Ini Dia Keunggulan Windows 8.1 dalam Hal Keamanan

Support keamanan adalah salah satu hal penting dalam penggunaan notebook, smartphone, atau gadget lainnya. Sistem operasi yang aman akan membuat kamu nyaman untuk beraktivitas dengan perangkat teknologi tanpa takut di hack atau terjangkit virus. Kini kamu bisa dapatkan mini notebook Acer Indonesia yang dilengkapi sistem operasi Windows 8.1 yang terkenal dengan keunggulannya dari segi keamanan.

Apa saja sih keunggulan Windows 8.1 dari segi keamanan? Yuk, simak dulu ulasan dari Acer Indonesia berikut ini.


Produk-produk Acer telah di-support oleh Windows 8.1

 

Sistem Firewall yang di Built-in pada Windows 8.1

Firewall adalah salah satu software yang mampu mencegah masuknya hacker, malware, atau beberapa jenis virus lainnya melalui jaringan internet. Fungsi penting firewall ini akhirnya diwujudkan oleh Windows 8.1 dengan membangun sistem Firewall bernama Windows Defender yang menjadi satu kesatuan (bulit-in) dengan sistem operasi Windows. Kecanggihan sistem keamanan ini tentu sangat membantu peran anti virus yang kamu instalasikan pada notebook atau gadget-mu.

 

Fitur App Locker

App Locker adalah salah satu fitur sistem operasi Windows yang sudah mulai diaplikasikan pada Windows 7. Pada Windows 8.1, App Locker semakin diperbarui untuk melengkapi sistem keamanan yang memudahkanmu mengatur penggunaan Windows Store App. Dengan menggunakan App Locker, Kamu juga dapat bertindak sebagai administrator yang dapat mengontrol penggunaan dan akses terhadap berbagai jenis file seperti EXE.file, MSI, script dan tipe file lainnya. App Locker juga akan membantumu untuk membatasi jumlah dan jenis file yang ingin dijalankan sehingga kamu tidak bisa menjalankan aplikasi yang mengandung malware atau aplikasi tanpa lisensi yang dapat memudahkan terjadinya tindak hacking dan masuknya virus.

 

Device Encryption

Device Encryption diaplikasikan secara transparan pada Windows 8.1 untuk meningkatkan sistem keamanan. Dengan menggunakan Device Encryption, kamu dapat menyimpan recovery key untuk membuka akun Microsoft di notebook atau gagdet-mu maupun di komputer lainnya. Orang lain yang tidak mengetahui recovery key milikmu tidak akan bisa mengakses data-data penting yang kamu simpan.

 

Wah, dengan menggunakan notebook dan gadget yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1, keamanan data-data pribadimu akan terjaga dengan baik. Ulasan singkat dari Acer Indonesia ini hanya sebagian kecil dari keseluruhan sistem keamanan Windows 8.1 yang berkualitas. Jadi, kamu tak akan ragu lagi memilih produk-produk Acer Indonesia yang telah menggunakan support Windows 8.1 yang super aman dan qualified.

Siap memilih mini notebook Acer favorit yang dilengkapi dengan Windows 8.1 Genuine dan Bing? Baca juga artikel: Pilihan Tepat Mini Notebook Acer.

Related Article

24 Responses to Ini Dia Keunggulan Windows 8.1 dalam Hal Keamanan

 

  1. IDA BAGUS GEDE SURYA MERTHA says:

    Dr. saya mau nanya. laptop acer saya dulu menggunakan windows 8. trus adik saya menginstal ulng menjadi windows 7. ternyta kebanyakan tidak terdetect drivernya. nah masalahnya sekarang saya ingin instal ulang menjadi windows 8 lg. tetapi diminta product key. dimana saya bisa mendapatkan product key tersebut? jenisnya acer aspire E1-410 dengan SN : NXMGNSN0034150E72D6600. TERIMA KASIH

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bagus, bisa diinformasikan apakah yang kamu maksudkan adalah key product Windows 8 ?

    2. ida bagus gede surya mertha says:

      yw bner Dr. Dimana saya bisa mendapatkan key product? terima kasih

      1. Dr. Acer says:

        Dear Ida, berdasarkan Serial Number yang kamu berikan, unit kamu tercatat sebagai produk dengan pilihan pembelian tidak bundle OS Windows. Sehingga kamu perlu membeli terlebih dahulu CD/DVD Installer OS Original dari Microsoft untuk mendapatkan product key tersebut.

  2. joko_S says:

    acer e5-471g-3g5d windows 8.1 apakah bisa downgrade ke windows7?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joko, kamu bisa saja menggunakan OS Windows 7 dengan melakukan clean install/install ulang namun Acer tidak menyediakan driver support untuk Windows 7. Disarankan tetap menggunakan OS Windows 8.1

  3. Elly Tahalele says:

    Dr.Acer gimana cara update BIOS aspire E1-410..?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Elly, pertanyaan kamu sudah kami jawab melalui FB ya ­čÖé

  4. maichel chandra wijaya says:

    Dr.Acer gimana sih mendapatkan product key untuk mengaktifkan windows ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Maichel, umumnya laptop yang memunculkan notifikasi permintaan aktivasi default OS nya saat pembelian adalah Linpus (Linux). Kemungkinan pihak toko membantu menginstalkan OS Windows namun versi trial. Jika ingin menggunakan versi yang full maka kamu harus terlebih dahulu membeli CD installer Windows yang berlisensi resmi.
      Jika default OS sudah bundling versi yang full, kamu bisa mengaktivasinya dengan cara:
      Klik kanan pada My Computer > Properties. Pada bagian bawah akan terlihat tulisan “Activate Now” (klik).

  5. Adi says:

    Dr. Acer, untuk tipe ASPIRE E3-112M kira2 bisa upgrade ke windows 10 gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, kamu bisa lihat minimum system requirement dari OS tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  6. sepertinya ace N2840 11″ kok tidak ada port untuk LCD ya? trus bagaimana itu jika mau presentasi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yuliana, bisa diinformasikan tipe laptop tersebut? Mohon diinformasikan 22 digit SN yang terdapat di bagian bawah laptop untuk kami cek ketersediaan port display eksternal.

  7. Sutan PL says:

    saya mau upgrade gratis dr win 8 ke win 8.1, kenapa diminta product key yaah?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sutan, bisa diinformasikan 22 digit SN yang terdapat di bagian bawah laptop tersebut? Pastikan versi Windows 8 yang kamu gunakan sudah berlisensi resmi.

  8. afandy says:

    mas lw mw download driver os 8.1 32 bit dmn y mas???

    1. Dr. Acer says:

      Hai Afandy, dukungan driver laptop Acer tertentu bisa kamu download di website Acer berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  9. Wijaya Yoga says:

    Dok. mau tanya. Laptop Acer tipe E1-410 (Processor Intel Celeron Dual Core, RAM 2 GB) itu kan ada bawaan OS windows 8.1 trus saya instal windows 7 dan harus merubah sistem partisi HDD dari ‘gpt’ ke NTFS, jadi saya clean smua partisi sama yang recovery OEM-nya.
    Ketika sudah mulai instal muncul pesan ‘error missing’ file dan saya ganti dvd boot nya dengan dvd boot win7 yg lain. Pas sudah mau instal disuruh masukin driver (kalau tidak pakai driver tidak bisa di next).

    Yang mau saya tanyakan, apa notebook/laptop ini mendukung OS Windows 7 trus jika tidak apakah bisa windows 8.1 yang telah ter-delete bisa diganti dengan windows 8 biasa dan apakah driver yang ada di DVD bawaan cocok dengan sistem operasi Win 8.

    Trims~

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wijaya, kamu bisa menggunakan OS Windows 7 pada Aspire E1-410, tetapi kamu perlu melakukan update BIOS terlebih dahulu di Acer Service Center. Driver Aspire E1-410 untuk OS Windows 7 bisa kamu download di https://drive.google.com/folderview?id=0B3e8tCYUY9qoVGVMaU1IbXBhTjg&usp=sharing

      1. Wijaya Yoga says:

        Apakah bisa jika bios nya belum ter-update? Untuk menginstal windows 7 saya pilih bios legacy (default-nya UEFI.
        Jadi laptop ini sudah ada pilihan bios legacy-nya, apakah perlu update bios lagi?

        Oh iya saya cek di http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

        disana tidak menyediakan driver untuk windows 7 dok?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Wijaya, jika sudah dapat mengakses BIOS Legacy maka kamu tidak perlu lagi mengupdate BIOS nya. Jika driver tidak tersedia pada website Acer, kamu bisa coba mencarinya melalui website vendor masing-masing perangkat hardware pendukung laptop milikmu atau download pada link yang telah kami berikan.

      2. Wijaya Yoga says:

        Oh iya satu lagi, itu link download driver yang dari Dr. Acer untuk windows 7 tipe 32 bit atau 64 bit?

        Maaf banyak nanya.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Wijaya, link download yang kami informasikan support untuk OS Windows 7 64-bit.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved