Liquid Jade: Perpaduan Fashion dan Teknologi

Love of beauty is taste. The creation of beauty is art.
– Ralph Waldo Emerson

Kutipan dari pujangga kenamaan asal Amerika Serikat yang hidup di abad 19, Ralph Waldo Emerson, seakan mengingatkan betapa kecantikan merupakan sesuatu yang berharga sehingga tidak bisa dinikmati dan diciptakan oleh sembarang orang.

Walaupun Ralph Waldo Emerson hidup di abad 19, frasa singkat tersebut masih terasa kebenarannya hingga saat ini. Kecantikan itu masalah selera dan penciptaan sebuah mahakarya yang indah dan cantik itu adalah sebuah seni, dan seni memang diciptakan bagi mereka yang memahaminya.

 

Sebuah Mahakarya Seni Modern

Lalu apa hubungannya dengan ponsel pintar? Acer Liquid Jade merupakan smartphone tercantik yang merupakan salah satu karya desain terbaik dari Acer. Desain bodi ramping yang hanya setipis 7,5 milimeter, dipermanis dengan lekukan-lekukan seksi yang terasa halus saat digenggam, membuatnya tampil mewah sekaligus dinamis.

Liquid Jade (opsi image 1)

Cantiknya Liquid Jade berpadu dengan fashion

Selain cantik, Acer Liquid Jade juga ergonomis dan nyaman digenggam dengan satu tangan. Dengan konsep desain unibody, Jade menempatkan slot kartu SIM di sisi kanan. Saat dibuka, spAcer akan menemukan dua slot kartu SIM nano. Jika hanya digunakan salah satu, spAcer akan dapat menggunakan slot yang satunya untuk kartu microSD.

Di bagian belakang, Acer menempatkan lensa berukuran cukup besar yang menjadi andalan kamera 13 megapixelnya. Selain lensa, terdapat sebuah lampu kilat di sisi kiri atas dan speaker di bagian tengah bawah. Corning Gorilla Glass 3 di permukaan melengkapi penampilannya yang elegan.

 

Inner Beauty

Tidak hanya cantik di luar saja, Acer Liquid Jade juga cantik di dalam. Untuk kelas harganya, ponsel ini memiliki performa dan fitur yang amat baik. Berbekal prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 2GB, ROM 16GB, serta fitur DTS-HD, Jade siap membawa spAcer ke dunia Android yang menyenangkan.

Liquid Jade (opsi image 2)

Performa dan fitur Liquid Jade membuatnya cantik luar dalam

 

Bicara soal hiburan, tentunya kualitas layar juga menjadi salah satu faktor penentu. Layar 5 inci dengan resolusi HD 720p menjadi andalan Jade untuk menyajikan visual yang memukau. Berbagai konten yang diputar di layarnya mampu ditampilkan dengan tajam dan menawan. Ukuran layarnya juga cukup pas dan fleksibel untuk semua jenis konten mulai dari video, foto, hingga teks di laman internet.

 

Mengabadikan Momen Berharga dengan Apik

Untuk berbagai keperluan, mulai dari narsis foto dengan pacar, memotret momen favorit, hingga memotret outfit of the day #OOTD, kamera utama 13 megapixel pasti bisa jadi andalan. Kini spAcer dapat mengakses berbagai fungsi pengaturan melalui tombol panah di sebelah tombol rana (shutter). Dengan tampilannya yang rapi, Liquid Jade memberikan kemudahan untuk bereksperimen dan mengatur setting kamera demi meraih hasil foto terbaik.

Penentuan fokus otomatis dari kamera cepat dan akurat. Reproduksi warna sangat baik, dengan kualitas foto yang tajam. Mode HDR yang dimilikinya responsif dan andal saat mengimbangi kondisi pencahayaan yang kontras. Kamera depan Liquid Jade pun dirancang untuk menghasilkan foto diri yang keren, pas untuk kamu penggemar selfie. Gunakan fitur Beautification untuk foto selfie yang lebih menawan.

Berikut hasil foto kamera utama Liquid Jade tanpa proses penyuntingan.

Image Gallery :

sumber : Flickr yangcanggih.com

 

Perpaduan Teknologi dan Fashion yang Sempurna

Acer Liquid Jade memang diciptakan bagi spAcer yang peduli akan fashion dan mengidamkan smartphone canggih dengan desain cantik menawan dengan harga terjangkau. Paduan yang langka disajikan dengan harmonis oleh Acer.

Melalui hasil foto dari kamera 13 megapixelnya yang mengagumkan, Acer Liquid Jade membuktikan bahwa smartphone cantik dengan spesifikasi dan harga menarik bukanlah suatu impian. Mengulang kata-kata Ralph Waldo Emerson; The creation of beauty is art, Liquid Jade layak dinobatkan sebagai salah satu seni terbaik dari Acer.

 

Spesifikasi Acer Liquid Jade

Display 5 inch, IPS, HD (1280  x 720)
Curved Gorilla Glass 3, Zero Air Gap
Main Camera 13 MP auto focus, F1.8, with LED flash light
Front Camera 2 MP
Processor Quad Core 1.3 GHz, MT6582
Storage 16GB
Memory 2GB
Battery 2100 mAh, Non-replaceable battery
Talk time: up to 5 hours
Standby time: up to 330 hours
Dimension 140.5 x 69 x 7.5 mm
Weight 110 g with battery
Network HSPA+/WCDMA: 900 / 2100 MHz
GSM/GPRS/EDGE: 850MHz / 900MHz / 1800MHz / 1900MHz
3G download speed up to 42Mbps
Connectivity WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.0 EDR
GPS/AGPS
Micro SD slot (use 2nd SIM slot), Micro USB, 3.5mm audio jack
Sensor Light sensor, Accelerometer,  Proximity sensor,  e-compass
SIM Dual SIM (2nd SIM slot shared with Micro SD card)
OS Android 4.4
User Interface AcerFLOAT™ UI
Entertainment Acer Music, Acer Photo
Youtube
Productivity Polaris Office
Swype Keyboard
Gmail, Acer Doc
Utility Acer Data Traffic Manager
Special Features Acer Float Caller
AcerFLOAT Maps/Notes/Camera/Calculator
AcerFLOAT Text/Stopwatch/Browser
AcerFLOAT Buttons/Widget
Acer LiveScreen™, Acer Quick Mode
Wireless Display

CTA button Liquid Jade

Related Article

59 Responses to Liquid Jade: Perpaduan Fashion dan Teknologi

 

  1. bhimantoro says:

    Dear Dr. Acer
    HP Acer anak saya Acer Jade Liquid S55 layarnya retak karena jatuh sehingga tidak muncul gambar dan tidak berfungsi, Hape tersebut baru beli pada lebaran kemarin.
    Mohon info :
    1. Apakah kerusakan tersebut masih termasuk dalam garansi
    2. Jika Tidak masuk Garansi, berapa biaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut.
    3. Dimana kami bisa memperbaiki hape tersebut.
    Terima kasih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bhimantoro, mohon maaf, garansi tidak berlaku untuk kerusakan yang di sebabkan karena kesalahan/kelalaian penggunaan. Untuk informasi harga sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja. Lokasi Acer Service Center bisa kamu lihat pada bagian atas halaman blog ini.

  2. rudy says:

    Slot Micro sd tray liquid jade saya hilang, apakah tersedia untuk parts tersebut, terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudy, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts produk Acer.

  3. blaba says:

    Mengapa liquid jade tidak mendapat update lollipop?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Blaba, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, namun saat ini belum tersedia upgrade OS Android Lollipop untuk tipe tersebut.

  4. Badem says:

    Dok, tolong beri update lollipop acer s55

    1. Dr. Acer says:

      Dear Badem, saat ini belum tersedia update ke OS Lollipop untuk tipe Liquid Jade. Kamu bisa pantau ketersediaan update OS di menu Setting > About Phone > System Updates.

  5. Juwita says:

    Dear dr acer, harga spare part kamera acer liquid jade kisaran brpa ya? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Juwita, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  6. Hariado says:

    Kapan Acer Liquid Jade diperbarui ke OS versi lollipop?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hariado, Liquid Jade tidak mendapat update Android Lollipop.

  7. Ferrie says:

    Dear Dr. Acer.
    Acer jade saya sering tidak mendeteksi simcard tiba2 dengan pemberitahuan ” no sim card in slot A/B”. Tidak sampe semenit kemudian mendeteksi kembali. Padahal slot sim card nyaris tidak pernah dibuka2. Please advise. Thnx.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferrie, Agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami

  8. arif says:

    Berapa untuk penggantian lcd screennya saja untuk jade s55, karen touchscreen masih bisa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu, belum termasuk sparepart. Untuk informasi harga sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  9. achmad irsan says:

    Min mau tanya harga untuk lcd acer s55 liquid jade berapa yah ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Achmad, untuk informasi harga dan ketersediaan LCD Liquid Jade, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 1500-155 (pada hari dan jam kerja)

  10. Fahrul rosi says:

    Dear dr. Acer,berapa biaya ganti kamera belakang Acer S55,thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fahrul, untuk hal tersebut akan diinformasikan langsung kepada kamu oleh teknisi kami saat kamu melakukan kunjungan ke Acer Service Center.

  11. Rifki Maulana says:

    Min, kenapa acer liquid jade saya sering restart sendiri?kadang setiap saya buka apl apasaja keluar sendiri selain apl juga kadang sering keluar sendiri, padahal sudah saya restart, pemakaian normal tidak memasang apl banyak

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifki, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut terjadi pada seluruh aplikasi pada unit kamu ?

  12. Dion says:

    DEar Dr. Acer…Liquid jade sy layarnya mati tetapi masih bisa terima panggilan, apakah klaim garansi bisa dilayani bila kwintasi pembelian hilang? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dion, bisa, garansi unit mengikuti tanggal pendaftaran garansi jika unit sudah didaftarkan. Apabila unit Acer belum didaftarkan, garansi mengikuti tanggal pembelian unit pada invoice pembelian dan user bisa menunjukkan invoice pembelian pada saat melakukan service.

  13. Mega Wulandari says:

    Slot kartu sim hp saya acer liquid jade kendor, jadi setiap lagi dipake langsung dapet pemberitahuan keluar sendiri sim cardnya, dan ini sering sekali terjadi hampir setiap menit 2 kali keluar sim cardnya. Saya harus gmn?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mega, untuk kendala pada slot sim card memerlukan pemeriksaan secara langsung oleh teknisi kami, disarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk mendapat penanganan secara langsung.

  14. Verdie Doo says:

    Dr. kira2 acer Jade S nya kapan ya masuk ke indonesia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Verdie, mohon maaf saat ini kami belum dapat menginformasikan terkait dengan ketersediaan tipe Liquid Jade S di Indonesia.

  15. Rasendriya says:

    Dear DR Acer mohon bantuannya dimana sya bisa beli spare part LCD/TS Acer S55 dan berapa kisaran harganya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rasendriya, kamu bisa mendapatkan sparepart resmi Acer di Acer Service Center terdekat di wilayahmu, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja ya 🙂

  16. Antonio says:

    Dear DR Acer mohon bantuannya dimana sya bisa beli spare part LCD/TS Acer S55 saya tinggal di samarinda. keliling toko di samarinda gak ada yg jual.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Antonio, kamu bisa mendapatkan sparepart resmi Acer pada Acer Service Center yang berada terdekat di wilayahmu, berikut daftar Acer Service Center untuk wilayah Samarinda :

      ASP HARTORA KANONDATIM
      Jl. Dr. Soetomo N0. 21
      Tel : 0541 – 743525

      ASP MASTERPIECE/ GREEN COMPUTER
      Jl. Untung Suropati – Komplek Ruko Mahakam Square Blok C No.11
      Tel : 0541 7911003

      Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  17. Calvin antonio says:

    Dr.acer mau tanya kenapa ya susah cari casing milik acer hehehe sy sampe pake cAsing universal

    1. Dr. Acer says:

      Dear Calvin, mohon maaf karena Acer tidak memasarkan accessories tersebut. Kamu bisa menggunakan casing universal atau serupa yang bisa kamu dapatkan di toko-toko smartphone atau outlet pihak ketiga terdekat di kotamu 🙂

  18. Sukri says:

    Dr. Acer mau tanya kenapa acer liquid jade saya batrainya cepat habis satu hari biasanya sampe tiga kali saya cas.

  19. Jhon Maluw says:

    Selamat siang Dr. Acer, apakah produk ini bisa (acer liquid jade s55) bisa disambungkan dengan proyektor (infocus) ? Trimakasih untuk jawabannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jhon, untuk menghubungkan ke proyektor pastikan proyektornya sudah memiliki fitur Wifi. Kemudian untuk fitur Wireless display Liquid Jade bisa diaktifkan pada menu device>display>wireless display>on.

  20. Alex says:

    Maaf mau tanya, ini acer liquid jade nya udah LTE belum ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alex, Liquid Jade tidak tersedia fitur jaringan 4G LTE.

  21. pramulyana says:

    maaf kalau baterai acer s 100 persediaannya ada gak? udah ngedrop abis

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pramulyana, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30 (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

  22. Supian says:

    Dok, sorry klau mlenceng 😀 , Acer liquid x1 kpan masuk Indonesia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Supian, kami belum dapat memperkirakan ketersediaan tipe tersebut saat ini. 🙂

  23. admin… Acer liquid jade s dengan acer liquid jade perbedaannya apa? dan mana yang akan dipasarkan di pasar indonesia? berapa kisaran harganya? terima kasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nicko, saat ini yang sudah dipasarkan di Indonesia adalah tipe Liquid Jade dengan harga 3,4 jutaan. Silahkan kunjungi outlet erafone dan toko smartphone di kotamu.

  24. Jarwo says:

    Min type Liquid Jade S kapan masuk indonesia?
    dan brp kisaran harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jarwo, mohon maaf saat ini belum tersedia informasi terkait dengan produk tersebut, ikuti terus update terkait produk terbaru Acer melalui blog, FB, dan Twitter Acer Indonesia.

  25. adli says:

    acer liquid jade ini ada 2 versi (RAM 1gb dan 2gb)ya dr.acer ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adli, Liquid Jade hanya dipasarkan satu varian saja dan menggunakan RAM 2GB.

  26. rijal says:

    RAM acer liqiud jade 2gb ya dok?. harganya sekarang berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rijal, Liquid Jade dibekali dengan RAM 2GB. Saat ini Liquid Jade tersedia dikisaran harga 3 jutaan. 🙂

  27. Effendi says:

    min sorry OOT, aku kan baru abis beli produk acer laptop seri E1-422 nah saya pingin tambah RAM akan tetapi slot ram di motherboard laptop ku cuma 1 min, apa bisa aku nambahin slot ram di motherboard, trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Efendi, untuk menambah slot RAM tidak bisa. Kamu bisa memaksimalkan satu slot RAM yang tersedia dengan 8GB.

  28. Zen says:

    dear dr. acer, kapan acer keluarin smartphone yang support jaringan LTE?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zen, mohon maaf kami belum dapat memberikan informasi terkait dengan produk smartphone yang support jaringan LTE. Ikuti terus updatenya melalui blog resmi Acer Indonesia ini.

  29. Pandu says:

    Harganya berapa min?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pandu, Acer Liquid Jade tersedia dengan harga Rp. 3.499.000. 🙂

      1. Bayu says:

        admin…saya tertarik dengan produk ini…
        numpang nanya nih kalau pengalaman saya dengan back case plastik yang glosy biasanya rentan gores, nah sempat liat di penjualan online tuh ada back cover nya (bumper case) kalau saya beli di Acer center bumper case tersedia juga ga’ ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Bayu, Acer tidak menyediakan aksesoris seperti yang kamu maksudkan 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved