Aspire E5-471: Laptop Terbaik 2016 dengan Warna Menawan

Laptop Terbaik 2016, Aspire E5-471 merupakan laptop handal dengan corak post-geometric yang menawan. Salah satu daya tariknya terletak pada desain penuh warnanya yang terinspirasi dari warna-warna batu permata seperti Jade Green, Glossy Copper, dan Ruby Red.

Desain Menawan dengan Baterai Jagoan

Kecantikan desain ini juga terlihat dari dalam dan juga diimbangi dengan fungsionalitas yang baik. Tercatat ada 3 port USB, SD card reader, port HDMI, port Ethernet , serta port VGA untuk menghubungkannya ke proyektor. Ini berarti Aspire E5-471 juga mumpuni untuk dipakai sebagai perangkat penunjang pekerjaan. Apalagi jika bicara soal ketahanan baterainya yang mencapai 7 jam. Cukup aman untuk menemani aktivitas spAcer seharian tanpa harus mencari colokan listrik atau membawa charger.

laptop terbaik 2016

Warna merah E5-471 yang eye-catching menambah semangat bekerja

Kencang tapi Irit Daya

Salah satu rahasia di balik iritnya konsumsi daya laptop ini terletak pada penggunaan prosesor Intel generasi ke-4 yang masuk dalam keluarga Haswell. Dibandingkan dengan Ivy Bridge, prosesor baru ini memiliki kinerja 15% lebih cepat namun dengan konsumsi daya 30% lebih irit. Ini berarti jika spAcer menggunakannya untuk bekerja, maka aplikasi akan berjalan lebih cepat sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas dengan lebih cepat pula. Bagi yang ingin menggunakannya untuk hiburan, seperti bermain game atau menonton video HD, Acer Aspire E5-471 juga dapat diandalkan.

laptop terbaik 2016

Andalkan Aspire E5-471 di manapun dan kapanpun

Ada beberapa varian yang ditawarkan yaitu varian pertama dengan chip grafis Intel HD Graphics 4400, serta varian kedua dengan GPU NVIDIA GeForce 820M dengan RAM 2GB. Kemudian spAcer juga dapat memilih jenis prosesor yaitu antara Intel Core i3-4005U dan Intel Core i5-4210U.

Untuk tipe E5-471 Graphics yang telah dibekali chip grafis NVIDIA GeForce 820M, spesifikasinya cukup tangguh untuk dipakai bermain game-game terbaru . Game populer seperti Pro Evolution Soccer atau FIFA 2015 bahkan DOTA 2 misalnya, akan dapat dijalankan dengan mulus di layar 14 incinya yang telah mengusung resolusi HD. Layar TFT 14 inci dengan resolusi HD miliknya juga cukup baik untuk menampilkan video, ideal bagi spAcer yang gemar menonton film saat di luar rumah atau kantor.

Masih soal spesifikasi, laptop terbaik 2016, Acer Aspire E5-471 hadir dengan RAM 2GB dan hard-disk 500GB. Bagi spAcer yang merasa besaran RAM masih kurang, akan dapat menambah RAM hingga berkapasitas 16GB (dua slot soDIMM). Keren kan?

Harga Terjangkau

Dengan performa yang unggul dan desain yang menawan, ternyata laptop terbaik 2016, Acer Aspire E5-471 dipasarkan pada tingkat harga yang sangat masuk akal. Tergantung dari spesifikasinya, spAcer akan dapat membawanya pulang dengan harga mulai dari 5,149 juta rupiah. Jadi bagi spAcer yang sedang mencari laptop keren dengan performa cukup baik untuk berbagai keperluan, tentunya dengan harga relatif terjangkau, Acer Aspire E5-471 dapat menjadi pilihan.

Dapatkan Aspire E5-471 dengan cashback spesial dari Promo Merdeka sekarang!

Image Gallery :

Spesifikasi Laptop Acer Aspire E5-471

Sistem Operasi Linux/Windows 8.1
Layar

Non-Touch HD:

•       14“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio, LED-backlit TFT LCD (Acer CineCrystal)

Prosesor

•       Intel® Core™ i3-4005U (3MB, 1.7GHz)

•       Intel® Core™ i5-4210U (3MB, 1.7GHz up to 2.7GHz)

Graphics

•       Intel® HD Graphics 4400

•       NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM

Memory 2GB/4GB up to 8 GB of DDR3L system memory, upgradable to 16 GB using two soDIMM modules
Storage •       HDD: 500 GB 5400 RPM
Audio

•       Two stereo speakers (2W x 2)

•       Built-in microphone

Kamera Acer Crystal Eye HD webcam
Wireless & Networking

•       802.11b/g/n

•       Bluetooth 4.0

•       Gigabit Ethernet, Wake-on-LAN ready

Input & Output

•       DVD Super Multi

•       SDTM Card reader

•       Headphone/speaker jack

•       1 x USB 3.0 port

•       2 x USB 2.0 ports

•       HDMI® port with HDCP support

•       External display (VGA) port

•       Ethernet (RJ-45) port

•       DC-in jack for AC adapter

Power & Battery

•       AC adapter: 3-pin 40 W AC adapter (UMA), 3-pin 65 W AC adapter (Discrete graphics)

•       Battery capacity: 56 Wh 5000 mAh 11.1 V 6-cell Li-ion

•       Battery life: 7 hours

Dimensi & Bobot

Dimensions:

346 (W) x 248 (D) x 25.3/30.3 (H) mm (13.62 x 9.76 x 1/1.19 inches) (non-touch)

2.3 kg (5.06 lbs.) (non-touch)
Aksesoris & opsi warna

Carrying Bag;

Color: Black, White, Green, Brown, Red, Blue

 

Related Article

192 Responses to Aspire E5-471: Laptop Terbaik 2016 dengan Warna Menawan

 

  1. Raden says:

    Kalau untuk mother core i5 di acer ada ga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Raden, apakah maksud kamu untuk spare parts motherboard notebook Acer? Apabila benar, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts Acer.

  2. andre says:

    untuk acer e5 471g batrai cmosny dimana ya ? soalnya saya buka motherboardny nggak ada batrai cmosny ..mohon dijawab

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andre, mohon maaf kami tidak memberikan informasi teknis terkait dengan komponen internal laptop (mainboard), kami sarankan meminta bantuan tim teknisi di Acer Service Center.

  3. Cokelat says:

    Jika laptop model yang i3 dan tiada graphic bisa di masukkin graphics contoh nividia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cokelat, untuk hal tersebut tidak dapat dilakukan. Karena VGA notebook tidak dapat diupgrade atau dimodifikasi.

  4. Dadan says:

    Dok acer saya layarnya muncul garis-garis putih, ada 3 garis putih dan itu mengganggu saat menatap layar. Saat pakai monitor eksternal tidak ada masalah. Itu kenapa ya dok? Apa harus ganti layar laptop untuk solusinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dadan, dari indikasinya terjadi problem pada layar. Untuk kendala tersebut kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center agara dilakukan cek unit secara langsung. 🙂

  5. akhbar says:

    saya mengalami maslah micrpohone,apakah drivernya yg brmasalah?driver apa saja yang perlu diinstal acer e5 471 core i3 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akhbar, apakah kamu sudah mencoba menggunakan headset lainya?

      1. akhbar says:

        kalo saya pakek headset bisa gan,klo saya keluarkan headset gak bisa lagi microphone nya,mohon bantuan gan,driver baru 1 realtek audio saya install,apakah ada driver lainya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Akhbar, kamu bisa mencoba melakukan pengaturannya terlebih dahulu dengan cara klik kanan icon speaker di taskbar > recording device, lalu set default untuk mic internal.

  6. Ali says:

    my laptop is aspire e14 e5471
    before used with windows 7 and before some time i updated to windows 10 64 and now the dvd rw didn’t work even not starting out or eject also if used manually for nail to let out cant work i checked the cd not takig and showing i dont know please give me advice,suggestion and solution

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, regarding problem that occur with your notebook are need to be examined by our technician. Please bring your notebook to nearest Acer Service Center, list of our location can be find in this linkhttp://www.acerid.com/acer-service-center/

  7. Yogi says:

    Apakah satu slot mendukung sampai 16gb RAM atau kedua slot hanya mampu sampai 16gb RAM Dr.acer?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yogi, Aspire E5-471 memiliki 2 slot RAM yang masing-masing slot-nya mendukung hingga 8GB. Jadi total RAM yang dapat diupgrade maksimal 16GB (2x8GB).

  8. rilvan uzwardani says:

    Hai doc, saya mau tanya.
    untuk acer E5-471-52DJ untuk di upgrade RAM nya dimana bawaannya sudah 4Gb. dan saya ingin tambah 4Gb lagi. bisakah doc jelasin untuk recommended merk/type RAM tsb. trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rilvan, Aspire E5-471 support untuk RAM hingga 16GB DDR3L 1600MHz/PC3-12800 menggunakan kedua slot RAM yang tersedia. 🙂

  9. Ozi says:

    Doc, bisa tidak HDD pd acer E5-471 diganti SSD? Kalau bisa, kapasitas maksimal yang bisa digunakan brp? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ozi, kamu bisa saja mengupgrade menjadi SSD dengan menggunakan slot HDD yang ada dengan mengganti HDD dengan SSD dengan kapasitas terbesar yang tersedia dipasar, untuk proses upgrade HDD to SSD tidak bisa dilakukan di Acer service center karena Acer tidak merekomendasikan hal tersebut 🙂

  10. randa says:

    saya mau bertanya laptop saya aspire e5-471-36wv apakah bisa di overclock?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Randa, kami tidak menyarankan untuk melakukan overclock pada unit karena dapat mengakibatkan kerusakan pada hardware unit.

  11. Darnanta says:

    Dok. Acer…
    Saya mau tanya mengenai laptop acer e5-471 sering not responding…
    Padahal hardisk nya tidak sampai setengah isi data…
    Bagaimana solusi nya dok?
    Touchpad juga tidak bisa nge drag…
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darnanta, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut terjadi bila hanya membuka aplikasi tertentu atau setiap saat bisa terjadi?

      1. Ojan says:

        Dok mau nanya model motherboard acer e5 471 yg core i3 apa,dan kalau mau ganti prosessor yg i5 3ghz yg cocok i5 apa?

        Tolong pencerahannya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ojan, prosesor pada laptop tidak dapat diganti/diupgrade. Namun kamu bisa mengupgrade RAM dan HDD untuk laptopmu. 🙂

  12. Rofik says:

    Doc, saya pengguna Acer Aspire E5-471, saya ada rencana mau upgrade RAM. untuk mengtahui spec RAM secara spesifik dari Acer Aspire E5-471 gmn ya? biar nantinya tidak salah membeli RAM. Terima KAsih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rofik, Aspire E5-471 menggunakan tipe RAM DDR3L. Umumnya pada keping RAM tertera tulisan DDR3 atau DDR3L, namun kamu perlu gunakan DDR3L untuk Aspire E5-471. 🙂

      1. Rofik says:

        Untuk spesifikasi lainnya gmn doc, misalnya dari besaran pc-nya, dll. Terima Kasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rofik, Aspire E5-471 menggunakan RAM DDR3L 1600MHz/PC3-12800.

  13. anthony lee says:

    UNTUK tipe E1- 471 berapa slot RAM dan kapasitas untuk tambahan RAM maksimal berapa? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Anthony, pertanyaan kamu sudah kami jawab pada postingan lainnya.

  14. Adt says:

    Dr. Aspire E5-471 bisa dual storage ga? ssd+hdd. atau harus ngorbanin hddnya kalo mau pake ssd? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adt, kamu bisa saja mengupgrade menjadi SSD dengan menggunakan slot HDD yang ada dengan mengganti HDD dengan SSD, untuk proses updgrade HDD to SSD tidak bisa dilakukan di Acer service center karena Acer tidak merekomendasikan hal tersebut 🙂

      1. Adt says:

        untuk nambah ramnya. kalo udah terinstall 4gb dari awalnya, bisa ditambah 4gb single channel dislot sebelahnya? makasih

        1. Dr. Acer says:

          Hai, kamu bisa menambahkan RAM 4GB di slot RAM yang kosong. 🙂

  15. candra nyoh says:

    Dr. saya mau tanya Aspire E5-471 seri apa yang speknya 32 bit, Os Window, dan harganya berapa yaa? karena banyak sekali serinya .. makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Candra, varian Aspire E5-471 dioptimasi untuk OS Windows 64-bit.

      1. candra nyoh says:

        makasih dok.. saya naya lagi kalo mau acer spekya i5/i3, OS window, 32 bit kira2 rekomendasi seri apa yah dok dan harganya berapa? thanks

        1. Dr. Acer says:

          Dear Canda, kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-475G dengan harga Rp 8,199,000 (Windows 10 64bit).

  16. sepriprima says:

    Dr. laptop saya acer e5 471 driver vga mengalami kerusakan, apakah bisa diganti/diperbaiki dok vga nya?
    Terimah Kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sepriprima, VGA pada unit tidak dapat diganti karena tertanam pada motherboard, sebelumnya bisa diinformasikan kerusakan apakah yang dialami oleh VGA unit?

  17. primaone says:

    Dr saya mau tanya apakah bisa di service untuk kerusakan driver vga acer e5 471

    1. Dr. Acer says:

      Dear Primaone, untuk hal tersebut memerlukan pemeriksaan secara langsung terlebih dahulu oleh teknisi kami sebelum melakukan tidakan selanjutnya, kami sarankan untuk membawa unit ke Acer Service Center terdekat agar mendapat diagnosa lebih dalam oleh teknisi kami.

  18. ezra says:

    Dr, saya mau bli laptop yg graphic cardnya nvdia, budget saya 5jutaan. Tolong beri rekomendasi laptop yg cocok dong…..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ezra, kamu bisa mempertimbangkan Aspire E5-473G dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:

      Intel® CoreTM i3-5005U processor (3 MB L3 cache, 2.00 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      Rp5,599,000 ,-

  19. wawan says:

    saya mau nanya nih…saya upgrade ram pake ddr3 4 gb pc12800 tapi setelah dipasang mesin nyala tapi layar blank..saya balikin di memory awal semua kembali normal padahal pc nya sama sama 128000..mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wawan, kamu bisa coba dengan hanya memasang keping RAM yang baru pada posisi slot keping RAM bawaan.

  20. vani says:

    acer e5-471 39yi itu punya berapa slot ram

    1. Dr. Acer says:

      Hai Vani, Aspire E5-471 dibekali dengan 2 slot RAM.

  21. sepriprima says:

    Dr. Bisakah laptop acer e5-471 install sistem operasioperasi windows 7.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sepriprima, kami sarankan menggunakan Windows 8.1 64-bit. 🙂

  22. Doc, saya pengguna laptop Acer E5471 warna hitam. Laptop saya ini menjalankan sistem operasi windows 10 Anniversary Update. Ada dua indikator di laptop ini. Setiap kali saya mematikan (shut down) laptop, indikator sebelah kiri terkadang mati terkadang masih menyala. Bagaimana solusinya?

    Kalau saya membaca komentar di atas, Ada saran untuk menginstal Launch Manager. Apa fungsi dari Launch Manager ini dan apakah dapat mengatasi error idikator tersebut, Mohon petunjuk!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hindro, apakah yang kamu maksudkan adalah indikator Power? Jika benar, maka hal tersebut adalah wajar.

      Pada OS Windows 10, proses shutdown tidak berarti mematikan komputer secara total. Kadang shutdown hanya mematikan layar namun masih terdapat proses system yang bekerja dibalik layar, sehingga indikator power tetap menyala selang beberapa saat.

      1. Hindro Hindrianto says:

        Berapa lama indikator power tersebut akan mati sendiri? kalau yang pernah saya perhatikan, indikator tersebut terus menyala (berarti proses sistem terus berjalan). Dalam kondisi indikator ini masih menyala, saya tidak bisa menyalakan (turn on) komputer dengan menekan tombol Power. Salah satu cara untuk menyalakannya, saya menekan tobol Power lebih lama agar indikator power mati dan baru menyalakan dengan menekan tombol Power lagi.

        Apakah cara ini bernar dan tidak merusak laptop Acer atau ada cara yang lebi baik, mohon saran dan petunjuk!

        1. Dr. Acer says:

          Tidak ada patokan yang pasti mengenai hal tersebut dikarenakan bervariasi tergantung dari kebutuhan system. Cara mematikan latop dengan menekan dan menahan tombol power cukup lama akan merusak system dan tidak dianjurkan. Kami sarankan untuk tidak mematikan laptop dan memilih mode sleep jika laptop akan digunakan lagi dalam jangka waktu yang cukup dekat.

  23. Ryanno says:

    Selamat Pagi, Yang terhormat Dr. Acer
    Laptop saya E5 471 SNID 44112519876
    Saat turn laptop On, yang menyala cuma lampu indikator power, tak ada tampilan tak ada beep.. Sudah saya coba bersihkan RAM bahkan saya ganti yang baru hasilnya tetap nihil.
    Mohon Solusinya. Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryanno, untuk kendala yang terjadi pada unit kami sarankan agar membawanya ke Acer Service Center terdekat diwilayah kamu agar mendapat pemeriksaan fisik secara menyeluruh oleh teknisi kami.

  24. choliq says:

    doc, laptop q acer e5-471, doble vga. pertanyaan q, gmn ya make vga nvidia ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Choliq, kamu dapat mencoba mengikuti langkah pada http://www.acerid.com/2012/01/switch-vga-pada-notebook-dengan-nvidia-optimus/.

  25. Fahruzain says:

    Laptop saya acer e5 471g. Lampu indikator dekat touch nya kadang menyala kadang tidak saat laptop digunakan .apakah ada pengaruh dengan hardware…???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fahruzain, kemungkinan ada problem pada sistem/driver. Untuk kendala tersebut kami sarankan coba lakukan restore system OS.

  26. Nicki Praenata says:

    SN : NXMP9SN00143811F887600

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nicki, maaf Aspire E5-471 menggunakan VGA Intel (tidak dibekali dengan VGA Nvidia) sehingga driver Nvidia tidak dapat digunakan dilaptopmu.

  27. Dr. gimana cara mengatasi tidak dapat instal Driver Nvidia Ge Force setelah instal ulang pada laptop Acer Aspire E14-E5-471-347W.tolong solusinya Dr..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nicki, mohon dapat diinformasikan pesan kesalahan / notifikasi error ketika kendala tersebut terjadi?

      1. Nicki Praenata says:

        terdapat pesan, Nvidia Installer cannot continue. saat menginstal driver VGA Card di Acer Aspire E5-471. gimana solusinya Dr.?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Nicky, bisa diinformasikan 22 digit SN yang tertera pada bagian bawah laptop? Jika unit laptopmu tidak disertai dengan hardware VGA nVidia maka driver nVidia tidak dapat diinstall.

          1. Danny says:

            Doc, untuk mengetahui laptop saya support VGA Nvidia atau tidak gimana?
            SN : MXMN2SM008506172E67600

          2. Dr. Acer says:

            Bisa diinfokan tipe unit Acer yang kamu gunakan?

  28. waluyo jati says:

    dok gimana cara nambah ram pada acer aspir E5-471-39YI,karena kebutuhan saya untuk desain,kalau untuk desain yg agak besaran mulai lemot.thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hai Waluyo, kami sarankan untuk melakukan penggantian / upgrade RAM di Acer Service Center untuk mendapatkan jaminan tipe RAM yang sesuai dengan tipe laptop.

  29. Fawaz says:

    Dok, kalo laptop yg ini apakah emang ga da lampu indikator caps locknya ya ? atau emang punya saya yang error ? Soalnya agak susah kalo mau input password sering tertukar.
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fawaz, kamu bisa menginstall aplikasi Launch Manager terlebih dahulu (disesuaikan tipe laptop dan versi OS yang digunakan).

      1. Maruli says:

        Saya mau tanya Aspire E5-471-500A punya saya graphic intel hd 4400, apa bisa diganti dengan Nvidia ?
        Apa Ram nya bisa ditambah ?
        berapa slot Ram ?

        1. Dr. Acer says:

          Hai Maruli, VGA pada Aspire E5-471 tidak dapat diupgrade/dimodifikasi. Untuk RAM, Aspire E5-471 dibekali dengan 2 buah slot RAM yang dapat diupgrade maksimal hingga 16GB (8GBx2) DDR3L.

          1. Maruli says:

            Saya ingin pakai untuk GTA V apa bisa dengan grafik intel hd 4400 ini

          2. Dr. Acer says:

            Dear Maruli, untuk mengetahui minimum system requirement aplikasi tersebut silakan mengunjungi situs resmi rockstar selaku pembuat aplikasi game GTA V.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved