Cara Praktis Memulai Bisnis Online dari Instagram

Instagram adalah salah satu social media populer yang banyak digunakan oleh para pengguna internet di Indonesia. Konten visual yang dapat diunggah atau diunduh melalui Instagram menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna social media. Bahkan, kini Instagram tidak hanya digunakan sebagai media hiburan dan komunikasi, namun dimanfaatkan pula oleh para penggunanya untuk mengembangkan bisnis online.

 Cara Praktis Memulai Bisnis Online dari Instagram

Kembangkan bisnismu di Instagram!

Memulai bisnis online melalui Instagram bisa dibilang gampang gampang susah. Kamu perlu menguasai berbagai trik untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan cara menciptakan konten-konten yang menarik. Kali ini Acer Indonesia akan memberikan tips bagi kamu yang ingin mulai memanfaatkan Instagram sebagai media bisnis online:

 

Ambil Angle Terbaik

Banyak orang yang memiliki kebiasaan browsing produk sebagai langkah perbandingan, sebelum memutuskan produk mana yang akan dibeli. Jadi, Acer Indonesia menyarankan kamu untuk selalu berusaha mengambil angle foto atau video terbaik bagi produkmu. Daya tarik pada pandangan pertama akan membuat calon pelanggan tak ragu memilih produk bisnismu, lho.

 

Gunakan Hashtag yang Tepat

Menggunakan hashtag yang tepat akan membantu calon pelangganmu untuk menemukan produk pilihannya dengan cepat. Setiap kali pengguna Instagram melakukan pencarian terhadap hashtag tertentu, maka produk bisnismu akan muncul di daftar pencarian dan bisa menarik minat calon pelanggan.

 

Suguhan Konten Menarik

Konten Instagram yang menarik bukan hanya mengenai informasi produk saja, lho. Kamu bisa menyuguhkan aneka konten yang lebih informatif agar para pelanggan dan pengguna Instagram lainnya selalu menantikan “posting kejutan” dari kamu. Misalnya, saat kamu menjual produk kuliner impor, maka kamu bisa memberikan rujukan pada cara-cara asyik untuk menikmati kuliner tersebut melalui unggahan foto dan video kreasimu.

 

Selipkan Konten Unik

Pengguna Instagram biasanya juga menyukai jenis-jenis konten yang memberi kesan cute, lucu atau unik. Kamu bisa memanfaatkan posting­ berupa foto dan video hewan peliharaan, bayi yang lucu, atau hal-hal cute lainnya di sekitarmu. Dengan cara ini, pengguna Instagram lain tidak akan merasa bosan dengan posting yang hanya berisi promosi produk saja.

 

Nah, usai membaca ulasan informasi ala Acer Indonesia kali ini, semoga kamu akan lebih bijak dalam menggunakan Instagram sebagai media bisnis online. Selamat mencoba!

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved