Acer Indonesia Dukung Kompetisi Game X-Shoot Se-Asia Pasifik

(artikel)DSCN1771

Jika spAcer pecinta game online, pasti tak asing lagi dengan game X-Shot. Kali ini, para penggemar game X-Shot beradu ketangkasan pada Kompetisi Game X-Shot yang digelar oleh PT. Winner Online. Menggandeng Acer Indonesia, kompetisi game online yang bertajuk WARM-UP Competition 2015 ini telah diselenggarakan pada 19 – 20 September 2015 di Hall B, Mangga Dua Square, Jakarta.

WARM-UP Competition merupakan salah satu kompetisi persahabatan game X-Shot di kawasan Asia Pasifik dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Kompetisi ini sendiri merupakan rangkaian acara dari MATIC (Mission Against Terror International Competition) 2016 yang akan diselenggarakan pada Januari 2016 mendatang di Indonesia. Rencananya, akan ada 7 negara yang bakal berpartisipasi dalam kompetisi game berskala internasional tersebut.

“WARM-UP Competition merupakan pertandingan pemanasan menuju MATIC 2016. Karena ke depannya kita membutuhkan tim-tim terbaik untuk berlaga di kompetisi game bergengsi tersebut, baik dari segi kualitasnya maupun mental bertandingnya,” ungkap Rizal Wu, Country Manager Winner Online Indonesia.

Sekedar informasi, game X-Shot merupakan salah satu game FPS (first person shooter) online yang mengusung tema perang. Game ini dikembangkan oleh Kingsoft China, di mana Winner Online menjadi publisher game tersebut di Indonesia. Dibandingkan game sejenisnya, X-Shot memiliki satu keunggulan, yaitu karakter dalam game yang dapat berjoget selama permainan berlangsung. X-Shot juga bisa dikatakan sebuah “kasual” PFS online karena para X-Shotter bisa mendandani karakter pemainnya dengan kostum yang unik meskipun game ini bertemakan perang.

Tahun ini, WARM UP Competition diikuti oleh 8 tim. Selain Indonesia, peserta tim X-Shot yang ikut bertanding adalah tim dari Tiongkok dan Thailand.

Dalam kompetisi kali ini, ke-8 tim dibagi menjadi dua grup. Penentuan Grup A dan Grup B sebelumnya sudah ditentukan berdasarkan hasil pengundian. Setiap tim yang berjumlah 5 orang itu kemudian mempertontonkan ketangkasan dan strategi dalam menaklukkan musuh secara online. Menariknya, para penonton dapat menyaksikan jalannya pertandingan secara live melalui layar besar yang dipasang diatas pangggung.

Tim Superior TT dari Thailand berhasil menjadi pemenang pertama dan berhak atas hadiah sebesar 1.000 US dollar plus item in game yang dapat dipilih secara bebas oleh pemenang. Sementara tim Langzu dari Tiongkok dan tim Equalizer dari Indonesia menjadi pemenang kedua dan ketiga. Kedua tim ini mendapatkan 700 US dollar dan 300 US dollar.

Acer Indonesia turut mendukung X-Shot WARM-UP Competition dengan memfasilitasi semua perangkat gaming peserta dengan PC desktop tower Acer ATC 707. Aspire TC Series terbaru ini dilengkapi dengan keunggulan teknologi dan inovasi bagi para gamer. Dengan PC desktop ini, Acer Indonesia berharap bahwa para gamer dapat membuktikan ketangguhan performa ATC 707 untuk meningkatkan produktivitas sekaligus mendukung hobi bermain game.

(artikel)DSCN1744

Dalam kesempatan ini, Acer Indonesia juga memamerkan jajaran produk gaming terbarunya yaitu Predator Desktop Series, untuk pertama kalinya di Indonesia. Produk yang baru diluncurkan dalan pameran teknologi tahunan Next@Acer di IFA Berlin, Jerman, pada awal September kemarin ini menjadi bukti inovasi dan keunggulan teknologi yang diberikan Acer bagi para gamer sejati.

Untuk desktop series, Acer meluncurkan produk bernama Predator G6 dan G3 dengan mesin tangguh yang dilengkapi dengan kerangka cover yang elegan di bagian luar. Kedua Predator Desktop Series ini diperkuat dengan prosesor generasi ke-6 Intel Core Intel, memori hingga 64 GB DDR4 dan NVIDIA GeForce GTX graphics. Tak hanya itu, pembaruan lini produk Acer Predator ini juga dilengkapi dengan Acer IceTunnel yang berfungsi melancarkan sirkulasi udara, sekaligus menjaga mesin agar tetap dingin.

Selain pertandingan utama, WARM-UP Competition juga menyelenggarakan kompetisi antar perorangan dan tim lokal. Siapa saja bisa ikut kompetisi ini dengan melakukan registrasi on the spot. Acara ini juga didukung oleh Intel Indonesia, Indi Home dan Telkom Indonesia.

Related Article

4 Responses to Acer Indonesia Dukung Kompetisi Game X-Shoot Se-Asia Pasifik

 

  1. Yudhi says:

    Gak ada lomba CS GO 2016 ya…
    Padahal kalau ada saya dan tim saya mau ikut juga

    1. Dr. Acer says:

      Hi Yudhi, ikuti terus updatenya melalui blog resmi, FB, dan Twitter Acer Indonesia untuk informasi event selanjutnya ya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Bahri untuk apresiasinya 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved