Inilah Fitur Penting dalam Laptop untuk Menunjang Aktivitas Pelajar

Bila jaman dulu pelajar hanya mengandalkan buku cetak pelajaran untuk menunjang aktivitas akademik, lain halnya dengan pelajar di jaman modern. Saat ini pelajar membutuhkan fasilitas pendukung berupa laptop untuk menunjang kelancaran proses belajar setiap hari. Belajar dari buku cetak dan arahan guru dirasa tak cukup untuk menambah pengetahuan pelajar di masa kini, karena banyak sekali pelajaran, informasi, dan pengetahuan umum lainnya yang harus diperoleh melalui penggunaan laptop.

Lalu, fitur penting apa saja yang diperlukan pelajar dari sebuah laptop? Inilah ulasan informasinya dari Acer Indonesia.

 pelajar

Sekarang, laptop adalah pengganti buku cetak untuk menunjang pelajaran

Software Dasar untuk Mengedit File

Kamu tentu setuju dengan pendapat Acer Indonesia, bahwa pelajar masa kini harus mampu membuat file untuk kebutuhan presentasi, hardcopy, atau software perhitungan dasar. Jadi, Acer Indonesia menyarankan kamu untuk tidak lupa melakukan instalasi software dasar di laptopmu misalnya Microsoft Office dan Adobe. Software dasar ini tentu akan membantu proses belajarmu.

 

Fitur Penyimpanan Internal yang Berukuran Besar

Banyak sekali file-file pelajaran yang harus disimpan dengan rapi di laptopmu. Untuk mendukung hal tersebut, kamu tentu butuh laptop yang memiliki kapasitas penyimpanan internal yang besar. Kapasitas penyimpanan yang besar akan meminimalkan risiko lemot pada laptop. Kamu jadi bisa menyimpan beragam jenis file penting, kan?

 

Fitur Musik Juga Penting, Lho!

Memiliki laptop tak melulu soal belajar setiap hari. Kadangkala kamu juga memerlukan suasana rileks di sela-sela waktu belajar. Laptop dengan fitur speaker yang berkualitas akan membuat “me time” kamu jadi lebih asyik dan menyenangkan. Mendengarkan lagu-lagu favorit dari laptopmu akan membuat kamu jadi lebih santai dan tenang.

 

Baterai Laptop yang Tahan Lama

Saat mengerjakan tugas kelompok di sekolah, tentu kamu butuh laptop yang baterainya tahan lama dan tak cepat low batt. Baterai laptop yang cepat habis hanya akan membuatmu kerepotan mencari-cari stop kontak untuk melakukan charging laptop. Teliti mengamati kapasitas baterai laptop akan membuat kamu memperoleh laptop yang daya tahan baterainya lebih lama.

 

Desain yang Keren, Ringan dan Minimalis

Laptop dengan bobot yang ringan tak akan membuatmu kerepotan saat harus membawanya ke sekolah atau saat belajar kelompok di rumah teman. So, menggunakan fasilitas laptop pribadi tak harus capek saat membawanya kemana-mana. Pilih laptop dengan desain tipis dan ringan tapi desainnya tetap keren. Kamu tentu ingin tetap menarik perhatian teman-teman saat belajar, kan?

 

Ulasan Acer Indonesia  kali ini pasti menambah wawasanmu untuk memilih laptop yang tepat dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk selalu menggunakan laptop berkualitas agar lebih tahan lama dan tak mudah rusak, ya.

Related Article

3 Responses to Inilah Fitur Penting dalam Laptop untuk Menunjang Aktivitas Pelajar

 

  1. Dok, saya 1 tahun lalu beli Acer Aspire v3-471G tapi beberapa hari di terdengar bunyi krek-krek, saya pikir suara jangkrik di belakang kamar saya, ternyata bunyi dari dalam laptop acer aspire v3-471G. saya sudah cek pakai software CrystalDiskInfo6_2_1 ditulis kondisi harddisk good temperature 37 celcius. Dok apa penyebabnya harddisk bunyi krek krek krek, lalu berapa tahun dok idealnya harddisk untuk direparasi atau diganti ? Saya takut juga dok kalau dibiarkan bunyi krek krek krek dari harddisk laptop acer aspire v3-471g nanti laptop ini jadi rusak, padahal kan baru satu tahun dok dibeli sama suami saya, nanti saya yang diomelin suami saya. tiap hari selalu saya jaga gak pernah jatuh atau terbentur dok, kalau dihidupkan paling lama 3 jam dok, kayaknya gak ada masalah fisik dok. Terima kasih dok atas jawabannya. ^^

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irma, bunyi tersebut bisa juga muncul dari kipas/fan pendingin. Namun kamu bisa coba lakukan scan hardisk terlebih dahulu dengan aplikasi disk defragmenter bawaan Windows. 🙂

  2. pulsa murah says:

    makasih infonya sangat bermanfaat

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved