Manfaat Menggunakan Emoticon Ketika Chatting

Siapa yang suka menggunakan emoticon saat chatting? Memang ada orang yang suka menggunakan emoticon namun ada juga yang tidak. Emoticon yang bentuknya unik dan lucu memang menjadi salah satu fitur dalam chatting menggunakan smartphone. Dan ternyata penggunaan emoticon saat chatting memberi banyak manfaat bagi kamu dan teman-temanmu, lho! Ulasan Acer Indonesia  kali ini akan menjelaskan mengenai manfaat emoticon saat melakukan aktivitas chatting.

z-205-watsup-2

Beragam manfaat emoticon saat chatting

Menjadi Bentuk Apresiasi Pada Teman Chat

Menggunakan emoticon saat melakukan aktivitas chat dapat menunjukkan apresiasi dan perhatian kita terhadap topik chat yang sedang dibahas. Dengan demikian, teman chat kita akan merasa lebih dihargai dan tidak mudah bosan karena hanya melihat karakter huruf yang monoton dan tanpa ekspresi.

Menggambarkan Ekspresi Asli Manusia

Owen Churches dari Universitas Flinders mengungkapkan bahwa melihat emoticon dalam chat dapat membuat seseorang membayangkan ekspresi asli dari wajah manusia. Artinya, teman chat kamu jadi bisa membayangkan ekspresi wajahmu melalui penggunaan emoticon yang kamu pilih. Menggunakan emoticon yang lucu dan unik akan membuat interaksi chat terasa lebih interaktif dan menyenangkan.

Menambah Kepopuleran di Media Sosial

Simo Tchokni dari Universitas Cambridge menyatakan bahwa mayoritas orang yang berpengaruh besar atau populer cenderung menggunakan emoticon saat membangun percakapan di media sosial. Hal ini menunjukkan bahwa emoticon berpengaruh besar dalam menambah kepopuleran di media sosial, terutama penggunaan emoticon yang bernada positif.

Mampu Memperhalus Ungkapan Negatif

Ungkapan negatif yang ingin disampaikan melalui chat akan terasa lebih halus dan bisa lebih diterima bila kamu menyertakan emoticon pada ungkapan tersebut. Kamu pasti setuju kalau kritik atau ungkapan negatif yang disampaikan dengan emoticon yang hangat akan jauh lebih baik dan bisa diterima daripada ungkapan negatif yang hanya disampaikan dengan deretan huruf saja. Penggunaan emoticon juga dianggap bisa mencairkan suasana komunikasi yang terkesan tegang atau terlalu formal.

Membuat Kamu Jadi Lebih Kreatif

Membangun komunikasi langsung dengan lawan bicara memang baik. Tapi bila kamu terpaksa melakukannya melalui chat, maka sebaiknya kamu menggunakan emoticon untuk membuat suasana chat jadi lebih hidup. Secara tak langsung kreativitasmu akan lebih terasah ketika kamu diharuskan memilih emoticon yang keren dan sesuai dengan penyampaian ekspresi yang kamu inginkan.

Kini kamu bisa lebih berkreasi dengan penggunaan emoticon saat chatting di smartphone kamu. Apalagi kalau kamu menggunakan Acer Liquid untuk mengunduh berbagai aplikasi chat. Harga Acer Liquid  yang terjangkau tidak akan menghalangimu untuk mengunduh aplikasi chat dengan beragam emoticon keren dan unik. Yuk, gunakan emoticon untuk membangun suasana chat yang lebih seru!

Related Article

2 Responses to Manfaat Menggunakan Emoticon Ketika Chatting

 

  1. Fanda says:

    Selamat pagi doc.. 3 minggu yang lalu saya beli acer one 10. Saya mau nanya:
    1. Dua minggu setelah pembelian laptop saya tiba-tiba mati. Posisi laptop sedang ngecharge. Kenapa ya?
    2. Local disk E dan F sering tiba-tiba hilang dan baru muncul setelah dishutdown atau layar dilepas. Kenapa ya? Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fanda, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada perangkat tersebut.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved