Lemme Take a Selfie!

 

Selfie merupakan hal yang lumrah terjadi saat ini. Saat berkumpul dengan teman-teman atau keluarga, kamu pasti akan melakukan selfie atau grup selfie supaya bisa eksis atau posting di akun Path, Instagram, Facebook dan Twitter. Selain itu, kamu pun pasti pernah menyempatkan melakukan selfie saat sedang makan, tidur, atau bahkan bete. Yes, we are selfie generation!

Baca juga: Cerita Bunga Nirwana, Make Up Artist pemenang Kerja Itu Main

Sayangnya, secanggih apapun gadget-mu, terkadang kamu tak mendapatkan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, kamu harus tahu rahasia agar hasil selfie-mu menarik dan fotogenik. Well I’m not the queen of selfie. But I wanna to share with you, all my technique and tips on how I making my selfie. Let’s start it!

  1. Aturan pertama adalah tahu sisi terbaikmu. It is very important to know, which angle works best for you. Karena hampir semua orang terlahir dengan wajah yang tidak perfectly symmetrical.
  1. Lighting is important. Pastikan kamu mengambil foto selfie di ruangan atau tempat dengan cahaya yang cukup. Pastikan juga bahwa cahayanya datang dari depan, agar wajah kamu nggak belang-belang atau bahkan menjadi lebih hitam karena backlight.
  1. Selanjutnya adalah smizing. Smizing is considered to be a look that involves smiling not only with your mouth but through using your eyes –smiling with the eyes– hence, “smize”.
  1. Control your smile.
  1. Watch your Background. Jangan sampai ada pemandangan yang kurang enak dilihat atau penampakan dari barang pribadi yang tidak seharusnya dilihat orang lain.
  1. Take some stuff to be included to your selfie. Cara ini efektif untuk membuat tampilan selfie kamu lebih fresh.
  1. Always position your phone slightly upward. Cara ini bisa menghindari doube chin dan membuat wajah kamu tampak lebih
  1. Don’t afraid to touch your face, or your shoulder, your hair, or in my case my hijab.
  1. The last one is the most important thing. Just have fun with it. If you failed on the first try, you can just take another one.
  1. Untuk mempermudah melakukan selfie, pastikan smartphone atau tablet kamu memiliki kamera depan. Hal ini untuk mengontrol pose via live view on the screen. Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi gratis selfie, seperti Camera 36, Aillis dan PITU.

Well, selamat mencoba! Namun sebelumnya, aku mau mengingatkan untuk selalu mem-backup data atau file foto di notebook-mu. Aku selalu mem-back-up semua dataku ke dalam Acer One 10 yang memiliki kapasitas memori penyimpanan sebesar 32 GB dan dilengkapi dengan slot microSD hingga kapasitas 128 GB. Selain itu, Acer One 10 juga didukung dengan dua kamera, yaitu kamera depan 0.3MP dan belakang 2MP, yang bisa diandalkan untuk meng-capture setiap momen berhargamu maupun untuk melakukan video call.

Aku sarankan untuk kamu memiliki notebook hybrid yang satu ini. Acer melengkapi Acer One 10 dengan Windows 8.1 yang dapat di-upgrade ke Windows 10 dan prosesor Intel Atom Z3735F Quad-core 1.33 GHz. Hebatnya lagi, notebook hybrid dari Acer ini bisa menjadi notebook dan tablet sekaligus, lho. Selain ringan dan praktis untuk dibawa ke mana-mana, produk 2-in-1 ini juga mendukung aktivitas dan produktivitas harianku. So, grab one for yourself, yuk!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved