Tips Eksis Menjadi Mahasiswa Baru

Tips Eksis Menjadi Mahasiswa Baru

Masuk ke dunia kampus memang bikin semangat sekaligus deg-degan. Bisa dibayangkan, kamu kini menyandang status sebagai mahasiswa dan memperoleh ‘kebebasan’ setelah menanggalkan seragam SMA-mu. Meskipun begitu, spAcer, jangan gampang terlena! Inilah waktunya bagi kamu untuk bersinar menjadi populer di lingkungan kampus.

Sebagai mahasiswa baru, spAcer harus mengatur strategi agar bisa dikenal teman-teman seangkatan dan para senior, meskipun biasanya hanya yang memiliki fisik good looking otomatis menjadi famous di sekolah. Mau populer seperti mereka? Makanya, tunjukkan kualitas dirimu sejak hari pertama di kampus dengan cara ini!

  1. Aktif di kelas

Kalau ingin menjadi populer, jangan pernah jadi ‘biasa’! Oleh karena itu, berusahalah menjadi seorang mahasiswa yang aktif di kelas, bukan caper (cari perhatian) apalagi jaim (jaga image) saat di kelas. Kemukakan pendapat, ide, menjawab pertanyaan hingga bertanya terkait materi kuliah yang diberikan. Dengan ikut berpartisipasi di kelas, mahasiswa lain akan mendengarkan dan memberikan penilaian lebih terhadap kualitasmu. Bonusnya, dosen biasanya selalu hafal dengan mahasiswa yang aktif berbicara di kelas.

  1. Ikut organisasi kampus

Menjadi mahasiswa ‘kupu-kupu’ (kuliah-pulang) tentu saja membosankan, spAcer. Cobalah untuk bergabung ke dalam organisasi kampus dan unit kegiatan mahasiswa (UKM).  Ikuti passion-mu untuk menentukan organisasi atau UKM mana yang ingin kamu ikuti.  Terjun ke dalam organisasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan banyak teman. Selain itu, mengikuti organisasi di kampus membuat kamu lebih sering berinteraksi dengan dosen, staf maupun mahasiswa terkait lainnya.

  1. Aktif di sosial media

Meskipun membuat candu, media sosial memberikan manfaat bagi mahasiswa, seperti menjalin pertemanan, membuat groups dan sebagainya. Misalnya, aplikasi group di Facebook menjadi sarana komunikasi yang paling efektif, membagi informasi dan sebagainya. Selain itu, media sosial juga memberikan hiburan, mengikuti tren dan eksistensi diri.

  1. Memiliki banyak teman

Di manapun kamu berada, kehidupan sosial itu sangat penting. Masa kuliah adalah masa-masa yang penting untuk bersosialisasi dengan mencari teman-teman baru yang sepemikiran dan membuat nyaman. Untuk memiliki banyak teman, kamu harus bisa berteman dengan siapa saja. Semakin banyak teman, maka semakin mudah kamu populer. Cobalah untuk menjadi orang yang supel dan mudah bergaul agar orang memudahkan orang lain untuk mendekat dan ingin mengenalmu.

  1. Menjadi koordinator kelas

Dengan menjadi koordinator kelas, kamu bakal sering dicari teman-teman untuk mengumpulkan tugas secara kolektif hingga membagikan fotokopian materi kuliah yang diberikan dosen. Kondisi ini secara otomatis membuat kamu berhubungan dengan banyak orang dan dikenal banyak orang, sehingga bisa membantu membantu kamu menjadi orang eksis, lho.

Jangan lupa, tunjang aktivitasmu yang super padat dengan Acer Aspire E5-473. Aspire E5-473 merupakan notebook keren dan bertenaga karena dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-5 (Broadwell) yang lengkap, mulai dari Core i3, Core i5 dan Core i7. Perangkat ini juga didukung dengan NVIDIA GeForce 920M/940M dengan dedicated memory sebesar 2GB DDR3. Dengan dukungan teknologi tersebut, perangkat mobile ini bisa membantu kamu untuk mengerjakan tugas dari dosen serta berbagai aktivitas organisasi kampus di mana dan kapan saja. Bahkan, Aspire E5-473 juga mendukung hobi nonton film favorit dan bermain game terbaru.  Seru banget, kan?

Acer juga melengkapi Aspire E5-473 dengan teknologi baru yang inovatif. Kamu bisa mendapatkan kualitas audio yang jernih saat mendengar musik, menonton film dan bermain game dengan teknologi Acer True Harmony. Selain itu, ada pula Acer Bluelight Shield yang mampu mengurangi efek mata lelah dan kering akibat terlalu lama menatap layar notebook.

Notebook berukuran 14 inci ini juga tidak akan membebani bahu, memiliki ketahanan baterai yang bisa diandalkan, dapat berfungsi layaknya powerbank untuk charging gadget kamu, dan pastinya memiliki desain cover yang stylish sesuai image anak muda.

Beli online sekarang di: 

button-bhinnekabutton lazadabutton blibli

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved