Psst, Yuk Manfaatkan Fitur-fitur Tersembunyi yang Ada di Google Chrome!

Browser apa yang sering kamu gunakan di desktop, laptop atau gadgetmu? Mungkin banyak orang yang memilih variasi browser yang berbeda-beda dengan alasan tertentu. Namun, browser Google Chrome besutan Google sudah pasti menjadi satu dari sekian banyak browser yang paling sering digunakan oleh para pengguna internet. Ya, tampaknya perusahaan yang tengah menjadi raksasa teknologi ini tidak pernah kehabisan ide untuk berinovasi, termasuk inovasi di bidang aplikasi browser. Walaupun memiliki tampilan yang begitu simpel dan praktis, rupanya Google Chrome memiliki beberapa fitur tersembunyi yang tak banyak diketahui oleh para penggunanya lho. Penasaran dengan fitur-fitur tersembunyi ala Google Chrome? Inilah ulasannya!

fitur-tersembunyi-google-chrome

Simak fitur-fitur tesembunyi di Google Chrome, spAcer!

Paste and Go

Kamu baru saja mendapatkan link mengenai informasi baru dan ingin segera membukanya melalui Google Chrome? Tak perlu lagi repot-repot membuka tab baru kemudian melakukan CTRL + V dan melakukan perintah enter pada address bar Google Chrome. Kamu cukup mengklik kanan address bar lalu memilih sub menu paste and go. Voila, link yang ingin kamu buka akan segera terbuka secara praktis! Sungguh keren bukan?

 

Membuat Pin Tab

Beberapa situs penting seperti email, Twitter atau situs media sosial lainnya mungkin selalu kamu akses setiap hari. Nah, supaya lebih praktis, kamu bisa melakukan pin tab pada berbagai halaman situs yang kamu buka setiap hari. Hasilnya, halaman situs yang sudah kamu pin akan berpindah ke bagian tab paling kiri dan dilengkapi dengan icon kecil yang mudah dibuka. Melakukan pin tab sangat mudah kok, kamu tinggal mengklik kanan situs yang ingin di pin lalu pilih sub menu pin tab.

 

Memanfaatkan Address bar Sebagai Kalkulator

Address bar pada Google Chrome ternyata tak cuma berfungsi sebagai pengakses situs, namun juga bisa digunakan sebagai kalkulator. Berbagai jenis soal matematika sederhana bisa diselesaikan dengan mengetikkan soal tersebut pada address bar Google Chrome. Hasil perhitungan matematika akan segera muncul sesaat setelah kamu mengetikkan soal matematikanya di address bar.

 

Tiga rahasia mengenai fitur tersembunyi di Google Chrome tersebut pasti menambah pengetahuanmu seputar browser canggih yang satu ini. Mengakses browser Google Chrome akan terasa makin praktis dan menyenangkan bila kamu menggunakan laptop Acer-mu. Harga laptop Acer  yang terjangkau membuat kamu tidak perlu menghabiskan tabunganmu untuk memperoleh kecanggihan teknologi modern. Apalagi dengan harga laptop Acer seri E14 yang berkisar dari harga Rp 3.999.000, serta kecanggihannya dengan prosesor Intel BayTrail untuk performa unggulan, membuat kamu semakin cinta dengan laptop canggih ini. Jadi, laptop Acer mana yang akan jadi pilihanmu sekarang? Yuk langsung pilih laptop Acer yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mu!

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved