#KerjaItuMain Ideas Can’t Wait!

acer

Ada banyak hal yang saya pelajari selama berkiprah di dunia kreatif dan penulisan. Di antaranya bahwa banyak ide yang bisa muncul di kepala, tapi tidak semuanya patut untuk direalisasikan. Meskipun begitu, satu atau dua buah ide itu tak bisa dibiarkan begitu saja saat muncul di kepala. Takutnya, ide itu akan terlupakan. Lalu, saat kamu mencoba mengingat ide brilian tadi, kamu sudah lupa dan gagal mengingatnya walaupun sudah memeras otak.

Jujur saja, saya pribadi sering menyesal karena ide-ide kuat yang muncul dari pikiran saya menguap begitu saja tanpa bekas karena lupa. Tapi namanya juga hidup, selalu ada proses belajar yang mesti terjadi, seperti dari tidak paham jadi paham, dari nakal jadi bertanggung jawab, dan dari gagal jadi berhasil. Oleh karena itu, saya tidak mau selamanya menyia-nyiakan ide tersebut untuk terus dilupakan. Karena kini kehidupan kita sudah sangat dekat –bahkan sudah terlalu dekat– dengan teknologi, maka ada baiknya memanfaatkan gadget untuk mencegah ide itu menguap.

Kamu tak perlu mencari orang untuk menjadi pengingat dari ide-idemu atau mencatat semua ide-idemu di secarik kertas. Namun cobalah memanfaatkan gadget-mu sebagai asisten pribadi. Well, saya merekomendasikan tiga aplikasi ini pilih agar ide tidak terlewat begitu saja.

ColorNote Notepad Notes

ColorNote adalah aplikasi sederhana di mana kamu dapat menulis catatan atau membuat pengingat berupa memo, email, pesan, jadwal kegiatan hingga to do list. Aplikasi yang tersedia di Android ini sangat user friendly karena memiliki tampilan list (statik) maupun grid (kotak). Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengatur catatan dengan pilihan warna sesuai selera dan prioritas. ColorNote Notepad Notes juga bisa dibagikan langsung ke beberapa tempat, seperti media sosial pribadi sampai akun chat seperti WhatsApp.

Evernote
Aplikasi yang satu ini dapat membantu kamu untuk mengingat segala hal. Tak hanya bisa membuat kamu mengunggah foto dan to-do-list, tapi juga kita bisa membuat catatan tentang ide yang tiba-tiba muncul di kepala. Serunya lagi, Evergreen memiliki sistem cloud-based-note-service di mana kamu bisa mengakses segala macam catatan atau foto tak hanya lewat aplikasi ponsel, tapi juga melalui laptop atau PC. Selain itu, setiap teks yang ditulis bisa diubah formatnya menjadi cetak tebal (bold), miring (italic) dan garis bawah (underline). Setiap paragraf juga bisa diurut dengan angka dan bullet points.

Gtask
Ini salah satu aplikasi andalan untuk kamu yang ingin membuat catatan ide, daftar kegiatan yang harus dilakukan, sekaligus ada fitur kalendar yang bisa menjadi pengingat akan tugas yang harus dilakukan. Asyiknya, kalendar ini bisa disinkronisasi dengan Google Calendar. Klasik, tetapi multifungsi.

Jadi, jangan biarkan ide itu meluncur pergi dari benakmu begitu saja. Selain aplikasi ini, saya sendiri amat terbantu dengan adanya notebook Acer One 10. Jika ponsel sedang lemot atau lowbat, saya cukup menyalakan Acer One10 di mana pun dan kapan pun untuk menuliskan ide yang saya miliki. Sekarang, Acer One 10 menjadi sahabat yang selalu saya bawa ke mana-mana. Selain ringan, notebook hybrid ini juga didukung dengan Intel Quad-Core Z3735F, Windows 8 dan Office 365 yang sangat mendukung pekerjaan saya sebagai seorang penulis dan traveler. Terima kasih, Acer!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved