Temukan Kemampuan Grafis yang Mengagumkan di Aspire E5-411 (Graphics)

Bermain game adalah salah satu aktivitas yang bisa meredakan ketegangan setelah seharian kuliah atau bekerja. Ada banyak game yang bisa dimainkan di ponsel atau laptop. Untuk bermain game di laptop pastilah spAcer membutuhkan sebuah perangkat laptop gaming yang mumpuni. Salah satu spesifikasi laptop gaming murah 3 jutaan dimiliki oleh Acer Aspire E5-411.

Biasanya, mereka yang memilih untuk bermain game di laptop adalah gamer yang membutuhkan pengalaman gaming yang berbeda dibandingkan sekedar game biasa di ponsel. Game di laptop mampu menawarkan permainan yang lebih kompleks, lebih menantang, sekaligus lebih menghibur.

Memainkan game di laptop tentunya menuntut performa yang cukup tinggi yang hanya bisa disediakan oleh perangkat dengan spesifikasi tinggi. Tentu saja, menebus laptop khusus gaming tidaklah murah. Walau begitu, selalu ada alternatif lain untuk kamu yang tetap ingin bisa memainkan game di laptop dengan nyaman namun dengan dana terbatas.

Laptop Gaming Murah 3 Jutaan

Memainkan game tanpa lag dengan dukungan prosesor dan kartu grafis yang mumpuni.

Senjata Esensial untuk Kebutuhan Gaming Kamu

Untuk memenuhi kebutuhan game kamu, Acer memiliki laptop gaming murah 3 jutaan dengan seri Aspire E5-411 (Graphic), sebuah laptop berukuran 14 inci yang dilengkapi dengan kartu grafis tambahan Nvidia GeForce 820M dengan RAM 2 GB yang memiliki performa mumpuni untuk bermain game berat.

Nvidia menanamkan banyak teknologi pada kartu grafis GeForce 820M ini. Misalnya, Nvidia Optimus, yakni fitur yang memungkinkan komputer kamu untuk memilih penggunaan GPU terintegrasi ataupun GeForce 820M sesuai dengan kebutuhan grafis kamu saat digunakan. Lalu ada juga PhysX yang memungkinkan adegan ledakan atau partikel cairan pada game bergerak dengan lebih nyata serta Nvidia GPU Boost yang mampu meningkatkan performa kartu grafis secara otomatis ketika dibutuhkan.

Sebagai “otak’ dari laptop ini, Acer menanamkan prosesor Intel Dual Core N2840 (2,16 GHz up to 2,58 GHz) yang hemat daya namun tetap memiliki kemampuan yang baik.

Aspire E5-411 Graphic menggunakan RAM DDR3 dengan kapasitas 2 GB. Untuk kamu yang masih berasa kurang dan ingin melakukan upgrade, kamu dapat meng-upgrade RAM di laptop ini hingga sebesar 8 GB; kapasitas yang sangat lega untuk bermain game berat ataupun untuk kebutuhan multitasking kamu.

As_E5-431_E5-471_E5-411_white_nt_glare_11

Selain warna hitam, Aspire E5-411 (Graphics) hadir juga dalam warna putih (pearl white) yang menawan

Kami melakukan pengujian laptop ini out of box (standar) dengan memakai software benchmark PC Mark 8. Hasilnya, kami mendapatkan skor sebesar 1185 yang dimana skor tersebut menandakan performa dari laptop ini cukup mumpuni. Performa yang baik juga ditunjukkan Aspire E5-411 (Graphics) ketika dicoba untuk memainkan game terbaru seperti F1 2013 dan FIFA 15. Dengan setting standar, kami tidak menemukan kendala berarti ketika memainkan game-game tersebut.

Layar & Baterai Andal untuk Bermain Game dengan Nyaman

Kenyamanan bermain game juga ditunjang oleh layar sebesar 14 inci dengan teknologi Acer CineCrystal. Resolusi layar high-definition yang mencapai 1366×768 membuatnya nyaman untuk ditatap berlama-lama. Selain itu, laptop ini juga memiliki colokan HDMI yang memungkinkan kamu menampilkan tampilan layar kamu ke perangkat lainnya.

Untuk mendukung mobilitas kamu, Aspire E5-411 (Graphics) juga dibekali dengan baterai Li-ion 6 Cell dengan kapasitas 5000 mAH yang dapat bertahan hingga 7 jam pemakaian. Untuk membuktikannya, kami melakukan pengujian dengan software Battery Eater dan hasilnya sungguh diluar dugaan karena bila hanya dipakai untuk membaca (text mode), laptop ini bisa terus menyala selama 10 jam 29 menit.

Selain soal performa, Aspire E5-411 (Graphics) juga menawarkan desain yang cantik seperti halnya produk-produk Acer yang lain. Bagian luar laptop ini bercorak post geometric pattern design dengan finishing glossy yang membuatnya terlihat elegan dan berkelas. Selain tersedia dalam warna hitam (piano black), laptop ini juga tersedia dalam putih (pearl white) yang anggun.

Paket Lengkap dengan Harga Bersahabat

Untuk mendapatkan laptop gaming murah 3 jutaan dengan kemampuan grafis seperti Aspire E5-411 (Graphics), kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena laptop ini dapat ditebus dengan harga Rp4.699.000. Sementara buat kamu yang jarang membutuhkan kemampuan grafis yang kencang, tersedia juga Aspire E5-411 versi non-graphic dengan harga di pasaran Rp3.949.000.

Pastinya kamu berkesempatan memenangkan sebuah mobil Honda Mobilio dari promo Raih Impianmu untuk setiap pembelian laptop Acer tipe apapun hingga 30 April 2015. Ayo, tunggu apa lagi? Buruan beli laptop gaming murah 3 jutaan dari Acer ini dan Raih Impianmu!

Spesifikasi Laptop Gaming Murah 3 Jutaan, Acer Aspire E5-411 (Graphics)

Sistem Operasi Linux
Windows 8.1 Bing Single Language 64 Bit
Layar Non-Touch HD:
14“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio, LED-backlit TFT LCD (Acer CineCrystal
Prosesor Intel Dual Core N2840 (2,16 GHz up to 2,58 GHz)
Grafis NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
Memori 2GB DDR3L sistem memori (up to 8 GB)
Storage HDD: 500 GB 5400 RPM
Audio 2 (dua) speaker stereo (2W x 2)
Built-in microphone
Camera Acer Crystal Eye HD webcam
Wireless & Networking 802.11b/g/n
Bluetooth 4.0
Gigabit Ethernet, Wake-on-LAN ready
Input & Output SDTM Card reader
Headphone/speaker jack
1 x USB 3.0 port
2 x USB 2.0 ports
HDMI® port with HDCP support
External display (VGA) port
Ethernet (RJ-45) port
DC-in jack for AC adapter
Power & Battery AC adapter: 3-pin 40 W AC adapter (UMA)
Battery capacity: 56 Wh 5000 mAh 11.1 V 6-cell Li-ion
Battery life: 7 hours
Dimensi & berat Dimensi: 346 (W) x 248 (D) x 25.3/30.3 (H) mm (13.62 x 9.76 x 1/1.19 inches) (non-touch)
Berat: 2.3 kg (5.07 lbs.) (non-touch)
Aksesoris dan pilihan warna Tas laptop
Warna Pearl White & Piano Black

 

Related Article

261 Responses to Temukan Kemampuan Grafis yang Mengagumkan di Aspire E5-411 (Graphics)

 

  1. Nanda says:

    Min,Apakah Acer aspire E5-411 bisa Melakukan banyak aktivitas seperti bermain game atau yang lain sambil di charger Batrei nya Rusak Gak??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nanda, Acer Aspire E5-411 bisa untuk multitasking. Tidak masalah menjalankan laptop dengan charger tetap aktif dan terhubung.

  2. Satrio says:

    Dok,Saya Punya Dua Slot Ram,Jika masing-masing slot ram saya pasang 8Gb,apakah bisa dok??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Satrio, tipe laptop Acer apa yang kamu gunakan tersebut?

      1. Satrio says:

        Acer aspire E5-411 dok

        1. Dr. Acer says:

          RAM Aspire E5-411 dapat diupgrade maksimal hingga 8GB dengan dukungan 1 buah slot RAM.

  3. Faiz says:

    Min,harga keyboard internal acer berapa??,keyboard saya banyak yg lepas tombolnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faiz, untuk informasi harga sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  4. Muhammad izam says:

    dok gimana cara acer aspire E5-411 saya di overcloking.prosesor nya intel celareon n2830 dan kartu grafis nya intel hd grapich

    1. Dr. Acer says:

      Dear Izam, kami tidak merekomendasikan untuk overclock unit karena dapat mengakibatkan kerusakan hardware secara permanen, kamu bisa melakukan upgrade RAM untuk meningkatkan performa unit.

  5. Dok.. Acer 411G ini kan bisa upgrade ram up to 8gb rencanaya saya mau upgrade 4gb kira kira untuk ram 4gb berapa ya dok dan apakah saya langsung ke acer center?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wisnu, mohon maaf untuk informasi harga RAM silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  6. Amil says:

    Dokter, laptop acer e5 411g saya, bisa tdak saya up processornya dari celeron ke core i5?(processornya diganti)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amil, prosesor pada laptop tidak dapat diganti. Namun kamu bisa mengupgrade RAM dan HDD untuk meningkatkan performanya. 🙂

  7. Imam says:

    Dokter, Laptop Acer E5-411 saya memiliki Prosesor Celeron. Dan itu berbeda dengan yang disebutkan pada spesifikasi di atas (Dual core). Apakah Celeron sama dengan dual core? Dan bagaimana cara melihat verai graphic dan non graphic-nya Dokter? Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Imam, varian Aspire E5-411 ada yang memiliki spesifikasi berbeda meskipun pada tipe yang sama. Untuk mengetahui VGA yang digunakan bisa menggunakan tools pendeteksi hardware (software pihak ketiga).

  8. Faiz says:

    Dok,Aspire E5-411 saya versi lama Yg tidak memiliki Kartu Grafis NVDIA,apakah yg versi lama bisa di pasang kartu Grafis??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faiz, kartu grafis tidak dapat ditambahkan pada laptop. 🙂

      1. faiz says:

        Jadi dok maksud dari Grafis ”NVIDIA’ Di acer E5-411 tu apa dok? Maklum dok saya masih awam kalau soal komputer 😀

        1. Dr. Acer says:

          Dear Faiz, Aspire E5-411G dilengkapi dengan VGA NVidia untuk meningkatkan performa grafis.

        2. faiz says:

          Jadi dok,acer E5-411 type lama saya bisa di tambahkan VGA NVDIA tidak??

          1. Dr. Acer says:

            VGA Aspire E5-411 tidak dapat diupgrade/dimodifikasi.

  9. Zaidan says:

    Misi dok,saya mau upgrade HDD untuk aspire E5-411 500 GB upgrade ke 1 TB apakah bisa??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zaidan, kamu bisa upgrade HDD Aspire E5-411 dengan kapasitas 1TB.

  10. Ysfwihesa says:

    Dok punya ane kok ngga bisa di instal win 7 ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ysfwihes, bisa diinformasikan apakah terdapat notifikasi tertentu saat ingin melakukan instalasi WIndows 7 pada unit?

  11. Ardian says:

    Misi dok, saya masih bingung untuk upgrade ram laptop acer e5 411 saya, lebih baik upgrade ke 4 / 8 gb ? Dan untuk perbedaan diantara keduanya apakah cukup signifikan? Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardian, semakin maksimal RAM yang digunakan maka kinerja laptop akan lebih optimal. Sebagai informasi, Aspire E5-411 hanya memiliki 1 buah slot RAM dan maksimal hingga 8GB DDR3L.

  12. Ferdinand says:

    dok, apabila saya ingin ganti ram, apakah bisa dengan ram DDR3L kecepatan frekuensi 1600mhz? yang sekarang 2gb keepatan 1300MHZ.. pengen ganti 4 gb kecepatan 1600mhz.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdinand, kami sarankan agar menggunakan RAM yang sama dengan tipe RAM bawaan unit.

  13. Ardian says:

    misi mau tanya dong, saya pengen upgrade ram acer e5 411, kalo misal mau upgrade bisa dengan ditambah 2gb atau harus beli yg 4gb?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardian, hanya terdapat satu slot RAM pada Acer Aspire E5-411 sehingga diperlukan penggantian keping RAM jika ingin melakukan upgrade pada tipe tersebut.

  14. ahmad suhendra says:

    bang laptop yang aspire E5-411 graphics bisa gk buat main game pes 2016 atau pes 2017

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, sebelumnya kamu bisa untuk membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

    2. Komarudin says:

      Punya saya lancar jaya gan, malah sekarang pake pes 2017,, mantap

      1. Dr. Acer says:

        Terima kasih Komarudin untuk feedbacknya 🙂

  15. Brian Rahula ZT says:

    Dok, saya punya laptop E5-411, saya pengen tahu… apakah bisa dari laptop saya yang non graphic diupgrade jadi graphic..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Brian, VGA pada laptop tidak dapat diganti/upgrade. Namun kamu bisa mengupgrade kapasitas RAM dan HDD agar performa laptopmu optimal. 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved