Langkah Mudah Memulai Online Store Sukses

Saat ini kemudahan teknologi memudahkan siapapun untuk mengembangkan bisnis melalui perantaraan internet. Begitu mudahnya penggunaan internet sehingga banyak sekali online store yang bermunculan dengan beragam pilihan produk.

online-store
Kemudahan teknologi membuat transaksi penjualan lebih mudah

 

Membuat website untuk online store tak hanya sekadar cantik dan eye-catching saja, lho. Banyak elemen yang harus diperhatikan untuk membuat tampilan website online store-mu jadi lebih menarik. Bagi kamu yang ingin mulai merintis online store, simak dulu yuk tips dari Acer Indonesia untuk membuat tampilan website online store yang menarik.

 

Mulailah dengan URL dan Tampilan Homepage yang Unik

Penggunaan URL yang unik, singkat dan mudah diingat akan membuat orang lebih interest dan mudah mengingat brand online store-mu dengan baik. Selain penggunaan URL yang menarik, tampilan homepage yang rapi, menarik, dan eye-catching juga akan memancing calon pelangganmu untuk melihat-lihat isi website-mu secara lebih teliti lagi.

 

Pelajari Penggunaan SEO

Mempelajari penggunaan SEO (Search Engine Optimization) akan membuatmu lebih kreatif dalam menggunakan susunan kata-kata yang efektif untuk menarik perhatian calon pelanggan. Selain itu, penggunaan SEO yang efektif akan membuat website online store mu menempati daftar urutan teratas pada mesin pencari seperti Google. Orang akan menemukan online store-mu dengan mudah ketika melakukan pencarian dengan keyword tertentu.

 

Berikan Nilai Tambah pada Website Online Store­mu

Pada umumnya, para pengguna internet akan merasa tertarik dengan konten yang unik, lucu, atau bersifat informatif. Mulailah menggunakan hal ini untuk menarik perhatian para calon pelangganmu. Jangan terus menerus membuat posting mengenai produkmu, tapi mulailah memasukkan konten-konten intermezzo yang sifatnya ringan, informatif, dan unik. Dengan begitu, para pengguna internet akan merasa lebih tertarik untuk mengikuti perkembangan konten di online store-mu.

 

Pentingnya Kolom FAQ dan Testimonial

Acer Indonesiajuga menyarankanmu untuk membuat kolom FAQ (Frequently Asked Question) dari kumpulan pertanyaan yang sering ditanyakan pelanggan sehingga akan mempermudah calon pelangganmu untuk mengakses informasi seputar produk dan online store-mu. Contoh pertanyaan yang paling sering ditanyakan misalnya: metode pembayaran yang tersedia, rekening bank, kontak Customer Service atau cara untuk tracking pengiriman barang. Selain kolom FAQ, kolom testimonial dari para pelanggan juga penting untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan yang tertarik untuk berbelanja di online store-mu.

 

Nah, beberapa tips penting dari Acer Indonesiatersebut tentu sangat membantumu dalam menentukan konten dalam website online store-mu. Agar website online store-mu semakin sukses, gunakan juga smartphone dan laptop Acer yang pasti akan jadi andalan untuk mendukung kesuksesan bisnismu, spAcer!

 

Related Article

3 Responses to Langkah Mudah Memulai Online Store Sukses

 

  1. Terima kasih atas tipsnya, AcerID.
    Lagi mulai membangun website + Laman untuk blogging.

  2. abc says:

    Selamat pagi

    1. Dr. Acer says:

      Selama pagi Abc 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved