Revo One: Hiburan Seluruh Keluarga dalam PC Mini

Sebagai salah satu produsen teknologi terdepan, Acer membuat sebuah mini PC yang cocok bagi para spAcer yang menginkan sebuah komputer desktop yang minimalis dan elegan, yaitu Acer Revo One RL85. PC mungil yang satu ini tidak hanya unggul dalam hal penampilan yang stylish dan elegan tapi juga mampu menjadi andalan dalam memenuhi kebutuhan hiburan sekaligus kerja spAcer dan keluarga.

Mini PC

PC mungil untuk semua keluarga

Desain Simpel, Elegan dan Futuristik

Pada saat pertama kali dilihat, spAcer tidak akan menyangka kalau di dalam kotak kecil cantik ini, terdapat sebuah sistem komputer yang bisa memuat banyak sekali konten digital. Dengan panjang dan lebar hanya 106.5mm dan tinggi 155mm, kita bisa menaruh Acer Revo One RL85 di tempat yang sangat beragam. Desain perangkatnya sendiri sangat bersih dengan warna putih dan sudut-sudut yang dibuat melengkung. Bahan bodinya yang terbuat dari plastik glossy menambah kesan elegan dari perangkat ini.

revo one di meja kerja

Desainnya yang simpel dan futuristik jadi penyemangat kerjamu

Berkat desain unik ini, tak heran Revo mendapat tiga award sekaligus dalam event Computex 2015 lalu yaitu: Computex 2015 Design & Innovation Award, Computex 2015 Best Choice Award & Computex 2015 Best Choice Golden Award. Selain itu Revo juga mendapatkan penghargaan internasional lainnya yaitu Reddot Design Award dan iF Design Award 2015 yang semakin membuktikan keunggulan desain Revo.

PC Mini dengan Berbagai Macam Fungsi

Acer Revo One RL85 sangat cocok bagi spAcer yang menginginkan perangkat untuk memenuhi kebutuhan hiburan, membantu produktivitas dalam pekerjaan sehari-hari dan media penyimpanan foto, video atau dokumen penting yang bisa diakses dari mana saja. Kapasitas penyimpanan standar Revo One adalah 500 GB. Namun spAcer tidak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menaruh foto, video atau dokumen berukuran besar dalam jumlah yang sangat banyak karena spAcer dapat memasang 1 HDD tambahan dengan kapasitas hingga 2TB yang dapat bekerja secara bersamaan dengan HDD 500 GB yang telah terpasang pada Acer Revo One RL85. HDD yang terpasang pun dapat diupgrade hingga 2TB sehingga kapasitas penyimpanannya dapat mencapai  4 TB. Sehingga seluruh anggota keluarga dapat meyimpan file digital pada Revo. Dengan dukungan RAID 0, 1,  pada penyimpanan perangkat ini, spAcer juga tidak perlu kehilangan data jika salah satu HDD mengalami masalah.

Kapasitas lapang 2TB pada Revo One kira-kira setara dengan 400 DVD film, atau 200.000 musik dalam format MP3. Simpan semua koleksi musik dan video favoritmu di Revo One untuk menjadikannya pusat hiburan keluarga!

Putar Berbagai Macam File dalam 1 Waktu

Dengan teknologi DLNA (Digital Living Network Alliance), semua anggota keluarga spAcer bisa menikmati semua file yang ada di Acer Revo One RL85 secara bersamaan. Jadi kita tinggal menghubungkan perangkat ini ke router yang sama, dan semua file di dalamnya bisa diputar di smartphone, tablet, laptop, TV, atau perangkat multimedia spAcer yang mempunyai penerima signal wired maupun wireless. Dengan kemampuannya yang mampu menampilkan gambar dan video dengan resolusi 4K, tentu tidak akan ada masalah berarti bagi Revo One untuk memutar banyak file dalam 1 waktu sekaligus.

sistem share revo one

Semua keluarga bisa menikmati berbagai hiburan di Revo One

Bentuk Mini, Fitur Maxi

Bagian interface di Acer Revo One RL85 sudah cukup banyak untuk mendukung peripheral favorit spAcer untuk melakukan pekerjaan. Dengan 2 port USB 2.0 dan 2 port USB 3.0, spAcer bisa memasang mouse, keyboard, dan flashdisk sekaligus dan masih menyisakan 1 port untuk dipasangkan aksesoris lain yang spAcer butuhkan. Selain itu juga ada 1 port untuk LAN (Ethernet port) untuk koneksi data menggunakan kabel.

Revo-One-di-ruang-tamu

Revo One mempunyai bentuk mini namun fiturnya yang maxi

Untuk menghubungkan ke layar, spAcer bisa memilih antara menggunakan kabel HDMI atau kabel Mini DisplayPort atau menggunakan keduanya sekaligus untuk fitur dual display. Ada juga port jack 3.5mm yang bisa spAcer gunakan untuk menikmati music melalui headphone. Jika spAcer ingin memasukkan hasil foto/video dari kamera digital atau data lain dari ponsel, tersedia SDCard reader di bagian atas Acer Revo One RL85. Semua fitur yang disediakan menjadikan Revo One kompatibel dengan berbagai perangkat terkini.

 

Performa yang Oke untuk Bekerja dan Bermain

Tampilan yang simpel, elegan, dan futuristik, tentu percuma jika tidak diikuti dengan performa yang mumpuni. Dr. Acer mencoba Acer Revo One RL85 sebagai alat untuk bekerja dan media hiburan selama beberapa waktu. Hasilnya? Acer Revo One RL85 dengan prosesor hemat daya Intel Celeron dan RAM sebesar 2GB DDR3 berkecepatan 1600MHz dan berjalan pada sistem operasi Windows 8.1 64-bit ternyata sanggup untuk memainkan film dengan resolusi full HD (1920×1080) tanpa ada kendala sedikitpun. Pekerjaan sehari-hari seperti mengetik atau mengolah data tentu saja bisa dilalui tanpa masalah.

SpAcer juga bisa dengan mudah memindahkan perangkat ini karena ukurannya yang kecil dan ringan, jika ingin membawa data yang sangat besar. Download dan gunakan aplikasi Revo Suite sebagai pengatur media, ataupun bisa digunakan layaknya keyboard dan mouse. Jika sedang menonton bersama keluarga tentu fitur ini akan sangat membantu. Aplikasi Revo Suite tersedia gratis di Google Play dan bisa digunakan di berbagai smartphone Android.

Acerid

Kamu bisa mengoperasikan Revo One dengan smartphone-mu

Dengan fitur lengkap dan performa mantap, kebutuhan spAcer akan sebuah perangkat yang mampu digunakan untuk berbagai hal dapat terpenuhi. Desain Revo One yang stylish dan minimalis cocok bagi keluarga modern yang memiliki ruang terbatas di tempat tinggalnya. Selain bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, Acer Revo One RL85 juga bisa digunakan untuk kebutuhan hiburan dan media penyimpanan yang bisa diakses oleh seluruh anggota keluarga dalam waktu yang bersamaan, kapanpun dan di manapun.

Mini PC Acer Revo One RL85 kini bisa didapat secara online atau di toko komputer di kotamu dengan harga Rp.3.799.000,-. Mendambakan perangkat hiburan keluarga dan work station yang kece untuk di rumah? Produk terbaru dari Acerid ini jawabannya!

 

 

Spesifikasi Acer Revo One RL85

OS Windows 8.1, 64-bit
Processor Model Intel® Celeron®2957U
Memory 2 GB DDR3L 1600 (DIMM x1) upgrade able to 8GB
Storage HDD: 500 GB upgrade able to 2TB HDD (SSD supported)
One SATA expansion ports up to 2TB HDD (SSD supported)
Supporting RAID 0, 1
Graphics Intel® HD Graphics
Display Dual display support, up to UHD 4K (2K through HDMI and mini Display)
Port ODDN
Audio Support 7.1ch thru HDMI port
Onboard stereo combo jack
Onboard microphone
Wireless & Networking 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0, Gigabit Ethernet
Input & Output SDTM Card reader
Headphone/speaker jack
2 x USB 3.0 ports
2 x USB 2.0 ports
HDMI® port with HDCP support
Mini Display Port
Ethernet (RJ-45) port
DC-in jack for AC adapter
Card reader
Weights 0.9 Kg
Dimension 10,6 x 10,6 x 15.5
Power 3-pin 65W AC adapter

 

Related Article

23 Responses to Revo One: Hiburan Seluruh Keluarga dalam PC Mini

 

  1. Bambang says:

    Bagaimana cara mengkoneksikannya dengan perangkat yang memiliki DLNA

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bambang, untuk langkah-langkahnya bisa kamu lihat di channel DLNA berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=8o8u1gneOpM

  2. Sumiati says:

    Bisakah Revo One ini dihubungkan ke TV dengan koneksi RCA dan Acer Aspire One 722?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sumiati, kamu bisa mencoba menggunakan aksesoris tambahan yaitu HDMI to RCA Converter. Namun kami tidak dapat memastikan apakah dapat berjalan dengan baik atau tidak.

  3. joko sutrisno says:

    Berapa jumlah perangkat wifi yang dapat mengakses pc mini ini dalam waktu bersamaan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joko, kamu bisa menggunakan berapa saja perangkat/device untuk mengakses file dari Acer Revo selama perangkat/device yang digunakan terkoneksi dengan router yang sama.

  4. Heri says:

    tanya sedikit, ya.. untuk seri yang prosesor i3 apa dilengkapi dengan wireless keyboard & mouse?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heri, Acer Revo One tidak dilengkapi dengan wireless keyboard dan mouse. Kamu bisa menggunakan smartphone Android kamu untuk mengoperasikan Acer Revo One.

  5. Terimakasih Dr. Acer
    Nampaknya ini sangat cocok sekali untuk saya

  6. Simang says:

    Tanya dong, ini warnanya cuma putih aja yah?
    saya barusan cek di bhineka cuma ada 1 warna, naksir banget sama bentuknya yang mini & kayanya daripada ganti laptop baru mendingan pake ini aja
    Selain itu bisa upgrade ke win 10 ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Simang, Acer Revo One hanya tersedia dalam 1 warna yaitu putih, dan sebagai informasi Acer Revo One sudah tersedia dengan pembelian bundling Windows 10.

  7. Masbro says:

    Dr.Acer…
    mau tanya.. RAM nya bisa diupgrade yaa…??
    dikerjakan di Acer ManggaDua bisa kan..??
    terima kasih penjelasannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Masbro, benar untuk upgrade RAM silakan datang ke Acer Service Center terdekat di kotamu.

  8. Jobbatam says:

    Semoga menang pada kompetisi Acer Revolusi Ruang 😀

  9. m.farouk says:

    PC impian semua keluarga,, sudah ga sabar utk memilikinya

    1. Dr. Acer says:

      Hai, M.Farouk, terimakasih atas apresiasinya.

  10. […] Baca juga: Revo One, Hiburan Seluruh Keluarga dalam PC Mini […]

  11. Irsyad says:

    yang versi i3 dan RAM 4GB nya masuk indo ga ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irsyad, mohon maaf kami belum memastikan hal tersebut, tetap ikuti FB page Acer Indonesia dan follow twitternya di @acerID untuk mendapatkan info mengenai produk Acer terbaru 🙂

  12. Bony Hardian says:

    Kalau sudah masuk Indonesia kira-kira haganya berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bony, Acer Revo One akan dipasarkan dengan harga 3 jutaan.

  13. Adit says:

    Kapan Acer Liquid M220 bisa dibeli di Indonesia ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adit, saat ini belum tersedia info untuk ketersediaan tipe tersebut. Ikuti update info produk terbaru dan tips dari Acer melalui FB Acer Indonesia dan twitter @acerid. 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved