Acer Aspire E5-473: Laptop Terbaik 2016

Laptop Terbaik 2016

DSC01835

Cantik di luar, garang di dalam, itulah sebutan yang cocok untuk disematkan pada Acer Aspire E5-473. Kalau spAcer melihat desain yang dimiliki oleh Aspire E5-473, mungkin spAcer menyangka kalau laptop ini ditujukan untuk spAcer yang ingin mengedepankan sisi penampilan dalam sebuah laptop. Perkiraan spAcer baru setengah benar.

Aspire E5-473 memang memiliki desain yang sangat elegan dari bagian luar, namun spesifikasi yang ada di dalamnya sama sekali tidak tanggung-tanggung. Karena itulah tak salah jika Aspire E5-473 mendapat julukan laptop terbaik 2016.  Untuk spAcer yang ingin memiliki laptop yang bisa menemani aktivitas spAcer dalam bekerja, bersantai menonton film, mendengar musik, menjelajahi internet, sampai bermain game dengan mulus, maka Aspire E5-473 adalah pilihan yang tepat.

Tampilan Luar yang Elegan dengan Textile Cover

Sekali pandang saja, spAcer pasti sudah menyimpulkan kalau ada yang spesial dari Aspire E5-473. Cover luar yang dilapisi dengan tekstur Fine Linen, memiliki detail yang menyerupai aslinya sehingga enak dipandang mata, dan nyaman untuk disentuh. Tidak hanya cover di bagian atasnya saja yang dilapisi oleh tekstur linen. Acer sekali lagi menunjukkan perhatian mereka pada sisi detail dengan memberikan tekstur linen pada bagian bawah laptop. Walaupun tidak selalu kelihatan ketika dipakai, detail seperti ini tentunya memberikan kesan yang menyenangkan. Tidak hanya enak dipandang, pola Linen seperti ini mencegah laptop tidak mudah kotor dan mengurangi kemungkinan terjadinya lecet pada cover.

Selain bagian luar yang elegan, Acer memberikan sentuhan yang unik dengan memberikan warna pada bagian sekeliling tepi cover dan interiornya. Tidak hanya membuat laptop terlihat lebih colorful, bagian ini juga berfungsi untuk membuat Aspire E5-473 tampak lebih tipis dan modis ketika laptop ini dalam keadaan tertutup. Untuk pilihan warna, Aspire E5-473 memiliki 6 varian, yaitu Cotton White, Charcoal Gray, Ocean Blue, Denim Blue, Coral Pink, dan Tropical Yellow.

image001

Tidak hanya nyaman disentuh di bagian luar, di bagian dalam laptop ini juga mempunyai tekstur yang smooth pada permukaan palm-rest, sehingga tangan spAcer akan betah untuk mengetik berlama-lama di laptop ini. Jadi tidak hanya meningkatkan penampilan spAcer, desain pada Aspire E5-473 juga bisa menunjang produktivitas!

Konsep yang unik dari desain Aspire E5-473 terinspirasi dari penggunaan bahan tekstil di dalam kehidupan sehari-hari. Dibandingkan dengan bahan kulit yang memiliki sedikit alternatif dalam desain, tekstil menawarkan ratusan pilihan untuk preferensi yang berbeda, sesuai dengan preferensi pribadi para spAcer yang beraneka ragam.

DSC01821-new

Performa Terkini dengan Prosesor Generasi Ke-5 oleh Intel (Broadwell)

Dengan pilihan prosesor Intel Core i3, Core i5, dan Core i7 generasi terbaru dari Intel, spAcer bisa menyingkirkan kata “lambat” ketika sedang beraktivitas menggunakan Aspire E5-473. Prosesor generasi Broadwell ini membawa peningkatan performa prosesor hingga 10% dan peningkatan performa grafis hingga 24% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain memberikan performa terbaik, prosesor ini juga mengkonsumsi daya yang sangat rendah, jadi spAcer bisa mendapatkan performa yang maksimal dengan konsumsi daya yang minimal.

DSC01806-new

Pengalaman Gaming yang Lebih Baik dengan Nvidia GeForce 920M dan 940M 2GB DDR3 yang Terbaru

Mungkin spAcer pernah mengalami yang namanya lag dalam bermain game di komputer, tentunya itu pengalaman yang sangat tidak menyenangkan bukan? Selain tidak enak dilihat, faktor lag juga bisa berperan besar dalam membuat spAcer kalah dalam suatu game. spAcer tidak akan mengalami hal itu di Aspire E5-473. Dengan diperkuat oleh GPU Nvidia GeForce 920M / 940M 2GB DDR3, spAcer bisa memainkan game seperti DOTA 2 dengan sangat lancar, bahkan pada settingan grafik yang maksimal sekalipun. Tidak hanya itu, Dr. Acer mencoba untuk memainkan DOTA 2 di resolusi yang lebih tinggi pada monitor lain dengan menghubungkan kabel HDMI ke Aspire E5-473, dan mungkin spAcer sudah bisa menebak hasilnya. Aspire E5-473 bisa menjalankan semuanya dengan lancar!

Tidak hanya memberikan performa tinggi, dengan teknologi Nvidia Optimus, Aspire E5-473 dapat memilih secara otomatis antara GPU dedicated (920M / 940M), atau Intel HD Graphic yang lebih hemat daya. Jadi ketika spAcer membutuhkan performa grafis yang tinggi untuk bermain game, Aspire E5-473 akan memakai Nvidia 920M / 940M. Ketika spAcer tidak membutuhkan performa yang tinggi seperti ketika sedang mengetik, Nvidia Optimus akan mengubah pemakaian grafis ke Intel HD yang hemat daya.

DSC01801-new

Musik Lebih Jernih dan Bass yang Lebih “Nendang” dengan Acer True Harmony

Acer True Harmony adalah kombinasi unik hardware dan software dari Acer yang membuat kualitas audio menjadi lebih hidup dan membawa pengalaman hiburan spAcer ke tingkat yang lebih tinggi. Teknologi Acer ini memungkinkan laptop menghasilkan suara yang lebih baik dengan memanfaatkan desain speaker paling mutakhir yang meminimalkan distorsi suara, membuat suara bass menjadi lebih dalam, dan suara vokal menjadi lebih hidup. Buat spAcer yang suka menambah speaker tambahan untuk laptop spAcer, mungkin harus mulai pikir-pikir nih!

DSC01792-new

Nyaman Bermain Dalam Waktu yang Lama

Mungkin spAcer pernah merasakan mata kering dan lelah saat sudah selesai bekerja seharian di komputer, itu berarti spAcer mengalami yang namanya Computer Vision Syndrome. Tetapi ketika menggunakan Aspire E5-473, spAcer tidak perlu khawatir akan terkena sindrom seperti itu, itu karena Aspire E5-473 dilengkapi dengan Acer Bluelight Shield Technology.

Teknologi ini mengurangi emisi cahaya biru yang berlebihan dari layar LCD, sehingga spAcer bisa bekerja dalam waktu yang lama tanpa khawatir akan terkena Computer Vision Syndrome. Memang sudah tersedia kacamata khusus yang bisa memberikan efek yang mirip dengan Acer Bluelight Technology. Tapi spAcer harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi karena harga kacamata tersebut yang mahal. Kalau bisa berhemat, kenapa nggak?

DSC01806-new

Konektivitas yang Lengkap dengan Berbagai Macam Port

Seperti yang sudah Dr. Acer ceritakan sebelumnya, Dr. Acer sudah mencoba bermain game di layar monitor dengan resolusi yang lebih tinggi. Kenapa Dr. Acer bisa melakukan itu? Itu karena Aspire E5-473 mempunyai berbagai macam port yang bisa spAcer gunakan untuk berbagi keperluan. Aspire E5-473 mempunyai port VGA yang bisa dihubungkan ke proyektor, port ethernet untuk menghubungkan kabel LAN, dan port HDMI yang Dr. Acer gunakan untuk menghubungkan laptop ke monitor yang lebih besar. spAcer juga bisa menghubungkan kabel HDMI ke TV yang besar untuk pengalaman menonton bersama keluarga yang lebih menyenangkan.

Aspire E5-473 juga dilengkapi 2 buah port USB 3.0 yang salah satunya mendukung fitur power-off USB charging yang memungkinkan spAcer untuk melakukan charging smartphone spAcer tanpa harus menyalakan laptop, seperti layaknya powerbank, tetapi powerbank yang satu ini sangat spesial.

Laptop yang Cocok untuk Semua Kalangan

Dengan desain yang sangat cantik dan performa untuk bekerja dan bermain yang tidak main-main, Dr. Acer sangat merekomendasikan Aspire E5-473. Banyaknya pilihan warna dan desainnya yang elegan juga akan membuat notebook ini cocok dengan karakter spAcer yang berbeda-beda.

Dengan harga mulai dari 5 Juta-an, laptop ini sangat cocok untuk spAcer yang banyak menggunakan laptopnya untuk keperluan bekerja karena performanya yang responsif serta hemat konsumsi daya. Untuk spAcer yang mengutamakan sisi entertainment, Aspire E5-473 cocok karena mempunyai banyak fitur yang mendukung seperti port yang lengkap dan kualitas audio yang jernih. Untuk spAcer yang banyak menggunakan laptop untuk bermain game, Acer Aspire E5-473 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce 920M / 940M 2GB DDR3 bisa menjalankan game-game spAcer tanpa masalah dengan teknologi grafisnya yang paling mutakhir.

Related Article

762 Responses to Acer Aspire E5-473: Laptop Terbaik 2016

 

  1. pandji says:

    Sy tdk mngcasnya slama 8 jam dok
    Jd skrg apa sya harus memakai btrainya smpai habis lalu di cas kmbali slama lapan jam dok?
    Laptop sya indikator birunya tdk nyala dok saat sya cas dlm keadaan mati hanya ada wrna orange saat dlm keadaan low dn saat sya nyalakn trtulis pngsian brhasil. Apa mmg indikator birunya tdk ada dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pandji, seharusnya jika baterai sudah penuh maka indikator akan berubah menjadi biru. Apakah jika diisi dengan laptop dalam keadaan hidup tetap tidak berubah menjadi biru saat penuh?

  2. eddy qoernia says:

    Tanya Dok, slot ram Acer Aspire E5-473G ada berapa, 1 atau 2, dan max bisa di Up sampe berapa GB ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Eddy, RAM Aspire E5-473G dapat diupgrade maksimal menjadi 16GB dengan dukungan dual channel RAM (8GBx2) DDR3L.

  3. pandji says:

    dok nih laptop saya bru saya pakai 1 jam udah 56% saya hax pakai untk salin data
    dan saat pngecasan udah full indikator lampunya tidak mnyala
    apakah mmg saat pngecasan berhasil indiktor lampu tdk mnyala?
    laptop bru say beli ajm 09.30 tadi pagi

    1. Dr. Acer says:

      Hai Pandji, apakah kamu sudah melakukan charging baterainya hingga penuh selama 8 jam setelah membeli sebelum laptop digunakan?

  4. panji says:

    Dok sya mau tanya saya bru beli acer e5-473 dn ramnya gax 2gb. SEbelumnya sya mmpunyai laptop merk t*shiba apakah bisa ram dri laptop sya sbelumnya sya pasangkan ke slot memori ram di laptop acer saya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Panji, selama tipe RAM nya sesuai bisa digunakan. Kamu bisa gunakan tipe RAM DDR3L untuk Aspire E5-473. 🙂

  5. Enda says:

    Hai dok. Saya mau tanya lagi. Klw yg acer aspire e5-473 ..punya fitur trickle charging ga ?.
    Msalah nya takut klw saya main game harus nunggu penuh dulu batrei nya.. atw ada efek nya ga .
    Trimaksih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Enda, Acer Aspire E5-473 telah dilengkapi dengan teknologi trickle charge.

      1. Enda says:

        Jadi bisa di katakan klw main game semisal pes 2017. Dgn mengCharger PC aspire e5 473 ini.. ga akan terlalu berbahayaa pada performa pc itu sendiri !!.

        1. Dr. Acer says:

          Benar Enda, tidak ada masalah.

  6. Riyan says:

    laptop saya acer E5-473G-36VY wireless cardnya rusak, lantas mau saya ganti dengan menggunakan wireless card tipe half-height merk atheros bisa ato tdak yaa???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riyan, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

      Daftar alamat Acer Service Center di kota kamu dapat dilihat di menu Acer Solutions pada bagian atas web ini.

  7. Demsi says:

    Oh gitu yahh, terima kasih ya Dok. Trus kalo mau upgrade ram di toko Acer (saya di daerah Manado) apakah dikenakan biaya pemasangan RAM? Ato cman biaya pembelian RAM saja?
    Mohon bantuannya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Demsi, untuk biaya dan harga, kamu bisa konfirmasikan langsung ke toko tersebut.

  8. Demsi says:

    Dok, punya saya kan yg tipe i3, punya 2 slot memory RAM, yg satu kan udah kepake 2gb(bawaan laptop tsb), yg satunya lagi gak kepake. Nah itu kalo saya upgrade ke 8gb, lalu bbrapa bulan kmudian saya mau upgrade lagi ke 16gb. Itu apakah harus di cabut yg 8gb ato yg 2gb buat upgrade RAM ke 16gb.
    Mohin bantuannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Demsi, kami sarankan menggunakan RAM dengan tipe dan kapasitas yang sama pada kedua slot untuk performa yang optimal.

      Jika ingin upgrade RAM secara bertahap, kamu bisa memasang RAM 8GB pada slot yang kosong terlebih dahulu, sehingga total kapasitas RAM adalah 10GB (2GB + 8GB).

      Untuk upgrade selanjutnya, kamu bisa mengganti RAM 2GB dengan RAM 8GB, sehingga total kapasitas RAM adalah 16GB (8GB + 8GB).

  9. Eggy says:

    Dok laptop aspire e5 adakah yg harganya di bawah 6 juta dengan dilengkapi intel core i3 atau i5 dan RAM 4GB ? Kalo ada merek lengkapnya apa ya dok yg recommended untuk dibeli.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Eggy, kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-475G dengan spesifikasi sebagai berikut:

      Intel® CoreTM i3-6006U processor (3 MB L3 cache, 2.00 GHz)
      Alinux
      14″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystal™ LEDbacklit TFT LCD
      4GB DDR4
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 940MX with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
      • Bluetooth® 4.1
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      “• 802.11a/b/g/n/ac wireless LAN
      • Operates at 2.4 GHz and 5 GHz
      • 1×1 MU-MIMO technology”
      “Video conferencing
      HD camera with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording
      • High dynamic range imaging (HDR)”
      SD™ Card reader
      “Compatible with Cortana with Voice
      Certified for Skype for Business
      Acer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency range,
      headphone-like audio and powerful sound
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone”

      Rp 5,799,000.

  10. Eggy says:

    Dok apakah yg e5 473G core i3 saat kita belinya ada yg RAM 4GB tidak ? Dan berapakah harganya ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Eggy, ada, Aspire E5-473G dengan RAM 4GB dipasarkan dengan harga Rp 5,599,000.

  11. Ari says:

    Dok, laptop saya(e5-473) lcd mati, indicator light hidup, fan hidup, kemungkinan kena graphic atau mobo, sudah ke acsc fatmawati dan katanya harus ke mangga dua karena laptopnya code malaysia. Kira kira saya bakal kena charge berapa ya untuk servis?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ari, untuk unit yang tidak bergaransi resmi Acer Indonesia hanya bisa dilakukan service di Acer Service Center Mangga Dua Square. Estimasi biaya perbaikan akan diinfokan langsung oleh teknisi di Acer Service Center.

  12. arif says:

    dok mau tanya laptop saya acer e5 473g i3 lcd ny mati tapi mesin tetap hidup dan pemakaian 11 bulan saya bawa ke acer service center apakah garansi berlaku dan apakah tidak ada biaya service perbaikannya?
    etrima kasih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Arif, garansi berlaku selama problem yang terjadi bukan dari kesalahan pemakaian/user. Normalnya unit Acer kamu masih dalam masa garansi. Silakan langsung mendatangi Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan pengecekan unitnya dan diberikan solusi terbaik.

  13. arif says:

    dok mau tanya laptop saya acer e5 473 i3 lcd nya mati tapi mesin tetap hidup dan pemakaian baru 11 bulan, saya bawa ke acer service center apakah garansi berlaku dan apakah tidak ada biaya service untuk perbaikannya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, jika masih tercover garansi maka tidak dikenakan biaya perbaikan. 🙂

  14. daffaalifardeni says:

    dok mau nanya kan laptop saya pake acer aspire E5 473 dengan window 10,kalo dipake buat dota 2 kuat ga?atau dturunin ke window 8?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, untuk info kompatibiltas game bisa kunjungi situs khusus pada link ini https://goo.gl/luM12X

    2. Ilmawan says:

      Kuat bro malah di win 10 .. asal RAM nya tambahin.. ane pake yg i3 version .. with gt 920m .. jangan pake win 8 .. cacat .. bakal lelet laptop ente.. seriusan.. ane skg posisi pake win 7 downgrade dari win 8 karena lemot banget .. masa dipake main sims4 aja macet .. :'( .. semoga pihak acer mau memberikan driver buat win 7 .. 🙁 OS legend ini .. bagus dan ringan

  15. Rudi O says:

    Dok….apa perbedaan Linpus dengan Windows 10 untuk seri ACER Aspire E5-473G

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudi, tidak ada perbedaan spesifikasi untuk kedua varian OS tersebut, hanya berbeda pada bundling OS pada saat pembelian.

  16. Mantan says:

    Hai dok, kalo yang i3 bisa nggak?? Main POINT BLANK di ram 8gb minta usul nya dok,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mantan, kami tidak dapat memastikan hal tersebut. Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan dijalankan, lalu bandingkan dengan spesifikasi Acer Aspire E5-473.

  17. Firas Hazel says:

    Dok, Kira Kira Berapa Ya Harga Untuk Upgrade RAM Acer Aspire E5-473-34LR Ke 16GB ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firas, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  18. Muafik says:

    hay…. saya baru beli E5-473, namun saya ingin upgrade RAM yang lebih besar lagi apakah bisa??apakah garansinya akan hilang??untuk upgrade RAM bisa dilakukan dimana saja???trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muafik, Aspire E5-473 mensupport RAM hingga 16GB. Upgrade RAM bisa dilakukan di Acer Service Center agar garansi tetap terjaga. 🙂

  19. dhanang taufiq zein says:

    Doc,saya mau tanya selain dota 2,gta V apakah bisa buat laptop E5-473G

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dhanang, untuk info kompatibilitas game bisa kunjungi situs khusus pada link ini http://goo.gl/V6Ql9X

  20. Ashar Darius Zain says:

    Saya baru beli E5-473g, bisa kah mau langsung upgrade ram menjadi 16gb, apakah garansinya akan hilang?. Mohon info..tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asar, kamu bisa melakukan upgrade tersebut, ptoses upgrade RAM tidak menghilangkan garansi unit.

  21. Akrizalp says:

    berarti dok klw di masukkan ddr3 kecepatan 1600 bisa dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akrizalp, ya kamu bisa gunakan tipe DDR3(L) 1600MHz.

  22. aisha farhana says:

    doc. saya mau tanya apa perbedaan acer Z1402 Core i3 5005U dan Acer Aspire E5-473 core i3 5005U?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aisha, selain pada bentuk desain yang berbeda, Acer One Z1402 dilengkapi dengan Gigabit LAN Port.

      Namun Acer Aspire E5-473 memiliki keunggulan dimana memiliki dua slot RAM dan dapat diupgrade hingga 16GB.

  23. Jauza Naufal says:

    Dok, Aspire E5-473G i5 kan batrenya nonremovable dan punya fitur trickle charge yang berfungsi untuk menghentikan aliran listrik apabila baterai sudah dalam kondisi full. Jadi klo main game sambil mengisi batre apakah tidak apa-apa? atau harus penuh batrenya dulu baru main? Terimakasih dok!

    1. Dr. Acer says:

      Hai Jauza, tidak masalah menggunakan laptop dalam kondisi charging karena sudah memiliki fitur trickle charging.

  24. Jauza Naufal says:

    Apakah jenis baterai yang digunakan dalam laptop Acer E5-473 ini? Apakah Nickel based atau Lithium Ion? Dan apakah baik jika memakai laptop (bermain game) saat mengisi baterai?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Jauza, Aspire E5-473 menggunakan baterai Li-ion.

  25. enda says:

    Siang dok..
    Saya mau tanya maslah bluetooth yg ga bisa terdereksi oleh bluetooth yg lain..mohon saran nya..
    Mksih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Enda, bisa diinfokan kamu menggunakan OS Windows apa? Apakah sudah coba lakukan pairing dengan device lainnya?

  26. Theon says:

    Kalo acer aspire E5 473G core i3 harganya brp? Dan apakah sdh dilengkapi os windows bawaan dalam paket penjualannya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Theon, Aspire E5-473G dengan Core i3 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,5 jutaan dengan spesifikasi sbb:

      Intel® CoreTM i3-5005U processor (3 MB L3 cache, 2.00 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.
      Acer TrueHarmony
      (Limits Audio Distortion,
      Wider Range of Bass,
      Boosts Volume)”

  27. Erlangga says:

    Dok buat ngegame apakah tidak apa” di charge terus apa lagi kalo sudah main game kadang lupa waktu bisa smpe 6 jam, untuk seri e5-473 i5.
    Mohon sarannya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erlangga, tidak masalah apabila kamu terus menghubungkan unit dengan charger selama menggunakan laptop, Aspire E5-473G sudah dilengkapi dengan fitur trickle charge yang dapat menghentikan pengisian daya apabila baterai sudah 100%.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved