Bunga Nirwana, Make Up Artist yang Terpilih menjadi Acer Explorer di Kerja Itu Main

Walau Bunga Nirwana adalah seorang ibu rumah tangga, niat dia tidak surut untuk menjalani passion-nya sebagai make-up artist. Sebagai ibu dan istri, Bunga harus mengurus rumah dan memenuhi keperluan lainnya. Bunga dan suaminya bertekad menjadi wirausaha agar memiliki kebebasan waktu bekerja tanpa harus jauh dengan keluarga. Kebebasan waktu inilah membuat Bunga dapat menjalankan passion-nya sebagai make-up artist lebih maksimal. Selama menjadi model dan menjalani passionnya sebagai make-up artist, Bunga pernah terbang ke beberapa negara dan wilayah Indonesia. Itulah mengapa Bunga bahagia menjalani passion-nya dan tidak berhenti untuk belajar. Dia pun terpilih menjadi Acer Explorer dalam program KerjaItu Main yang diselenggarakan oleh Acer Indonesia bersama Intel Indonesia pada tahun 2015 ini.

Pada awalnya, make-up bukanlah passion yang diasadari. Namun, orang-orang terdekatnya menyadarkan bahwa Bunga memiliki potensi sebagai make-up artist. Pertama berkarir sebagai model, membuat dia banyak belajar tentang make-up. Dia mencoba-coba mencari dan create make-up style sendiri untuk keperluannya sebagai seorang model. Setelah cukup mahir, mulailah banyak keluarga dan teman-temannya meminta jasa Bung auntuk menjadi MUA (Make-up Artist) mereka, baik untuk event, birthday, photoshoot, maupun wedding. Namun, dia tidak merasa bekerja sama sekali saat menjalani passion-nya. Tak penting seberapa bayarannya, yang terpenting baginya adalah menghasilkan riasan yang cocok dan cantik bagi si customer-nya. Kepuasan pelanggan adalah nomor satu.

Sebagai ibu rumah tangga, bukan penghalang untuk bermalas-malasan untuk menjadi make-up artist. Suatu hari, Bunga membawa anaknya yang berusia 17 bulan saat dia menjadi MUA wedding temannya. Sambil merias temannya, dia menyusui anaknya dalam waktu bersamaan. Itulah pengalaman yang paling luar biasa selama menjalani passion-nya sebagai make-up artist dan menjalani kehidupannya sebagai seorang ibu.

“Girls are pretty, but girls with make-up could be pretty powerful”. Quote inilah yang dipegang eratoleh Bunga. Karena make-up, dia berhasil memenangkan hadiah liburan kelima negara eropa dari skincare product. Dia pun pernah ke Singapura, Filipina, berkeliling ke Halmahera dan Bali sebagai Duta Pariwisata Indonesia.Dia adalah satu-satunya wanita yang dipilih bukan karena pemilihan putra-putri daerah. Namun, karena hasil make-up yang memukau, Bunga berhasil menarik perhatian juri. Walau kesempatan itu datang karena karirnyaas a model, make-up yang memberikan banyak achievement dan pengalaman luar biasa kepadanya.

 

kim bunga

Saat Bunga mengetahui bahwa dia menjadi pemenang program KerjaItu Main, dia tidak menyangka sama sekali. Pada awalnya, suami Bunga lah lebih dulu mengikuti program Kerja Itu Main. Namun, Bunga pun tertarik ikut serta dan menjadikan make-up sebagai alasan mengapa dia pantas menjadi Acer Explorer didalam program Kerja Itu Main.

Penghasilan 20 juta per bulan yang diadapat sebagai Acer Exporer akan diapakai untuk memulai usaha bersama suaminya. Bunga pun ingin memperdalam ilmu make-up dan beauty yang dia geluti. Dia pun ingin membuat video tutorial di youtube dan artikel yang berkaitan seputar make-up untuk sharing kepada netizen. Dia melihat, minim sekali video tutorial yang menggunakan produk lokal Indonesia. Padahal, produk dalam negeri lebih terjangkau namun kualitasnya tidak kalah dengan negeri orang. Teknik tutorial yang sulit dan menggunakan product high-end, membuat para netizen sulit mempraktekannya. Kedepannya, video tutorial make-up oleh Bunga ingin menginspirasi netizen lewat video tutorialnya, mulai dari kalangan kelas atas hingga bawah, dan anak muda hingga orang dewasa. Rencananya, dia pun ingin membuat studio yang diperuntukan untuk private make-up class dan keperluan shooting video tutorial make-up dan beauty.

Dengan adanya Acer One 10 yang diberikan oleh Acer Indonesia, Bunga pun sangatt erbantu dalam menjalani passion-nya, baik sebagai make-up artist maupun ibu rumah tangga. Bentuknya yang handy dan compact membuat pekerjaannya kian mudah. Dia pun bisa menulis blog di mana pun dan kapan pun dengan Acer One 10. Prosesor Quad Core yang dimilikinya membantu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan multitasking. Bunga pun selalu siap meng-capturemoment-moment yang dia lewatkan dengan dual camera-nya. Dulu, dia harus membawa notebook dan tablet. Tentunya ribet dan berat. Namun, adanya Acer One 10 di kehidupanny asekarang, all problem are solved.

Baginya, menang dan berpartisipasi dalam program Kerja Itu Main sangat membantu. Program ini mengapresiasi orang-orang kreatif dan passionate di bidangnya. Bekerja sambil bermain bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi. Dalam program KerjaItu Main, semua impian mereka dapat terwujud.

Saat kita tahu apa passion kita, segala rintangan yang ada di depan tidak membuat kita patah semangat. Bekerja siang dan malam tidak akan terasa jika kita mengerjakan pekerjaan yang disukai. Kerja Itu Main dari Acer Indonesia mengapresiasi semangatmu dalam mengembangkan passion. So, never give up to do what you love, spAcer!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved