Agar Promosi SFS di Instagram Tidak Menyebalkan

Instagram kini sedang menjadi salah satu social media yang banyak digunakan oleh para pengguna internet di Indonesia. Bahkan, Instagram juga menjadi salah satu aplikasi wajib Android  agar kamu tetap gaya, eksis, dan tidak ketinggalan informasi terbaru di dunia maya.

 

Aplikasi wajib Android yang mengusung konsep konten visual dan audio visual ini bahkan sering digunakan untuk SFS oleh para pebisnis online.

 

Apa itu SFS?

 

SFS (Shoutout for Shoutout) adalah konsep kerjasama antar sesama pebisnis online dengan memanfaatkan Instagram. Tujuannya tentu untuk mempromosikan bisnis mereka satu sama lain. Konsep SFS biasanya dilakukan oleh pebisnis online yang sudah memiliki banyak followers di Instagram, dan dilakukan antar pelaku bisnis online yang menjual produk berbeda.

 instagram

Lakukan SFS untuk bisnismu dengan cara yang tepat

Celakanya, konsep kerjasama SFS antar bisnis online seringkali membuat timeline para  followers dipenuhi posting promosi dan malah membuat followers jadi kurang nyaman dan berujung dengan klik unfollow suatu akun bisnis online.

 

Nah, agar konsep SFS yang kamu lakukan lebih efektif dan tak membuat followers malah meninggalkan akun Instagrammu, mari ikuti beberapa trik ala Acer Indonesia  berikut ini:

 

Lakukan SFS pada Waktu yang Tepat

Melakukan SFS sepanjang hari bukan sesuatu yang bermanfaat. Justru hal tersebut akan membuat bisnis online-mu ditinggalkan oleh followers yang bosan dengan SFS terus menerus dari akun Instagram-mu. Cobalah untuk menetapkan SFS pada waktu-waktu tertentu, misalnya setiap hari di atas pukul 21.00. Langkah semacam ini tentu lebih efektif, karena followers-mu bisa mengetahui kapan kamu menggunakan SFS.

 

Jangan Lupa Hapus Foto atau Video SFS

Melakukan SFS tentunya harus disertai dengan posting foto atau video yang berhubungan dengan bisnis online yang sedang dipromosikan. Namun, jangan lupa untuk menghapus foto atau video tersebut setelah 1-2 jam dikirim ke Instagram. Hal ini bertujuan agar followers yang ingin melihat-lihat produk kamu tetap bisa leluasa mengecek akun Instagram-nya, tanpa terganggu dengan beragam posting SFS bisnismu.

 

SFS dengan Jeda Waktu

Cara lain yang layak dicoba adalah mengatur waktu jeda posting SFS. Buatlah jeda waktu posting selama 20-30 menit. Selain itu, memberikan kuis berupa “spam like” juga cukup efektif dalam melakukan SFS, tanpa harus kehilangan followers.

 

Untuk meraih keuntungan maksimal, kamu disarankan untuk mempelajari aplikasi wajib Android ini lebih banyak lagi. Dengan keahlian promosi online, kamu bisa memasarkan produk atau jasa secara efektif, sekaligus menjalin hubungan yang baik dengan pelaku bisnis online lainnya.

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved