Laptop Terbaik 2016 dengan Desain Ciamik, Aspire E5-473

Laptop Terbaik 2016

spAcer bekerja, menonton film, hingga bermain game dengan notebook? Semua aktivitas tersebut akan lebih menyenangkan jika dilakukan dengan notebook yang powerful dan colorful, seperti  Aspire E5-473 dari Acer! Sebagai laptop terbaik 2016 Aspire E5-473 tampil dengan pilihan warna serta desain cover bertekstur kain, pastinya akan membuat hidup kamu lebih fun! Mau tahu apa saja kelebihan dari Aspire E5-473 ini, spAcer?

Aspire E3-473 Performa Grafis Pilihan

Warna-warna keren dari E5-473

Eye-catching color and fashionable design

As_E5-432_E5-473_E5-474_E5-491_E5-422_E5-452_Ocean-blue_nonglare__win-wp_03

Warna eye-catching Aspire E5-473 membuat semangat

Aspire E5-473 mempunyai 6 pilihan warna yaitu Cotton White, Charcoal Gray, Ocean Blue, Denim Blue, Coral Pink, dan Tropical Yellow. Warna pilihanmu tentunya akan membuat hari-harimu semakin menyenangkan. Jika kamu sering menggunakan notebook di kafe atau perpustakaan, desain yang unik dengan tekstur kain dari Aspire E5-473 ini akan membuatmu semakin percaya diri saat membukanya. Warna yang  eye-catching serta desainnya  yang fashionable mendukung kamu untuk semakin stylish di manapun!

Bekerja semakin hebat dengan Intel 5th Gen Processor (Broadwell)

Aspire E5-473 Desain Cover Menawan-

Baterai tahan lama untuk bekerja seharian

Ingin tetap bekerja dan bermain dengan leluasa tanpa takut baterai habis? Aspire E5-473 telah dipersenjatai dengan prosesor terbaru dari Intel 5th Gen Processor yang lebih dikenal dengan Intel Broadwell. Prosesor ini akan mendukung kinerja grafis yang lebih bagus, kabar baik untuk para desainer nih! Walau performanya tinggi, prosesor menyedot sedikit daya baterai sehingga tahan lama. Kamu pun bisa mendesain atau bermain game sepuasnya tanpa takut baterai habis, spAcer!

Desain tambah keren dengan NVDIA GeForce 940M

Faktor yang dapat mendukung dalam mendesain adalah notebook yang memiliki graphic card yang mumpuni. Untuk para desainer, Aspire E5-473 dilengkapi dengan NVIDIA GeForce 940M yang menjadikan desainmu lebih keren! Apalagi dengan kombinasi Intel Broadwell, performa notebook maupun ketahanan baterai akan membuatmu nyaman selama mendesain poster ataupun animasi. NVIDIA GeForce 940M juga dapat memainkan game favoritmu dengan lancar!

Listen to your music and get fun!

Pernah mendengar noise yang membuatmu terganggu saat meninggikan volume musik? Nah, dengan Acer E5-473, kamu akan asyik mendengarkan lagu favoritmu tanpa gangguan noise.  Teknologi Acer True Harmony memberikan kualitas audio lebih hidup dan membawa pengalaman yang menyenangkan! Teknologi ini membuat distorsi suara lebih kecil, bass lebih mendalam, namun suara vokal lebih hidup.

Nyaman berlama-lama di depan layar Aspire E5-473

Apakah spAcer pernah merasa  mata cepat kering dan lelah ketika menggunakan notebook dalam jangka waktu yang lama? Gejala tersebut dinamakan Computer Vision Syndrome. Namun spAcer tak perlu khawatir, Acer Bluelight Shield Technology yang dimiliki Aspire E5-473 akan mengurangi emisi cahaya biru yang berlebih penyebab masalah tesebut. Kamu pun akan nyaman menatap layar Aspire E5-473 seharian.

Charging smartphone semakin mudah!

Aspire E5-473 memiliki 2 port USB 3.0 yang salah satu port-nya mendukung fitur power-off USB charging, memungkinkan kamu untuk men-charge smartphone tanpa harus menyalakan notebook. Fitur ini membuatmu tak perlu ribet dengan charger karena Aspire E5-473 dapat berfungsi sekaligus sebagai “powerbank” berukuran besar.

 

Warna yang eye-catching dan colorful dari Aspire E5-473 bisa membuat hidupmu lebih berwarna setiap hari! Dapatkan notebook Acer terbaru ini di Acer Store, Acer E-Store, dan toko-toko komputer terdekat. Kamu bisa menikmati proteksi menyeluruh selama 3 tahun garansi sparepart dan service untuk Aspire E5-473 selama Promo Merdeka yang berlangsung 15 Agustus – 30 September 2015 dengan mendaftarkannya di https://www.iamspacer.com/ExtendedWarranty. Ayo, tunggu apa lagi, spAcer!

 

Untitled-1

Related Article

205 Responses to Laptop Terbaik 2016 dengan Desain Ciamik, Aspire E5-473

 

  1. Dok, Laptop saya lcd backlight nya mati. kalo mau memperbaiki gimana ya? itu converter backlight sama lcdnya gabung atau gimana. trus kalo pengen nyari sparepart dimana. Posisi saya Bojonegoro Jawa timur. Terimakasih dan Fast Respon Please….!!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dadang, untuk kendala tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke ACSC terdekat agar dapat dibantu dalam proses pemeriksaan dan perbaikan oleh teknisi kami di sana. Bagi unit yang sudah habis masa garansi maka dikenakan biaya servis Rp. 165 ribu (belum termasuk biaya spare parts). Untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.
      Lokasi ACSC terdekat bisa kamu lihat di http://www.acerid.com/acer-service-center/?city=8-EAST%20JAVA

  2. Dwiky says:

    Dok, Saya Ingin bertanya, Apakah bisa melakukan garansi laptop di Acer Service Center, Tetapi Buku Garansi & kelengkapannya hilang semua?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dwiky, kamu bisa membawa unit ke Acer Service Center untuk klaim garansi, dan untuk data-data yang tidak dapat kamu bawa akan mengikuti apa yang tersedia di sistem database kami.

  3. Mahrus says:

    dok, punya saya mau di ganti casingnya, dimana saya bisa membeli casing itu….. mohon bantuannya…..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mahrus, untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts Acer, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  4. cipta ismaza says:

    batre nya tahan brapa lama ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cipta, untuk kegiatan standar umumnya baterai dapat bertahan 3-5 jam bergantung dari pola pemakaian pengguna dan fitur/aplikasi yang dijalankan.

  5. Vikry says:

    dok…. punya saya kan mau diganti harddisk ke 2tb…. tapi saya bingung
    karena ukurannya kan tidak sama kalau yang bawaan laptopnya ukurannya 2.5″ sedangkan kalau yang 2tb itu sizenya…. 3.5″ apakah… bisa dok diganti dan muat dok…..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vikry, HDD dengan ukuran 3,5″ tidak dapat dipasangkan pada laptop dikarenakan perbedaan ukuran pada slot HDD yang tersedia.

  6. Aleandro says:

    berapa maksimal untuk upgrade RAM acer aspire E5-473

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aleandro, RAM Aspire E5-473 dapat diupgrade maksimal menjadi 16GB dengan dukungan 2 buah slot RAM (8GBx2) DDR3L.

      1. Aleandro says:

        dengan jenis ram yang sesuai dengan ddr3l? jika ddr3 biasa boleh ga?

        1. Dr. Acer says:

          Kami sarankan menggunakan tipe RAM yang serupa.

          1. Aleandro says:

            harga ram ddr3l yang 2 gb berapa?

          2. Dr. Acer says:

            Untuk informasi ketersediaan dan harga RAM unit Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  7. Aleandro Apriliantoro says:

    laptop saya acer aspire E5-473, apakah bisa diUpgrade Processor

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aleandro, processor pada laptop tidak bisa diupgrade/ganti.

  8. WAHYUDIN LIHAWA says:

    laptopku acer aspire E5-473
    apakah bisa untuk mainin game fifa 16 atau fifa 17 ???

    and HDDnya juga kan hanya 500 apa bisa di ganti dngan HDD yang 1T(1000 GB)

    1. Dr. Acer says:

      Hai Wahyudin, kamu bisa lihat minimum system requirement dari game tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi pada laptop yang digunakan.
      Untuk HDD Aspire E5-473 bisa menggunakan hingga 2TB.

      1. WAHYUDIN LIHAWA says:

        untuk fifa 17 minimum system requirementnya harus semua oke tapi ram nya harus 8GB
        sedangkan ram di laptop acer hanya 4GB apa bisa ????

        1. Dr. Acer says:

          Dear Wahyudin, kamu harus sesuaikan minimal requirement RAM menjadi 8GB.

          1. WAHYUDIN LIHAWA says:

            di laptop acer aspire E5-473 memiliki 1 atau 2 tempat untuk memori RAM

          2. Dr. Acer says:

            Dear Wahyudin, Aspire E5-473 memiliki 2 buah slot RAM. 🙂

  9. Arnaldo Bere says:

    Hai dr.acer, mau tanya Acer E5-473G-31E5 core i3 dilengkapi dgn brapa slot memory RAM?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Arnaldo, Aspire E5-473G dibekali dengan 2 buah slot RAM yang bisa menampung RAM maksimal 16GB.

  10. Nevin says:

    Hai Dr.Acer,saya mau nanya lagi nanya lagi nih… kalau mau upgrade RAM seri Aspire E5-473G minimal berapa sih harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nevin, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  11. Nevin says:

    Hai Dr.Acer,saya mau tanya apakah Acer Aspire E5-473G bisa upgrade dari windows 10 ke windows server 2016 gak? Kalau bisa caranya bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nevin, Aspire E5-473G tidak direkomendasikan menggunakan OS Windows server (tidak tersedia dukungan driver yang sesuai).

  12. Eko Prasetyo says:

    dok mau tanya, untuk Acer Aspire E5-475G dengan processor Intel Core i7-7500U yang saat ini baru keluar di pasaran….

    kisaran harga nya berapa yahh ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, saat ini Acer Indonesia belum memasarkan tipe Aspire E5-475G dengan prosesor Intel Core i7 t500U. Tunggu dan ikuti terus update selanjutnya ya 🙂

  13. Anja says:

    Dok, Cara untuk mengaktifkan Scroll Touchpad pada e5-473g dengan dua jari ini bagaimana yha dok….? saya sudah coba update drivernya tapi tetap tidak bisa…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anja, sebelumnya bisa bantu informasikan versi OS yang kamu gunakan?

      1. Anja says:

        punya saya menggunkan OS Windows 8.1 Pro 64Bit….
        Terus bagaimana caranya dok….

        1. Dr. Acer says:

          Dear Anja, kamu bisa melakukan instal ulang pada driver touchpad kamu terlebih dahulu, pastikan memasang driver yang sesuai dengan vendor dan OS yag terinstal pada unit.

  14. Zaqi says:

    Ini sudah resolusinya sudah support full HD?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zaqi, Aspire E5-473 memiliki resolusi layar HD 1366 x 768.

  15. Rizky AP says:

    Untuk acer e5-475g yg prosesornya i7 ada tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, tersedia varian Acer Aspire E5-475G dengan processor Intel Core i7-6500U yang saat ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 9,699juta.

  16. Imam says:

    acer e5-473 saya bisa gak di upgrade ke 2tb dok….. ?
    kan udah beda ukuran harddisknya itu… mohon penjelasannya….

    1. Dr. Acer says:

      Hai Imam, Aspire E5-473 sudah bisa menggunakan HDD 2TB. Apabila kamu ingin melakukan upgrade HDD, kamu bisa membeli HDD untuk Aspire E5-473 di Acer Service Center terdekat.

  17. Fikri says:

    dok, untuk acer e5-473g ini berapa tahun masa garansinya dok

    1. Dr. Acer says:

      Hai Fikri, Acer Indonesia memberikan garansi unit 3 tahun dan 1 tahun garansi part. Untuk mengetahui masa garansi unit Acer kamu, silahkan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  18. Faruk says:

    dok punya saya kan harddisknya 500gb mau di ganti ke yg 1tb, tapi masa garansinya itu masih ada dok, terus ini gimana solusinya dok……?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faruk, kami sarankan untuk melakukan penggantian / upgrade HDD di Acer Service Center sehingga tidak menghilangkan garansi dari unit tersebut.

  19. arif rahman says:

    baterainya tahan berapa lama yang i3 ? dan kapasitasnya berapah mAh?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, Acer Aspire E5-473 dibekali dengan baterai 2520 mAh dan dapat bertahan hingga 5 jam (pemakaian normal).

  20. Herlambang Henri says:

    Dok, saya mau nanya untuk varian e5-575g core i5 6200u apakah sudah ada apa belum

    1. Dr. Acer says:

      Dear Herlambang, mohon maaf saat ini Acer Indonesia belum memasarkan tipe laptop tersebut. Kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E5-475G dengan harga 8,199,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i5-6200U processor (up to 2.8 GHz)
      Windows
      14″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystal™ LEDbacklit TFT LCD
      4GB DDR4
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 940MX with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
      • Bluetooth® 4.1
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer

  21. sidiq wijanarko says:

    saya mau tanya untuk laptop acer aspire E5-475G itu video cardnya berapa mega?…sedangkan untuk game pes 2016 itu minimumnya video cardnya 512 MB ..makasih

    1. sidiq wijanarko says:

      dengan spesifikasi core i3 dan ber vga .apakah bisa buat game pes 2016 atau tidak?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Sidiq, kami sudah menanggapi pertanyaan kamu pada post sebelumnya ya 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Sidiq, Aspire E5-475G dilengkapi dengan kapasitas VGA sebesar 2GB dan sudah mampu untuk menjalankan aplikasi game seperti PES 2016.

  22. Sandy says:

    Dok yang ci3 sama ci5 kuat buat battlefield hardline sama photoshop gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, mohon maaf kami tidak dapat memastikan hal tersebut. Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game / aplikasi yang akan dijalankan, lalu bandingkan dengan spesifikasi Acer Aspire E5-473G.

  23. Bayu says:

    Dok acer e5-475G yg kapasitas nya 1 tb ada nggak?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bayu, varian Acer Aspire E5-475G dengan processor Intel Core i7 dibekali dengan HDD 1TB.

  24. Linda says:

    Garansinya berapa tahun min?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Linda, garansi Acer Indonesia memberikan perlindungan selama 1 tahun penuh 🙂

  25. irman says:

    Harga lcd laptop acer E5 473 brpa dr.acer..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irman, untuk info harga sparepart silakan menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  26. Prianggo says:

    Tanya lagi dok, kemarin dapat info dari temen ada tipe acer E5 475, kemudian coba ku cari info spesifikasinya di acerid kok belum ketemu ya,
    Tolong dong infonya, sebelumnya terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Prianggo, tipe Aspire E5-475G saat ini sudah dipasarkan oleh Acer Indonesia. Aspire E5-475G dipasarkan dengan harga 9,699,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i7-6500U processor (up to 3.1 GHz)
      Alinux
      14″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystal™ LEDbacklit TFT LCD
      4GB DDR4
      1 TB
      NVIDIA® GeForce® 940MX with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
      • Bluetooth® 4.1
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      “• 802.11a/b/g/n/ac wireless LAN
      • Operates at 2.4 GHz and 5 GHz
      • 1×1 MU-MIMO technology”
      “Video conferencing
      HD camera with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording
      • High dynamic range imaging (HDR)”

  27. Prianggo says:

    Tanya dok, untuk acer E5 473G yg core i3 atau core i5 masih ada nggak ya, dan harganya berapa ya??
    Kalo masih dimana belinya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Prianggo, tipe tersebut masih tersedia saat ini. Daftar harganya dapat kamu temukan pada link berikut http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/notebook/ . Kamu bisa membelinya di salah satu Acer Exclusive Store pada link berikut http://www.acerid.com/acer-store/

  28. Benny says:

    dok mau tanya spek e5-473g i5 6200u donk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Benny, berikut spesifikasinya:
      “Intel® CoreTM i5-5200U processor (3 MB L3 cache, 2.2 GHz with Turbo
      Boost up to 2.7 GHz) ”
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support

      1. Benny says:

        sorry dok, kmrin sy lihat ada yg e5-473g yg i5 6200U harganya 7,3jt. hardisknya jg udh 1TB dok, itu udh ada dipasaran indo blm ya? soalnya sy lihat di list harga laptop acer.id

        1. Dr. Acer says:

          Dear Benny, untuk saat ini Acer Indonesia belum memasarkan varian Aspire E5-473G dengan processor Intel Core i5 6200U dan dengan HDD 1TB seperti ayang kamu maksudkan. Untuk saat ini tersedia varian E5-473G dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
          “Intel® CoreTM i5-5200U processor (3 MB L3 cache, 2.2 GHz with Turbo
          Boost up to 2.7 GHz) ”
          Linpus
          14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
          4GB DDR3
          500GB
          NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
          • Bluetooth® 4.0
          HDMI® port with HDCP support
          Rp. 7,149,000

          1. Benny says:

            Jadi blm ada ya dok di indo untuk yang 6200U.?

          2. Dr. Acer says:

            Mungkin yang kamu maksud adalah Aspire E5-475G dengan spesifikasi sbb:

            Intel® Core™ i5-6200U processor (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz)
            Alinux
            14″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystal™ LEDbacklit TFT LCD
            4GB DDR4
            500GB
            NVIDIA® GeForce® 940MX with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
            • Bluetooth® 4.1
            HDMI® port with HDCP support
            DVD-Super Multi double-layer
            “• 802.11a/b/g/n/ac wireless LAN
            • Operates at 2.4 GHz and 5 GHz
            • 1×1 MU-MIMO technology”
            “Video conferencing
            HD camera with:
            • 1280 x 720 resolution
            • 720p HD audio/video recording
            • High dynamic range imaging (HDR)”
            SD™ Card reader
            “Compatible with Cortana with Voice
            Certified for Skype for Business
            Acer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency range,
            headphone-like audio and powerful sound
            Two built-in stereo speakers
            Built-in digital microphone”

  29. Dedy K. says:

    Dok, untuk acer aspire E5-473G core i5 memakai prosesor generasi yg keberapa ? Dan seperti apa spesifikasi lengkapnya beserta harganya ?
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedy, saat ini Aspire E5-573G menggunakan processor Intel 4th Gen dan 5th Gen. Berikut spesifikasi dari kedua varian tsb:

      “Intel® CoreTM i5-4210U processor (3 MB L3 cache, 1.7 GHz with Turbo
      Boost up to 2.7 GHz) ”
      Windows 10 Home
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer ComfyviewTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.
      Acer TrueHarmony
      (Limits Audio Distortion,
      Wider Range of Bass,
      Boosts Volume)”

      “Intel® CoreTM i5-5200U processor (3 MB L3 cache, 2.2 GHz with Turbo
      Boost up to 2.7 GHz) ”
      Windows 10 Home
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.
      Acer TrueHarmony
      (Limits Audio Distortion,
      Wider Range of Bass,
      Boosts Volume)”

  30. Dedy says:

    Jika ada toko yg menjual acer aspire E5-474G di Indonesia apakah dapat dikatakan ilegal ? Dan apakah ada garansi resmi dari acer Indonesia untuk model tersebut ?
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedy, saat ini PT. Acer Indonesia belum memasarkan tipe Aspire E5-474G. Garansi resmi sebagai jaminan layanan purna jual tidak dapat melayani produk yang belum dikeluarkan/dipasarkan dari PT. Acer Indonesia. http://www.acerid.com/faq-garansi-acer-indonesia/

  31. Benny says:

    Dr. Sy minta spek lengkapnya yg prosesornya intel core i3 sekaligus harganya, please ,.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Benny, Aspire E5-473 dengan Intel Core i3 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,299,000 (VGA Intel HD Graphics) dan mulai dari Rp 5,899,000 (VGA NVidia). spesifikasinya antara lain :

      Intel® CoreTM i3-4005U processor (3 MB L3 cache, 1.70 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      RAM 2GB DDR3
      HDD 500GB
      VGA NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader

      1. Dewi says:

        Dr. Apa beda E5 473G dan E5 475G core I3?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Dewi, perbedaan keduanya terletak pada spesifikasi, maupun desain. Aspire E5-475G menggunakan VGA dan processor yang lebih baik, serta dilengkapi dengan slot SSD.

      2. restu agustini says:

        min untuk seri laptop acer di atas wifi nya sedikit bermaslah
        untuk hotspot hp masih bisa di deteksi tapi wifi lain yang berproksi kadang tidak terdeteksi
        itu yang jadi penyebabnya driver atau ada hal lain ya min? mohon bantuannya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Restu, kemungkinan kendalanya ada pada modem / jaringan WiFi yang digunakan. Kamu bisa mencoba menghubungi administrator jaringan WiFi tersebut untuk informasi lebih lengkapnya.

  32. I Made says:

    Min,Kalo Yang E5-473G yg i7 di wilayah lampung atau jakarta dibandrol dengan harga berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear I Made, Aspire E5-473G dengan processor Intel Core i7 dipasarkan dengan harga Rp 9,1 jutaan s.d Rp 9,7 jutaan

  33. I Made says:

    Dok,yang acer aspire e5-473G yg i7 di wilayah lampung,atau jakarta dibandrol dengan harga berapa dan kalau main game berat kaya gta 5 dapat bwrjalan do settings apa?thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear I Made, Aspire E5-473G dengan core i7 dipasarkan dengan harga 9 jutaan. Kamu bisa memainkan game tersebut dengan settingan high.

  34. Fajr says:

    Min, saya pengguna baru E5-473G yang i5 4210U. mau tanya untuk update ram DDR3L brand yang compatible apa ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajr, kamu bebas menggunakan merk apa saja selama menggunakan tipe RAM yang sama.

  35. Bayu says:

    Gan acer aspire E5-473g i5 5200u yang 940m dijual di bali gak gan kalo jual belinya dimana ya gan? Klo bisa kasi alamatnya dong gan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, Saat ini belum tersedia Acer Exclusive Store di wilayah Bali. Kamu juga bisa kunjungi toko komputer terdekat untuk pembelian notebook Acer pastikan mendapatkan unit Acer yang dilengkapi dengan garansi resmi PT.Acer Indonesia dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:
      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia

  36. Abimanyu says:

    Kalo boleh tau ini pake core i3 seri apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abimanyu, Aspire E5-473G menggunakan prosesor Intel Core i3-5005U. 🙂

  37. Ari says:

    dok klo acer dengan processor skylake belum ada ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ari, untuk notebook Acer yang sudah dilengkapi dengan Prosesor Intel Skylake, kamu bisa mempertimbangkan Acer Predator 17:)

  38. Rizalgok says:

    dok mau nanya nie tipe ram Aspire E5-473g yg corei3 ram bawaan 2gb mau saya upgrade mohon saran nya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizalgok, Aspire E5-473G support untuk RAM hingga 16GB DDR3L 1600MHz/PC3-12800.

  39. Ghaly says:

    Dok, acer aspire e5 473 keluar dalam seri apa saja? Dan apa ada yang versi ramnya 8gb?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ghaly, Aspire E5-473 dipasarkan dalam 3 tipe yang dilengkapi dengan prosesor Intel core i3, Intel core i5 dan Intel core i7 dan hanya tersedia dengan pilihan RAM 2GB dan 4GB 🙂

  40. Ardi Lesmana says:

    Harga Acer Aspire E5-573-31JH berapa..? Dapet HDD & RAM berapa GB..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardi, Aspire E5-573 tersedia dengan harga Rp. 5.899.000, dibekali dengan RAM 4GB dan HDD 500GB. 🙂

  41. Dr. Acer, apa di manado sudah ada tempat penjualan produk acer E5-473G, dan apakah tempat servicenya juga sudah ada?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Marsel, kamu bisa kunjungi toko komputer yang menjual produk Acer dan pastikan produk tersebut memiliki garansi resmi dari PT. Acer Indonesia. Acer Service Center Manado berlokasi di Ruko Mega Smart blok 4 No. 9, Kawasan MegaMas – Boulevard, Jl. Pierre Tandean, Manado.

  42. Vandy says:

    Dok, speaker laptop saya ada masalah suaranya ada bunyi kresek-kreseknya padahal saya jarang menggunakannya karena saya lebih sering pakai headseat
    Trus saya minta solusinya….. dan untuk garansi acer E5-473g ini berapa tahun,,,,,?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vandy7, untuk problem hardware seperti yang kamu alami kami sarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat agar dapat melakukan pengecekan fisik secara langsung. Acer memberikan garansi selama 3 tahun.

  43. Vikry says:

    Dok speaker laptop saya mengalami masalah,,,,, suaranya ada bunyi kresek-kreseknya padahal saya baru belinya mohon solusinya dan saya mau tanya untuk garansi acer E5-473g ini berapa tahun……..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vikry, untuk kendala yang terjadi pada unit kamu disarankan untuk melakukan instal ulang driver audio unit terlebih dahulu. Apabila unit dilengkapi dengan garansi Resmi Acer Indonesia maka mendapat perlindungan garansi selama 3 tahun.

  44. izar says:

    Dok, mau tanya kalau E5-473g saya upgrade windows 10 free dari microsoft langsung, apakah software yg sudah ada sekarang saat menggunakan windows 8.1 akan hilang ?
    ada yang bilang engga hilang, ada juga yang bilang jika upgrade ke wondows 10 aplikasi before upgrade akan tetap ada…minta onfonya ya do…..makasi -_-“

    1. Dr. Acer says:

      Dear Izar, aplikasi yang sudah terinstal tidak hilang setelah melakukan upgrade Windows 10 via internet.

  45. Fiki says:

    Dok saya punya laptop ACER ASPIRE 4732Z jika di jual kira” laku berapa dok..karena sudah rusak dan dalam keadaan tidak bisa hidup???RAM 3GB DDR2

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fiki, mohon maaf kami tidak memiliki informasi mengenai unit dengan kondisi secondhand.

  46. Fiki says:

    Lebih bagus mana laptop ACER E5-473G CI5 atau ACER ASPIRE E5 471 52DJ/ 503W/500G
    Mohon jawaban nyaa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fiki, dari segi performa Aspire E5-473G lebih unggul.

  47. Arie says:

    Dok, Acer Aspire E5-474 Linux apa sudah dipasarkan di Indonesia? jika sudah berapa harga resminya? terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arie, tipe tersebut belum dipasarkan saat ini. Kamu bisa pertimbangkan tipe lainnya pada link berikut http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/notebook/

  48. RYANDANA says:

    Dok saya mau tanya,harga brp ?untuk daerah surabaya terus ukuran layar brp ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryandana, Acer Aspire E5-473 dibekali dengan ukuran layar 14 inch dan dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 5,6 jutaan s/d Rp 9,9 jutaan tergantung dari spesifikasi hardware.

  49. Bitor says:

    Dok.
    Apa acer aspire E5-474-51G sudah masuk di Makassar ?
    Berapa yha harganya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bitor, mohon maaf untuk saat ini Acer belum memasarkan laptop Acer Aspire E5-474-51G. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe E5-473G dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      “Intel® CoreTM i5-5200U processor (3 MB L3 cache, 2.2 GHz with Turbo
      Boost up to 2.7 GHz) ”
      Windows 10 Home
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 7,949,000

      1. ara says:

        Dok, kalo Notebook Acer Aspire E5-474G belum dipasarkan acer di Indonesia, kok dah banyak yg jual secara online/offline (toko). Apakah produk yg di jual tersebut masuk kategori Black Market. Dan bagaimana status warranty acer terhadap produk tersebut, apakah di support atau tidak?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ara, untuk tipe produk yang belum dipasarkan oleh PT. Acer Indonesia tidak mendapat garansi perbaikan/layanan di Acer Service Center http://www.acerid.com/acer-service-center/

  50. izar says:

    Dok, mau tanya Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN itu apa sih ???,,,,lalu apakah sudah ada di E5-473G ? trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Izar, Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN adalah komponen Wifi yang berfungsi untuk memperoleh data sambungan (seperti internet) dari hotspot wifi. Aspire E5-473G sudah dilengkapi dengan komponen tersebut.

  51. Charles Orlando says:

    Dok, harga Acer E5-473 i5 5200U area Manado berapa kira-kira?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Charles, Aspire E5-473G-5644 dipasarkan dengan kisaran harga 7,149,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-5200U processor ( 2.2 GHz with Turbo Boost up to 2.7 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.

  52. Muhammad Hidayat says:

    Dok, gimana cara mengaktifkan turbo boost sampai 2.7 GHz?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hidayat, turbo boost bekerja secara otomatis bergantung dari aplikasi/software yang dijalankan.

  53. Abdurrahim says:

    sore Dr. acer..

    saya pengguna V5-471G, tapi sekarang lagi bete sama Nvidia nya yg ” rada anti” kalo di installin ubuntu linux. saya rencana mau ganti yg E5-473 yg warna hitam atau dark tanpa VGA gitu. kalo untuk yg DOS tanpa OS & tanpa VGA, smp brp ya kira2??.

    saya nanya ke acer facebook, yang dos gak ada untuk E5-473 nya. yang bener yang mana nih??, thanks

    $ tolong kejelasannya yg detail mengenai harganya & ditunggu balasannya!!!!!!!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdurrahim, benar seperti yang kami sampaikan melalui Facebook, saat ini Aspire E5-473 (Intel HD Graphics 5500) hanya dipasarkan dengan pilihan pembelian sudah bundle OS Windows 10, harganya Rp 5,699,000 🙂

      1. Abdurrahim says:

        Ok, thanks kalo gitu atas infonya

  54. Mia says:

    dok, apakah jika os bawaannya win 10 bisa di downgrade ke win 7 atau 8 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mia, kamu bisa melakukan downgrade ke Windows 7 atau 8 melalui proses instal ulang OS menggunakan CD/DVD installer, namun kami lebih menyarankan melakukan pemakaian Windows 10 atau 8.1 64-Bit terkait dengan ketersedian driver pada situs resmi Acer.

  55. irman says:

    Dok l..untuk acer E5-473 bisa upgrade ram brpa GB..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irman, RAM pada Aspire E5-473 dapat kamu upgrade hingga 16GB DDR3.

  56. anggi says:

    dok , niat beli acer nih
    lebih mendingan mana E5-473 yang i5 atau E5-552G FX 8800 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anggi, kedua unit tersebut sudah mampu menjalankan aplikasi berat secara baik, dan didukung oleh hardware yang tangguh. Kembali lagi untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian dan preferensi kamu 🙂

  57. Izhar says:

    Dok, bisa di jelasin lagi tentang Fitur Power off Chargingnya ?,,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Izhar, Power off charging adalah fitur pada laptop yang dapat dijadikan sumber tenaga pengisian baterai smartphone/tablet meskipun laptop dalam kondisi off/mati melalui port USB.

      1. Izhar says:

        Dok Port USB yang mana yang bisa di gunakan Power Off Chargingnya, soalnya pas laptopnya mati di coba buat ngecharg engga ada tanda bahwa smartphone saya terisi, (tingkat baterai laptop 10%)

        1. Dr. Acer says:

          Dear Izhar, port yang berfungsi untuk power off charge adalah USB 3.0 (berwarna biru).

  58. Eko says:

    Dok, E5 473 itu include dgn win 8. Kalau belinya di jakarta klaim service bisa nggak di daerah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, Aspire E5-473/G dipasarkan dengan pilihan pembelian menggunakan OS Linux Linpus dan Windows 10 Home. Apabila unit yang kamu beli memiliki garansi resmi PT.Acer Indonesia, maka perbaikan ataupun klaim garansi dapat dilakukan di seluruh jaringan Acer Service Center yang ada di Indonesia 🙂

  59. Tama says:

    Dok baru liat katanya ada E5 474G yg isinya i5 Skylake + 920M + 4GB RAM, itu RAMnya single slot apa dual slot ya? Soalnya kliatannya bentuk laptopnya sama persis kaya E5 473 ini

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tama, saat ini Acer Indonesia belum memasarkan tipe tersebut, kamu dapat pertimbangkan tipe Aspire E5-473G atau tipe laptop gaming lainnya, referensinya dapat kamu temukan pada tautan http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/notebook/

  60. Roxas says:

    Dok.
    Berapa acer e5 473 i3 yang menggunakan kartu vga di wilayah jambi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roxas, tipe Aspire E5-473G (Intel Core i3) dipasarkan dengan harga 5,699,000, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      Intel® CoreTM i3-4005U processor (3 MB L3 cache, 1.70 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.

  61. Karisma says:

    Dok , Untuk Aspire E5-473 HDDnya Bisa Diganti/Diupgrade Ke 1TB gak Yah ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Karisma, HDD Aspire E5-473 bisa diupgrade ke kapasitas 1TB, kami menyarankan datang ke Acer Service Center untuk upgrade HDD.

  62. azer says:

    DOK saya baru beli acer tipe ini
    tapi kendalanya ada pada batre, saat saya full charger kemudian saya simpan selama 2 -3 hari
    saat akan saya nyalakan ternyata tidak bisa karena batrenya habis, tapi kalau di cas kemudian besoknya dipakai bisa tapi kalau didiamkan cukup lama batrenya habis walau dalam keadaan mati & tidak digunakan ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azer, apakah saat tidak menggunakan kondisi laptop adalah sleep system atau mati system sepenuhnya (shutdown)?

      1. Esha says:

        Dok punya saya juga sama kasusnya batere habis wkt udah di shut down…padahal baru beli ini dok…mohon info ya dok.. trs untuk membuka batere nya caranya gmn ya dok? Sy tunggu jawaban nya ya dok kl bisa tlg kirim jg ke email sy.. eshacakep@gmail.com
        Makasi dok…

        1. Dr. Acer says:

          Dear Esha, bisa diinformasikan apakah bila melakukan pengisian daya ( charging ) dengan kondisi laptop mati maka baterai bisa terisi ?

  63. andhika triputra says:

    bro ini memory ram nya brp slot? dan masing2 slot nya mampu membaca berapa giga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andhika, RAM Aspire E5-473 bisa diupgrade hingga maksimal 16GB menggunakan 2 slot yang tersedia dengan masing-masing slot max 8GB DDR3L.

  64. Rin says:

    Tolong spesifikasi yang versi i7, terima kasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rin, berikut spesifikasi dari Acer Aspire E5-473:

      “Intel® CoreTM i7-5500U processor (4 MB L3 cache, 2.4 GHz with Turbo
      Boost up to 3.0 GHz”
      Windows 8.1 Single Language with Bing
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      1 TB
      NVIDIA® GeForce® 940M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.
      Acer TrueHarmony
      (Limits Audio Distortion,
      Wider Range of Bass,
      Boosts Volume)”

  65. Visto Santoso says:

    Dok sy baru beli laptop acer E5-473G tp ms kosongan.. utk pindah k windows caranya gmn ya ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Visto, untuk install Windows kamu harus persiapkan DVD installer Windows 8.1 lalu booting melalui DVD installer tersebut dengan cara masuk BIOS (menekan F2 saat laptop booting awal dinyalakan) lalu ubah boot priorty menjadi DVD di urutan pertama agar laptop bisa booting melalui DVD installer OS.

  66. B. Weind says:

    Dok,
    Untuk bekerja dg software Autocad3D -CorelDraw dan Photoshop, mana yg dokter sarankan:
    Dengan core yg sama i5, E5-473 dg teknologi yg lbh baru atau E5-471.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Weind, keduanya support untuk aplikasi tersebut, kami sarankan Aspire E5-473 dengan teknologi yang lebih baru 🙂

  67. Restu AN says:

    Dok, tolong spek lengkap yg i3..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Restu, berikut spesifikasi dan harganya:
      Intel® CoreTM i3-4005U processor (3 MB L3 cache, 1.70 GHz)
      Windows 8.1 with Bing
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics 4400
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 5,199,000

      1. Restu says:

        Prosesornya masih generasi 4 dok?
        Yang grnerasi ke 5 ada tdk+ nvidia ada gak?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Restu, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire E5-473G dengan spesifikasi dan harga sebagi berikut:
          Intel® CoreTM i3-5005U processor (3 MB L3 cache, 2.00 GHz)
          Linpus
          14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
          2GB DDR3
          500GB
          NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
          • Bluetooth® 4.0
          HDMI® port with HDCP support
          DVD-Super Multi double-layer
          Rp. 5,899,000

  68. Riyan says:

    dok, punya saya koq baterainya cuma bertahan sekitar 2 jam [dahal kan kata dokter sendiri standardnya baterai ini kan 3-5jam ini terus gmna soulusinya soalnya punya saya masih baru…… apakah saya harus ke toko tempat saya beli untuk meminta garansinya………? dan mengganti baterainya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riyan, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/ dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/

  69. Reza says:

    dok, acer store di makassar, ada dimana ? barangnya (e5-473g i5) sudah ada belum ya disana ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Reza, untuk wilayah Makassar Acer Store tersedia di Jl. Mesjid Raya 90K – Makassar, telp. (0411) 442806, untuk mengecek ketersediaan unit yang kamu inginkan bisa langsung menghubungi Acer Store tersebut.

  70. vikri vatawi says:

    dok saya mau tanya laptop saya kan masih baru sya mau tanya berapa lama biasanya
    daya tahan acer e5-473 ini ….. soalnya punya saya tidak tahan lama bisa di bilang boros
    mohon solusinya…….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vikri, untuk kegiatan standar umumnya baterai bisa bertahan hingga 3-5 jam 🙂

  71. tio says:

    maaf mau tanya.
    apa acer aspire E5-473, intel core i3, windows 8.1 single language apa bisa upadte windows 10 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tio, Aspire E5-473 bisa diupdate ke Windows 10. 🙂

  72. Erick says:

    Dok. Apakah Acer E5-473 intel core i3 tanpa NVDIA bisa bermain game mis. FIFA 2016?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Erick, kamu bisa bandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasinya, karena bila tidak sesuai maka aplikasi / game tersebut tidak bisa dijalankan pada laptop kamu 🙂

  73. Rendra says:

    Apa sudah termasuk win 8 original ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rendra, Aspire E5-473 dengan bundling Windows 8.1 tersedia dengan harga Rp. 5.199.000. 🙂

  74. Dr. Acer, kenapa e5-473 core i3 saya itu grafiknya gt 920m ya ?
    Tidak salah kan ?
    Untuk memory RAM, laptop ini DDR3 atau DDR3L Dr ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, bisa diinformasikan 22 digit SN yang tertera pada bagian bawah laptop tersebut? Kami akan cek terlebih dahulu VGA apa yang tersedia pada laptop tersebut.
      Tipe RAM Aspire E5-473 adalah DDR3L.

  75. Deonisio says:

    mau nanya perbandingan Aspire E5-473 Win8.1 (core I3) dengan Aspire One Z1402 Win10 bagusan mana?

    thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deonisio, untuk kedua tipe tersebut dipasarkan dengan beberapa varian yang berbeda. Masing – masing tipe memiliki keunggulan dan spesifikasi yang beragam tergantung kebutuhan kamu sebagai user. 🙂

  76. salma says:

    Dok, mau tanya ini bundling hanya dengan win8 saja ya? ms office sudah include?
    Trus perbedaan dengan E5-471 apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Salma, Aspire E5-473 dipasarkan dengan OS Windows 8.1 dan Linux Linpus. Microsoft Office tidak terdapat didalam paket pembelian. Aspire E5-473 menggunakan teknologi yang lebih baru dibandingkan dengan Aspire E5-471 🙂

  77. Victor says:

    Dok, minta spesifikasi lengkap dan harga aspire e5-473 yang versi i5

    1. Dr. Acer says:

      Dear Victor, Aspire E5-473 dengan Intel Core i5 tersedia dengan harga Rp. 7,1 jutaan. Berikut spesifikasi lengkap Aspire E5-473 Intel Core i5:
      “Intel® CoreTM i5-5200U processor (3 MB L3 cache, 2.2 GHz with Turbo Boost up to 2.7 GHz) ”
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3 RAM
      500GB HDD
      VGA NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers

      1. muhammad zia says:

        dok, minta penjelasan di seri e5-473 core i5 jika untuk game sambil di carger apa resikonya ? dan magsud tombol batrai di belakang itu apa yang di keterangan buku panduan( seperti melepas dan memasang kembali battery)

        1. Dr. Acer says:

          Dear Muhammad, pengguna boleh melakukan charge pada saat menjalankan game atau aplikasi lainnya tanpa ada masalah/akibat yang ditimbulkan. Untuk laptop yang menggunakan baterai built-in memiliki tombol reset tersebut, yang berfungsi sebagai penggganti proses melepas dan pasang kembali (reset baterai).

  78. ega septinardi says:

    Dok mau nanya yang versi windows 8 ada gak di pasaran? Harga berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ega, Acer Aspire E5-473 yang bundling dengan OS Windows 8.1 dipasarkan dengan harga Rp 5,199,000 (Core i3) dan Rp 9,799,000 (Core i7)

      1. Nurul says:

        Dok, saya cari acer E5-473 i3 warna coral pink susah sekali ya.. ada saran toko yang masih ada stock warna tersebut?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Nurul, kamu bisa coba cek ketersediaannya pada web Acer e-store http://www.bhinneka.com/acer-store

  79. murpi says:

    dok usb 3.0 acer tipe ini kog tdk bisa mendeteksi mouse flashdisk dll sedangkan 2.0 bisa… kira2 kenapa ya? apa pengaruh charge power off usb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Murpi, pastikan kamu sudah menginstall driver USB 3.0 untuk laptop kamu, sesuai OS yang digunakan

  80. Jemi says:

    Memangnya harus menggunakan linux? Kalau dipakaikan windows tidak bisa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jemi, OS Linux adalah bundling saat pembelian. spAcer bisa menggantinya dengan OS Windows 8.1 64-bit, disarankan yang berlisensi resmi.

  81. Syifa O says:

    dok tipe ini gk ada apa yang core i5 tapi OS nya windows ya?
    Saya kan banyak menggunakan corel, AutoCAD, pokonya yg berhubungan dengan grafis underground. Cocok tidak memakai OS linux
    Masalhnya yg saya pernah baca kalau linux tidak bisa membuka file exe.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syifa, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe E5-471 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      “Intel® CoreTM i5-4210U processor (1.70 GHz with Turbo
      Boost up to 2.70 GHz, DDR3L 1600 MHz)”
      Windows 8.1 Single Language
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 7,849,000

  82. Fernanda says:

    Harganya berapa dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fernanda, Acer Aspire E5-473 dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 5,1 jutaan s/d Rp 9,7 jutaan (tergantung spesifikasi hardware)

      1. Nico laksono says:

        Dear dok acer. Kalau ACER E5 573 GT940M 15’6 apa udah ready di PONTIANAK?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Nico, mohon maaf tipe tersebut tidak dipasarkan saat ini. 🙂

          1. rama says:

            lebih cocok pakai win 8 atau win 10 y…

          2. Dr. Acer says:

            Dear Rama, Aspire E5-473 support menggunakan OS Windows 8.1 64-bit ataupun Windows 10 64-bit. Kamu bisa sesuaikan dengan preferensi OS yang kamu inginkan diantara keduanya.

      2. Fiki says:

        Bisa tolong beritahu saya spesifikasi lengkap laptop ACER E5-473G CI5

        1. Fiki says:

          Lokasi kredit acer di jakarta-bekasi

          1. Dr. Acer says:

            Dear Fiki, apakah kamu ingin melakukan pembelian laptop Acer dengan menggunakan kartu kredit? Jika iya, kamu bisa mengunjungi Acer Exclusive store yang ada di tautan berikut: http://www.acerid.com/acer-store/

        2. Dr. Acer says:

          Dear Fiki, berikut ini spesifikasi tipe Aspire E5-473G yang dimaksud:
          Intel® CoreTM i5-4210U processor (1.7 GHz with Turbo Boost up to 2.7 GHz)
          Windows 10 Home
          14″ HD 1366 x 768 resolution Acer ComfyviewTM LED-backlit TFT LCD
          4GB DDR3
          500GB
          NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
          • Bluetooth® 4.0
          HDMI® port with HDCP support
          DVD-Super Multi double-layer
          • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
          “Video conferencing
          HD webcam with:
          • 1280 x 720 resolution
          • 720p HD audio/video recording”
          SD™ Card reader
          “Certified for Skype
          Two built-in stereo speakers
          Built-in digital microphone.
          Aspire E5-473G Intel Core i5 (nVidia) dipasarkan dengan harga 7,899,000.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved