Hindari Kesalahan Berbisnis di Social Media!

Memanfaatkan social media untuk berbisnis kini tengah menjadi tren yang berkembang di dunia bisnis modern. Dengan bermodalkan desktop, notebook atau gadget yang memiliki koneksi internet, kamu dapat mengurus bisnis online kapan pun dan dimana pun. Meskipun tampak mudah, kamu tentu harus bijak dalam menentukan strategi promosi bisnis melalui social media. Jangan sampai strategi pemasaran yang ada justru membuat bisnis online-mu kurang populer, atau bahkan dijauhi calon pelanggan.

Pada ulasan kali ini, Acer Indonesia  akan memberikan tips untuk berbagai kesalahan yang sering terjadi dalam pemanfaatan social media sebagai sarana promosi bisnis online. Yuk simak ulasannya!

bisnis-online-shop

Banyak yang harus kamu perhatikan saat berbisnis di online shop 

 

Menggunakan Fitur Tweet Otomatis

Fitur tweet otomatis yang dapat dijadwalkan sesuai kebutuhanmu tentu terasa sangat membantu jalannya bisnis online saat kamu harus melakukan aktivitas yang lain. Namun Acer Indonesia menyarankan kamu untuk tidak menggunakan fitur tweet otomatis yang terjadwal, karena hal tersebut justru dapat mengurangi keakrabanmu dengan para followers dan pelanggan. Cobalah untuk menangani tweet atau posting sendiri atau menyewa jasa admin yang mampu mengatur akun social media bisnismu secara profesional.

 

Jangan Over Share, Ya!

Kamu mungkin kadang berpikir bahwa mengekspos produk atau jasa bisnismu bisa meningkatkan keingintahuan dan minat dari para followers di social media. Padahal ini justru berpotensi membuat para pengguna social media bosan, dan memutuskan untuk unfollow. Solusinya, batasi jumlah posting-mu di social media. Untuk Fanpage Facebook, kamu bisa membuat posting 1-2 kali sehari, sementara di social media lain seperti Instagram dan Twitter posting dengan jarak waktu 2-3 jam sekali dirasa cukup untuk promosi yang efektif.

 

Followers Tidak Selalu Ingin Tahu tentang Produkmu

Followers di social media bisa merasa jenuh dengan posting yang berisi informasi dan promosi produk setiap hari. Cobalah selingi posting dengan informasi yang seru dan berguna. Sebagai contoh, jika kamu menjual produk mie instan impor, kamu bisa memberikan informasi seputar cara mengolah mie instan agar tetap lezat dan sehat. Atau jika kamu menyediakan jasa pindahan rumah, berikan saja tips seputar cara packing barang secara praktis dan efisien.

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved