Kenal Lebih Dekat dengan Google Doodle

Perubahan zaman membawa teknologi semakin berkembang pesat dan canggih. Dengan perantaraan teknologi, kamu dapat mengakses berbagai informasi yang kamu butuhkan melalui gadget yang terhubung dengan internet. Apalagi kini harga Android  semakin terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Harga Android tersebut membuat banyak masyarakat kalangan menengah ke bawah kian akrab dengan teknologi modern.

 

Sebagai pengguna internet, Acer Indonesia  yakin kamu tentu sudah tak asing lagi dengan situs mesin pencari bernama Google. Setiap hari masyarakat pengguna internet pasti sering menggunakan. Kamu pun sering melihat logo Google yang spesial, yang biasanya berbentuk gambar-gambar tertentu sesuai dengan peristiwa istimewa yang pernah terjadi bertepatan dengan tanggal tersebut. Kreasi logo Google yang istimewa dan berganti-ganti menurut peristiwa penting ini disebut “Google Doodle”.

 google-doodle

Saat HUT RI, Google membuat Google Doodle untuk Indonesia

Secara harfiah, Doodle dapat diartikan sebagai “menyenangkan atau mengejutkan”. Google Doodle tadinya hanya merupakan bentuk keisengan dari 2 orang pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. Kala itu tahun 1998, dan kedua pendiri Google ini berhenti sejenak dari aktivitas pekerjaannya untuk pergi berlibur menyaksikan festival Burning Man di Nevada. Larry dan Sergey kemudian membuat logo yang unik pada halaman beranda Google, untuk memberitahukan para pengguna bahwa mereka sedang pergi berlibur. Keduanya lantas memodifikasi huruf o pada logo Google dengan menambahkan tongkat berbentuk x pada huruf o.

 

Selanjutnya, ide untuk kembali mempopulerkan Google Doodle berawal dari Dennis Hwang, seorang anak magang di perusahaan Google pada tahun 2000. Dennis Hwang kemudian diminta untuk mengkreasikan logo Google dengan tema hari Bastille. Sungguh di luar dugaan, desain yang diajukan Dennis mendapat sambutan baik dari seluruh para pengguna Google, hingga Dennis kemudian diangkat sebagai ketua tim Google Doodle.

 

Belajar dari pengalaman Google, kita jadi mengetahui bahwa inovasi kecil yang dilakukan tanpa henti dapat mendorong sesuatu menuju kesuksesan. Sama halnya dengan inovasi yang senantiasa dilakukan Acer Indonesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas perangkat teknologi yang canggih, berkualitas, dan harganya terjangkau. Sejarah Google Doodle tentu menginspirasi kita untuk berkreasi dan berinovasi tanpa henti.

Related Article

4 Responses to Kenal Lebih Dekat dengan Google Doodle

 

  1. dOK, gimana caranya ngesolve masalah dibawah… soalnya dari windows gak bisa

    Source
    Windows

    Summary
    Shut down unexpectedly

    Date
    ‎05/‎12/‎2014 16:46

    Status
    Solution available

    Problem signature
    Problem Event Name: BlueScreen
    Code: 9f
    Parameter 1: 3
    Parameter 2: ffffe000b7362060
    Parameter 3: fffff801eb3e7960
    Parameter 4: ffffe000b5beb370
    OS version: 6_3_9600
    Service Pack: 0_0
    Product: 768_1
    OS Version: 6.3.9600.2.0.0.768.100
    Locale ID: 1057

    Extra information about the problem
    Bucket ID: 0x9F_3_POWER_DOWN_IMAGE_btfilter.sys

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wayan, kami sarankan untuk menggunakan Malicious Software Removal Tool dengan cara klik link berikut ini:
      http://www.microsoft.com/security/malwareremove/default.aspx

  2. klis says:

    Harga sparepart touchscreen liquid z4

    1. Dr. Acer says:

      Dear Klis, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved