Temukan Kemampuan Grafis yang Mengagumkan di Aspire E5-411 (Graphics)

Bermain game adalah salah satu aktivitas yang bisa meredakan ketegangan setelah seharian kuliah atau bekerja. Ada banyak game yang bisa dimainkan di ponsel atau laptop. Untuk bermain game di laptop pastilah spAcer membutuhkan sebuah perangkat laptop gaming yang mumpuni. Salah satu spesifikasi laptop gaming murah 3 jutaan dimiliki oleh Acer Aspire E5-411.

Biasanya, mereka yang memilih untuk bermain game di laptop adalah gamer yang membutuhkan pengalaman gaming yang berbeda dibandingkan sekedar game biasa di ponsel. Game di laptop mampu menawarkan permainan yang lebih kompleks, lebih menantang, sekaligus lebih menghibur.

Memainkan game di laptop tentunya menuntut performa yang cukup tinggi yang hanya bisa disediakan oleh perangkat dengan spesifikasi tinggi. Tentu saja, menebus laptop khusus gaming tidaklah murah. Walau begitu, selalu ada alternatif lain untuk kamu yang tetap ingin bisa memainkan game di laptop dengan nyaman namun dengan dana terbatas.

Laptop Gaming Murah 3 Jutaan

Memainkan game tanpa lag dengan dukungan prosesor dan kartu grafis yang mumpuni.

Senjata Esensial untuk Kebutuhan Gaming Kamu

Untuk memenuhi kebutuhan game kamu, Acer memiliki laptop gaming murah 3 jutaan dengan seri Aspire E5-411 (Graphic), sebuah laptop berukuran 14 inci yang dilengkapi dengan kartu grafis tambahan Nvidia GeForce 820M dengan RAM 2 GB yang memiliki performa mumpuni untuk bermain game berat.

Nvidia menanamkan banyak teknologi pada kartu grafis GeForce 820M ini. Misalnya, Nvidia Optimus, yakni fitur yang memungkinkan komputer kamu untuk memilih penggunaan GPU terintegrasi ataupun GeForce 820M sesuai dengan kebutuhan grafis kamu saat digunakan. Lalu ada juga PhysX yang memungkinkan adegan ledakan atau partikel cairan pada game bergerak dengan lebih nyata serta Nvidia GPU Boost yang mampu meningkatkan performa kartu grafis secara otomatis ketika dibutuhkan.

Sebagai “otak’ dari laptop ini, Acer menanamkan prosesor Intel Dual Core N2840 (2,16 GHz up to 2,58 GHz) yang hemat daya namun tetap memiliki kemampuan yang baik.

Aspire E5-411 Graphic menggunakan RAM DDR3 dengan kapasitas 2 GB. Untuk kamu yang masih berasa kurang dan ingin melakukan upgrade, kamu dapat meng-upgrade RAM di laptop ini hingga sebesar 8 GB; kapasitas yang sangat lega untuk bermain game berat ataupun untuk kebutuhan multitasking kamu.

As_E5-431_E5-471_E5-411_white_nt_glare_11

Selain warna hitam, Aspire E5-411 (Graphics) hadir juga dalam warna putih (pearl white) yang menawan

Kami melakukan pengujian laptop ini out of box (standar) dengan memakai software benchmark PC Mark 8. Hasilnya, kami mendapatkan skor sebesar 1185 yang dimana skor tersebut menandakan performa dari laptop ini cukup mumpuni. Performa yang baik juga ditunjukkan Aspire E5-411 (Graphics) ketika dicoba untuk memainkan game terbaru seperti F1 2013 dan FIFA 15. Dengan setting standar, kami tidak menemukan kendala berarti ketika memainkan game-game tersebut.

Layar & Baterai Andal untuk Bermain Game dengan Nyaman

Kenyamanan bermain game juga ditunjang oleh layar sebesar 14 inci dengan teknologi Acer CineCrystal. Resolusi layar high-definition yang mencapai 1366×768 membuatnya nyaman untuk ditatap berlama-lama. Selain itu, laptop ini juga memiliki colokan HDMI yang memungkinkan kamu menampilkan tampilan layar kamu ke perangkat lainnya.

Untuk mendukung mobilitas kamu, Aspire E5-411 (Graphics) juga dibekali dengan baterai Li-ion 6 Cell dengan kapasitas 5000 mAH yang dapat bertahan hingga 7 jam pemakaian. Untuk membuktikannya, kami melakukan pengujian dengan software Battery Eater dan hasilnya sungguh diluar dugaan karena bila hanya dipakai untuk membaca (text mode), laptop ini bisa terus menyala selama 10 jam 29 menit.

Selain soal performa, Aspire E5-411 (Graphics) juga menawarkan desain yang cantik seperti halnya produk-produk Acer yang lain. Bagian luar laptop ini bercorak post geometric pattern design dengan finishing glossy yang membuatnya terlihat elegan dan berkelas. Selain tersedia dalam warna hitam (piano black), laptop ini juga tersedia dalam putih (pearl white) yang anggun.

Paket Lengkap dengan Harga Bersahabat

Untuk mendapatkan laptop gaming murah 3 jutaan dengan kemampuan grafis seperti Aspire E5-411 (Graphics), kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena laptop ini dapat ditebus dengan harga Rp4.699.000. Sementara buat kamu yang jarang membutuhkan kemampuan grafis yang kencang, tersedia juga Aspire E5-411 versi non-graphic dengan harga di pasaran Rp3.949.000.

Pastinya kamu berkesempatan memenangkan sebuah mobil Honda Mobilio dari promo Raih Impianmu untuk setiap pembelian laptop Acer tipe apapun hingga 30 April 2015. Ayo, tunggu apa lagi? Buruan beli laptop gaming murah 3 jutaan dari Acer ini dan Raih Impianmu!

Spesifikasi Laptop Gaming Murah 3 Jutaan, Acer Aspire E5-411 (Graphics)

Sistem Operasi Linux
Windows 8.1 Bing Single Language 64 Bit
Layar Non-Touch HD:
14“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio, LED-backlit TFT LCD (Acer CineCrystal
Prosesor Intel Dual Core N2840 (2,16 GHz up to 2,58 GHz)
Grafis NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
Memori 2GB DDR3L sistem memori (up to 8 GB)
Storage HDD: 500 GB 5400 RPM
Audio 2 (dua) speaker stereo (2W x 2)
Built-in microphone
Camera Acer Crystal Eye HD webcam
Wireless & Networking 802.11b/g/n
Bluetooth 4.0
Gigabit Ethernet, Wake-on-LAN ready
Input & Output SDTM Card reader
Headphone/speaker jack
1 x USB 3.0 port
2 x USB 2.0 ports
HDMI® port with HDCP support
External display (VGA) port
Ethernet (RJ-45) port
DC-in jack for AC adapter
Power & Battery AC adapter: 3-pin 40 W AC adapter (UMA)
Battery capacity: 56 Wh 5000 mAh 11.1 V 6-cell Li-ion
Battery life: 7 hours
Dimensi & berat Dimensi: 346 (W) x 248 (D) x 25.3/30.3 (H) mm (13.62 x 9.76 x 1/1.19 inches) (non-touch)
Berat: 2.3 kg (5.07 lbs.) (non-touch)
Aksesoris dan pilihan warna Tas laptop
Warna Pearl White & Piano Black

 

Related Article

269 Responses to Temukan Kemampuan Grafis yang Mengagumkan di Aspire E5-411 (Graphics)

 

  1. Pahlevi says:

    Dok. Saya mau tanya. Slot Ram Laptop Acer Aspire E5-411 ada berapa?terus kalo slot RAM nya cuma 1,kalo saya mau Upgrade RAM. Berarti RAM asli nya mesti diganti kan?terus klo RAM aslinya di ganti. Apa dampak nya pada laptop?apakah file/data2 yg tersimpan di laptop akan hilang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pahlevi, Aspire E5-411 hanya memiliki 1 buah slot RAM (maksimal 8GB). Penggantian keping RAM tidak menyebabkan file/data hilang.

  2. Hadiana Nasrullah says:

    Gan saya mau nanya, kalau processor nya di ganti bisa gak?, contohnya sama Intel core i3-6100,atau yang lain.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadiana, untuk kategori laptop tidak bisa upgrade prosesor secara tersendiri (karena sudah 1 set dengan mainboard dan VGA).

  3. Cahyana says:

    Dok , ikon wifi saya hilang di taskbar . Trus saya coba setting , tapi masih belum muncul juga . Bagaimana lagi dok ? Apa harus di bawa ke counter acer ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cahyana, silakan mencoba menginstall ulang driver wireless pada unit tersebut.

      Driver untuk produk Acer dapat kamu download melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers, pastikan sesuai dengan tipe laptop dan OS yang kamu gunakan.

  4. Septia Hadi Wardana says:

    dokter, saya mau upgrade ram ke 8GB. utk membeli ram yang baru adakah ketentuan ram nya seperti apa agar cocok dengan motherboard laptop saya Acer Aspire E5-411-CG5E ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Septia, Aspire E5-411 bisa menggunakan tipe RAM DDR3L. 🙂

  5. Nanda says:

    Min,Apakah Acer aspire E5-411 bisa Melakukan banyak aktivitas seperti bermain game atau yang lain sambil di charger Batrei nya Rusak Gak??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nanda, Acer Aspire E5-411 bisa untuk multitasking. Tidak masalah menjalankan laptop dengan charger tetap aktif dan terhubung.

  6. Satrio says:

    Dok,Saya Punya Dua Slot Ram,Jika masing-masing slot ram saya pasang 8Gb,apakah bisa dok??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Satrio, tipe laptop Acer apa yang kamu gunakan tersebut?

      1. Satrio says:

        Acer aspire E5-411 dok

        1. Dr. Acer says:

          RAM Aspire E5-411 dapat diupgrade maksimal hingga 8GB dengan dukungan 1 buah slot RAM.

  7. Faiz says:

    Min,harga keyboard internal acer berapa??,keyboard saya banyak yg lepas tombolnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faiz, untuk informasi harga sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  8. Muhammad izam says:

    dok gimana cara acer aspire E5-411 saya di overcloking.prosesor nya intel celareon n2830 dan kartu grafis nya intel hd grapich

    1. Dr. Acer says:

      Dear Izam, kami tidak merekomendasikan untuk overclock unit karena dapat mengakibatkan kerusakan hardware secara permanen, kamu bisa melakukan upgrade RAM untuk meningkatkan performa unit.

  9. Dok.. Acer 411G ini kan bisa upgrade ram up to 8gb rencanaya saya mau upgrade 4gb kira kira untuk ram 4gb berapa ya dok dan apakah saya langsung ke acer center?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wisnu, mohon maaf untuk informasi harga RAM silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  10. Amil says:

    Dokter, laptop acer e5 411g saya, bisa tdak saya up processornya dari celeron ke core i5?(processornya diganti)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amil, prosesor pada laptop tidak dapat diganti. Namun kamu bisa mengupgrade RAM dan HDD untuk meningkatkan performanya. 🙂

  11. Imam says:

    Dokter, Laptop Acer E5-411 saya memiliki Prosesor Celeron. Dan itu berbeda dengan yang disebutkan pada spesifikasi di atas (Dual core). Apakah Celeron sama dengan dual core? Dan bagaimana cara melihat verai graphic dan non graphic-nya Dokter? Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Imam, varian Aspire E5-411 ada yang memiliki spesifikasi berbeda meskipun pada tipe yang sama. Untuk mengetahui VGA yang digunakan bisa menggunakan tools pendeteksi hardware (software pihak ketiga).

  12. Faiz says:

    Dok,Aspire E5-411 saya versi lama Yg tidak memiliki Kartu Grafis NVDIA,apakah yg versi lama bisa di pasang kartu Grafis??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faiz, kartu grafis tidak dapat ditambahkan pada laptop. 🙂

      1. faiz says:

        Jadi dok maksud dari Grafis ”NVIDIA’ Di acer E5-411 tu apa dok? Maklum dok saya masih awam kalau soal komputer 😀

        1. Dr. Acer says:

          Dear Faiz, Aspire E5-411G dilengkapi dengan VGA NVidia untuk meningkatkan performa grafis.

        2. faiz says:

          Jadi dok,acer E5-411 type lama saya bisa di tambahkan VGA NVDIA tidak??

          1. Dr. Acer says:

            VGA Aspire E5-411 tidak dapat diupgrade/dimodifikasi.

  13. Zaidan says:

    Misi dok,saya mau upgrade HDD untuk aspire E5-411 500 GB upgrade ke 1 TB apakah bisa??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zaidan, kamu bisa upgrade HDD Aspire E5-411 dengan kapasitas 1TB.

  14. Ysfwihesa says:

    Dok punya ane kok ngga bisa di instal win 7 ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ysfwihes, bisa diinformasikan apakah terdapat notifikasi tertentu saat ingin melakukan instalasi WIndows 7 pada unit?

  15. Ardian says:

    Misi dok, saya masih bingung untuk upgrade ram laptop acer e5 411 saya, lebih baik upgrade ke 4 / 8 gb ? Dan untuk perbedaan diantara keduanya apakah cukup signifikan? Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardian, semakin maksimal RAM yang digunakan maka kinerja laptop akan lebih optimal. Sebagai informasi, Aspire E5-411 hanya memiliki 1 buah slot RAM dan maksimal hingga 8GB DDR3L.

  16. Ferdinand says:

    dok, apabila saya ingin ganti ram, apakah bisa dengan ram DDR3L kecepatan frekuensi 1600mhz? yang sekarang 2gb keepatan 1300MHZ.. pengen ganti 4 gb kecepatan 1600mhz.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdinand, kami sarankan agar menggunakan RAM yang sama dengan tipe RAM bawaan unit.

  17. Ardian says:

    misi mau tanya dong, saya pengen upgrade ram acer e5 411, kalo misal mau upgrade bisa dengan ditambah 2gb atau harus beli yg 4gb?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardian, hanya terdapat satu slot RAM pada Acer Aspire E5-411 sehingga diperlukan penggantian keping RAM jika ingin melakukan upgrade pada tipe tersebut.

  18. ahmad suhendra says:

    bang laptop yang aspire E5-411 graphics bisa gk buat main game pes 2016 atau pes 2017

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, sebelumnya kamu bisa untuk membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

    2. Komarudin says:

      Punya saya lancar jaya gan, malah sekarang pake pes 2017,, mantap

      1. Dr. Acer says:

        Terima kasih Komarudin untuk feedbacknya 🙂

  19. Brian Rahula ZT says:

    Dok, saya punya laptop E5-411, saya pengen tahu… apakah bisa dari laptop saya yang non graphic diupgrade jadi graphic..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Brian, VGA pada laptop tidak dapat diganti/upgrade. Namun kamu bisa mengupgrade kapasitas RAM dan HDD agar performa laptopmu optimal. 🙂

  20. Andi says:

    saya mau tanya tentang RAM untuk E5-411G itukan ram nya yang 12800 harusnyakan speed nya 1600Mhz tapi kenapa ini cuma sampe 1333Mhz ya?? jadi sebnernya ini model RAM nya 12800/10600 ya soalnya saya mau UP RAM..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, Acer Aspire E5-411G mengunakan RAM DDR3L PC3-12800.

  21. Aji kh says:

    kalau standarnya dedicated video memory untuk acer aspire E5-411 intel coleron. procesor N2830 berapa MB sih bang,,,?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aji, Acer Aspire E5-411 dibekali dengan GPU Intel HD Graphics Shared Memory dimana besarnya VRAM akan bersifat dinamis sesuai dengan kebutuhan system.
      Intel HD Graphics pada Acer Aspire E5-411 memiliki default / minimal VRAM sebesar 64MB.

  22. rizky fadhillah says:

    apakah acer es1 421 amd a8 masih dipasarkan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, mohon maaf varian tersebut sudah tidak tersedia saat ini.

  23. rizky fadhillah says:

    Acer yang 4 jutaan vga nvidia ada ga, dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, maaf saat ini tidak tersedia varian laptop Acer dengan VGA Nvidia dikisaran harga tersebut.

  24. rizky fadhillah says:

    apakah acer e5 411g masih diprpduksi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia.

      Untuk notebook dengan VGA dedicated, kamu dapat pertimbangkan Acer Aspire E5-473G atau Acer Aspire E5-475G.

  25. Khres says:

    Halo dok, semenjak saya upgrade bios, laptop saya jadi hang setiap restart dan kalau shutdown hanya layarnya saja yang mati tetapi powernya tidak
    Apakah ada solusinya? saya sudah coba downgrade bios dan hasilnya tetap sama

    1. Dr. Acer says:

      Hai Khres, berdasarkan informasi yang kamu sampaikan, maka kemungkinan penyebab kendala bukan pada BIOS. Silakan mencoba menginstall ulang OS pada unit tersebut.

      Jika kendala tetap berlanjut, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

      1. Nanda says:

        Punyaku juga gitu dulu gan, upgrade bios malah hang gitu, saran saya balikin aja ke service center, terus bilang kalo harddisk otomatisnya kena, punyaku udah normal lagi

  26. risna says:

    Dok saya mau tnya acer e411 RAM nya bisa d tambah atau hanya bisa d ganti?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Risna, Aspire E5-411 hanya memiliki 1 buah slot RAM, sehingga untuk meningkatkan kapasitas RAM, kamu perlu mengganti RAM standar bawaan pembelian.

  27. fahri says:

    Dok saya pake notebook acer e411, saya ingin tanya tipe RAM pada laptop tersebut?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fahri, Aspire E5-411 menggunakan tipe RAM DDR3 PC-12800. 🙂

  28. Owen says:

    mau nanya laptop ini bisa di ganti motherboard gak? kalo bisa mesti keluar duit brp?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Owen, apakah terjadi problem dengan motherboard kamu? Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

      1. Owen says:

        Saya cuman ingin mengganti socket nya aja kalo ada berapa ya harganya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Owen, mohon maaf kami tidak dapat memperkirakan harga sparepart, silakan hubungi nomor yang telah kami informasikan.

  29. Galang Pramono says:

    Permisi dok, apakah jenis socket processor laptop tsb?
    Jika dapat diganti processornya, maksimal hingga processor intel apa?
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Galang, processor pada laptop tidak bisa diganti atau diupgrade.

  30. Juliano says:

    Hi,doc
    Ini ada dvdnya ga yaa??sama klo beli di dekat bekasi selatan dimana yaa?? Thx 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Juliano, Aspire E5-411 sudah dilengkapi dengan DVD-ROM, untuk wilayah Bekasi silahkan mengunjungi Acer Exclusive Store di Bekasi Cyber Park Lt. 1 A9 No. 10.

  31. syfa says:

    #Ask
    Dok berapa slot ram acer e5-411 ini ???

    1. Dr. Acer says:

      Hai Syfa, Aspire E5-411 dibekali dengan 1 buah slot RAM yang dapat diupgrade maksimal menjadi 8GB DDR3L.

  32. aldi says:

    dok kenapa ya acer e5 411g saya kadang install sering hank pang instal win 8 dan 10

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldi, pada proses apa kendala tersebut muncul? Pastikan OS yang akan kamu install adalah OS Windows Original.

      1. aldi says:

        pas waktu proses instalasi win 8 dan 10 selalu tersendak pada saat restart booting tiba2 hank pada saat lambang window nya knpa ya dok ? mohon bantuan nya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Aldi, sebelumnya bisa diinformasikan apakah kamu melakukan instalasi menggunakan CD/DVD installer atau flasdisk ?

          1. aldi says:

            menggunakan fllashdisk

          2. Dr. Acer says:

            Dear Aldi, Pastikan installer OS yang kamu gunakan adalah installer OS Original Windows.

  33. Wahyu says:

    Dok kenapa E5 411h saya setiap di iinstal windows (wind 8 & 10) touchpadnya gk fungsi ya?, jd sy akalin pake mouse usb, Terkadang juga sering hank di tengah instalation, jd hrs mulai dr awal lagi. Inmm

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyu, pastikan kamu sudah menginstall seluruh driver untuk laptop kamu, sesuai dengan OS yang digunakan. Kemudian pastikan OS yang di install adalah OS Windows 64bit.

  34. Ayonkz says:

    Permisi mw numpang tanya.,,, kalo untuk menjalankan aplikasi Adobe Premiere CC Pro 15 kira2 RAM-nya harus upgrade brpa GB??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ayonkz, kamu bisa lihat minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu gunakan.

  35. Reino says:

    Dok apakah E5 411 G ini support untuk virtual wifi di windows 8.1 atau windows 10?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reino. apakah yang kamu maksudkan adalah menjadikan Aspire E5-411G sebagai hot spot internet?

  36. Ferdinand Reino says:

    Dok apakah acer E5 411G memliki fitur touchpad two finger scroll… pas awal beli dulu bisa dok, tapi sehabis anterin service center kok malah nggak bisa lagi.. mohon penjelasannya dok.. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdinand, kamu bisa coba install aplikasi touchpadnya terlebih dahulu.

      1. Ferdinand Reino says:

        Sudah saya download dok, mlahan drivernya saya download di situs resmi acer yang sesuai dengan windows yang saya pakai.. tapi yang ada cuma fitur one fingernya aja dok..

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ferdinand, bisa diinformasikan apakah pada saat ini kamu menggunakan tipe OS yang sama dengan sebelum melakukan perbaikan tersebut ?

  37. Adrian says:

    Dok, kenapa Acer E5-411(graphic) driver touchpadnya tidak berfungsi? sudah saya coba instal 2 jenis touchpad yang ada, tapi tetap tidak mau berjalan. dan saya lihat di Program & Features saya tidak menemukan aplikasi tentang kedua driver tersebut, Dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adrian, bisa diinformasikan apakah kendala pada touchpad tersebut sudah terjadi sejak awal pembelian unit ?

  38. m.yahya says:

    dok kenapa respon laptop nya lambat.. apa penyebabnya..??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yahya, bisa diinfokan apakah problem terjadi dari awal pembelian? Mungkin kamu bisa coba lakukan scanning malware laptop kamu menggunakan antivirus yang sudah diupdate.

  39. Farras says:

    Apa spek yg non grafis ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farras, maaf saat ini Aspire E5-411 (Non VGA Nvidia) sudah tidak dipasarkan. 🙂

  40. ario wiyata says:

    gan laptop saya kan acer e5-441-c2xs kuat gk buat main game berat seperti gta 5

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ario, untuk hal games kamu bisa langsung menyesuaikan standar minimum hardware dari game yang ingin dimainkan dengan spesifikasi laptop.

  41. Farel Kadafi says:

    cara upgrade ke 8GB,gimana caranya ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farel, untuk upgrade RAM kamu bisa membawa unit ke Acer Service center terdekat.

  42. erda says:

    laptop ini bisa gak menggunakan windows 10 dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erda, kamu bisa menggunakan OS Windows 10 64-bit di Aspire E5-411 dan untuk driver supportnya bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

  43. van Lazhiyak says:

    laptop ini kuat gak dok buat maen dota2, pes 2016?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lazhiyak, kami sudah menanggapi pertanyaan kamu pada post sebelumnya ya :).

  44. Van Lazhiyak says:

    min kalo ni laptop bisa buat main dota2 + FM2016 + Pes 2016 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lazhiyak, untuk hasil yang lebih optimal dalam menjalankan aplikasi game kamu bisa terlebih dahulu membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi game tersebut.

  45. wahyu says:

    berapa slot ram… untuk tipe e5-411g

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyu, Acer Aspire E5-411G dibekali dengan 1 buah slot RAM yang dapat diupgrade menjadi 8GB DDR3L

      1. Van Lazhiyak says:

        Itu bisa maen dota 2 ama pes 2015 gak dok ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Van, untuk info kompatibilitas game bisa terlebih dahulu mengunjungi situs khusus pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

  46. Nathan says:

    bro, mau tnya nih. lptop gua e5-411-cg5d. udah upgrade ram hingga 8gb ram. bisa gga, upgrade prosesornya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nathan, prosessor pada unit tidak dapat diganti atau diupgrade 🙂

  47. Harry Santoso says:

    dok mau nanya itu yang di laptop kan memory ram nya ddr3l-1333 jadi tipenya pc3-10666 , kalo saya mau upgrade ram tapi pakai yang tipe pc3-10600 apakah bisa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harry, kamu bisa menggunakan RAM dengan PC yang berbeda namun tetap menggunakan DDR3L.

  48. Rizky says:

    Dok,untuk laptop acer aspire e5-411 (graphics) apakah bagus juga dipakai untuk laptop kantor?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, Aspire E5-411 juga sesuai untuk aktifitas perkantoran. 🙂

  49. Adjie says:

    Dok, saya mau tanya, beberapa bulan yang lalu saya beli laptop acer E5-411G-C9TH, tapi ketika saya hubungkan ke proyektor malah ga kedeteksi, saya sudah coba berbagai cara, mulai dari FN+F5 sampai Win+P, tapi hasilnya tetep nihil,.mohon pencerahannya dok, saya butuh buat presentasi.
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adjie, sebelumnya pastikan terlebih dahulu driver VGA pada unit kamu sudah terinstal sesuai dengan Vendor dan OS yang digunakan pada unit kamu.

  50. Fatahillah says:

    Dok, saya mau nanya bagaimana cara membedakan Aspire E5-411 yang versi graphic dengan yang tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fatahillah, Aspire E5-411 dengan dedicated VGA Nvidia sulit dibedakan jika kita lihat pada fisiknya. Namun kamu bisa coba cek perbedaannya pada list spesifikasi di Dxdiag. 🙂

  51. Naufal Fairuz says:

    Dok, saya mau nambah ram yang 8gb. Apakah RAMnya harus khusus E5-411 atau bebas? Dan kira-kira harganya berapa ya? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Naufal, Aspire E5-411 menggunakan tipe RAM DDR3L. Apabila merencanakan upgrade RAM, kami sangat merekomendasikan membelinya di salah satu lokasi Acer Service Center pada tautan berikut http://www.acerid.com/acer-service-center/.
      Untuk informasi harga sparepart resmi Acer silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  52. Danang Y. says:

    Dok, saya memakai Acer Aspire E5-411G. Knapa ya untuk main PES 2015 masih terasa tersendat-sendat atau kurang lancar gitu. Padahal sudah saya install semua driver VGAnya baik Intel maupun NVIDIA. Trus saya mau tanya, apakah yang memengaruhi kecepatan/perfoma laptop? apakah dari jumlah RAM yang semakin banyak atau dari jenis prosesornya? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Danang, sebelumnya kamu bisa untuk membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi game yang ingin kamu jalankan untuk mendapatkan hasil yang optimal, dan untuk performa kecepatan notebook sangat dipengaruhi oleh kapasitas RAM yang terpasang pada unit.

  53. Andrew Bryan says:

    Dok, kalo buat main game PES 2016 dan game lainnya lebih baik pilih yg E5-411(Graphics) apa yg ES1-421?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andrew, keduanya support untuk menjalankan game tersebut, selanjutnya kamu bisa sesuaikan dengan preferensi kamu 🙂

  54. Ferdinand Reino says:

    Dok driver VGA saya update otomatis pake software NVIDIA geforce exprience… dan skrg saya pakai driver VGA versi 359.00 untuk geforce 820m.. dan saya lihat di dxdiag udah terbaca pas di displaynya, tapi tetap aja terkendala tersendat2 dok.. apa saya harus nambah RAM? skrg ram saya masih standar 2 GB dok.. mohon solusinya dok.. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdinand, kami sarankan upgrade RAM terlebih dahulu. Sebagai informasi, Aspire E5-411 upgradeable RAM hingga maksimal 8GB DDR3L (1 slot yang tersedia).

  55. Kanzha says:

    Dok mah tanya.. kenapa acer e5-411graphic punya saya kalo diinstal windows 8 & windows 10 kok sering hang waktu instal aplikasi & kadang2 jg hang waktu booting. Kenapa ya??
    Solusi dong

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kanzha, pastikan versi Windows yang digunakan berlisensi resmi dari Microsoft.

      1. Kanzha says:

        Sudah saya coba pake windows 10 yg dari webpage resminya microsoft tp sama aja dok.
        Apa masalah hardwarenya atau bagaimana ya??

        1. Dr. Acer says:

          Dear Kanzha, sebelumnya pastikan driver pada unit kamu sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan dan sudah terinstal secara keseluruhan.

  56. Ferdinand Reino says:

    Dok, notebook saya acer E5-411G ketika saya instal game PES 2013 kok masih tersendat jalannya dok? spadahal setingannya udah standar.. supaya nggak tersendat2 solusinya apa dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdinand, pastikan driver VGA yang terinstal sesuai dengan OS dan vendor yang terpasang pada unit kamu 🙂

  57. Andre says:

    Dok, saya kan habis beli acer es1-421.. nah saya instal pes 2016, vram nya yg kebaca cuma 512mb.. untuk mengatur penambahan ram itu gimana ya? Saya cari di bios ngga ketemu ketemu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andre, VRAM tidak dapat ditambah secara manual. Karena VRAM bekerja secara otomatis menyesuaikan performa hingga limitnya untuk aplikasi/game yang dijalankan. 🙂

  58. Andre says:

    Dok mau tanya, sekarang harga acer e5-411g berapa? Dan apa ada lagi yg spek nya lebih tinggi dari e5-411g yg harga nya dibawah 5jt?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andre, saat ini Acer Aspire E5-411G dipasarkan dengan harga Rp 4,599,000. Untuk unit lain, mungkin kamu bisa pertimbangkan Acer One Z1402 yang dipasarkan dengan harga Rp 4,999,000 dengan spesifikasi sebagai berikut:

      “Intel® CoreTM i3-5005U processor (3 MB L3 cache, 2.0 GHz, DDR3L 1600
      MHz, 15 W)”
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      Intel®HD Graphics 5500
      Bluetooth®4.0
      HDMI®port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Front webcam with:
      •640 x 480 resolution”
      SD™ Card reader
      “High-definition audio support
      Two built-in stereo speakers
      Built-in microphone”

  59. Nanda says:

    Dok mau tanya, apakah mousepad yang ada di acer E5-411 Graphics ini mendukung multitouch? Kok punya saya gak bisa ya dok. Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear nanda, Aspire E5-411 sudah mendukung multitouch. Pastikan kamu sudah menginstall driver touchpad yang sesuai dengan OS yang kamu gunakan

      1. Nanda says:

        Dok, ini sudah di instal semua drivernya tetep aja gak bisa multitouch dok mousepadnya, gimana solusinya dok, terima kasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Nanda, kamu bisa coba cek kembali pengaturan gesture pada aplikasi/driver touchpad yang kamu install tersebut. Umumnya bisa dibuka melalui Control Panel > Mouse.

  60. tuty says:

    Maaf saya mau nanya.. Laptop Aspire E14 E5-411-CG boleh diinstal sistem operasi windows 7 gak? Kompatibel gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tury, secara spesifikasi Aspire E5-411 sudah kompatible menggunakan OS Windows 7, namun website Acer tidak menyediakan dukungan driver Aspire E5-411 untuk OS Windows 7. Silahkan kamu mencari driver yang kompatible dengan OS tersebut langsung di website vendor part driver tersebut.

  61. Adi A.M says:

    dok saya habis intsal ulang windows pada Aspire E5-411 tapi setelah di instal ulang kursornya hilang dia bisa muncul ketika menggunakan mouse saja, solusinya dok gimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, coba lakukan install ulang driver touchpad terlebih dahulu dan pastikan driver sesuai dengan OS yang digunakan.

  62. Raden Aditya says:

    dok, laptop ini tersedia optical drive nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Raden, Acer Aspire E5-411 sudah diibekali dengan ODD (Optical Disc Drive)

  63. Wildan Prasetya says:

    Dear Dr.Acer , mau bertanya nih, saya baru beli notebook Acer Aspire E5-411 Ini. Dan ram bawaan Dari Sana nya 2GB , Says ingin bertanya ,Ada berapa slot Ram pada notebook ini , Dan saya berniat until meng-upgrade RAM menjadi 4GB , bagaimana caranya?dimana? Dan Kira Kira berapa harga yang harus di keluarkan untuk meng-upgrade RAM menjadi 4GB

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wildan, RAM Aspire E5-411 dapat diupgrade maksimal menjadi 8GB dengan dukungan 1 buah slot RAM dan tipe RAM DDR3L. Apabila kamu ingin mempertimbangkan melakukan upgrade RAM, kamu bisa melakukannya di Acer Service Center terdekat. Estimasi biaya akan diinfokan oleh customer service di Acer Service Center yang kamu datangi.
      Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com/acer-service-center/

  64. Amrih says:

    Dokter saya baru beli nih acer e5-411 tapi kok vram yang kebaca cuma 1024mb aja ya bukanya harusnya 2048 yg sesuai sama dedicated vga nvidia geforce 820m??? Pencerahanya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amrih, apakah kamu mendapatkan informasi tersebut melalui dxdiag? Jika benar, dxdiag hanya membaca kapasitas VRAM dari VGA Intel HD Graphics yang secara default digunakan pada laptop kamu 🙂

  65. Hendro lesmana says:

    Permisi.. sy mau tanya, untuk harga terbaru acer E5-411 untuk bulan september ini.. harganya itu berapa ya? Apa dilayar ini sudah harga barunya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendro, Aspire E5-411 dengan VGA Nvidia GeForce tersedia dengan harga Rp. 4.599.000. 🙂

  66. irul says:

    halllo…
    kenapa acer ACER E5 411 CG5D baru beli tapi kok gak mau konek dgn proyektor atau layar external, laptop dan proyektor tidak mendeteksi adanya device padahal kabel vga sudah terhubung dengan device, sudah di coba restart tapi masih tetap sama. solusinya bagaimana dr.?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irul, kamu bisa aktifkan display eksternal dengan menekan kombinasi tombol Fn+F5 bersamaan.

  67. Febri says:

    Hai, mau tanya, acer e5-411 ini apa bisa menggunakan OS Windows? Karena kalau saya lihat di pamflet dari Acer Store nya sepertinya hanya Linux ya… Apa perbedaan keduanya? Dan mana yang lebih baik untuk gaming?

    Trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febri, kamu bisa menggunakan OS yang sesuai dengan preferensi kamu. OS Linux yang terdapat didalam paket pembelian produk Acer bisa disamakan dengan OS DOS, atau umum disebut Non-OS. Kamu perlu menginstall OS lain terlebih dahulu 🙂

  68. Zidna Arif says:

    dok, untuk Acer E5-411G ini memiliki berapa slot RAM? soalnya saya mau upgrade ram, dan dirumah jg ada RAM nganggur, sayang kalo g’ kepake…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zidna, hanya tersedia 1 buah slot RAM pada Aspire E5-411, dan support untuk RAM hingga 8GB

      1. Zidna Arif says:

        wah, cuma 1 slot ya.. 🙁
        oh ya dok, seumpama penggantian RAM dilakukan di toko komputer yang bukan merupakan acer service centre, apakah itu bisa menyebabkan garansi laptop tidak berlaku lagi?

        1. Dr. Acer says:

          Melakukan upgrade RAM sendiri atau di toko komputer tidak membuat garansi menjadi void/hangus. Yang membuat garansi menjadi void/hangus adalah apabila ada problem yang terjadi akibat proses upgrade RAM tersebut. Apabila kamu ingin melakukan upgrade, kami sarankan kamu melakukan upgrade RAM di Acer Service Center terdekat.

          1. TPD-21 says:

            Apakah Itu akan dikenakan biaya service pemasangan (Laptop masih garansi) jika kita minta upgrade RAM Laptop milik kita oleh pihak SC Acer Lokal? terima kasih untuk tanggapannya.

          2. Dr. Acer says:

            Dear TPD-21, selama masa garansi, tidak dikenakan biaya service, tetapi kamu tetap perlu membeli RAM yang akan di tambahkan pada unit kamu 🙂

  69. topik says:

    dok nanya laptop acer buat desighn grafis 5jutaan ap ad ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Topik, mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-411 (Rp. 4.599.000) dengan dedicated VGA Nvidia GeForce yang mumpuni untuk aktifitas pengolahan grafis. 🙂

      1. Heru Angaara says:

        Dok minta saran kalo buat game intel hd 5500 gimna dok?
        Trus selain e5-411g ada gak leptop dibawah 5 juta buat game?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Heru, kamu bisa mempertimbangkan Aspire ES1-421 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut :

          “AMD A-Series Quad Core processor A4-6210 (2 MB L2 cache, 1.8 GHz,15 W)”
          Linpus
          14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
          2GB DDR3
          500GB
          AMD RadeonTM R3 Graphics
          “• Bluetooth® 4.0
          • Bluetooth® 2.1+EDR”
          HDMI® port with HDCP support
          DVD-Super Multi double-layer
          Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
          “Video conferencing
          Acer webcam with:
          • 640 x 480 resolution”
          SD™ Card reader
          Rp. 3,499,000,-

          1. reza says:

            Halo dok mau upgrade ram pake ddr3L pc 12800 supportkah??

          2. Dr. Acer says:

            Dear Reza, bisa diinformasikan tipe laptop yang kamu gunakan?

  70. dito says:

    dok ane kan baru beli ACER Aspire E5-411 (Graphics), bisa ga ane memainkan game seperti dynasty warriors 8. apa ada kendalanya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dito, terkait hal tersebut kamu bisa langsung menyesuaikan standar minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptop.

  71. ardi says:

    Tersedia sampai kapan dok, saya di palembang

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardi, untuk informasi ketersediaan unit yang kamu inginkan, silahkan hubungi langsung Acer Center/Store terdekat di kota kamu

  72. rizal asriyanto says:

    Dok ane beli laptop ACER Aspire E5-411 ane instal windows 8.1 64 bit ga bisa udah mau selese instalanya ko ngerestar lagi terus ngulang instalan dari awal lagi, ane coba yg 32 bit palah macet, terus make windows 7 palah lancar. Ini gemana solusisa dok ? Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, pastikan installer Windows 8.1 yang kamu gunakan berlisensi resmi.

  73. reinhart says:

    laptop ini ada dvd/rw gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reinhart, Acer Aspire E5-411 sudah dibekali dengan DVD RW (Multi DVD) internal. 🙂

  74. rizki says:

    Acer aspire e5-421 bisa gak untuk game pes 2015 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, untuk info kompatibilitas game bisa coba mengunjungi situs pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

  75. wildan mulya hadi says:

    dok laptop saya baru beli type aspire e5-411-cg5e,trus saya install pes 2013 eh taunya vga sama vramnya ga ke detect ,gmana solusinya dok?

  76. Rangga says:

    DirectX Versi berapa dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ranngga, Aspire E5-411 support directx 11.

  77. fino says:

    jadi, jika menggunakan sambil mengisi baterai laptop, trus baterainya udaah full, apakah lebih baik chargernya dilepas atau biarkan aja tercolok ke laptop?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fino, ketika sedang digunakan kamu bisa tetap menghubungkan charger agar terhindar dari problem mati mendadak akibat kehabisan daya baterai. Hal tersebut aman karena laptop Acer sudah dibekali dengan teknologi pengaman baterai ‘trickle charge’ yang memproteksi baterai dari problem overcharge. 🙂

  78. Fino says:

    apa bahaya menggunakan laptop dengan mencopot baterainya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fino, Kami tidak merekomendasikan melepas baterai ketika mengoperasikan laptop dan hanya menggunakan listrik. Hal ini untuk mencegah laptop mati mendadak ketika listrik mati yang bisa berpotensi mengakibatkan kerusakan laptop. Jika kamu ingin menggunakan laptop dengan melepas baterai, kami sarankan untuk menggunakan UPS (Uninterruptible Power Supply). Fungsi UPS adalah untuk menjaga arus listrik ke peralatan elektronik tetap menyala selama beberapa saat ketika listrik mati, sehingga pengguna memiliki waktu untuk menyimpan pekerjaan dan mematikan laptop secara normal. Jika tidak memiliki UPS, kami sarankan untuk tidak melepas baterai. Kualitas baterai sendiri memang akan menurun seiring waktu dan pemakaian.

  79. fino says:

    DOK apa acer e5-411g ini udah dilengkapi dengan autostop charging? jika baterai udah penuh otomatis chas nya akan terhenti?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fino, benar sekali. Aspire E5-411 sudah dilengkapi fitur tersebut yang dinamakan trickel charge.

  80. Sam says:

    Dok Kalo Keyboradnya diganti ama Keyboard Gaming Bisa gk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sam, keyboard Aspire E5-411 tidak dapat diganti dengan keyboard non standard. Namun kamu bisa gunakan keyboard gaming USB (eksternal). 🙂

  81. Yukata says:

    dok saya ada rencana upgrade HDD stock (dengan tinggi/tebal 7mm) ke SSHD 1 TB (dengan tinggi 9mm). apakah memungkinkan untuk menggantinya? terimakasih sebelumnya.

  82. Rangga Wahyu atmoko says:

    Dok harga di Surabaya Berapa&Klo beli dikasih hadiah Kayak tas

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rangga, Aspire E5-411 (Grafis) dipasarkan dengan harga Rp 4,699,000. Perbedaan harga bisa saja terjadi untuk pembelian produk Acer diluar Jakarta. Bonus seperti tas umumnya merupakan bonus dari pihak toko 🙂

  83. Piotr says:

    Dok Bisa dibuat wi-fi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Piotr, Aspire E5-411 sudah dibekali dengan wifi. 🙂

  84. Rangga says:

    Dok Harga nya bisa beda di tiap Prov saya di surabaya prlu buged brp + Bisa buat wi fi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rangga, perbedaan harga bisa saja terjadi untuk pembelian produk Acer diluar Jakarta. Aspire E5-411 (Graphics) dipasarkan dengan harga Rp 4,699,000

  85. dito panji sulistio says:

    klo di bandingkan dengan E5-471 core i3 with graphics lebih bagus mana dalam gaming, n aplikasi teknik

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dito, Aspire E5-471 (graphics) memiliki performa yang lebih unggul dari Aspire E5-411 (graphics).

  86. Iqbal says:

    Dr Acer: apa bedanya E5-411 dg E5-411G, apa sama proseseornya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iqbal, kedua tipe tersebut dibekaii dengan prosesor yang sama. Namun untuk Aspire E5-411G menggunakan VGA yang lebih mumpuni yaitu VGA Nvidia GeForce. 🙂

  87. zaenal says:

    Apa benar acer e5 411 cg5e bisa buat main fifa 15 ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zaenal, untuk info kompatibilitas game bisa mengunjungi situs pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

  88. Rangga says:

    Eh dok Harga yg buat main GTA V,Assassin’sCreed,ama Batllefield/Cod tapi harga Economis brapa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rangga, kami merekomendasikan mulai dari Aspire E5-551 dengan harga Rp 7.399.000 🙂

  89. rafy says:

    yg bisa maenin game seri cod terbaru & gta V tapi harga ekonomis apa ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rafy, bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? Akan kami rekomendasikan tipe yang sesuai. Untuk kegiatan seperti gaming, kami merekomendasikan mulai dari Aspire E5-551 dengan harga Rp 7.399.000

  90. rusdin daud says:

    DOK, BAGAIMANA CARA CEK MENGECEK KEASLIAN NOTEBOOK ACER E5-411-CG5E, DAN APAKAH CHARGE/ADAPTERNYA ASLINYA BERMEREK ACER ? THANKS ATS PENJELASANNYA NANTI

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rusdin, pastikan saja terdapat stiker hologram yang bertuliskan garansi resmi PT. Acer Indonesia yang ada dibagian bawah laptop. Sedangkan untuk sparepart seperti charger memang bukan merk Acer krena Acer bekerja sama dengan beberapa vendor hardware untuk pengadaan sparepart Acer naun hal tersebut tidak masalah karena tidak luput dari Quality Control Acer pusat.

  91. om_Jahat says:

    vrooh, mau tanya processor bisa diganti gak?
    teros kalo intel hd grapics bisa ga si buat game (dota2)?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, prosesor pada laptop tidak dapat diganti. Untuk info kompatibilitas game bisa mengunjungi situs pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

  92. Reza says:

    dok apakah di acer e5-411 ini sudah built in dvd writer gak??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, benar Aspire E5-411 sudah built-in DVD-Super Multi double-layer (writer).

  93. Adhell says:

    dok saya mau tanya dmana driver VGA untuk acer E5-411 untuk os windows 7 32 bit ada gak ya….??? trimakasih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adhell, mohon maaf Acer tidak menyediakan driver support untuk Windows 7. Mungkin kamu bisa langsung mendownload driver di website resmi masing-masing vendor hardware yang digunakan.

  94. Dr. Acer, saya menggunakan Acer E5-411-CO2F dengan Intel HD Graphics. Apakah kualitas Video Cardnya bisa memainkan game online yang spesifikasi minimunnya Nvidia 7600 series?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Brian, untuk lebih mudahnya, kamu bisa kunjungi http://www.systemrequirement.com

  95. Maaf Dr.Acer pertanyaannya saya revisi :
    Apakah produk notebook acer ada yang bespesifikasi :
    Intel core i3 or i5 with Nividia 820 m 2GB.Jika ada tolong sebutkan harga dan tipenya.Terimakasih Dr.Acer 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rayis, kamu bisa mempertimbangkan tipe E5-471 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      “Intel® CoreTM i5-4210U processor (1.70 GHz with Turbo
      Boost up to 2.70 GHz, DDR3L 1600 MHz)”
      Windows 8.1 Single Language
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      Rp. 8,049,000

  96. gandara says:

    layar dalam acer one 10 ku terlihat pecah ada garis2 didalamnya tp layar luar msh bagus, jd cuma kelihat jelas setengah layar. brp harga untuk ganti sparepartnya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gandara, untuk informasi harga sparepart, kamu bisa hubungi terlebih dahulu Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  97. Effendi says:

    Permisi dok, saya mau tanya soal Hardware Virtualization di Netbook saya (ACER Aspire E1-422 AMD Dual Core E1-2500) memakai BIOS InsydeH20 Version CCB.03.73.06V2.05

    Nah, Hardware Virtualization saya disabled Dok, sedangkan di BIOS tidak terdapat fitur tersebut

    setelah saya review processor AMD Dual Core E1-422, ternyata support Hardware Virtualization

    Yang jadi pertanyaan saya, Bagaimana caranya mengaktifkan kembali fitur tersebut, karena di BIOS tidak ada dok?

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Effendi, secara standar pabrikan, Acer menonaktifkan fitur AMD-V dan tidak menyediakan pilihan untuk mengaktifkannya melalui BIOS standar. Mohon maaf kami tidak dapat memberikan informasi lebih banyak mengenai hal ini.

  98. Dok, laptop saya acer e1-422 Quadcore AMD. Saya mau nanya, bluetooth untuk windows 8.1 kok gak ada? kalopun ada gak bisa, kemarin sebelum update via windows update bisa dok, gimana solusinya? Thanks before

    1. Dr. Acer says:

      Dear Windu, tersedia driver bluetooth dari vendor Atheros dan Broadcomm untuk Aspire E1-422 dengan OS Windows 8.1, driver bisa di download di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual

  99. Nolan says:

    Dok acer e5-411g ini osnya windows 8 asli ato linux? Saya masih blom tau apa bedanya klo tertera windows dan ada yang tertera linux.. Apa sama2 windows? Yg penting ori kan? Biar bisa upgrade windows 10 nih, ketersediaan dong di depok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nolan, Aspire E5-411G yang dipasarkan default OS nya adalah Linpus. Acer merekomendasikan spAcer menginstall Aspire E5-411G dengan OS Windows 8.1 64-bit yang berlisensi resmi.

  100. nolan says:

    Dok acer aspire e5-411g ini nvidia geforce gt 820m kan maksudnya? Lalu os linpus tuh brarti bkn windows ato gmana? Pengen yg windows 8.1 asli dmana toko retail yg dr.acer rekomendasikan? Saya didepok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nolan, Aspire E5-411 menggunakan VGA NVIDIA GeForce 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM dan dipasarkan OS Linpus tidal tersedia dengan OS WIndows 8.1 namun kamu bisa menginstall ulang menggunakan OS yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa mengunjungi Acer Center yang berada di Gedung Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29 -30, Jl Jend Sudriman Kav 9, 10270 – Telp.

  101. Yukata says:

    Dok, Acer E5-411G saya tidak bisa mendeteksi usb bootable apabila menggunakan uefi. sudah nyoba ganti partisi ke mbr, dan pakai legacy, tapi ketika sudah selesai install win 8.1 x64 malah tidak bisa install driver dari resource dvd dan langsung hang. saya coba 3 kali, hasilnya tetap sama.
    untuk tipe partisi, apakah sebaiknya menggunakan gpt saja atau mbr dok? lalu, apakah ada akibat serius bila menggunakan tipe mbr? terimakasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yukata, untuk install OS Windows 8.1 gunakan partisi GPT dan pastikan mode BIOS ada pada posisi UEFI. Kamu bisa coba install OS Windowsnya dengan keping DVD installer dan pastikan kamu menggunakan OS Windows yang original 🙂

  102. Dok versi intel pentiumnya e5 411g p171 di jual di indonesia ngga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, versi Intel Pentium bagaimana yang kamu maksudkan? Aspire E5-411 memang dipasarkan dengan processor Intel 🙂

  103. guntar says:

    Mohon bantuannya dok, ingin beli laptop baru dg budget maksimal 5 Jt, akan digunakan untuk keperluan office dan gaming, mohon rekomendasinya antara Acer Aspire E5-411G atau Acer Aspire E5-421? atau adakah tipe lain dengan harga tdk jauh berbeda namun dengan kemampuan lebih baik?
    terima kasih… 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Guntar, Performa kedua tipe tersebut kurang lebih sama, kamu bisa pertimbangkan yang sesuai dengan preferensi kamu 🙂

  104. adhy says:

    Dok acer v5 471g dengan aspire E5-411g lebih bagus mana performanya ???
    yg v5 kn core i3 cuma 1,4ghz , kalau E5 udah 2.16ghz tp kn celeron

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adhy, untuk spesifikasi tipe Aspire V5-471G lebih baik. Saat ini tipe terbaru dari E14 series tersedia tipe Aspire E5-471G dengan harga 6,1 jutaan (Intel Core i3).

  105. Ujok Citra says:

    dok, tolong dibikin donk driver windows 7 buat Aspire E5-411G , soalnya windows 8.1 masih bermasalah buat laptop ini. Contoh ; tidak mau di shut down …

    1. Dr. Acer says:

      Dear Citra, Terima kasih atas masukannya, akan kami sampaikan ke divisi terkait

  106. adho says:

    doc tempat toko notebook acer di jambi dimana dok ,thanks:)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adho, saat ini belum tersedia Acer Center/Store untuk wilayah tersebut. Untuk pembelian produk Acer, kamu juga bisa mengunjungi toko-toko komputer terdekat di kota kamu, tetapi pastikan unit yang kamu beli memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Masukkan 22 digit serial number unit yang akan dibeli ke warranty.acer.co.id
      4. Hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  107. ANIF WIDODO says:

    dok kira” sekarang Acer Aspire v5 552G masih ready dipasaran g ya ? soalnya terpukau banget sama speknya, dan sertai harganya juga ya. Mkasih 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anif, Aspire V5-552G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-551 dengan harga Rp 7.399.000 🙂

  108. adho says:

    doc, saya seorang pelajar sma dan saya ingin membeli laptop acer e5 411g di jambi dan berapa harganya? thanks 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adho, Aspire E5-411G dipasarkan dengan harga Rp 4,699,000 🙂

  109. farhan says:

    dr.acer apakah e5-411 harus pakai windows 8.1? soalnya ketika saya ganti win7 saya menemui beberapa problem seperti beberapa aplikasi tidak work dengan baik

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farhan, benar sesuai dengan ketersediaan driver (hanya untuk OS Windows 8.1 64-bit).

  110. adikus says:

    saya cari laptop acer dengan spek :
    Processor • Intel® Core™ i5-4210U Processor (1.7 GHz, 3M L3Cache)
    Memori Standar 4GB 1600 DDR3x 1dimm
    Vga Nvidia 820M Graphics 2GB.
    Ukuran Layar 14 Inch LED Anti Glare
    Audio Integreted
    Speaker Integrated
    HDD 1 TB
    Optical Drive Dvd RW
    Networking Integrated
    Wireless Network Integrated
    Wireless LAN Realtek 802.11 b/g/n
    Bluetooth Integrated, webCam.
    Standard Keyboard
    Antarmuka / Interface • 1x USB 3.0 ,• 2x USB 2.0
    • 1x HDMI • 1x VGA •
    Microsoft Windows 7 Professional Original
    3 cell 31 Whr battery
    tolong dong

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adikus, untuk laptop dengan spesifikasi yang hampir serupa dengan di atas, kamu bisa mempertimbangkan Acer Aspire E5-471 dengan spesifikasi sbb:

      “Intel® CoreTM i5-4210U processor (1.70 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz, DDR3L 1600 MHz)”
      Windows 8.1 Single Language
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Acer Crystal Eye HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      Two built-in stereo speakers

  111. chandra says:

    Dok, Acer E5-411-cg5e saya kok tidak bisa befungsi 2 slot usb sebelah kanan, saya coba colokin flasdisk maupun mouse tapi tidak ada respon

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chandra, OS apa yang kamu gunakan pada laptop kamu?

  112. Erlangga says:

    dok laptop saya acer aspire E 14 bisa gak ganti processor dari AMD A6 jadi AMD A8 atau lebih ,terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erlangga, prosesor pada laptop tidak dapat diganti atau di upgrade. Namun kamu bisa mengupgrade RAM dan HDD nya. 🙂

  113. andre says:

    dr.acer, apakah seri Aspire E5-411 baik yang versi graphic dan non graphic hdd nya bisa diganti dengan ssd?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andre, penggantian HDD menjadi SSD bisa dilakukan, tetapi Acer Service Center tidak melayani penggantian tersebut 🙂

  114. dendi says:

    buat fifa 15 bisa? berarti klo dota 2 bisa juga dong? lancar?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dendi, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  115. ferly says:

    cara mengatasi laptop pada windows 8.1 yang gak bisa idup setelah di sleep itu gmna? apa ada yg diatur di settingnya? mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferly, kamu bisa coba menginstall ulang kembali driver VGA pada laptop kamu

  116. ferly says:

    laptop sy E5-411-CG5D , apa sama aja kayak laptop yang diatas?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferly, Aspire E5-411-CG5D sama dengan tipe laptop pada artikel diatas. 🙂

  117. ferly says:

    diatas tertulis intel dual core, tpi kok di laptopnya cuman tertulis intel celeron? apa sama aja emang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferly, prosesor pada Aspire E5-411 menggunakan prosesor Intel Celeron dual core. 🙂

  118. Dok, dimana saya e1-451G-84504G50Mnkk di Bali dan berapa harganya dok? Thanks 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wayan, Aspire E1-451G sudah tidak dipasarkan saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-551 (Rp. 7.399.000) dengan prosesor AMD A10-7300 dan VGA 2GB AMD Radeon R7 M 265. 🙂

  119. arik says:

    Harganya berapa min ? kalau notebook yg layarnya 12 atau 13″ ada gak min ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arik, saat ini tidak tersedia notebook dengan ukuran layar 12-13 inchi. Aspire E5-411G dipasarkan dengan harga 4,699,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Celeron® processor N2840 (2.16 GHz, up to 2.58 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      Acer Crystal Eye HD webcam
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers”

      1. egy says:

        dok, laptop e5-411 graphic ada berapa slot ram ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Egy, tersedia 1 buah slot RAM untuk Aspire E5-411, dan support hingga 8GB

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved