Duolingo: Aplikasi Android yang Bikin Kamu Pintar Bahasa Asing

Mempelajari bahasa asing adalah salah satu hobi yang akan mendatangkan banyak manfaat bagi kamu. Rajin mempelajari bahasa asing akan menambah keahlian dalam karir, sekaligus membuatmu terampil dalam pergaulan. Bagi yang ingin menambah ilmu, tingkat kemahiran berbahasa asing akan lebih membuka peluang untuk meraih beasiswa.

 duolingo

Belajar bahasa asing asik dengan Duolingo

Untuk mendukung aktivitas belajar bahasa asing, Acer Indonesia  akan memberikan ulasan mengenai aplikasi wajib Android  yang sangat bermanfaat. Aplikasi wajib Android ini akan membantumu mempelajari beragam bahasa asing dengan cara yang lebih seru, fun dan modern, namanya “Duolingo”.

 

Dengan kapasitas kebutuhan memori hanya 5 MB saja, kamu sudah bisa mengunduh dan menggunakan Dulingo pada gadget atau smartphone-mu. Aplikasi keren ini akan memfasilitasi kamu untuk mempelajari bahasa Inggris, Jerman, Portugis, Italia, Perancis, Spanyol, dan beberapa bahasa asing lainnya.

 

Pada awal penggunaan Duolingo, kamu akan diajak untuk memilih 1 jenis bahasa asing yang ingin kamu pelajari. Pelajaran bahasa asing yang diberikan oleh Duolingo juga cukup lengkap lho, mencakup terjemahan kosakata, speaking, listening, dan kuis pilihan ganda. Setelah semua tema dalam pelajaran diterima, akan ada tes untuk mengukur tingkat pemahamanmu selama menerima pelajaran. Tidak perlu takut salah saat menjawab soal-soal penilaian, karena Duolingo akan memberitahu bagian mana saja yang masih keliru dan harus kamu pelajari lagi.

 

Walaupun soal-soal penilaian dari Duolingo akan memberikan koreksi jika kamu salah menjawab, namun Duolingo juga memberikan sistem bertanda heart setiap kali kamu menjawab pertanyaan. Setiap jawabanmu yang salah akan mengurangi jumlah heart­-mu. Ketika semua heart-mu habis, kamu harus kembali ke awal untuk mengulang jawaban.

 

Konsep belajar bahasa asing dengan format permainan ini membuat Duolingo banyak digunakan oleh para pengguna gadget dan smartphone dari berbagai kalangan. Tidak heran jika aplikasi wajib Android ini mendapat penghargaan best of the best di Google Play tahun 2013.

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved