Acer Aspire ES1-111: Mini Notebook Ringan dan Stylish

Saat ini notebook telah menjadi sebuah perangkat yang wajib dimiliki oleh para mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah ataupun skripsi. Notebook juga menjadi perangkat untuk menikmati hiburan seperti browsing di internet, menonton video di YouTube, hingga bermain games untuk melepaskan penat dari aktivitas kuliah.
Ukuran dan bobot menjadi salah satu faktor dalam pemilihan notebook untuk para mahasiswa yang aktif dan sering berpindah tempat. Saat ini, notebook juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Sehingga banyak anak muda yang tidak hanya mencari fungsi dari sebuah notebook, tapi juga modelnya yang stylish dan dinamis. Acer Indonesia datang dengan sebuah solusi untuk hal tersebut dengan meluncurkan Acer Aspire ES1-111.

 

Bobot yang Ringan dengan Model Stylish

Acer Aspire ES1-111 memiliki bobot yang sangat ringan, hanya 1.29 kg. Hal ini membuatnya tidak lebih berat dari sebuah buku kuliah. Desain “Flow Curve” yang khas menciptakan rasa estetika yang unik. Acer Aspire ES1-111 juga memiliki finishing yang terlihat mulus dan elegan sehingga mini notebook ini dapat menjadi pusat perhatian ketika kamu sedang mengerjakan tugas di kafe ataupun tempat hang out lainnya.

Desain “Flow Curve” membuat Aspire ES1-111 elegan

Notebook ini hanya setipis 21.2 mm. Tipis banget lho, tidak lebih tebal dari korek gas. Bahkan bisa dibilang lebih tipis dibandingkan buku-buku kuliah yang kamu miliki. Tentunya hal ini sangat berguna buat kamu yang malas membawa tas berukuran besar. Kamu dapat dengan mudah membawa mini notebook ini dalam tas ransel, tas selempang, ataupun tas tangan wanita yang berukuran sedang. Bahkan saking kecilnya notebook ini, tas kamu masih menyisakan ruang yang cukup untuk menyimpan barang kamu yang lainnya.

 

Bekerja Lebih Cepat dengan Prosesor Intel Generasi terbaru

Acer Aspire ES1-111 menggunakan prosesor Intel Celeron Dual Core N2840 dengan kecepatan 2.16 GHz yang termasuk ke dalam Intel seri BayTrail. Memiliki kinerja yang handal dan efisien, multitasking bukanlah hal yang sulit. Buat kamu yang senang mengerjakan tugas kuliah sambil dengerin musik atau buka banyak tab browser untuk mencari bahan tugas di internet, tidak perlu khawatir lagi notebook kamu tidak responsif karena terlalu banyak buka aplikasi.

acer Aspire ES1-111 03

Aspire ES1-111 menggunakan prosesor Intel BayTrail membuat kerja multitasking semakin mudah

Nggak cuma itu, kemampuan grafis 3D pada Acer Aspire ES1-111 juga nggak kalah hebat lho. Performa kartu grafis pada Intel Celeron Dual Core N2840 meningkat hingga 2x lebih cepat dibandingkan dengan performa kartu grafis pada prosesor Intel generasi sebelumnya. Saat dr. Acer menjalankan game Pro Evolution Soccer 2015, ternyata game tersebut lancar dimainkan dengan konfigurasi yang ada . ‘Kan sering banget tuh para mahasiswa yang mumet ngerjain tugas refreshing dengan bermain game sepakbola.

 

Hiburan Menyenangkan dengan Performa Audio Memuaskan

Audio merupakan salah satu poin terpenting untuk kamu yang senang mendengarkan musik, menonton video, ataupun bermain games. Acer Aspire ES1-111 dilengkapi dengan speaker yang mampu menghasilkan suara yang kencang dan realistis sehingga membuat pengalaman kamu dalam menikmati hiburan favorit akan semakin menyenangkan. Tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih untuk membeli speaker tambahan. Bahkan, pengujian frekuensi menunjukkan performa audio pada Acer Aspire ES1-111 ini mampu menyamai performa audio pada notebook yang berukuran 14 – 15 inci.

acer Aspire ES1-111 04

Speaker yang kencang dan realistis untuk hiburan yang menyenangkan

Lalu bagaimana jika kamu adalah orang yang senang mendengarkan musik dengan menggunakan headset? Nggak jadi masalah, suara headset yang dikeluarkan dari notebook ini termasuk kencang dan jernih. Penulis mencoba mendengarkan beberapa lagu electronic dance music dengan headset favorit, dentuman bass nya sangat menggelegar di telinga. Selain itu dr. Acer juga mencoba mendengarkan lantunan lagu pop, suara bass dan treble yang dihasilkan seimbang dan membuat dr. Acer ingin ikut menyanyikan lagunya.

 

Kenyamanan Mengetik dan Bernavigasi Tiada Duanya

Meskipun berukuran “mini”, Acer Aspire ES1-111 menggunakan full size keyboard yang membuat keyboardnya lebih lega dibandingkan dengan mini notebook lainnya. Dijamin kamu nggak akan sering mengalami typo saat sedang mengetik. Buat kamu yang memiliki jari-jari yang besar juga nggak perlu khawatir, sebab tuts keyboard pada notebook ini memiliki ukuran yang cukup besar.

Acer Aspire ES1-111 menggunakan Precision Touchpad yang mampu memberikan tingkat akurasi tinggi dan juga dioptimalkan untuk membuat kontrol sentuh seakurat dan sehalus penggunaan touchscreen. Touchpad tersebut sudah mendukung berbagai gesture yang tersedia di Windows 8 seperti pinch to zoom, rotate, dsb..

 

Windows 8.1 with Bing Original yang Aman

Acer Aspire ES1-111 juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing original. Kamu nggak perlu lagi merogoh kocek tambahan sebesar Rp 1.4 juta untuk membeli sistem operasi Windows original. Hemat banget kan! Windows original gitu, pastinya mini notebook kamu akan bebas dari masalah. Apalagi masalah virus, nggak perlu takut lagi karena pengguna Windows 8.1 original akan selalu mendapatkan dukungan update dari Microsoft.

 

Mini Notebook Lengkap Serba Guna!
Acer Aspire ES1-111 adalah sebuah mini notebook yang serba guna. Dengan desain yang stylish, ukuran yang mungil, bobot yang ringan, serta performa yang handal, mini notebook dari Acer ini wajib kamu miliki. Udah nggak zaman kan bawa-bawa notebook yang beratnya berlebihan ke kampus? Dengan harga hanya Rp 3.399.000, kamu sudah bisa membawa pulang Acer Aspire ES1-111 ke rumah kamu, lengkap dengan Windows 8.1 with Bing original. Beli sekarang di Acer eStore

Merek lain mana bisa memberikan yang lebih seperti ini? Acer juga memberikan garansi selama 3 tahun sehingga kamu nggak perlu takut jika terjadi kerusakan pada notebook kamu. Acer Aspire ES1-111 sangat cocok untuk kamu para pelajar, mahasiswa, ataupun seorang yang berjiwa muda dan membutuhkan notebook mungil yang handal.

 

Spesifikasi Mini Notebook Aspire ES1-111

Sistem Operasi

Windows 8.1, 64-bit

Layar

11.6“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio

CPU & Chipset

Intel® Celeron® (N2840)

Grafis

Intel® HD Graphics

Memori

2 GB DDR3L, Up to 8 GB (DIMM x1)

Storage

HDD: 500 GB , Up to 1 TB

Audio

Two stereo speakers (2W x2)

Built-in digital microphone

Kamera

Acer Crystal Eye HD webcam

Wireless & Networking

802.11b/g/n; Bluetooth 4.0

10/100/1000 Gigabit LAN

Input & Output

SDTM Card reader

Headphone/speaker jack

1 x USB 3.0 port

1 x USB 2.0 ports

HDMI® port with HDCP support

Ethernet (RJ-45) port

DC-in jack for AC adapter

Power & Baterai

AC adapter: 3-pin 40 W AC adapter

Battery pack: 30 Wh 2640 mAh

11.4V 3-cell Li-ion

Battery life: Up to 5 hours

Dimensi & Berat

Dimensions:

291 (W) x 211 (D) x 21.2 (H) mm

Weight: 1.29 kg

Warna

Diamond Black (textured cover)

CTA button ES1-111

 

Related Article

229 Responses to Acer Aspire ES1-111: Mini Notebook Ringan dan Stylish

 

  1. Saya baru medapatkan masalah mengenai touchpadnya yang tidak berfungsi dengan baik, saya ingin membawanya ke service center namun kartu garansi yang saya miliki hilang. Apakah masih bisa ditangani oleh service center acer?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Novi, kamu bisa membawa faktur pembelian unit sebagai dokumen pelengkap untuk melakukan klaim garansi unit.

  2. Hasanuddin says:

    Saya baru saja membeli notebook es11 sampai dirumah tidak bisa diinstal karena port usb nya tidak berfungsi..tidak bisa mendeteksi flash disk maupun dvd internal…bagaimana solusinya….rumah saya fi Lamongan jatim..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasanuddin, sebelumnya bisa dibantu informasikan 22 digit SN unit kamu ?

  3. Nunu says:

    Saya baru beli Acer Aspire ES1-111, mau upgrade RAM ke 8 Gb , bisakah dipasang RAM tersebut di service center Acer ? dan garansi unit masih berlaku apabila dipasang di service center Acer ? Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nunu, untuk upgrade RAM bisa dilakukan di Acer Service Center agar ditangani oleh teknisi disana dan garansi tetap terjaga. 🙂

      1. driarso says:

        Acer center di surabaya dimana ya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Driarso, untuk wilayah Surabaya, Acer Service Center tersedia pada alamat berikut:
          ACSC DARMO SQUARE
          Ruko Darmo Square (GOZCO) B7 Jl. Raya Darmo No. 54-56 , Surabaya.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved