8 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Notebook untuk Kuliah

Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum seorang mahasiswa menjalani rangkaian kegiatan perkuliahannya, salah satunya notebook. Di era teknologi yang maju seperti sekarang ini, notebook telah menjadi teman untuk mengerjakan tugas kuliah. Notebook juga menjadi alat penunjang untuk bersosialisasi dan mengembangkan diri. Hampir dipastikan kegiatan perkuliahan seorang mahasiswa akan terhambat jika tidak memiliki notebook dengan spesifikasi yang pas.

Dalam memilih notebook, banyak hal yang perlu menjadi pertimbanganmu, mulai dari desain, harga, hingga fungsi dari notebook itu sendiri.

Nah, bagi spAcer yang masih berstatus sebagai mahasiswa, ingin membeli notebook namun masih bingung untuk memilih, berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam menentukan pilihan notebook terbaik:

Aspire E5-473 Desain Cover Menawan-

Tentukan pilihan notebook-mu segera!

  1. Desain

Notebook nggak harus berwarna hitamatau silver sajalho, spAcer! Memiliki notebook dengandesain yang keren dengan warna-warna yang dinamis tentunya akan membuat kamu semakin semangat mengikuti beragam kegiatan kuliah. Ekspresikan kepribadianmu dengan pilihan warna notebook yang disuka!

  1. Prosesor

Notebook yang kamu miliki juga harus ditunjang dengan prosesor yang baik. Acer menyediakan pilihan notebook dengan ragam prosesor Intel dan AMD demi kelancaran ber-multitasking. Kenali kebutuhan kamu sehingga bisa memilih laptop dengan prosesor yang paling tepat untukmu.

  1. Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Tugas-tugas yang akan diberikan oleh dosen saat kuliah akan sangat banyak.  Belum lagi kamu juga harus menyimpan beberapa file presentasi, e-book, atau video tutorial dalam jumlah besar. Pastikan notebook kamu memiliki harddisk yang cukup besar untuk menyimpan beragamfile. Memiliki notebook dengan kartu grafis juga penting untuk kamu yang berkuliah di jurusan desain.

Baca juga: Laptop Berkinerja Cepat dengan Desain Keren

  1. Sistem Operasi Preinstalled

Tidak mau repot harus membeli sistem operasi terpisah untuk menggunakan notebook kamu? Pilihlah notebook dengan preinstalled Windows agar kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah kamu.

  1. Keaslian Sistem Operasi

Pastikan Windows preinstalled yang terdapat dalam notebook yang ingin kamu beli asli agar notebook yang kamu gunakan tidak rentan dengan serangan virus dan malware.

  1. Dukungan Aplikasi

Notebook dengan banyak dukungan aplikasi seperti Office 365 akan mempermudahkamu dalam mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan oleh dosen di kelas, baik tugas membuat makalah melalui Microsoft Word maupun tugas presentasi kelompok menggunakan Microsoft PowerPoint.

  1. Perhatikan Budget

Bijaklah saat kamu membeli notebook. Sesuaikan spesifikasi notebook kamu dengan penggunaannya untuk mengerjakan tugas kuliah. Notebook dengan harga Rp 3 – 4 jutaan sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk keperluan kuliah sehari-hari.

  1. Layanan Purna Jual yang Baik

Pastikan notebook yang kamu pilih memiliki garansi yang panjang dengan tempat servis yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Hal tersebut untuk menjamin agar notebook kamu dapat digunakan hingga lulus kuliah. Sebagai merek unggulan, Acer selalu mengerti kebutuhan para mahasiswa di Indonesia dengan menyediakan notebook berspesifikasi terbaik dengan harga yang bersahabat untuk kantong mahasiswa. Kelengkapan, layanan purna jual, serta 3 tahun garansi pun tak luput dari perhatian Acer sehingga mahasiswa bisa menggunakan notebook-nya dengan awet untuk mengeksplorasi ilmu-ilmu baru saat tengah berkuliah.

Bagaimana tipsnya, spAcer? Pastinya tidak lagi bingung memilih notebook kan? Acer Indonesia memberikan beragam pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhanmu. Pilih notebook sesuai kebutuhanmu di Acer Store, Acer E-store, dan toko-toko komputer terdekatmu, spAcer!

Kamu pun bisa mencari info spesifikasi, promo, dan berita seputar notebook Acer terbaik di Facebook Acer Indonesia, Twitter @acerid, dan blog www.acerid.com.

 

Related Article

2 Responses to 8 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Notebook untuk Kuliah

 

  1. Yoga Hendy says:

    Rekomen laptop acer yg harga kisaran 7-8 juta buat tugas dan sekalian gaming dong. Terimakasih…

  2. Saiful Bahri says:

    Terima kasih artikelnya kren banget… bisa membantu untuk menentukan pilihan beli laptop sesua dg kebutuhan…Ya kadang klw aq beli Laptop asal aja.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved