Fleksibilitas Tanpa Batas dengan Aspire Switch 10

Setelah lebih dulu dikenal dengan produk detachable-nya, Acer kembali berinovasi dengan menghadirkan 2 in 1notebook. Aspire Switch 10 adalah perangkat 2 in 1 terbaru andalan Acer yang tak hanya menawarkan dua mode penggunaan, melainkan empat. Keempat mode tersebut adalah notebook, pad, display, dan tent. Empat mode berbeda untuk fungsi yang beraneka.

Empat Mode Penggunaan yang Fleksibel

Kunci yang memungkinkan adanya empat mode ini adalah model pemasangan perangkat utama yang menampung layar (selanjutnya disebut sebagai komputer) dengan keyboard dock (selanjutnya disebut keyboard saja) yang beragam. Pada mode notebook, display, dan tent layar dipasangkan dengan keyboard, namun orientasinya berbeda. Sementara, pada mode pad, hanya layar yang digunakan.

Mode notebook digunakan kala spAcer ingin menggunakan Aspire Switch 10 sebagai laptop. Pada mode ini spAcer bisa dengan mudah melakukan pengetikan maupun berbagai kegiatan lain yang dioptimalkan untuk keyboard. Pada mode ini, layar dipasangkan dengan keyboard secara “tradisional” alias layar dan keyboard menghadap pengguna. Mengetik lebih nyaman karena Acer menghadirkan keyboard ukuran full-size.

Image Gallery :

Pilihan mode ini memudahkan kamu beraktivitas

Jika berbagai kegiatan yang dilakukan tidak membutuhkan keyboard, SpAcer bisa masuk ke mode pad dengan melepas layar dari keyboard, lalu menggunakan Aspire Switch 10 ini layaknya tablet. Dukungan layar sentuh lima titiknya pun responsif sehingga nyaman digunakan pada mode ini.

Mode Display bisa digunakan saat spAcer ingin menunjukkan tampilan layar kepada orang lain yang ada di seberang meja. Berbeda dengan mode notebook, pada mode display layar dipasangkan pada keyboard dengan layar yang membelakangi spAcer. Mode ini cocok untuk kegiatan presentasi dalam grup kecil atau melihat foto / menonton video bersama. Mode display & mode tent nyaman digunakan untuk menonton video karena speaker terletak di bagian depan sehingga memberikan pengalaman audio yang optimal.

Mode Tent pada dasarnya mirip dengan mode display, namun layar ditekuk ke arah keyboard sampai sudut antara keduanya kurang dari 90°, lalu didirikan menurut sisi panjangnya sehingga menyerupai tenda. Mode ini bisa digunakan bila tempat yang tersedia terbatas, misalnya ketika SpAcer ingin menonton film di meja yang sempit septerti di pesawat ataupun kereta.

Ketiga pemasangan ini mudah dilakukan berkat adanya Acer Snap Hinge/Acer Smart Hinge. Cukup meng-align hook yang terdapat di komputer dan keyboard, lalu tempelkan. Aspire Switch 10 menggunakan magnet yang akan segera menarik komputer dan keyboard tersebut sehingga terkunci. Untuk membukanya cukup menarik dengan kuat sang komputer sambil menahan keyboard.

desain elegan Aspire Switch 10
Port disamping layar berguna saat meja penuh dengan barang-barangmu

Layar yang Jernih dan Nyaman Dilihat

Kenyamanan penggunaan didukung pula oleh kualitas layar 10,1″ yang digunakan. Perangkat 2 in 1 ini menggunakan layar IPS sehingga menawarkan sudut pandang yang lebar. Warna yang ditampilkan pun memiliki saturasi yang bagus.
Layar glossy-nya juga telah dilengkapi dengan teknologi Zero Air Gap yang mengurangi refleksi/pantulan cahaya. Dengan demikian, kualitas gambar tetap jernih dan tajam meski digunakan di luar ruangan.

tampilan jernih Aspire Switch 10
Layar Aspire Switch 10 yang jernih membuat spAcer bekerja lebih nyaman

Perangkat 2-in-1 Andal

Aspire Switch 10 menggunakan prosesor Intel Atom Quad Core generasi terbaru yang dikenal dengan codename Bay Trail. Kombinasi Intel Atom Z3745, memori utama 2 GB, eMMC 32 GB + hard disk 500 GB, dan Windows 8.1 32 bit membuat Aspire Switch 10 menawarkan responsivitas yang sulit didapatkan oleh perangkat sejenis yang menggunakan Intel Atom generasi sebelumnya. spAcer bisa menggunakannya untuk berbagai pekerjaan sehari-hari tanpa masalah.

Pada umumnya produk 2-in-1 hanya memiliki kapasitas penyimpanan terbatas. Namun keyboard Aspire Switch 10 dilengkapi HDD sebesar 500GB sehingga mode notebook benar2 bisa berfungsi layaknya notebook konvensional yang dapat menyimpan begitu banyak foto, video maupun file-file penting lainnya.

Aspire Switch 10 dengan Intel Atom Bay Trail Processor
Responsivitas Intel Atom Quad Core pada Aspire Switch 10 membantu aktivitasmu

Aspire Switch 10 dilengkapi dengan baterai dua sel yang bisa bertahan sampai delapan jam. Meski demikian, Aspire Switch 10 tetap ringan hanya sekitar 0,59 kg sehingga nyaman saat digunakan sebagai komputer tablet. Saat dimanfaatkan sebagai laptop lengkap dengan docking, bobotnya menjadi sekitar 1,23 kg. Dimensinya yang ringkas (26,2 x 18,8 x 2,3-2,7 cm) membuatnya tetap mudah dibawa bepergian.

port-port pada layar Aspire Switch 10
Ringannya Aspire Switch 10 nyaman digunakan sebagai komputer tablet

Aspire Switch 10 dengan Windows 8.1 dilengkapi dengan beragam aplikasi menarik. Pada 2 in 1 ini,  Acer melengkapi dengan Evernote Touch dan Zinio Reader yang telah dioptimalkan untuk layar sentuh. Begitu pula sejumlah game touch friendly yang bisa diunduh melalui WildTangent Games untuk dicoba. Namun, yang paling menarik perhatian adalah dihadirkannya Microsoft Office Home & Student 2013 full version (bukan trial).

Semua keunggulan tersebut dibungkus dalam desain elegan dengan material premium dan tekstur linear yang menawan.  Desain perangkat yang elegan, empat mode yang fleksibel dan kualitas layar yang baik menjadikan Aspire Switch 10 sebagai perangkat andalan kamu yang aktif.

Aspire Switch 10 telah tersedia dengan harga Rp6.199.000,- lengkap dengan Windows 8.1 Genuine. Lengkapi penampilan profesionalmu dengan Aspire Switch 10.

 

Spesifikasi Acer Aspire Switch 10

 

Operating System Windows 8.1 32 bit
Processor Intel Atom Z3745 quad-core
Main Memory 2 GB LPDDR3
Graphic Card Intel HD Graphics
Storage 32 GB eMMC + 500 GB HDD
Screen 10,1″ 1366 x 768 pixel (IPS), 5 point touch
Wireless 802.11a/b/g/n + Bluetooth 4.0
Display Output micro-HDMI
Card Reader/Writer microSD
Other Connectivity micro-USB, USB
Battery 2 cell (Li-Polymer)
Dimension 26,2 x 18,8 x 2,3-2,7 cm (with keyboard)
Weight 1,23 kg
Related Article

128 Responses to Fleksibilitas Tanpa Batas dengan Aspire Switch 10

 

  1. Haris says:

    Ini laptop bisa support acer active stylush pen ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haris, Aspire Switch 10 sudah support untuk penggunaan stylus pen.

  2. Hefzi Prasetyo Azri Pratama says:

    Dok, kalau laptop untuk mahasiswa kedokteran yang cocok yang mana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hefzi, kami rekomendasikan Ultrabook terbaru dari Acer yaitu Aspire S13 (S5-371). 🙂

  3. Haryanto says:

    Dr mau nanza donk, kalo mao ganti layar aspire Switch 10, dimana ya? harga nya berapa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haryanto, untuk proses tersebut disarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat dan untuk informasi harga sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  4. Hendra Naalularif says:

    sala Dr. Acer, saya punya masalah dengan acer aspire switc 10 saya. notebook saya kalau di nyalakan erorr seperti ini

    Recovey
    Your PC needs to be repaired
    The Boot Configuration Data is missing some required informasion

    File: \BCD
    Error code: 0xc0000034

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, coba tekan F8 saat muncul logo Acer, lakukan system restore. Jika tidak berhasil disarankan agar kamu melakukan install ulang OS terlebih dahulu.

  5. Devan. A says:

    Dok. Acer, saya minggu kemarin upgrade OS acer sw05_012 saya jadi win 10, tapi setelah proses upgrade selesai ko driver suara dan kamera saya malah jadi tidak bekerja yah? 🙁
    Mohon pencerahanya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Devan, pastikan kamu menggunakan driver yang sesuai dengan OS Windows 10.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved