Acer Liquid Z520 dan Liquid Z220: Si Kembar Elok dan Canggih

Sekilas terlihat sama, begitulah yang tampak pada dua produk smartphone terbarunya, yaitu Liquid Z520 dan Liquid Z220. Meskipun terlihat mirip, kedua smartphone dari Acer Indonesia  ini memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti apa kedua smartphone anggun ini.

harga android acer 2016

Si kembar cantik dengan performa yang berbeda

Liquid Z520 adalah smartphone yang dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera depan dengan resolusi 2MP dan kamera belakang sebesar 8MP. Smartphone ini bisa mengambil foto dengan suara. Tidak perlu lagi spAcer berulang kali memasang waktu timer karena gagal mendapatkan moment yang tepat untuk mengambil foto selfie, cukup berikan aba-aba pada Liquid Z520 dan smartphone ini akan melakukan capture secara otomatis. Memori penyimpanan Liquid Z520 sudah dilengkapi dengan internal memory sebesar 8GB dan slot external memory yang mampu mendukung microSD hingga 32GB.

Penampilan dari Acer Liquid Z520 ini menarik serta simple, terlihat pada bagian layar sebagai tampilan utamanya yang dibekali dengan layar berukuran 5.0 inch yang menggunakan layar berjenis capacitive touch screen.

Untuk resolusi yang dimiliki pada layar Acer Liquid Z520 ini sebesar 480×800 pixels dengan kepadatan pixel per inch mencapai hingga ~187 ppi pixel density. Dengan dukungan tersebut pada layar akan mampu memberikan tampilan yang baik.

Smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang dibarengi juga dengan CPU quad-core yang akan memberikan kelancaran dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Untuk operasi sistemnya, smartphone ini telah menggunakan OS berbasis Android terbaru dengan menggunakan Android OS v5.0.x Lollipop yang akan membuat performa dari Acer Liquid Z520 lebih bertenaga.

Lalu bagaimana dengan si kembar yang satu lagi, Liquid Z220? Desain luar pada spesifikasi Acer Liquid Z220 terlihat stylish karena tampilan luar yang memiliki bentuk berbeda pada bagian atas dan bawahnya. Bagian cover belakangnya memiliki desain seperti berserat, membuat Acer Liquid Z220 terlihat lebih elegan dan tidak licin untuk dipegang. Dengan ukuran tersebut Acer Liquid Z220 terlihat mungil dan terasa ringan untuk digunakan setiap saat.

Lini fotografi pada spesifikasi Acer Liquid Z220 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 5MP dan kamera depan dengan resolusi 2MP. Kamera utama Acer Liquid Z220 dilengkapi dengan fitur autofocus dan beberapa mode standar lainnya yang bisa menghasilkan foto berkualitas dan memuaskan. Selain itu, smartphone ini memiliki perangkat LED Flash yang akan membantu penggunanya pada saat mengambil foto dalam keadaan kurang cahaya. Lalu untuk kualitas perekaman video, Acer Liquid Z220 diperkirakan sanggup menghasilkan kualitas HD 720 pixel.

Smartphone ini dibekali dengan prosesor dual core 1.2Ghz besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 200. Dapur pacu minimalis ini akan memberikan performa yang cukup cepat dan juga responsif ditambah lagi dengan dukungan RAM sebesar 1GB yang akan membantu proses manajemen aplikasi dan sistem operasional berjalan dengan lebih baik.

Smartphone ini juga memiliki bentangan layar sentuh seluas 4 inch dengan teknologi TFT kapasitif yang mampu menghasilkan resolusi gambar WVGA setara dengan 800×480 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai ~233 ppi (pixel per inch).

Kedua smartphone ini tersedia dalam warna hitam dan putih yang semakin memperlihatkan keanggunan dalam balutan desain smartphone pada Liquid Z520 dan Liquid Z220. Dengan harga android Acer 2016 yang terjangkau disertai berbagai fitur yang canggih, membuat kedua smartphone ini akan memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi spAcer.

 

 

Related Article

10 Responses to Acer Liquid Z520 dan Liquid Z220: Si Kembar Elok dan Canggih

 

  1. jito says:

    Bos acer liquid z220 saya kok g ada pemutar musik nya???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jito, bisa diinformasikan apakah kamu baru saja melakukan upgrade OS ?

  2. sae says:

    apakah acer liquid z220 bisa di downgrade menjadi kitkat tks…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sae, hal tersebut tidak dapat dilakukan.

  3. Dan says:

    Mau tanya, untuk Acer Liquid Z520 ketebalannya berapa mm ya? karena di inet ada yang menyebutkan 9.3mm, ada yang 6.4mm.. yang benar yang mana? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dan, berikut ini adalah dimensi secara keseluruhan Liquid Z520: 143 x 73 x 9.9 mm

  4. Vin says:

    dok kalo yg z220 itu sudah menggunakan android 5.0 lollipop belum? saya hanya ingin mengkonfirmasi krn info ini sy dapatkan di gsm arena.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vin, Acer Liquid Z220 benar menggunakan OS Android Lollipop 5.0

      1. Rio says:

        Kenapa sinyal acer Z220 buruk, apa ada pengaturan untuk sinyal?? Mohon info

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rio, bisa diinfokan buruk seperti apa yang kamu maksud? Apakah kamu tidak mendapatkan sinyal HSDPA dan hanya mendapatkan sinyal 2G/EDGE? Selain itu apabila menggunakan provider lain, apakah problem yang sama juga terjadi?

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved