Acer Aspire E5-473: Laptop Terbaik 2016

Laptop Terbaik 2016

DSC01835

Cantik di luar, garang di dalam, itulah sebutan yang cocok untuk disematkan pada Acer Aspire E5-473. Kalau spAcer melihat desain yang dimiliki oleh Aspire E5-473, mungkin spAcer menyangka kalau laptop ini ditujukan untuk spAcer yang ingin mengedepankan sisi penampilan dalam sebuah laptop. Perkiraan spAcer baru setengah benar.

Aspire E5-473 memang memiliki desain yang sangat elegan dari bagian luar, namun spesifikasi yang ada di dalamnya sama sekali tidak tanggung-tanggung. Karena itulah tak salah jika Aspire E5-473 mendapat julukan laptop terbaik 2016.  Untuk spAcer yang ingin memiliki laptop yang bisa menemani aktivitas spAcer dalam bekerja, bersantai menonton film, mendengar musik, menjelajahi internet, sampai bermain game dengan mulus, maka Aspire E5-473 adalah pilihan yang tepat.

Tampilan Luar yang Elegan dengan Textile Cover

Sekali pandang saja, spAcer pasti sudah menyimpulkan kalau ada yang spesial dari Aspire E5-473. Cover luar yang dilapisi dengan tekstur Fine Linen, memiliki detail yang menyerupai aslinya sehingga enak dipandang mata, dan nyaman untuk disentuh. Tidak hanya cover di bagian atasnya saja yang dilapisi oleh tekstur linen. Acer sekali lagi menunjukkan perhatian mereka pada sisi detail dengan memberikan tekstur linen pada bagian bawah laptop. Walaupun tidak selalu kelihatan ketika dipakai, detail seperti ini tentunya memberikan kesan yang menyenangkan. Tidak hanya enak dipandang, pola Linen seperti ini mencegah laptop tidak mudah kotor dan mengurangi kemungkinan terjadinya lecet pada cover.

Selain bagian luar yang elegan, Acer memberikan sentuhan yang unik dengan memberikan warna pada bagian sekeliling tepi cover dan interiornya. Tidak hanya membuat laptop terlihat lebih colorful, bagian ini juga berfungsi untuk membuat Aspire E5-473 tampak lebih tipis dan modis ketika laptop ini dalam keadaan tertutup. Untuk pilihan warna, Aspire E5-473 memiliki 6 varian, yaitu Cotton White, Charcoal Gray, Ocean Blue, Denim Blue, Coral Pink, dan Tropical Yellow.

image001

Tidak hanya nyaman disentuh di bagian luar, di bagian dalam laptop ini juga mempunyai tekstur yang smooth pada permukaan palm-rest, sehingga tangan spAcer akan betah untuk mengetik berlama-lama di laptop ini. Jadi tidak hanya meningkatkan penampilan spAcer, desain pada Aspire E5-473 juga bisa menunjang produktivitas!

Konsep yang unik dari desain Aspire E5-473 terinspirasi dari penggunaan bahan tekstil di dalam kehidupan sehari-hari. Dibandingkan dengan bahan kulit yang memiliki sedikit alternatif dalam desain, tekstil menawarkan ratusan pilihan untuk preferensi yang berbeda, sesuai dengan preferensi pribadi para spAcer yang beraneka ragam.

DSC01821-new

Performa Terkini dengan Prosesor Generasi Ke-5 oleh Intel (Broadwell)

Dengan pilihan prosesor Intel Core i3, Core i5, dan Core i7 generasi terbaru dari Intel, spAcer bisa menyingkirkan kata “lambat” ketika sedang beraktivitas menggunakan Aspire E5-473. Prosesor generasi Broadwell ini membawa peningkatan performa prosesor hingga 10% dan peningkatan performa grafis hingga 24% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain memberikan performa terbaik, prosesor ini juga mengkonsumsi daya yang sangat rendah, jadi spAcer bisa mendapatkan performa yang maksimal dengan konsumsi daya yang minimal.

DSC01806-new

Pengalaman Gaming yang Lebih Baik dengan Nvidia GeForce 920M dan 940M 2GB DDR3 yang Terbaru

Mungkin spAcer pernah mengalami yang namanya lag dalam bermain game di komputer, tentunya itu pengalaman yang sangat tidak menyenangkan bukan? Selain tidak enak dilihat, faktor lag juga bisa berperan besar dalam membuat spAcer kalah dalam suatu game. spAcer tidak akan mengalami hal itu di Aspire E5-473. Dengan diperkuat oleh GPU Nvidia GeForce 920M / 940M 2GB DDR3, spAcer bisa memainkan game seperti DOTA 2 dengan sangat lancar, bahkan pada settingan grafik yang maksimal sekalipun. Tidak hanya itu, Dr. Acer mencoba untuk memainkan DOTA 2 di resolusi yang lebih tinggi pada monitor lain dengan menghubungkan kabel HDMI ke Aspire E5-473, dan mungkin spAcer sudah bisa menebak hasilnya. Aspire E5-473 bisa menjalankan semuanya dengan lancar!

Tidak hanya memberikan performa tinggi, dengan teknologi Nvidia Optimus, Aspire E5-473 dapat memilih secara otomatis antara GPU dedicated (920M / 940M), atau Intel HD Graphic yang lebih hemat daya. Jadi ketika spAcer membutuhkan performa grafis yang tinggi untuk bermain game, Aspire E5-473 akan memakai Nvidia 920M / 940M. Ketika spAcer tidak membutuhkan performa yang tinggi seperti ketika sedang mengetik, Nvidia Optimus akan mengubah pemakaian grafis ke Intel HD yang hemat daya.

DSC01801-new

Musik Lebih Jernih dan Bass yang Lebih “Nendang” dengan Acer True Harmony

Acer True Harmony adalah kombinasi unik hardware dan software dari Acer yang membuat kualitas audio menjadi lebih hidup dan membawa pengalaman hiburan spAcer ke tingkat yang lebih tinggi. Teknologi Acer ini memungkinkan laptop menghasilkan suara yang lebih baik dengan memanfaatkan desain speaker paling mutakhir yang meminimalkan distorsi suara, membuat suara bass menjadi lebih dalam, dan suara vokal menjadi lebih hidup. Buat spAcer yang suka menambah speaker tambahan untuk laptop spAcer, mungkin harus mulai pikir-pikir nih!

DSC01792-new

Nyaman Bermain Dalam Waktu yang Lama

Mungkin spAcer pernah merasakan mata kering dan lelah saat sudah selesai bekerja seharian di komputer, itu berarti spAcer mengalami yang namanya Computer Vision Syndrome. Tetapi ketika menggunakan Aspire E5-473, spAcer tidak perlu khawatir akan terkena sindrom seperti itu, itu karena Aspire E5-473 dilengkapi dengan Acer Bluelight Shield Technology.

Teknologi ini mengurangi emisi cahaya biru yang berlebihan dari layar LCD, sehingga spAcer bisa bekerja dalam waktu yang lama tanpa khawatir akan terkena Computer Vision Syndrome. Memang sudah tersedia kacamata khusus yang bisa memberikan efek yang mirip dengan Acer Bluelight Technology. Tapi spAcer harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi karena harga kacamata tersebut yang mahal. Kalau bisa berhemat, kenapa nggak?

DSC01806-new

Konektivitas yang Lengkap dengan Berbagai Macam Port

Seperti yang sudah Dr. Acer ceritakan sebelumnya, Dr. Acer sudah mencoba bermain game di layar monitor dengan resolusi yang lebih tinggi. Kenapa Dr. Acer bisa melakukan itu? Itu karena Aspire E5-473 mempunyai berbagai macam port yang bisa spAcer gunakan untuk berbagi keperluan. Aspire E5-473 mempunyai port VGA yang bisa dihubungkan ke proyektor, port ethernet untuk menghubungkan kabel LAN, dan port HDMI yang Dr. Acer gunakan untuk menghubungkan laptop ke monitor yang lebih besar. spAcer juga bisa menghubungkan kabel HDMI ke TV yang besar untuk pengalaman menonton bersama keluarga yang lebih menyenangkan.

Aspire E5-473 juga dilengkapi 2 buah port USB 3.0 yang salah satunya mendukung fitur power-off USB charging yang memungkinkan spAcer untuk melakukan charging smartphone spAcer tanpa harus menyalakan laptop, seperti layaknya powerbank, tetapi powerbank yang satu ini sangat spesial.

Laptop yang Cocok untuk Semua Kalangan

Dengan desain yang sangat cantik dan performa untuk bekerja dan bermain yang tidak main-main, Dr. Acer sangat merekomendasikan Aspire E5-473. Banyaknya pilihan warna dan desainnya yang elegan juga akan membuat notebook ini cocok dengan karakter spAcer yang berbeda-beda.

Dengan harga mulai dari 5 Juta-an, laptop ini sangat cocok untuk spAcer yang banyak menggunakan laptopnya untuk keperluan bekerja karena performanya yang responsif serta hemat konsumsi daya. Untuk spAcer yang mengutamakan sisi entertainment, Aspire E5-473 cocok karena mempunyai banyak fitur yang mendukung seperti port yang lengkap dan kualitas audio yang jernih. Untuk spAcer yang banyak menggunakan laptop untuk bermain game, Acer Aspire E5-473 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce 920M / 940M 2GB DDR3 bisa menjalankan game-game spAcer tanpa masalah dengan teknologi grafisnya yang paling mutakhir.

Related Article

850 Responses to Acer Aspire E5-473: Laptop Terbaik 2016

 

  1. Masbag says:

    Laptoo E5-473-339D i3 apakah bisa di pasang NVDIA..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Masbag, mohon maaf tidak bisa upgrade komponen VGA pada kategori laptop.

  2. Masbag says:

    Laptoo E5-473-339D i3 apakah sudah ada NVDIA nya bawaan jdi gak perlu download lgi.. tpu cara cek NVDIA nya gimna.. ko gak ketemu yaa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Masbag, Aspire E5-473 tidak memiliki VGA Nvidia. Yang memiliki VGA Nvidia adalah Aspire E5-473G (dengan G). 🙂

  3. Teresna Aryaputra says:

    Dok, saya mau minta saran. Laptop saya Acer e5-473g (i3 2015). Saya ingin nambah ram menjadi 6gb (2gb + 4gb). Apakah ada kendala kalau saya menambah ram seperti itu? Terimakasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teresna, hal itu tidak menjadi masalah selama tipe RAM yang digunakan sesuai. 🙂

  4. Jabbar says:

    Dok ini saya mau nanya,saya beli laptop e5-473g core i7 ini berikut windows 10 ori.. Kok saya dapet windows 10 nya bukan berbentuk CD ROM yah..
    Dan apakah itu windows 10 ori yg memang bawaan darin laptop nya atau bagaimana dok.. Terimakasih penjelasan nya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jabbar, untuk unit yang sudah bundling dengan OS Windows berlisensi resmi memang tidak disertakan CD OS Windowsnya juga tidak mendapat CD driver karena keduanya sudah tersimpan pada hidden storage untuk keperluan recovery system.

  5. Jams says:

    Dr.. Apakah touchscreen untuk ACER Aspire E5-473 (Core i3-5005U 4GB Win 10) ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jam, untuk layar Aspire E5-473 tidak mendukung touchscreen.

  6. ihsan says:

    Dok, kok kayak ribet yah. Ini leppy ane 473g ram nya cuman 2gb. Kalau mau upgrade ram, harus satu tipe dok sama ram bawaan yang low voltage ? kalau beda bisa gak ? Plus, ini garansi nya nyepam banget di daerah tengah, ya memang sih model casing nya beda sama T*shiba atau As*us. Tapi kalau cuman upgrade ram harus ke ACSC dulu bukannya gak hemat waktu ya ? estimasi nya berapa hari kalau cuman MASANG RAM di ACSC ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ihsan, sangat disarankan satu tipe agar kinerja lebih optimal. Estimasi waktu yang diperlukan bisa 3 hari kerja bergantung jumlah antrian dan stok RAM.

      1. anugerah bintang says:

        bisa di tambah ram? sama ssd?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Anugerah, proses upgrade RAM bisa dilakukan di ACSC. Sedangkan untuk SSD, Acer Service Center hanya melayani upgrade komponen yang sama (bawaan pabrikan).

        2. Akbar pambudi says:

          Ini bisa di pasang ssd m.2 , kalo bisa berapa lama pengerjaan nya ?

          1. Dr. Acer says:

            Dear Akbar, untuk Aspire E5-473 tidak memiliki slot SSD M.2.

  7. Taufik Ismail says:

    Dr. Acer, knapa speaker laptop saya nggak bunyi pdahal klo pake headset bunyi. Pdahal ini baru di prbaiki di acer center. Trus klo emng speakernya rusak, estimasi biayanya brapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufik, kami sarankan untuk membawa kembali unitnya ke ACSC agar dapat diperiksa oleh teknisi kami. Jika masih dalam masa garansi servis (14 hari setelah servis selesai) maka tidak dikenakan biaya. Apabila sudah melebihi masa garansi servis maka dikenakan biaya Rp. 165 ribu (belum termasuk biaya spare parts).

      1. Taufik Ismail says:

        Satu lagi, knpa Product Namenya berubah jadi “Aspier XXXX” di aplikasi SerialNumberDetectionTool dan nomor SNID nya tidak terdeteksi pas mau download driver manual di http://www.acer.com?
        Saya dapat ini stelah pergantian mainboard di ACSC.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Taufik, sebelumnya bisa diinformasikan untuk SN yang lokasinya ada di bawah notebook Acer kamu?

  8. rahmad agung says:

    dok, tolong minta spesifikasi acer aspire e14 e5-475g-33dm? sama mau nanya, slot ramnya ada 1 atau 2 ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmad, berikut spesifikasi dari Aspire E5-475G (Core i3) :
      – Intel® CoreTM i3-6006U processor (3 MB L3 cache, 2.00 GHz)
      – 14″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystal™ LEDbacklit TFT LCD
      – 4GB DDR4 (memiliki 2 slot RAM yang dapat diupgrade hingga 32GB).
      – 500GB
      – NVIDIA® GeForce® 940MX with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
      – Alinux
      – DVD-Super Multi double-layer
      – HDMI® port with HDCP support
      – SD™ Card reader.
      Dan saat ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 5,7 juta-an.

  9. Irfan Alkatiri says:

    Saya Mau Bertanya Laptop E5-473G Saya Sedang Di Perbaiki Dan Harus Ganti MotherBoard Tetapi Stock Motherboardnya Sedang Tidak Ada,Kira Kira Berapa Hari Ya Laptop Saya Selesai Diperbaiki ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irfan, standar waktu pengerjaan memakan waktu 5-14 hari kerja (tergantung antrian pekerjaan dan ketersediaan spare parts di ACSC tersebut).

  10. awaludin hidayatulloh says:

    dok laptop saya Acer Aspire E5-473 dan muncul pesan no bootable device terus solusinya gimana

    1. Dr. Acer says:

      Dear Awaludin, kamu bisa coba masuk ke mode BIOS dengan cara tekan F2 saat booting lalu cek apakah HDD notebook kamu terdeteksi atau tidak? Apabila terdeteksi, kemungkinan kendalanya ada pada OS Windows-nya.

  11. fer says:

    Apakah Acer E5-473 bisa diganti prosesornya? Saya ingin tingkatkan dr i5 ke i7. Serta kapasitas max RAMnya brp Gb ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fer, RAM pada Acer Aspire E5-473 dapat diupgrade hingga 16GB namun untuk processor tidak dapat diupgrade.

  12. sopansofyan says:

    kenapa instal onboard acer core i5 intel aspire e14 e473-5566 di buat windows 7

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sopansofyan, Acer tidak menyediakan dukungan driver Aspire E5-473 untuk OS Windows 7, kami sarankan untuk menggunakan OS Windows yang direkomendasikan yaitu OS Windows 8.1 dan 10 64 bit.

  13. Electra Gerasti Bong says:

    Dok,….. saya mau nanya nic, apakah Laptop Acer Aspire E5-473G-36VY bisa menggunakan Window 7??? ada 2 toko komputer yg saya datangi, mereka bilang kalau laptop jenis yang saya maksd diatas tidak bisa menggunakan Window 7, dan harus menggunakan Window 10. mohon jawabannya dok,……

    1. Dr. Acer says:

      Dear Electra, Acer merekomendasikan menggunakan OS Windows 8.1 atau Windows 10 untuk Acer Aspire E5-473G sehingga hanya menyediakan dukungan driver untuk OS tersebut.

      Penggunaan OS selain Windows 8.1 atau Windows 10 disarankan untuk mendownload driver dan aplikasi langsung dari website vendor hardware yang digunakan.

      1. Firman sinaga says:

        Dr.
        Apa link utk download driver wifi acer E5 473G OS win7 ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Firman, mohon maaf saat ini tidak tersedia driver Aspire E5-473G untuk Windows 7, karena Windows 7 tidak kompatibel dengan Aspire E5-473G. 🙂

  14. Dok laptop, saya ada service aspire e5 473g Motherboard rusak,dimana saya bisa membelinya atau ada solusi lain,,,mohon dan terima kasih atas jawabannya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Idcat, solusi terbaik dari kami adalah dengan membawa unitnya ke ACSC terdekat agar dapat diperiksa secara menyeluruh oleh teknisi kami di sana. Dan untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts Acer, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  15. Dimas says:

    Dok laptop saya aspire e5 473g ram 4 gb , bisakah saya upgrade ram di acer store terdekat? garansi akan hilangkah?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dimas, proses upgrade RAM sendiri bisa dilakukan di ACSC dan tidak menghanguskan garansi unit notebook Acer kamu.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved