Aspire R13: 6-in1 Convertible Pertama dengan Intel Broadwell

Film Transformers merupakan bukti nyata betapa imajinasi robot yang bisa berubah bentuk menjadi mobil atau alat transportasi lainnya merupakan impian untuk banyak orang.

Impian untuk menjejalkan beragam kemampuan ke dalam sebuah perangkat untuk menjadikannya lebih superior rupanya juga merambat ke dunia teknologi, salah satunya adalah notebook dan tablet. Jika tahun lalu komputer 2-in-1 hadir sebagai gabungan antara notebook dan tablet dalam satu perangkat, maka tahun ini kita akan disuguhi dengan komputer 6-in-1 yang lebih canggih lagi.

Engsel Canggih untuk 6 Mode Penggunaan

Acer Aspire R13 (R7-371T) hadir dengan desain engsel layar unik bernama Ezel Aero Hinge. Dengan engsel yang inovatif dan canggih ini, spAcer dapat menggunakan Aspire R13 dalam 6 mode penggunaan yang optimal untuk kebutuhan tertentu. Kami menyebutnya laptop convertible 6-in-1.

Selain mode notebook, tersedia mode Ezel. Pada mode ini, layar dapat diputar sehingga lebih dekat ke pengguna dan lebih nyaman saat pengguna ingin membaca informasi di layar. Juga ada mode Stand yang optimal untuk digunakan bersama stylus Active Pen. Dalam mode Stand, spAcer akan dapat menggambar dan mencatat dengan lebih nyaman. Sulap Aspire R13 menjadi tablet Windows super dengan mode pad.

Bagi yang ingin menggunakannya di lokasi dengan ruang terbatas, seperti dapur atau meja lipat di pesawat terbang, ada mode Tent. Sedangkan untuk sebatas menayangkan konten di layar seperti slideshow foto atau video, spAcer bisa menggunakan mode Display yang menempatkan layar langsung di depan mata. Mode Display ini juga berguna saat presentasi karena spAcer dapat menunjukkan informasi di layar kepada klien tanpa harus menggeser notebook. Fungsi istimewa Ezel Hinge memungkinkan layar Aspire R13 dibalik 180 derajat sehingga memudahkan perubahan bentuk misalnya dari mode notebook ke mode display.

Acer Aspire R13 - 6 Mode Penggunaan - Indonesia

Ezel Aero Hinge membuat Aspire R13 memiliki 4 mode sekaligus

Dengan dukungan 6 mode penggunaan tersebut, kekuatan engsel menjadi perhatian utama Acer. Menggunakan desain struktur U frame yang kokoh, layar menjadi sangat stabil dan tidak mudah tergoyang saat didorong dengan jari. Jadi tidak ada cerita layar terbalik tanpa sengaja. Masih soal ketangguhan, layar dan tutup depan Aspire R13 juga diperkuat dengan lapisan Gorilla Glass 3 sehingga lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

acer aspire r13 screen

Gorilla Glass 3 membuat Aspire R13 tahan terhadap goresan dan benturan

Pada umumnya, Gorilla Glass hanya digunakan pada bagian LCD notebook. Namun Aspire R13 juga menggunakan Gorilla Glass 3 pada cover depan. Lebih dari efek elegan, penggunaan Gorilla Glass 3 memberikan perlindungan tangguh di kedua sisinya.

acer aspire r13 side

Gorilla Glass 3 pun memberikan perlindungan di kedua sisinya

Di balik ketangguhannya, layar 13 inci pada Aspire R13 juga menyimpan sejuta keindahan. Dengan resolusi Full HD, kualitas layar dijamin memukau spAcer berkat ketajaman dan detail visual yang amat baik. Respons layar terhadap sentuhan juga amat baik dan lancar, dengan kemampuan untuk mengenali 10 sentuhan sekaligus.

acer aspire r13 display

Resolusi Full HD menjamin ketajaman dan detail visual gambar atau video yang diputar

Desain unik produk Aspire R13 membawanya meraih sejumlah penghargaan internasional yaitu: penghargaan “Best of IFA 2014” di kategori convertible notebook. Aspire R13 juga meraih pujian dari media-media ternama, yaitu as No.1 di “Bestenliste” (Best List) dari CHIP dan “Good” dari Notebookcheck. Penghargaan terbaru diraih dari event CES 2015 di Las Vegas sebagai innovation Awards Honoree untuk teknologi dan desainnya yang mengagumkan.

 

Spesifikasi Terbaik di Kelasnya

Selain inovasi canggih di engselnya, Acer Aspire R13 juga telah dibekali spesifikasi terbaik untuk kelasnya. Bahkan Aspire R13 merupakan notebook pertama di Indonesia yang telah dilengkapi prosesor Intel Core i7 generasi terbaru, Broadwell. Kelebihan dari prosesor Intel di keluarga Broadwell ini terletak pada konsumsi daya yang lebih efisien (daya tahan baterai lebih panjang hingga 1,5 jam), performa grafis lebih tinggi, serta kemampuan multimedia yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya yaitu Haswell.

acer aspire r13 notebook

Selain performa grafis yang tinggi, prosesor Inter Core i7 membuat konsumsi daya lebih hemat

Sebagai tempat penyimpanan, Acer juga memasukkan dua buah SSD dengan konfigurasi RAID 0 untuk performa terbaik. Hasilnya, waktu penulisan dan pembacaan data dapat dilakukan dengan lebih cepat dibandingkan notebook dengan satu buah SSD. Peningkatan performa ini akan sangat terasa pada kecepatan booting Windows yang rata-rata hanya dibawah 8 detik. Sebuah kecepatan yang mengagumkan bukan?

Dipadukan dengan RAM 8GB, Acer Aspire R13 dapat diandalkan untuk berbagai keperluan komputasi yang berat sekalipun mulai dari menyunting foto dan video yang kompleks hingga melakukan multitasking dengan banyak aplikasi. Bahkan untuk spAcer yang gemar menggambar atau memiliki kebutuhan untuk mencorat-coret, Acer telah menyertakan stylus yang bernama Active Pen di paket penjualan Aspire R13.

acer aspire r13 as tablet

Suka menggambar? Aspire R13 dilengkapi dengan RAM 8GB dan stylus yang membuatmu nyaman saat drawing

Berkreasi di manapun lebih nyaman dengan Aspire R13 berkat spesifikasi terbaik di kelasnya. Aspire R13 dilengkapi teknologi wifi 802.11 AC dengan perfoma hingga 3x lebih cepat dari wifi standar. Aspire R13 juga sudah dilengkapi dengan USB 3.0 port dengan fitur Power-off USB Charging yang memungkinkan pengguna mengisi ulang (charging) gadget atau smartphone dari Aspire R13 tanpa perlu menyalakan laptopnya.

acer aspire r13 ports

USB 3.0 dengan fitur Power-off USB Charging membuatmu tak perlu membawa power bank

Lebih dari perangkat untuk bekerja, Aspire R13 menyajikan pengalaman audio yang mengagumkan berkat Dolby® Digital Plus Home Theater™. Musik kesayangan terdengar lebih baik dengan fitur dynamic surround sound dan dialog pada film kesukaan menjadi lebih jernih dengan suara latar belakang yang lebih sunyi.

Stylus Canggih yang Inspiratif

Selain mengandalkan sentuhan jari, spAcer juga dapat menggunakan stylus yang bernama Active Pen untuk berinteraksi dengan Aspire R13. Dengan stylus canggih tersebut, spAcer dapat menulis atau menggambar sketsa dengan lebih presisi.

acer aspire r13 pen

Digital drawingmu lebih indah dengan Acer Active Pen di Aspire R13

Dari sisi software, Acer telah menyediakan Hover Access. Cukup arahkan stylus tepat di atas layar dan tekan tombol di bagian samping stylus. Nantinya R13 akan memunculkan menu pilihan aplikasi yang memang telah dioptimalkan dengan Active Pen seperti Microsoft OneNote, Windows Journal, Microsoft Sticky Note, Microsoft Fresh Paint, dan Acer Screen Grasp. Tentunya, spAcer juga dapat menggunakan Active Pen untuk berbagai aplikasi lain di luar 5 aplikasi tersebut di atas.

 

acer aspire r13 draw

Nyamannya digital drawing dengan Acer Aspire R13

Ideal untuk Beragam Kebutuhan

Okelah, Acer Aspire R13 memang terbukti canggih dan inovatif. Tapi seberapa lama saya bisa memakainya? Jika itu pertanyaan spAcer, maka jawabannya akan cukup mengagetkan. Dengan sederetan fitur canggih dan performanya yang kencang, Acer Aspire R13 mampu bertahan hingga 10 jam dengan pemakaian terus menerus. Ini menjadikannya salah satu notebook 13 inci dengan daya tahan baterai terbaik di kelasnya. Selain itu, ukurannya yang tipis dan bobot yang hanya 1.5 kg membuat R13 sangat cocok untuk spAcer yang memiliki mobilitas tinggi sepanjang hari.

Acer Aspire R13 telah hadir di pasar Indonesia dengan harga resmi Rp18.199.000. Jadi bagi spAcer yang mendambakan notebook hybrid canggih dan inovatif dengan performa terbaik, Acer Aspire R13 merupakan pilihan yang tidak boleh dilewatkan.

Spesifikasi Laptop Convertible Acer Aspire R13

Sistem Operasi

Windows
8.1 64-bit

Layar

13.3″ FHD 1920 x1080 resolution
with IPS technology, 16:9 aspect ratio

CPU & Chipset

Intel® CoreTM i7-5500U (4MB Cache, 2.4GHz up to 3.0GHz)

Graphics

Intel® HD Graphics 5500

Memori

8 GB of LPDDR3 onboard system memory
(dual channel)

Storage

2×128 SSD, (RAID-0 Faster Storage) up to 1TB (SSD x2, Support RAID-0)

Audio

  Two built-in
stereo speakers with Dolby Digital Plus Home Theater

  Built-in dual
microphone with Acer Purified.Voice

Camera

Acer Crystal Eye HD Webcam

Wireless & Networking

2×2 MIMO,Technology, Intel
Dual Band Wireless AC, 802.11ac.Bluetooth®  4.0

Input & Output

  SDTM Card reader

  3.5mm
Headphone/speaker jack

  2 x USB 3.0 ports
with one featuring power-off USB charging

  1 x USB 2.0

  HDMI® port with HDCP support

  DC-in jack for AC
adapter

Sensor

  Intelligent gyroscope, accelerometer (G sensor) and e-compass

  Ambient light
sensor, supporting automatic display brightness and keyboard backlight
control

  E-compass

Power & Battery

  AC adapter: 3-pin 45 W AC adapter

  Battery capacity:
48.8 Wh, 15 V, 4-cell Li-polymer

  Battery life of Full HD panel: up to 10 hours

Dimensi & Berat

Dimensions: 343.8(W) x 230.35 (D) x 17.95 (H) mm

Weight: 1.5 kg

Opsi Warna

Titanium Gray

Aksesoris

    Acer Active Pen

    Acer HDMI to VGA converter

    Gray Leather Envelope Bag

Related Article

30 Responses to Aspire R13: 6-in1 Convertible Pertama dengan Intel Broadwell

 

  1. Lihat di toko online R7-372T spek nya i5-6200u, RAM 4GB, Hardisk 500GB, lainnya sama harga 8jutaan..bener ga itu R7?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tian, saat ini Acer Indonesia hanya memasarkan Acer Aspire R7-372T dengan processor Intel Core i7-6500U.

      Selalu pastikan unit yang kamu beli memiliki garansi resmi PT. Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT. Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah unit.
      2. Ada buku / kartu garansi PT. Acer Indonesia.
      3. Masukkan 22 digit serial number unit yang akan dibeli ke warranty.acer.co.id.
      4. Hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  2. Ahmad says:

    Dok, R13 gak ada yang i5 ya prosesornya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, R13 yang tersedia saat ini adalah tipe Aspire R7-372T-79C6 dengan harga 17,999,000, spesifikasinya sebagai berikut:
      6th Gen Intel® CoreTM i7-6500U processor (2.5GHz Up to 3.1 GHz)
      Windows 10 Home
      13.3″ IPS technology, Full HD 1920×1080 resolution High Brightness,
      LED-Backlit TFT LCD with Integrated Multi Touch Screen supporting 10 finger Touch
      8GB DDR3
      “2x 128GB SSD (Raid-0 Double SSD) Faster Storage!!”
      Intel® HD Graphics 520
      Video conferencing HD camera with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording
      • High dynamic range imaging (HDR)
      HDMI® port with HDCP support
      “1xThunderbolt™ 3 (USB 3.1 Type-C)
      with transfer data 8x faster than USB 3.0,
      2xUSB 3.0 port with one featuring power-off charging,
      1xUSB 2.0”
      Bluetooth® 4.0
      “• Intel® Dual Band Wireless-AC, 802.11ac/a/b/g/n wireless LAN with
      Acer NplifyTM, featuring MIMO technology
      • 802.11a/b/g/n/ac wireless LAN
      • Operates at 2.4 GHz and 5 GHz
      • 2×2 MU-MIMO technology”
      SD Card Reader
      “Compatible with Cortana with Voice
      Certified for Skype for Business
      Two built-in stereo speakers
      Optimized Dolby® Digital Plus Home Theater®
      Acer TrueHarmony+ technology for lower distortion, wider frequency
      range, headphone-like audio and powerful sound
      Acer Purified.Voice technology with two built-in microphones. “

  3. Sulistiyono says:

    Saya punya Acer R7, sangat mantap dan memuaskan dari segi akselerasi saya, saya penasaran dengan yang baru ini….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sullistiyono, terima kasih untuk apresiasi dan kepercayaannya terhadap produk Acer Indonesia.

  4. Fourth Fut says:

    Dear Dr. Acer, kalo sekarang R13 masih ready stock kan? Dimana mana bisa pesan? Saya di padang

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fourth, Aspire R13 (R7-371T) masih dipasarkan oleh Acer Indonesia. Untuk pembelian, silahkan kunjungi langsung Acer Center/Store terdekat di kota kamu.

  5. Agus says:

    Laptop ini memang mantap, kebetulan kemarin (hari senin, 140915) sudah melihat dan mencoba nya, tetangga sudah punya barang ini

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Agus untuk apresiasinya 🙂

  6. Jessica says:

    Apakah Aspire r13 ini sudah ada di Indonesia? Soalnya saya sudah order tapi barangnya selalu di pending. -Medan,Indonesia

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jessica, Aspire R7-371T sudah di pasakan oleh Acer Indonesia. Tetapi untuk pembelian, memang diperlukan pemesanan terlebih dahulu melalui Acer Center/Store terdekat

  7. Miki says:

    Dok, mau tanya.. apa laptop ini bisa untuk bermain game 3D berat?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Miki, Aspire R13 sudah mampu menjalankan aktifitas multimedia termasuk gaming dengan graphic tinggi.

  8. kyle says:

    dok kalo di indonesia acer udah ngeluarin laptop biasa yang pake prosesor broadwell belum? misalnya kayak seri e atau seri v tapi pake broadwell? yang harganya 5-7jtan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kyle, saat ini Acer Indonesia belum memasarkan tipe laptop dengan prosesor Broadwell pada kisaran harga tersebut.

  9. arya says:

    Maaf out of topic sya mau tanya untuk acer R11 kapan rilis indonesia? Berapa harga pastinya sya di lombok barat-ntb dimana acer center resmi di daerah sya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arya, untuk saat ini kami belum mendapatkan info mengenai hal tersebut. Tetap ikuti FB page Acer Indonesia dan follow twitternya di @acerID untuk mendapatkan info mengenai produk Acer terbaru.

  10. dolfi says:

    harganya berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dolfi, Acer Aspire R7-371T ini dipasarkan dengan harga Rp 18,1 jutaan.

  11. Rio Rama says:

    Dr Acer kpan Acer Nitro Broadwell i5 5200u + GTX 960M/965M ke indon ?? ane tunggu2..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rio, Acer Indonesia tidak memasarkan tipe tersebut.

      1. setiana says:

        Dear Dr. Acer, apakah produk acer v nitro black edition sudah bisa dipesan?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Setiana, kamu bisa kunjungi Acer Store resmi untuk pembelian Acer VNitro.
          Aspire V15 Nitro (VN7-572G)
          Intel Core i7-6500U(up to 3.1 GHz)
          Windows 10 Home
          1TB HDD + DVD Super Multi
          Dual Chanel 2x4GB DDR4 RAM
          Nvidia GeForce GTX950M 4GB DDR3 VRAM
          BT 4.0 + Wifi AC 802.11 With MU-MIMO Tech
          15,6″ IPS Full HD Display ( 1980×1080)
          Rp.14.999.000,-

          Aspire V15 Nitro (VN7-592G)
          Intel Core i7-6700HQ (up to 3.5GHz)
          Windows 10 Home
          1TB HDD + No ODD
          Dual Chanel 2x4GB DDR4 RAM
          Nvidia GeForce GTX960M 4GB DDR5 VRAM
          BT 4.0 + Wifi AC 802.11 With MU-MIMO Tech
          15,6″ IPS Full HD Display ( 1980×1080)
          Rp.16.999.000,-

  12. Tim says:

    Dr.Acer, berapa resolusi layar Acer R13 yg dipasarkan di Indonesia ? Sebagian sumber yg saya baca menuliskan resolusi QHD (2560×1440) namun sebagian lagi menuliskannya resolusi FHD (1920×1080)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tim, Acer Aspire R13 ini menggunakan display 13.3″ FHD 1920 x1080 resolution with IPS technology

  13. sekarang harganya berapa
    saya di sekitar semarang

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dani, Aspire R13 dipasarkan dengan harga IDR 18,199,000

  14. dear dr. acer, mau tanya, apa acer aspire r13 sudah masuk indonesia belum? kalo sudah, dimana saya bisa membelinya? posisi saya di pekanbaru _Riau

    1. Dr. Acer says:

      Dear Endang, Aspire R13 sudah dipasarkan. Kamu bisa mengunjungi Acer Center yang berada di Pekanbaru PT. Dwiwira Putra Dinamika – Jl. Dr. Setia Budhi No. 107 – Telp. 0761-28891 atau di Acer Store yang berada di Megakom – Jl. Tuanku Tambusai no : 303B – Telp. 0761-37240/8308777. Pekanbaru.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved