Spesifikasi Laptop Gaming untuk Kebutuhan Bermain Game

spesifikasi laptop gaming

Bermain game memang menyenangkan! Aktivitas bermain game bisa menjadi salah satu cara untuk melepas penat sekaligus melatih koordinasi otak dengan mata dan telinga. Bagi kamu yang hobi bermain game, hal ini tentu sangat seru dan membuat kamu bisa rileks setelah menjalankan berbagai rutinitas harian. Bila dulu bermain game biasanya dilakukan di konsol khusus, kini kamu bisa menikmati serunya petualangan bermain game melalui laptop. Memilih laptop yang tepat untuk bermain game akan memberikan sensasi pengalaman bermain yang dahsyat! Lantas, seperti apa spesifikasi laptop gaming yang baik untuk kebutuhan bermain game?

tips-memilih-laptop-untuk-gaming

Spesifikasi yang tinggi membuat nyaman saat bermain game

Laptop dengan Prosesor Berkualitas

Laptop untuk kebutuhan bermain game harus memiliki spesifikasi prosesor yang tinggi, lebih unggul daripada laptop untuk kebutuhan kerja atau desain. Kamu bisa memilih laptop dengan prosesor Intel atau AMD sesuai dengan kebutuhan. Konsultasikan saja spesifikasi laptop yang kamu inginkan pada gerai penjualan resmi laptop agar kamu bisa memperoleh referensi mengenai jenis laptop yang tepat.

 

GPU pada Laptop

Laptop dengan spesifikasi GPU (Graphics Processing Unit) yang berkualitas mampu melakukan perubahan memori dan pergerakan gambar secara cepat. Maka dari itu, komponen GPU ini sangat dibutuhkan pada laptop untuk kebutuhan bermain game. Ketika memainkan game yang membutuhkan berkapasitas besar, perubahan setiap frame menjadi lebih lancar tanpa lack dengan spesifikasi GPU laptop yang berkualitas.

 

Kapasitas RAM yang Besar

Kapasitas RAM laptop yang besar akan membuat kamu lebih leluasa menyimpan dan menjalankan berbagai game yang membutuhkan kapasitas besar. Bila memungkinkan, sebaiknya kamu memilih laptop dengan RAM yang bisa diupgrade dan ditambah kapasitasnya supaya kamu tidak perlu repot-repot membeli laptop baru hanya karena kapasistas RAM yang tidak memadai.

 

Baterai yang Tahan Lama

Kamu pasti tak mau kan laptop kamu mengalami lowbat saat kamu sedang asyik bermain game? Untuk alasan inilah, kamu harus memilih laptop gaming dengan kapasitas baterai yang besar dan tahan lama. Karena perubahan memori, dukungan suara, serta pergerakan frame gambar akan menyita daya baterai laptopmu secara besar-besaran.

 

Untuk memenuhi kebutuhan akan laptop gaming yang berkualitas, Acer Indonesia  sudah menyiapkan Aspire E5-551, laptop keren dengan spesifikasi khusus untuk mendukung kegiatan bermain game. Acer mempersenjatai Aspire E5-551 dengan Prosesor AMD A10-7300 APU dan graphic cards AMD Radeon. Bermain game pasti jadi makin lancar dan seru dengan Aspire E5-551. Laptop gaming ini juga memiliki kapasitas baterai hingga 5 jam. Harga laptop Acer  yang satu ini berkisar di angka Rp 7.399.000,-. Kamu bisa membawa pulang dan melakukan kegiatan gaming dengan Aspire E5-551. Nah, sudah siap bersenang-senang dengan Aspire E5-551? Yuk, segera miliki laptop Acer bergengsi yang satu ini!

Related Article

18 Responses to Spesifikasi Laptop Gaming untuk Kebutuhan Bermain Game

 

  1. Rizky says:

    Mau tanya Laptop Acer E5, kuat gk main Game GTA V

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, untuk info kompatibilitas game bisa mengunjungi situs pada link berikut goo.gl/Y3JejB

  2. Willy says:

    halo om acer saya mau ngajuin keluhan nih
    laptop saya acer E5-551 pemakaian baru sekitar 3 bulan kurang, keluhannya di lcd bagian tengah sama pinggir kiri ada bayangan hitam berbentuk bulat, dan jika lcd di lihat dari bawah banyak semut* nya om, memang seperti dari bawaannya atau lcdnya memang bermasalah ? mohon kebijaksanaannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Willy, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami.

      1. Willy says:

        Setau saya di daerah tempat tinggal saya tidak ada Acer Service Center om, trus klo klaim garansi gtu biasanya berapa lama ? soalnya ini laptop kepake banget buat kepeluan saya hehe

        1. Dr. Acer says:

          Dear Willy, estimasi waktu perbaikan normalnya 5 – 14 hari kerja, tergantung dari jumlah antrian dan ketersediaan sparepart yang diperlukan. Daftar lokasi Service Center (ACSC, ACSP, dan ASP) bisa dilihat pada beberapa artikel berikut http://www.acerid.com/?s=faq+jaringan+pusat+layanan&x=0&y=0

  3. Dok, Bisakah E5-551 Diganti Menjadi Windows 8.1?

    Dan Masalah VGA 😀 Apa Kah Bisa Di Ganti Menjadi VGA Nvidia?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Immanuel, Aspire E5-551 direkomendasikan menggunakan OS Windows 8.1, drivernya support dan tersedia di dalam CD bawaan saat membeli. Aspire E5-551 menggunakan VGA AMD Radeon R7 M265 with 2GB dedicated DDR3 VRAM dan tidak bisa diganti ataupun diupgrade.

  4. Taufik says:

    Dok Saya mau tanya, apakah Vga Laptop ini support Dual Gaphics atau Crossfire Dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufik, Aspire E5-551G hanya menggunakan dua kartu grafis secara individual untuk penghematan daya dan kinerja. Selama penggunaan normal atau program non-grafis notebook menggunakan R6 untuk penghematan listrik, sedangkan pada kinerja atau program menuntut grafis tinggi sistem akan menggunakan GPU R7 dedicated.

  5. Dr.acer, saya menggunakan acer e5-551 ini saya meu bertanya tentang masalah gaming, klo bermain game bagusnya pasang baterai sambil plug in charger atau di lepas baterai , solusi biar baterai tidakcepat rusak, makasih Acer 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Willy, kami sarankan agar tetap menggunakan baterai meskipun sedang dihubungkan dengan charger. Hal itu tidak menjadi masalah karena laptop Acer sudah dilengkapi dengan teknologi pengaman baterai. 🙂

      1. oh ia lupa, klo masalah ram, 4gb usable 3,2 ? ga kegedean itu ngurangin ramnya dok ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Willy, VRAM mendapatkan kapasitas shared dari RAM diatur secara otomatis oleh system saat penggunaan normal atau program non-grafis.

  6. handono says:

    jikalau Aspire E5-551 yang dipasarkan dengan harga Rp 7,3 jutaan atau Aspire E5-471 yang dipasarkan dengan harga Rp 7,3 jutaan. keduanya memiliki harga yg sama. tlg dijelaskan perbedaannya secara detail..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Handono, keduanya memiliki perbedaan spesifikasi dan desain, sebagai contoh : Aspire E5-551 menggunakan processor AMD A10 dan VGA AMD Radeon, sedangkan Aspire E5-471 menggunakan processor Intel Core i5 dan VGA Nvidia. Selain itu, Aspire E5-551 memiliki ukuran layar 15.6″, dan dilengkapi dengan numpad, sedangkan Aspire E5-471 memiliki ukuran layar 14″

  7. renaldi says:

    dari segi grafik bagusan mana dok?amd dual graphic 8650+8750m dari acer v5-552g atau graphic card dari laptop E5-551,Mohon pencerahannya 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Renaldi, untuk lebih jelasnya, kamu bisa kunjungi situs resmi AMD untuk membandingkan kedua GPU tersebut 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved