Merasakan keunggulan AMD APU Kaveri melalui Aspire E5-551

Produsen prosesor AMD selama ini dikenal sebagai β€˜sahabat’ para gamers karena kinerjanya yang mampu mendukung game-game yang membutuhkan kualitas grafis dan perangkat yang tinggi.

Dan belum lama ini, AMD merilis salah satu generasi APU terbarunya, yaitu AMD Kaveri. Mungkin banyak diantara spAcer yang kurang familiar dengan penamaan APU. APU yang merupakan kepanjangan Accelerated Processing Unit adalah generasi prosesor dari AMD yang merupakan teknologi penggabungan antara Central Procesing Unit (CPU) dengan Graphic Processing Unit (GPU).

rasakan-keunggulan-amd-kaveri-aspire-e5-551

Rasakan keunggulan grafis dari AMD Kaveri di Aspire E5-551!

Salah satu notebook yang sudah dilengkapi oleh AMD Kaveri ini adalah Notebook Acer Aspire E5-551 yang selain bertenaga prosessor AMD A10-7300 APU Kaveri juga dilengkapi Grafis AMD Radeon R7 M265 yang menjadikan notebook Acer Aspire E5-551 ini pilihan tepat untuk bermain game dengan kualitas menengah-tinggi dan tidak akan ketinggalan jaman untuk beberapa tahun ke depan.

Prosessor APU Kaveri yang ada pada notebook Acer Apsire E5-551 ini merupakan APU tercanggih yang pernah dibuat AMD karena dibangun menggunakan arsitektur baru bernama Steamroller yang memiliki jumlah core lebih banyak dari notebook biasa: hingga 10 Compute Core (4 CPU + 6 GPU).

Yang semakin membuat notebook Acer Aspire E5-551 ini sebagai sahabatnya para gamer karena APU Kaveri dalam notebook Acer Aspire E5-551 ini dibekali dengan teknologi HSA (Heterogeneous System Architecture) yang mampu membuat 4 CPU Core dan 6 GPU Core dalam satu prosessor bekerjasama secara berkesinambungan. Akibat kerjasama yang berkesinmabungan itu terciptalah performa kerja yang lebih hemat waktu dan efisien.

Salah satu keunggulan dari notebook Acer Aspire E5-551 ini adalah fitur Turbo CORE 3.0 yang dapat meningkatkan kecepatan prosesor pada saat menjalankan aplikasi berat hingga 4GHz dari kecepatan semula 3.7GHz. Dengan kecepatan seperti itu, game-game dengan grafis tinggi yang spAcer mainkan di notebook Acer Aspire E5-551 akan berjalan mulus tanpa ngelag.

Mulusnya grafis pada game yang dimainkan pada notebook Acer Aspire E5-551 ini juga karena didukung oleh VGA AMD Radeon R7 M265. Dengan VGA AMD Radeon R7 M265 pada notebook Acer Aspire E5-551, spAcer dapat melihat detail dari game yang dimainkan dalam resolusi tinggi.

Kombinasi AMD dengan Acer membuat notebook spAcer tidak hanya cepat tapi juga tetap tahan lama berkat penggunaan daya yang relatif ditekan.

Memilih notebook yang tepat untuk bermain game akan memberikan sensasi pengalaman bermain yang dahsyat. Dan memilih notebook Acer Aspire E5-551 akan membawamu pada pengalaman bermain yang sangat memuaskan.

Related Article

78 Responses to Merasakan keunggulan AMD APU Kaveri melalui Aspire E5-551

 

  1. Nurhayanto says:

    Permisi dok, saya mau bertanya. laptop saya acer e5 551, untuk install win 10 64 bit, sebaiknya bios disetting UEFI atau Legacy? perbedaan antara keduanya itu apa ya dok? ketika saya install menggunakan setting UEFI, cd instalasi windowsnya tidak bisa terdeteksi, bagaimana solusinya ya? terimakasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nurhayanto, untuk penggunaan OS versi 64-bit kami sarankan menggunakan UEFI.

      Kendala pada UEFI biasanya disebakan oleh penggunaan OS yang tidak berlisensi resmi. Pastikan menggunakan CD/DVD Installer OS yang berlisensi resmi.

      1. Nurhayanto says:

        terimakasih dok atas jawabannya. kemudian untuk game pes 2015 pada acer e5-551, kenapa pada setting, vram yang terdeteksi hanya 700an mb? apakah bisa diubah?

        1. Dr. Acer says:

          Pastikan bahwa unit tersebut sudah menggunakan / terinstall driver VGA versi terbaru.

  2. gilbert darmawan says:

    saya punya acer e 15 e5 551 ini tulisan label storagenya 1000 gb hdd tapi hanya ada 349 mb saja , kenapa ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gilbert, secara default Aspire E5-551 dilengkapi dengan kapasitas HDD sebesar 1TB, bisa dibantu menyebutkan 22 digit SN unit kamu ?

    2. erwin says:

      Dok kalau mau beli acer ini di surabaya di mana ya?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Erwin, kamu bisa mengunjungi Acer Exclusive Store yang ada di Hitechmall Lantai dasar A-26 Jalan Kusuma Bangsa Surabaya, Surabaya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putra, Aspire E5-551G saat ini dipasarkan dengan harga 6,699,000.

  3. Zakki says:

    Kalo beli laptop iini dibandung dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zakki, kamu bisa kunjungi Acer Store di BEC Mall Lt. 1 Blok F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Bandung.

  4. Aldi says:

    Dok itu vram vga amd radeon R7-nya brp ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldi, pada Aspire E5-551 VGA AMD Radeon R7 M265 dilengkapi dengan 2GB dedicated DDR3 VRAM.

  5. Teguh says:

    Saya kepingin laptop acer dg layar lebar, dg keunggulan e5-551/amd a10, tapi yg touchscreen. Budget max 7 jt. Seri acer apa yg sesuai dok? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teguh, mohon maaf, saat ini belum tersedia produk Acer dengan kriteria seperti yang kamu sebutkan πŸ™‚

  6. Rafii says:

    Dok saya mau tanya di artikel di tulis prosesor dapat mencapai kecepatan 4ghz sedangkan punya saya hanya dapat mencapai 3.2 ghz saja . Bagaimaba cara bisa sampe segitu kecepatanya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rafii, Fitur TurboCore pada processor bekerja secara otomatis dengan melihat kebutuhan dari aplikasi yang dijalankan πŸ™‚

  7. Abdul Faqih says:

    Min klo acer center di cirebon ada dimana?.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, di Cirebon tersedia Acer Store di Jl. Pasuketan No. 3. dan Acer Service Center di Cirebon Super Block No.7, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo.

  8. AGUNG E5 551 says:

    Dok kenapa di cek pada dxdiag grafik ny cuma 256 mb?? Apa drivernya tidak terinstall atau bagaimana.. soalnya ketika di coba buka game berat susah di jalankan.. dan grafisny sangat jelek.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, pastikan driver VGA sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan. Coba lakukan install ulang driver VGA terlebih dahulu.

  9. heru herlambang says:

    Dok.. Beli laptop ini di surabaya di mana? Makasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heru, kamu bisa mengunjungi Acer Center yang berada di PT. Gading Murni – Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 – Telp. (031)-8434006

  10. hasan says:

    dear dok kalau acer aspire e5-471g itu harganya berapa sih apakah baterai pada laptop tersebut non removable mohon pencerahanya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasan, Aspire E5-471 dengan prosesor Intel Core i3 dan VGA Nvidia tersedia dengan harga Rp. 6.049.000 (tanpa OS). Baterai pada Aspire E5-471 dapat dilepas. πŸ™‚

  11. Di device manager bagian mouse gak ada pilihan/tulisan touch pad gan, adanya mouse doang. Dulu pada saat setting bios gw pilih yang legacy apa itu pengaruh? Soalnya touchpad gw gk mau buat scroll dan gak bisa buat “doubleclick tahan drag” padahal driver udah paling update.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kafit, hal tersebut benar bisa menjadi penyebab problem ang kamu alami

  12. cara setting touchpad acer aspire E5-551 biar bisa buat scroll gimana gan? padahal udah update driver synaptic tetep gak bisa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kafit, kamu bisa melakukan pengaturan pada synaptic-nya dengan masuk control panel > mouse > touchpad > synaptic.

      1. Gan,pas mau nginstall windows 8.1 sebaiknya setting biosnya pilih yang Legacy apa UEFI?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Kafit, untuk OS Windows 8/8.1, sebaiknya tetap gunakan mode UEFI πŸ™‚

  13. Andhy says:

    punya saya 7.1jt an

  14. Bayu Satrio says:

    Saya menggunakan Acer Aspire E5-551, tapi kenapa saat saya cek dxdiag tertulis Radeon R6 ya? Saya sudah coba install dengan driver bawan maupun download dari webnya. Tapi tidak mengubah R6 menjadi R7. Sebenarnya apa yg harus saya lakukan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, aplikasi apa yang kamu gunakan untuk mendapatkan informasi VGA tersebut?

      1. Bayu Satrio says:

        Saya hanya cek dari “dxdiag” dok, di display tertulis AMD RADEON(TM) R6 Graphics. Kira-kira apa dok yang harus saya lakukan?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Bayu, DXDIAG hanya menampilkan hardware yang digunakan secara default. Kamu bisa melihat hardware AMD Radeon R7 melalui AMD Catalyst πŸ™‚

          1. Bayu Satrio says:

            Dibagian information, hardware, Graphics Chipset, pun tertulis AMD RADEON (TM) R6 Graphics dok. Apakah ada yg salah?

          2. Dr. Acer says:

            Hal tersebut tidak masalah, pastikan saja driver AMD Radeon R7 sudah terinstall dan tertera pada menu “Device Manager”.

          3. Bayu Satrio says:

            Ok dok, Terimakasih atas bantuannya. Maaf sudah merepotkan dengan pertanyaannya πŸ™‚

  15. Jian Malik says:

    dok bukanya procesor amd itu cepat panas?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Malik, hal tersebut tidak benar, informasi selengkapnya bisa kamu dapatkan di http://www.acerid.com/2010/11/mitos-seputar-prosesor-amd/

  16. Erlangga says:

    mau tanya laptop saya processornya AMD A6 bisa gak di upgrade jadi AMD A8 atau lebih??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erlangga, procesor pada laptop tidak bisa diganti atau diupgrade.

  17. alwi says:

    dok mau tanya kalo acer store di bandung dimana aja yaa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alwi, Acer Store resmi wilayah Bandung tersedia di BEC Mall Lt. 1 Blok F17, Jl. Purnawarman No. 13-15, telp. 022- 422 3154.

    2. Antony says:

      Dok, aspire E5-551 INI termasuk tips core berapa ya?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Antony, Aspire E5-551 menggunakan processor AMD A10 Quad Core πŸ™‚

  18. Parsito says:

    Minta rekomendasi tempat beli acer E5-551 sekitaran mangga dua, biar dapet barang asli, harga pas, dan dapet voucher game gratis.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Parsito, kamu bisa mendatangi Acer store / Acer Center pada alamat berikut:

      Acer Center Mangga Dua
      Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6
      Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730
      Telp: (021) 62202901

      Acer Store Jakarta
      Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130
      Telp: 021-6125536

  19. baterai laptop acer aspire 4738z bisa dipasang di laptop ini gak? soalnya gw punya baterai bekasnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kafit, hal tersebut tidak bisa dilakukan dan tidak disarankan oleh Acer dikarenakan setiap unit sudah dipertimbangkan spesifikasi untuk sparepartnya.

  20. Da2nz says:

    Doc,, acer E5-551, maksimal upgrade ram nya brp?… 2x8GB (16GB) Dual Channel tahan ngga?? Trima kasih,?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Da2nz, Aspire E5-551 support untuk RAM hingga 16GB dual-channel, atau 8GB untuk setiap slot RAM yang tersedia πŸ™‚

  21. Fernanda says:

    Dok , lebih unggul mana mesinnya antara V5-552g dan e5-551 ? Dan perbedaan yg paling mencolok dari segi hardware apa ya ? Mohon info nya . Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fernanda, Aspire E5-551 memiliki spesifikasi yang lebih unggul pada prosesor dan VGA nya karena menggunakan versi hardware yang lebih baru. πŸ™‚

  22. Aqli says:

    dear Dr. Acer haha
    mau tanya soal acer aspire e5-471 dan acer aspire V5-472G-54204G50Ma, itu lebih dulu keluar yang mana ya ? dan lebih unggul mana diantara keduanya ? mengingat laptop ini masih dalam spesifikasi yang sama dan hanya berbeda di Graphich Card nya saja

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aqli, V5-472G lebih dulu dipasarkan sedangkan E5-471 adalah tipe terbaru Acer yang tidak kalah unggulnya dengan V5-472G.

  23. dewa says:

    dok masih galau nih, untuk kapasitas baterai acer aspire e5-551 ini sendiri berapa ya ? liat liat review di web lait ga jelas ada yang bilang 4cell ada yang biang 6cell. so yang bener yang mana ya ? thankbefore

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewa, Aspire E5-551 menggunakan baterai 6 cell. πŸ™‚

  24. Dr. Acer, Saya punya beberapa pertanyaan..
    1. Beda Notebook gaming Aspire E5-551 dengan E5-511 baik spek maupun harganya..???
    2. Pembelian laptop dengan OS Linpus ini kemudian di install dengan menggunakan OS Windows 8 or 8.1 bajakan or trial bisa mempengaruhi performa kah..???
    3. Berapa harga Notebook Aspire E5-551 dan bedakah untuk harga untuk tiap daerah..???
    4. Kelengkapan apa sajakah yang didapat untuk pembelian produk ini..???
    Terimakasih atas semua jawaban yang diberikan.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ellyana, berikut tanggapan kami:
      1. Acer Indonesia tidak memasarkan produk laptop dengan tipe Aspire E5-511
      2. Kami merekomendasikan spAcer menginstall OS Windows 8.1 64-bit yang berlisensi resmi agar mendapatkan performa dan keamanan system yang lebih baik.
      3. Aspire E5-551 dipasarkan dengan harga 7,399,000, perbedaan harga bisa terjadi namun tidak berbeda jauh dari patokan harga resmi.
      4. Kelengkapan yang didapat selain unit laptop plus adaptor adalah sebuah tas laptop (berikut kartu garansi).

  25. dewo says:

    dok mau tanya untuk acer store daerah jakarta dimana ya ? thankbefore

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewo, berikut lokasi Acer Store / Acer Center Jakarta:

      Acer Center Mangga Dua
      Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6
      Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730
      Telp: (021) 62202901

      Acer Center Ratu Plaza
      Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31
      Telp: (021) 72797707

      Acer Center Ambasador
      Mal Ambasador, 2nd floor, No.35
      Telp: (021) 57939655

      Acer Center Poins Square
      Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92
      Telp: (021) 75921335/36

      Acer Store Ambasador
      Mal Ambasador 3rd Floor no.57
      Telp: (021) 57939498

      Acer Store Jakarta
      Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130
      Telp: 021-6125536

  26. iam says:

    gan , grafik yang di pake yang mana AMD R7 M265 atau yang bawaan dari AMD 1 7300(R6 grafik)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iam, Aspire E5-551 dibekali dengan kedua VGA tersebut. Untuk performa gaming yang mumpuni, direkomendasikan menggunakan VGA AMD R7. πŸ™‚

  27. daniel says:

    dok, apakah kuat utk video editing seperti premiere pro cs 6, makasih uttk infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Daniel, terkait hal tersebut kamu bisa langsung menyesuaikan standar minimum hardware dari aplikasi tersebut dengan spesifikasi laptop.

  28. Fikar says:

    Dok mau tanya, sampai kapan bonus game dari amd berlangsung?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fikar, Promo game berlangsung selama persedaan unit masih tersedia dipasaran. πŸ™‚

  29. dicky says:

    dok, apakah e5-551 sudah mendapat OS windows jika dibeli di acer store?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dicky, Aspire E5-551 tidak disertakan OS Windows ketika pembelian. Kamu bisa membeli Windows secara terpisah di toko seperti bhinneka.com. πŸ™‚

  30. fadil says:

    bagaimanakah caranya utk mengetahui bahwa produk acer yang kita beli adalah produk bergaransi resmi acer, selain dari stiker acer?

    1. Dr. Acer says:

      Dear fadil, kamu bisa memanfaatkan situs Acer berikut untuk mengetahui status garansi resmi Acer indonesia http://warranty.acer.co.id/

  31. Tarmujo says:

    harganya brp ya pak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tarmujo, Aspire E5-551 dipasarkan dengan harga 7,399,000.

  32. setiawan says:

    mau tanya apakah acer aspire E5-551 kuat untuk bermaen game dengan system requirments yang menggunakan Nvidia GTX 850?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setiawan, untuk lebih mudahnya, kamu bisa kunjungi http://www.game-debate.com/can-I-run/?EA

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved