Acer Liquid X1: Ponsel Android LTE Ringan, Cepat dan Kamera Juara

Memiliki sebuah smartphone android 4G canggih yang bisa menjalankan berbagai macam fungsi tanpa mengalami hambatan tentu menjadi impian setiap orang. Sayangnya tidak banyak yang mampu memfasilitasi hal tersebut secara sepenuhnya untuk memberikan experience yang baik kepada pengguna. Jika kamu adalah salah satu yang mencari ponsel seperti yang disebutkan di atas, maka sedang membaca artikel yang tepat. Acer Liquid X1 adalah perangkat andalan yang mampu memberikan apa pun yang kamu butuhkan dari sebuah smartphone.

 smartphone android 4G canggih

Liquid X1 selalu bisa diandalkan untuk keseharianmu

 

Kemewahan dalam Genggaman

Dengan balutan casing bertekstur kulit, Liquid X1 memberikan tampilan menawan yang elegan. Selain elegan, Liquid X1 juga terasa nyaman di genggaman tangan pemakainya berkat desain simetris yang dianutnya. Badan perangkat yang ramping, Cuma 154 mm saja, juga semakin membuat Liquid X1 tampil semakin menarik.

Liquid X1 punya layar besar seluas 5,7 inch dengan jenis IPS yang dilengkapi teknologi Zero Air Gap. Meski ukurannya besar, tapi Liquid X1 tetap bersahabat dengan tangan pemakainya, lho. Peletakan tombol yang ada di sisi kanan perangkat terbukti sangat memudahkan pengoperasian dengan satu tanganResolusi layar tinggi, 1280 X 720 px menjanjikan kualitas yang sangat baik untuk multimedia, baik menonton video atau bermain game. Layar yang lebar juga sangat memanjakan mata ketika dipakai untuk membaca artikel atau e-book. Fitur Reading Mode juga hadir sehingga mata spAcer tidak cepat lelah saat menatap layar dalam kondisi kurang cahaya.

Selain kualitas layar yang oke, adanya teknologi DTS mampu meningkatkan kualitas audio pada Liquid X1. Dijamin, pengalaman multimedia yang spAcer dapatkan dengan ponsel ini akan luar biasa.

Tombol AcerRAPID yang sudah menjadi ciri khas juga tetap ada pada Liquid X1. Letak yang sangat strategis yaitu di bawah kamera menjadikan tombol yang terbuat dari alumunium ini mudah ditekan menggunakan jari telunjuk. Dengan tombol AcerRapid ini, spAcer bisa mengakses berbagai macam fungsi seperti membuka kamera, mengambil foto, menjawab panggilan, atau menjalankan aplikasi favorit menjadi lebih praktis.

Performa Serba Cepat

Buat spAcer yang muda dan aktif, Liquid X1 ini tentu pas banget buat jadi pilihan. Dibekali prosesor octa-core 1,7 GHz dan prosesor grafik quad-core 700 Mhz performa dari Liquid X1 sudah tentu sangat cepat. spAcer pasti bakal lupa dengan yang namanya lemot karena apa pun yang mau dilakukan bisa dijalankan tanpa hambatan oleh Liquid X1.

RAM 2GB yang ada memastikan multitasking bermacam aplikasi enggak akan jadi masalah. Mau menjalankan macam-macam aplikasi social media berbarengan sekalipun, Liquid X1 pasti bisa menanganinya dengan mudah. Baterai dengan kapasitas 2.700 mAh pada Liquid X1 mampu menemani spAcer seharian tanpa khawatir low batt di tengah hari.

Menyimpan file atau install berbagai games yang punya ukuran data besar? Tidak akan jadi masalah karena kapasitas internal 16GB mampu memberikan keleluasaan buat spAcer. Masih kurang? Tenang, masih ada slot micro-SD yang bisa diisi dengan hingga kapasitas 128GB. Kalau spAcer lebih suka streaming saat nonton video, Liquid X1 ini juga siap menemani dengan konektivitas 4G LTE yang pastinya bikin akses internet jadi lebih cepat.

Kontrol Sempurna untuk Kenyamanan Maksimal

Selain punya performa yang jempolan, Liquid X1 juga sangat nyaman digunakan. Tampilan antar muka Liquid mampu memberikan kontrol maksimal dan intuitif pada pemakainya.

Acer Zoom Fit memungkinkan tampilan layar mengecil menjadi seluas 4 inch saja. Dengan ini spAcer bisa dengan mudah mengoperasikan Liquid X1 meski hanya menggunakan satu tangan saja. Posisinya pun bisa disesuaikan dengan selera spAcer sehigga tentu jadi lebih leluasa.

smartphone android 4G canggih

Liquid X1 saat nyaman saat digunakan

Acer pun menyematkan fitur glove/ water touch/ pen menambah kaya fitur penunjang kenyamanan pada Liquid X1. Berkat fitur ini spAcer tidak perlu khawatir mengalami masalah navigasi saat menggunakan sarung tangan untuk menyentuh layar. Pengoperasi layar yang basah karena percikan air pada layar juga tidak akan menjadi masalah buat spAcer.

Dengan Liquid X1, spAcer juga mendapatkan akses menggunakan Floating Apps. Dengan mengaksesnya lewat menu multitasking, spAcer bisa menjalankan aplikasi notes, kalender, kalkulator, bahkan kamera dalam waktu yang bersamaan. Posisi tiap-tiap aplikasi juga bisa diatur sesuai keinginan spAcer, lho. Keren banget kan?

Kamera Keren Kaya Fitur

Soal resolusi, angka 13 MP sudah pasti bisa menghasilkan foto yang oke banget. Belum lagi ada bukaan lensa (aperture) f/1.8 yang membuat performa dalam kondisi kurang cahaya jadi lebih baik.

smartphone android 4G canggih

Hasil foto maksimal dengan kamera Liquid X1

Tidak cuma punya kualitas jempolan, kamera Liquid X1 juga dipersenjatai berbagai macam fitur yang keren banget. Dimulai dari user interface yang menampilkan pilihan lengkap dalam satu layar. Mode pengambilan gambar, scene, dan efek filter untuk foto bisa diakses secara mudah tanpa harus berpindah-pindah menu. Punya pilihan mode favorit? Pasang saja di Favorite Shot supaya cukup satu kali tap buat mengaksesnya.

Mode Free Focus mampu memberikan keleluasaan lebih untuk mengatur fokus pada foto yang sudah diambil. Mau fokus pada objek dekat, objek jauh, atau semua dalam fokus, bisa dilakukan spAcer dengan sangat mudah. Shoot first, focus later.

Fitur Bright Magic mampu menampilkan foto yang lebih terang dan berkualitas dalam kondisi kurang cahaya. Jadi saat mau foto-foto sama teman di kafe pas nongkrong malam hari, masalah kondisi gelap tidak akan jadi msalah lagi.

Kamera Liquid X1 punya juga fitur object tracking. Dengan fitur ini, mau mengambiil foto pada objek bergerak tidak akan jadi kendala. Kamera akan terus menjaga fokus pada satu objek meskipun terus bergerak. Keren kan?

Selain dua mode di atas Liquid X1 juga punya mode motion track untuk menangkap foto dengan cinematic yang sangat oke. Lalu ada Photo with Sound yang bisa mengambil foto dilengkapi suara up to 10 detik, Auto Exposure Bracketing untuk mengambil foto dengan 3 exposure berbeda, serta Acer SnapNote yang berguna banget untuk spAcer untuk mengambil foto dokumen-dokumen dan kemudian dijadikan sebuah note.

Satu lagi yang membuat Liquid X1 makin keren adalah fitur voice control yang lengkap. Dengan menyebutkan kata “selfie”, kamera depan akan aktif secara otomatis, sedangkan kata “cheese” akan mengaktifkan shutter kamera untuk mengambil foto. Tidak cuma sampai situ, spAcer juga bisa berganti-ganti mode dengan menyebutkan pilihan yang diinginkan, seperti HDR, Bright Magic, dll.

Aktif dan Produktif dengan Liquid X1

Dengan Liquid X1 sebagai pendamping, semua aktivitas spAcer pasti jadi lebih mudah. Sisi hiburan dan multimedia didukung dengan layar memukau, serta kualitas audio yang pastinya sangat memanjakan spAcer. Performa ekstra cepat berkat perpaduan prosesor dan RAM yang mumpuni membuat produktivitas spAcer bakal berjalan lancar dan tidak terganggu dengan lag dan sejenisnya. Liquid X1 juga mendukung fitur USB OTG sehingga memudahkan pengguna mengakses file langsung dari USB flash disk dll.

Ukuran Liquid X1 yang di tangan memudahkan navigasi spAcer dalam menjelajah fitur demi fitur yang ada. Semuanya dibungkus dalam balutan desain elegan yang jadi ciri khas dari produk Acerid.

Spesifikasi Acer Liquid X1

Display 5.7 inch, HD 720P (1280 x 720), 257 PPI
  IPS, Zero Air Gap, Gorilla Glass 3
Main Camera 13 MP auto focus, F1.8, BSI sensor, Closed Loop,  LED Flash Light
  1080p video recording
Front Camera 2 MP , F2.0, 88 degree wide angle, BSI sensor
  1080p video recording
Processor Octa Core 1.7 GHz, MT6592 GPU Mali 450 Quadcore 700 Mhz
Storage 16 GB
Memory 2 GB
Battery 2700 mAh, replaceable Li-polymer battery
  Talk time: up to 11 hours ; Standby time: up to  500 hours
LTE Standby time: up to 360 hours
Dimension 153.3 x 80.4x 8.5 mm
Weight 164g
Network LTE: 800/ 1800 / 2100 /2600 MHz
HSPA+/WCDMA: 900 /2100 MHz
  GSM/GPRS/EDGE: 850MHz / 900MHz / 1800MHz / 1900MHz
  LTE Cat.4 download speed up to 150Mbps, 3G up to 42Mbps
Connectivity WiFi 802.11 a/b/g/n (2.4GHz & 5GHz )
  Bluetooth 4.0  with EDR
  GPS/AGPS
  Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
Sensor G Sensor, E-Compass, Proximity Sensor, Light Sensor, Hall Sensor
SIM Single Micro SIM
OS Android 4.4
User Interface Acer Liquid UI
Entertainment abMusic, abPhoto, abVideo
  Youtube, Facebook
Productivity abDocs, abFiles
  Swipe Keyboard
  Acer SnapNote
  Polaris Office
Utility Acer Data Traffic Manager
  AcerEXTEND
  Acer System Doctor
Special Features Acer Float Caller
  AcerFLOAT™ Maps/Notes/Camera/Calculator
  AcerFLOAT™ Text/Stopwatch/Browser/Calendar
  AcerFLOAT™ Buttons/Dialer/Widget
  Acer LiveScreen™, AcerRAPID™
  Acer Quick Mode, Acer Zoom Fit, Journal Binder
  Wireless Display

 

Related Article

40 Responses to Acer Liquid X1: Ponsel Android LTE Ringan, Cepat dan Kamera Juara

 

  1. dadan says:

    saya pakai hp ini, kemudian bootloop, apakah diperbaiki nya harus ganti saprepart?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dadan, apakah sudah coba lakukan Factory Reset sebgai solusi awal penanganan?

      1. dadan says:

        sudah saya factory reset, hp tetap stuck logo

        1. Dr. Acer says:

          Apabila sudah dilakukan Factory Reset dan problem tetap terjadi, kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan pengecekan untuk segera diberikan solusi terbaik.

  2. rolla says:

    apakah update acer x1 sudah tersedia saat ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rolla, update OS untuk perangkat Android bisa dilakukan melalui menu Setting > About Phone > Software Update > Check. Apabila sudah tersedia update terbaru, silahkan klik “Update Now”.

  3. Aspul says:

    Walau pun masih android kitkat saya sangat puas pakai Acer Liquid X1. Stabil kinerja-nya untuk pemakaian sehari2 ini berkat rom yg di gunakan liquid 1 yg sngt minim bug. Apakah Acer Liquid X1 masih di produksi dan di pasarkan di Indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aspul, sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas apresiasi yang kamu berikan kepada Acer dan sudah mempercayakan Acer sebagai produk yang kamu gunakan. Mohon maaf untuk saat ini Acer Indonesia sudah tidak memasarkan Acer Liquid X1.

  4. Annariza says:

    Saya pengguna Liquid X1, ini gadget android pertama saya.
    Sebelumnya saya anti android 😀 , setelah browsing, cek spesifikasi dan cek review, saya jatuh hati dengan Liquid X1……

    1. Dr. Acer says:

      Dear Annariza, terima kasih atas kepercayaannya telah memilih produk Acer.

  5. Doni P says:

    harganya berapa nih sekarang? Daerah sumedang ada gk?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Doni, saat ini Acer Liquid X1 dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 2,999juta.

      Untuk pembelian produk Smartphone Acer, kamu bisa kunjungi jaringan penjualan Erafone, Best Denki, atau toko-toko penjualan smartphone lainnya.

  6. panca says:

    saya pengguna acer liquid z205 apakah bisa diubah ke jarigan 4Glte?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Panca, Liquid Z205 tidak dapat diupgrade sehingga memiliki fitur jaringan 4G.

  7. Kurniawan Gilang says:

    Saya pengguna acer liquid jade versi pertama, kapan liquid jade 2 akan masuk ke indonesia dan berapa kisaran harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kurniawan, sayangnya kami belum dapat memastikan ketersediaan tipe smartphone tersebut saat ini. Untuk update info mengenai produk terbaru dari Acer, kamu bisa pantau update status FB Acer Indonesia dan follow Twitter @acerid. 🙂

  8. -Andra- says:

    Kapan mau launching Acer Liquid X2 di Indonesia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andra, kami belum dapat memastikan hal tersebut karena Acer belum memasarkan smartphone dengan tipe yang kamu maksud. Tetap ikuti FB page Acer Indonesia dan follow twitternya di @acerID untuk mendapatkan infomasi mengenai produk Acer terbaru.

  9. samsul says:

    kapan release firmware versi lolipopnya? lama banget….. :((((

    1. Dr. Acer says:

      Dear Samsul, mohon maaf untuk saat ini upgrade OS Android Lollipop belum tersedia untuk Liquid X1, tetap ikuti FB page Acer Indonesia dan follow twitternya di @acerID untuk mendapatkan info mengenai ketersediaan update OS Android Liquid X1.

  10. Donny loges says:

    pingin setia terus sam Acer, karena cukup memuskanlah..

    kalau untuk acer Liquid X1 sekarang hargnya berapaan ya mohon info

    1. Dr. Acer says:

      Dear Donny, terimakasih atas kepercayaannya kepada produk Acer. 🙂
      Untuk Acer Liquid X1 dipasarkan dengan harga Rp.2.999.000

  11. Chandra says:

    Dear
    Admin

    Saya Penguna Setia Acer ,
    Bisakah Diberikan Kepastian Update Android Untuk Acer Liquid X1 Dari 4.4 ke 5.5 ?
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chandra, saat ini belum tersedia update OS ke 5.5 untuk Liquid X1. Mohon bersabar terkait dengan waktu ketersediaannya ya.

  12. Dono says:

    Untuk saat ini apakah acer liquid x1 sudah bisa upgrade OS ke lolipop ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dono, saat ini belum tersedia update OS ke Lollipop untuk Liquid X1. Mohon bersabar terkait dengan waktu ketersediaannya ya.

  13. Herru says:

    Apakah Acer X1 mendukung USB OTG FM Radio?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Herru, Liquid X1 sudah mendukung fitur USB OTG sehingga memudahkan pengguna mengakses file langsung dari USB flash disk dll.

  14. ende Ahmad fauzi says:

    Acer e380 bisa di upgrade ke lolipop kah?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ende, untuk mengetahui ketersediaan update OS Android Liquid E3, kamu bisa melihat di menu Setting > About Phone > System Update.

  15. harga Acer Liquid Jade berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farhadiansyah, Acer Liquid Jade tersedia dengan harga Rp 2.399.000

  16. Andri says:

    Apa acer x2 akan masuk indonesia ?saya berminat

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, kami belum dapat memastikan ketersediaan tipe tersebut saat ini. 🙂

  17. NOVITA ELYTAWATI says:

    Harganya brp?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Novita, Acer Liquid X1 dipasarkan dengan harga Rp 2,4 jutaan dan sudah bisa kamu dapatkan di Erafone Stoe atau di E-Store bhinneka.comhttp://www.bhinneka.com/acer-store

  18. Basuki Setijono says:

    Dear Acer Indonesia,
    Saya tertarikminat dengan produk smartphone Acer Liquid X1 dan saya menanyakan apakah OS Android 4.4 Kit kat pada Acer Liquid X1 bisa diupgrade ke OS Android 5.0 Lollipop?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Basuki, saat ini belum tersedia upgrade OS Android Lollipop untuk tipe Liquid X1, tetap ikuti blog resmi wwwacerid.com, Teitter @acerID dan FB Page Acer Indonesia untuk mendapatkan update informasi mengenai upgrade OS untuk produk-produk Acer.

  19. Reza says:

    kisaran harganya berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, Acer Liquid X1 tersedia di online store bhinneka.com dengan promo cashback 1 juta menjadi Rp. 2.999.000. 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved