Aspire E5-551: Notebook Gaming dengan AMD A10 Generasi Terbaru

Memiliki laptop dengan spesifikasi laptop gaming tinggi yang bisa digunakan untuk gaming dimana saja dan kapan saja adalah “mimpi jadi kenyataan”, terlebih bila ditambah dengan desain yang elegan, ringan, memiliki ukuran layar yang besar, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Di akhir tahun ini, Acer memperkenalkan Aspire E5-551, gaming laptop terbaru yang memiliki spesifikasi laptop gaming mumpuni dengan dipersenjatai prosesor-AMD A10-7300 APU, serta VGA AMD Radeon R7 M265 GDDR3 yang akan membuat gaming menjadi lebih mengasyikkan.

 

spesifikasi laptop gaming

Temukan pengalaman asik bermain game dengan Aspire E5-551

AMD A10-7300 APU (Kaveri) – AMD’S MOST ADVANCED APU EVER

Untuk spAcer yang penasaran, Aspire E5-551 menggunakan prosesor AMD A10-7300 (code name : Kaveri) dengan kecepatan 1.9GHz serta RAM 2x2GB Dual Channel (up to 16GB dengan 2 SODIMM), sanggup untuk menjalankan kegiatan komputasi mulai dari yang standar, hingga kegiatan multimedia dan gaming yang membutuhkan spesifikasi hardware tinggi.

AMD A10-7300 memiliki maksimum TDP hingga 15 watt lebih rendah jika dibandingkan dengan seri A10 sebelumnya, artinya AMD A10-7300 menggunakan konsumsi daya yang lebih kecil, dan tentunya menghasilkan suhu yang lebih rendah, memungkinkan penggunaan yang lama dan tanpa efek yang berbahaya.

Aspire E5-551 dengan konfigurasi RAM 2x2GB Dual-Channel akan memberikan bandwidth memory hingga 2x lebih besar dibandingkan dengan konfigurasi single channel, hasilnya tentu saja akan meningkatkan pengalaman bermain game dan multitasking yang spAcer kerjakan. Selain itu, Acer memberikan Aspire E5-551 kemampuan untuk menggunakan RAM hingga 16GB (2x8GB), sangat cukup untuk memainkan game-game saat ini yang membutuhkan RAM diatas 6GB.

Jangan lupakan juga fitur Turbo CORE yang dapat meningkatkan kecepatan prosesor hingga 3.2GHz membuat game yang dimainkan menjadi semakin “hidup”.

Bagaimana cara kerja Turbo CORE? Turbo CORE adalah fitur dari AMD untuk meningkatkan kinerja prosesor. Tidak semua thread membutuhkan kemampuan multicore, terdapat thread yang hanya memerlukan 1 core (single core) saja. Dengan adanya fitur TurboCore, ketika thread yang bekerja hanya membutuhkan single core, maka sebuah core dalam prosesor akan dimaksimalkan berjalan melebihi clock normalnya, 1 core tersebut ter “overclock” sementara core lainnya tidak bekerja. Hal ini memaksimalkan kinerja, daya tahan baterai pun tetap terjaga.

  amd

Dengan AMD Kaveri di Aspire E5-551 membuat bermain game jadi lebih menyenangkan

AMD Radeon R7 Series – THE POWER TO DO IT ALL

Dari sisi grafis, Aspire E5-551 didukung dengan AMD Radeon R7 M265 yang memiliki VRAM sebesar 2GB GDDR3. Kartu grafis terbaru dari AMD ini, dirancang untuk memainkan game terbaru ataupun kegiatan lainnya seperti HD-Video Editing dan juga meng-akselerasi aplikasi berbasis OpenCL.

amd radeon

Tidak hanya untuk gaming, Aspire E5-551 cocok untuk kegiatan multimedia

Jadi tak hanya untuk gamers, Aspire E5-551 juga bisa diandalkan untuk kegiatan yang membutuhkan grafis lebih baik. Punya hobi video editing? Kami merekomendasikan notebook ini buat kamu.

 

Layar besar untuk Pengalaman Gaming yang Lebih baik

Notebook gaming biasanya hadir dalam bentuk yang berkesan bulk (besar) dan tebal. Karena itu, notebook gaming kadang kurang asyik untuk dibawa bepergian khususnya bila kamu menggunakannya untuk kebutuhan lain yang menuntut perangkat lebih mobile.

Nah, lupakan itu semua karena meski berspesifikasi gaming, Aspire E5-551 hadir dengan bentuk yang relatif tipis nan gaya. Dimensinya membuat notebook ini tetap nyaman untuk dibawa-bawa. Aspire E5-551 tersedia dalam pilihan warna “Midnight Black”, sentuhan hair-brush line pattern pada cover semakin memberikan kesan premium dan stylish, membuat Aspire E5-551 terlihat cantik sebagai pengganti desktop atau untuk dibawa bepergian.

spesifikasi laptop gaming

spAcer dapat bermain game seharian dengan nyaman di Aspire E5-551

Untuk menambah kenyamanan bermain, spesifikasi laptop gaming ini dibekali dengan layar berukuran 15.6” yang memiliki resolusi HD 1366×768 akan membuat gambar yang dihasilkan semakin jernih, dan nyaman dilihat dari berbagai sisi. Aspire E5-551 juga dilengkapi dengan full-sized chiclet keyboard dan touchpad yang besar. Ukuran penuh pada keyboard yang ergonomis ini memastikan kamu bisa bermain game favoritmu dengan nyaman seharian!

 

Kesimpulan

Pengujian menggunakan beberapa PC Game yang populer seperti : Tomb Rider, Hitman Absolution, Sniper Elite III, dan Watch Dogs, hasilnya sangat memuaskan.

Aspire E5-551 terbukti sangat powerfull untuk digunakan seperti gaming, misalnya aja untuk memainkan Tomb Rider, kami mengujinya menggunakan setting Ultra, dan tidak ditemukan hambatan sama sekali, bahkan untuk memainkan Watch Dogs yang dikenal membutuhkan hardware tinggi, Aspire E5-551 dapat menjalankan game ini tanpa halangan dengan setting High. So, spAcer penggila game PC, jangan ragu untuk menjadikan Aspire E5-551 sebagai notebook gaming terbaru kamu.

Nikmati juga game PC favoritmu dari AMD Game Promo! Tiap pembelian Aspire E5-551, kamu bisa mendapatkan pilihan game masa kini seperti Lego 3 Batman: Beyond Gotham, Tomb Raider, Habitat, Space Run, Guacamelee  atau Tales from Space: Mutant Blobs Attack. Jangan lupa daftarkan Aspire E5-551 milikmu di website AMD Game Promo untuk download gamenya.

Desain stylish dan premium, spesifikasi hardware tinggi, serta harga terjangkau benar-benar membuat Aspire E5-551 menjadi notebook pilihan untuk para gamers. Kini Aspire E5-551 telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 7.299.000,-. Tunggu apa lagi spAcer? Jadikan Aspire E5-551 sebagai partner gaming kamu!

Spesifikasi laptop Aspire E5-551

Operating system Linpus
Display 15.6“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio, LED-backlit TFT LCD (Acer CineCrystal)
Processor AMD A-Series quad-core processor A10-7300 (4 MB L2 cache, 1.9 GHz with Turbo CORE Technology up to 3.2 GHz)
Graphics AMD Radeon™ R7 Graphics M265 with 2 GB DDR3 VRAM
Memory 2×2 GB of DDR3L system memory, upgradable to 16 GB using two soDIMM modules
Storage HDD: 1 TB, 5400 RPM
Optical Media Drive DVD-Super Multi
Audio Two stereo speakers (4W x 2)Built-in microphoneCertified for Skype

Related Article

540 Responses to Aspire E5-551: Notebook Gaming dengan AMD A10 Generasi Terbaru

 

  1. Muhammad Akbar says:

    Dok mau tanya nih, kenapa VGA Radeon R7 saya sepertinya tidak bekerja, sudah saya coba benchmark dengan game sleeping dogs, yang ada hanya R6-nya terbaca.. solusinya gimana ini…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akbar, OS Windows apa yang kamu gunakan?

  2. Fauzi Akbar says:

    Dok, Di Acer ada pelayanan buat yang mau tukar tambah tidak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, saat ini Acer Indonesia belum memiliki program tukar tambah unit.

  3. Hendra says:

    Dok,saya mau tanya nie
    1. Punya saya e5-551g, untuk processor bawaaanya apa bs diganti dgn intel?? Misalkan core i5 atw i7??? Soalny sy maen game pes 2016 gak lancar,,
    2. Klo misalkan saya upgrade ram misal 8 Gb apkah kinerja processor smkin cepat???
    3.kemarin saya coba overclock processor tp kok gk bs ya???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, untuk processor tidak dapat diupgrade maupun dimodifikasi, selain itu processor yang ada di Aspire E5-551G juga tidak support overclock. Dan untuk proses upgrade RAM akan meningkatkan performa notebook secara keseluruhan, khususnya dalam proses multitasking. Sedangkan untuk kecepatan processor tidak akan berubah dan sesuai dengan clock speed yang sudah ditentukan oleh sistem.

  4. Akbar Fauzi says:

    Dok, tombol touchpad saya hanya berfungsi yang LMD saja dan tombol keyboard saya copot ada yang copot .. apa masih bisa diterima garansinya kalau rusaknya begini ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akbar, apabila kerusakan tersebut bukan diakibatkan karena kesalahan penggunaan, maka garansi unit tersebut masih berlaku. Namun untuk mengetahuinya secara pasti, kami sarankan membawa unitnya ke ACSC terdekat agar dapat dibantu diperiksa secara menyeluruh oleh teknisi kami di sana sebelum diberikan solusi terbaik untuk perbaikan termasuk dengan status garansi unit notebook Acer kamu.

  5. Gias Abdul Halim says:

    Dok mau nanya laptop ini kan VGA nya R7 tapi kenpa klo diliat hanya tertulis R6 saja ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gias, sebelumnya bisa diinformasikan menggunakan aplikasi apakah kamu melakukan scanning hardware tersebut?

  6. Adhitya yudhatama says:

    Dok saya mau tanya… Kenapa saat saya masuk windows dan mau memasukan password…laptop saya hanya loading dan tidak memunculkan passwordnya… Kenapa ya dok? Mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adhitya, bisa diinfokan aktiivitas terakhir yang kamu lakukan sebelum problem terjadi?

      1. Adhitya Yudhatama says:

        Dok.. saya mau tanya.. apakah Acer Aspire E5-551 saya bisa menginstal windows 7? dan apakah ada akibat dari instal windows 7 itu?terima kasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Adhitya, kamu bisa saja menginstall OS Windows 7 di Aspire E5-551G. Namun, Acer belum menyediakan support driver untuk OS Windows 7 (hardware tidak befungsi optimal), disarankan Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit.

    2. Zere says:

      Dok, lebih bagus mana win 8.1 atau win10 untuk main game

      1. Dr. Acer says:

        Dear Zere, kamu bisa menggunakan Windows 10 untuk performa yang lebih baik.

  7. Luis says:

    Dok,
    Kenapa setiap saya download menggunakan idm laptop saya selalu mati?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Luis, kemungkinan system konflik dengan aplikasi tersebut. Kami sarankan unistall dan coba menggunakan software alternatif lain yang serupa.

  8. Ian says:

    Dok, apakah Acer e5 551g memiliki versi lebih dari satu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ian, Acer Indonesia hanya memasarkan 1 varian tipe Aspire E5-551G dengan harga 6,199,000, spesifikasinya adalah:
      AMD A-Series Quad Core processor A10-7300 (1.9 GHz, up to 3.2 GHz)
      Linpus
      15.6″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystalTM LEDbacklit TFT LCD
      Dual Channel 2*2GB DDR3
      1 TB
      AMD Radeon R7 M265 with 2GB dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port
      DVD-Super Multi double-layer
      Wifi, Webcam.

  9. Hendri says:

    Dok, apakah memainkan game yang memiliki specs lebih tinggi di bandingkan laptop Acer e5 551g bisa membuat laptop rusak?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hendri, tidak juga, kemungkinan kamu tidak mendapatkan performa tidak maksimal dikarenakan kemampuan laptop tidak sesuai dengan minimums system requirement dari game yang dimainkan.

  10. Jacob says:

    Dok, ram maksimal laptop Acer e5 551 tg1a perSlot berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jacob, Aspire E5-551G support untuk RAM hingga 16GB menggunakan kedua slot RAM yang tersedia.

      1. Jacob says:

        Dok, saat saya tambah ram di Acer Service Center Balikpapan saya di informasikan bahwa batas maksimal ram perSlot hanya 4 gb

        1. Dr. Acer says:

          Dear Jacob, Aspire E5-551G support RAM maksimal 16GB dengan konfigurasi 2 slot x 8GB DDR3L.

  11. Rohman Qomarul Yakin says:

    Dok klo sya mau upgrade ram dilaptop sya acer E5-551 menjadi 2gb DDR3L + 8gb DDR3L apakah aman???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rohman, kombinasi tersebut tidak menjadi masalah selama tipe RAM nya sama pada kedua slot RAM. 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved