Acer Aspire V3-111P: Gaya, Ringkas, dan Tahan Lama

Acer menghadirkan Aspire V3-111P yang termasuk di dalam Aspire V11 Touch series dalam lini mini notebook. Aspire V3-111P dengan layar sentuh ini hadir dengan baterai yang sanggup bekerja hingga 7 jam. Mencari mini notebook gaya dengan baterai tahan lama? Aspire V3-111P jawabannya.

 

Desain FlowCurve yang Dinamis

Aspire V3-111P menggunakan desain FlowCurve yang membuatnya tampil berbeda. Desain FlowCurve menghadirkan bagian belakang berbentuk kurva, tidak hanya pada pojok luarnya, melainkan juga sampai sisi dalam. Pembungkus luar atasnya pun memiliki pola hairline brush yang semakin memberikan tampilan yang menarik dan mulus.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Desain FlowCurve membuat desain Aspire V3-111P terlihat elegan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Desain Aspire V3-111P terlihat semakin modern berkat pola hairline brush yang menyelimuti tubuhnya.

 

Tidak sekadar tampil gaya, Acer Aspire V3-111P menawarkan tingkat kebisingan yang sangat rendah. Acer tidak menggunakan kipas dalam mendinginkan perangkat andalannya ini. Hal ini dimungkinkan berkat desain dan penggunaan material chasis untuk hantaran panas yang lebih baik. Tidak adanya kipas untuk mendinginkan tersebut pun membuat spAcer bernafas lebih lega berhubung tidak adanya risiko kipas pendingin yang rusak maupun aus. Anda tidak perlu pula membersihkan debu yang mengumpul di dalam.Lebih nyaman bekerja lama, tanpa suara bising sedikitpun

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Berkat penggunaan prosesor hemat daya, tidak ada kipas maupun ventilasi di sekeliling Aspire V3-111P.

Ketiadaan kipas pendingin pada notebook berwarna perak ini dibantu oleh prosesor yang digunakan, tepatnya Intel Celeron N2830 yang memiliki TDP 7,5 W. Intel Celeron N2830 masuk ke dalam jajaran Intel Bay Trail yang memang ditujukan untuk perangkat yang butuh prosesor dengan konsumsi daya rendah. Meskipun hemat daya, Intel Bay Trail menawarkan kinerja yang jauh lebih tinggi dibandingkan Intel Atom generasi sebelumnya yang digantikan. spAcer tidak perlu khawatir akan kinerja Acer Aspire V3-111P untuk berbagai penggunaan sehari-hari.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Rahasia notebook yang hemat daya terletak pada penggunaan prosesor Intel Celeron N2830.

Penggunaan komponen yang hemat daya tentunya turut berimbas positif pada daya tahan baterai. Aspire V3-111P bisa bertahan selama tujuh jam saat menggunakan baterai empat selnya. Dari pengujian menggunakan Battery Eater dengan skenario Reader, daya tahan baterainya mampu mencapai sekitar delapan jam. Dengan kata lain, spAcer bisa menggunakannya untuk kuliah maupun bekerja sepanjang hari, tanpa harus membawa adaptor ke mana-mana.

Audio Bertenaga, Setara Notebook 14”

Capek kuliah atau kerja dan ingin menyegarkan diri dengan mendengarkan musik? Jika ya, mainkan saja musik di mini notebook Acer ini. Sistem suara yang digunakan cukup bertenaga dan suara yang dihasilkan pun nyaman di telinga. Meski ukurannya mini, Aspire V3-111P dilengkapi speaker bertenaga dengan kualitas suara setara notebook ukuran lebih besar. Nonton film favorit makin seru tanpa perlu speaker tambahan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Suara yang dihasilkan speaker ini terdengar bertenaga dan setara notebook berukuran besar.

Agar mudah dibawa ke kampus atau ke kantor, Acer Aspire V3-111P hadir dengan ukuran yang ringkas dan bobot yang ringan. Ia memiliki dimensi sebesar 29,1 x 21,1 x 2,17 cm dan bobot kurang dari 1,4 kg.

Bicara kemudahan, Acer melengkapi notebook ini dengan keyboard yang luas serta touchpad yang besar dan presisi. Luas keyboard dan touchpad-nya itu sebanding dengan notebook 13,3″. Touchpad-nya tersebut pun mendukung gesture pada sistem operasi Windows 8 yakni tap, two-finger tap, left-edge swipe, right-edge swipe, 2-finger scroll, dan pinch-to-zoom. Ini semua tentunya memudahkan penggunanya dalam berinteraksi dan bisa meningkatkan produktivitas.

Seperti namanya, Acer Aspire V3-111P menggunakan layar sentuh dengan ukuran 11,6″. Pemanfaatan layar sentuh membuat Windows 8 yang menjadi sistem operasinya bisa digunakan secara optimal, misalnya ketika menjalankan sejumlah Windows Store App. Apalagi layar sentuhnya ini multi touch (sepuluh titik) yang otomatis mendukung Windows Touch gesture.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Layar 11 inci Aspire V3-111P adalah layar sentuh yang mendukung 10 titik, sehingga spAcer memiliki keleluasaan untuk mengoperasikannya.

Acer menyediakan sejumlah aplikasi yang dioptimalkan untuk sentuh, seperti Evernote Touch dan Zinio Reader. Ada juga sejumlah game touch friendly yang bisa diunduh melalui WildTangent Games untuk dicoba. Agar pengalaman sentuh lebih optimal, disediakan tool yang disebut Acer Touch Tools. Dengannya, Anda bisa lebih mudah memanipulasi item yang berukuran kecil maupun memilih beberapa item yang tidak berdekatan secara sekaligus.  Tidak hanya aplikasi yang dioptimalkan untuk sentuh yang disediakan, aplikasi lain seperti Acer Portal dan McAfee LiveSafe juga turut disertakan. Yang terakhir ini sangat berguna untuk mengamankan Anda dari berbagai ancaman seperti virus dan spyware.

Kesimpulan: Mini Notebook Keren untuk Bekerja dan Hiburan

Meski mini, Aspire V3-111P komplit dengan keunggulan untuk memenuhi segala kebutuhan. Aspire V3-111P adalah pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan notebook keren dengan baterai yang tahan seharian. Tertarik untuk memilikinya, spAcer? Dapatkan Aspire V3-111P di Bhinneka, Best Denki dan Electronic City dengan harga Rp4.299.000,-.

Spesifikasi Acer V3-111P:

Prosesor Intel Celeron N2830 (up to 2,41GHz)
Memori 2GB DDR3
Storage 500GB HDD
Graphics Intel HD Graphics
Layar 11,6 inch
Resolusi 1366×768
Interkoneksi WiFi b/g/n, Bluetooth
USB 2.0 2
USB 3.0 1
Audio In/Out 1
MicroSD 1
HDMI 1
Ethernet 1
Baterai 3220mAh
Dimensi (mm) 292x21x21
Berat (kg) 1,38 kg

 

 

Image Gallery :

Related Article

106 Responses to Acer Aspire V3-111P: Gaya, Ringkas, dan Tahan Lama

 

  1. arief says:

    Kemarin saya ingin upgrade ram laptop saya, acer v3111p, namun sayangnya tidak ditemukan slot ram nya…

    mohon pencerahannya…
    kalau bisa tlg jelaskan dimana letak slot ram acer v3 111p

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, bisa diinformasikan 22 digit SN unit kamu?

  2. Bunga says:

    Dok. Ada ga laptop 11-12 inch dgn core i3?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bunga, untuk saat ini unit yang dilengkapi dengan prosessor Intel Core i3 hanya tersedia pada unit yang memiliki layar 14″ dan 15,6″.

  3. Muthia says:

    Dok, kalau laptop yg mirip seperti acer v3-111p ini yg masih dipasarkan ada gak dok? Tp jgn hybrid ya dok. Terimakasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muthia, mohon maaf saat ini tidak tersedia laptop yang serupa dengan V3-11P laptop dengan layar sentuh. Yang saat ini tersedia adalah laptop hybrid.

  4. Yusnan says:

    dok, saya mau tanya untuk acer aspire one keluaran terbaru apa yang recommended?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusnan, bisa diinformasikan spesifikasi unit yang ingin kamu miliki, agar kami dapat merekomendasikan tipe unit yang sesuai.

  5. Gusti says:

    Pagi dok..tlg rekomendasi notebook layar 11-12″ th 2015 amd + radeon & baterai tahan lama. Mks dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusti, mohon maaf saat ini tidak tersedia mini notebook Acer dengan spesifikasi tersebut. Prosesor AMD dan VGA AMD Radeon tersedia pada varian notebook 14 inch Acer. Tipe notebook Acer lainnya dapat kamu temukan pada link berikut http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/notebook/

  6. Steffi says:

    Saya mencari informasi notebook ini di Bhinneka, Best Denki, dan Electronic City, namun barang kosong. Dimana mendapatkan notebook ini? Mohon bantuannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Steffi, mohon maaf saat ini Acer Indonesia sudah tidak memasarkan laptop dengan tipe yang kamu maksud. Bisa bantu infokan kebutuhan laptop yang sedang kamu cari? Kami akan bantu memberikan rekomendasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

  7. Yudiyanto says:

    Dr. Acer.
    Ada rekomendasi laptop acer yang bagus untuk bermain/game dengan layar 17 inch. Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yudianto, mohon maaf untuk saat ini Acer belum memasarkan laptop dengan ukuran display seperti yang kamu maksud. Apabila kamu ingin mencari Notebook dengan kebutuhan gaming, kamu bisa pertimbangkan Acer Aspire E5-551 atau Aspire E5-473 Intel Core i5. Sebagai bahan pertimbangan, kami berikan spesifikasi dari kedua Notebook tersebut:
      Aspire E5-551
      AMD A-Series Quad Core processor A10-7300 (4MB L2, 1.9 GHz, up to 3.2 GHz)
      Linpus
      “15.6”” HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystalTM LEDbacklit TFT LCD”
      Dual Channel 2*2GB DDR3
      1 TB
      AMD Radeon R7 M265 with 2GB dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Acer Crystal Eye HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone”

      Aspire E5-473
      “Intel® CoreTM i5-5200U processor (3 MB L3 cache, 2.2 GHz with Turbo
      Boost up to 2.7 GHz) ”
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.
      Acer TrueHarmony
      (Limits Audio Distortion,
      Wider Range of Bass,
      Boosts Volume)”

  8. Anshari HMA says:

    klo utk Desain Grafis rekomendasi type apa?
    klo Acer tablet+netbook bisa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anshari, untuk keperluan grafis kami merekomendasikan tipe laptop Aspire E5-473-5GWF dengan harga 7,149,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-5200U processor (2.2 GHz with Turbo Boost up to 2.7 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.

  9. adit says:

    sore Dr.Acer saya mau minta bantuan
    untuk laptop acer yang harganya dibawah 3.5 jutaan yang bisa buat main game sekelas Need For Speed Most Wanted gitu kkira” tipe apa ya ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adit, untuk kegiatan seperti gaming, diperlukan perangkat dengan spesifikasi yang mumpuni, terutama pada VGA. Kami merekomendasikan Aspire E5-421 dengan processor AMD A6, dan VGA AMD Radeon R4, harganya Rp 4,699,000

  10. assalamualaikum, agan ane mau nanya nih acer aspire sejenis tipe ini masih dijual di Jakarta? ane minat sekali dengan berbagai spesifikasinya ada pula windows 8.1 ane minat banget nih kira-kira harga berapa yaa gan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bismo, mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-122P dengan harga Rp 6.199.000. Spesifikasinya antara lain :

      AMD® Elite Mobility Quad-Core A6-1450 APU with AMD® RadeonTM HD8250 Graphics (2MB L2 cache, 1,0GHz with Turbo Core Technology 1,4Ghz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch
      6GB DDR3 RAM
      500GB HDD
      VGA AMD HD Radeon 8250
      Bluetooth® 4.0
      WiFi Link 802.11a/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam 2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers 30% Lebih Tipis NOW With TOUCH FEATURE “USB 3.0 port (transfer data 10x faster)”

  11. boleh minta referensi untuk laptop acer 11 inc yang masih dipasarkan…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firman, produk laptop Acer dengann ukuran layar 11″ antara lain : Aspire V5-123, Aspire V5-132, Aspire E3-111, Aspire E3-112, dan Aspire ES1-111

  12. IIM HOmo says:

    Kalau baterai gampang lobet gimana perbaiki nya gan ??

    Jadwal Pertandingan Arema
    Tempat Wisata Di Bandung

    1. Dr. Acer says:

      Dear IIM, daya tahan baterai sangat bergantung pada aktivitas yang dilakukan, fitur yang diaktifkan (Wifi, bluetooth), LCD brightness, setting power management (balance, powersaver, performance), dan juga perawatan baterai.

      Untuk mengoptimalkan daya tahan baterai, kamu bisa baca tips berikut:
      http://www.acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/

      Untuk perawatan baterai, bisa membaca artikel berikut:
      http://www.acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/

  13. arik says:

    Says tertarik dgn laptop INI, tapi sayang sdh TDK dipasarkan lagi.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arik, mungkin bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? Akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai 🙂

  14. Dok apa acer aspire v3-111 mampu menjalankan Photosop dan Corel? Saya butuh notebook dibawah 5 jutaan nih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendy, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan

  15. frendi says:

    Doc saya mau tanya, kalau laptop aser v5 471 bisa gak prosesornya di upgrade ke yang lebih tinggi soalnya punya saya dual core

    1. Dr. Acer says:

      Dear Frendi, prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade. Namun kamu bisa mengupgrade kapasitas RAM dan HDD nya. 🙂

  16. layar laptop acer e3-111 tampil warna hitam dan hanya pointer/kursor yang tampil dan bisa digerakkan, setelah saya salah masuk password account user. apakah laptop saya rusak? bagaimana solusinya?mohon pencerahannya. terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anna, hal tersebut tidak menimbulkan kerusakan pada hardware melainkan adanya error pada sistem OS nya. Sebagai langkah penanganannya, kamu bisa coba lakukan install ulang OS terlebih dahulu. 🙂

      1. tanya lagi ya(klik tombol reply ko g bisa?), install ulang os saya apakah sama cara dengan solusi buat permana??? tekan windows + c nya dst.meskipun layar tidak terlihat apa-apa?apa sy harus ke acer center/servis saja krn takut rusak nih.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Anna, untuk langkah/proses recovery system hanya bisa jika sudah login Windows. Untuk system yang error maka proses recovery bisa dibantu oleh teknisi di Acer Service Center.

          1. (bagaimana) login window 8 nya?apakah windows bawaan laptop saya hilang?dan saya harus beli windows aslinya??kmdn baru recov? apa file2 yang di laptop hilang?(spt baru lagi?)kalo boleh tahu, berapa kira2 budget yang harus ada untuk semua itu?(window+recov+dll)??terimakasih banyak. mohon jawabannya,saya sangat membutuhkannya, terimakasih.

          2. Dr. Acer says:

            Dear Anna, jika memang tidak berhasil login ke Windows 8, kami sarankan meminta bantuan teknisi di Acer service center untuk dilakukan recovery system. Tidak perlu membeli installer OS jika memang sudah bawaan resmi saat pembelian.

  17. rizki says:

    Hai dok, kenapa v3 111p sudah tidak dipasarkan lagi? Kira kira laptop 11,6″ dengan baterai paling tidak 6 jam itu tipe apa ya? Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, mohon maaf, kami tidak memiliki informasi terkait hal tersebut. Kamu bisa pertimbangkan Aspire P3 dengan harga mulai dari IDR 8,699,000 – IDR 10,299,000 dengan daya tahan baterai hingga kurang lebih 6 jam

  18. hatta says:

    sore dok…untuk spec dan harga yang bedanya tidak terlalu jauh dengan aspire v3 111p rekomendasinya tipe apa ya dok….mohon infonya thanks…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hatta, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe V5-471P dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® Core™ i3-3227U processor (1.90 GHz)
      Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch
      4GB DDR3
      500GB
      Intel HD 4000
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      Rp. 7,299,000

  19. stevenkey says:

    Dok…saya baru beli v3-111p..cuma baru 2 koq rada lemot..apa ramnya mesti di up upgrade..?dimana saya bisa meng upgrade ram 8gb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Stevenkey, untuk mengoptimalkan performa laptop, pastikan kamu sudah menginstall driver – driver yang diperlukan. Untuk upgrade RAM bisa membawanya ke Acer Service Center terdekat. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  20. khakim says:

    Saya sudah mengecek ke bhinneka.com dan produk ini belum available dok. Gmn? Ada solusi lain?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Khakim, mohon maaf, saat ini Aspire V3-111P sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia 🙂

  21. khakim says:

    Jika melalui bhinneka.com apakah trusted dok? Soalnya saya tidak biasa melakukan transaksi online. Biasaa,org rumahan,masih takut yg seperti itu dan blum bs percaya yg sperti itu. Mohon petunjuknya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Khakim, bhinneka.com adalah salah satu webstore online yang kami rekomendasikan/terpercaya dalam transaksi jual beli produk Acer.

  22. khakim says:

    Dok. Acer v3-111 udah di distribusikan di surabaya? Untuk mendptknya di outline mna? Trima ksih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Khakim, Aspire V3-111 hanya dipasarkan melalui Modern Channel seperti http://www.bhinneka.com ataupun Best Denki 🙂

  23. reza says:

    Dok ada gak laptop TouchScreen yabg harga nya di bawah 5 jt atau di bwah 4jt??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, untuk saat ini Acer belum memasarkan laptop touchscreen dengan harga yang kamu maksud. Laptop touchscreen Acer dipasarakn dengan kisaran harga mulai dari Rp 5,2 jutaan s/d 6,1 jutaan.

  24. Cady says:

    dok, notebook tipe v3-111p belum ada di Bandung? di toko best denki, electronic center dan bhineka sudah saya cek juga tidak ada. Apakah sedang kosong pabrik atau bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cady, secara resmi Aspire V3-111P sudah dipasarkan melalui distributor-distributor tersebut. Silahkan coba hubungi Acer Contact Center di nomor (022) 500-155 pada hari dan jam kerja untuk info ketersediaannya.

      1. Cady says:

        dok, saya sudah mengikuti saran dokter dengan menghubungi Acer Contact Center. Kemudian saya diarahkan untuk menghubungi Acer Store Bandung. Dari sana saya mendapatkan informasi kalau notebook acer seri v3-111p belut tersedia di Bandung dan hanya ada di Jakarta. Dan pihak Acer Store juga tidak bisa memastikan kapan notebook tersebut tersedia di Bandung. Saya mohon saran bagaimana untuk bisa membeli notebook tersebut? Atau apakah ada rekomendasi tipe lain yang sesuai? Kebutuhan saya adalah notebook 11 inci ringan dengan batre tahan lama (minimal 5 jam) dan performa bagus untuk menjalankan program pengolahan data (SPSS, Matlab). Mohon bantuannya dok 🙂 Terima kasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Cady, mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E3-111 dengan harga Rp 3.4 jutaan (Windows 8.1+Bing). Spesifikasinya antara lain :

          Intel® Dual Core N2830 processor (1 MB L2 cache, 2.16 GHz up to 2.41 GHz, DDR3 1333 MHz, 7.5W)
          Windows 8.1 Single Language with Bing
          “11.6”” HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer ComfyViewTM LEDbacklit
          TFT LCD”
          RAM 2GB DDR3
          HDD 500GB
          VGA Intel® HD Graphics
          Bluetooth® 4.0
          HDMI® port with HDCP support
          Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
          “Video conferencing
          Acer webcam with:
          • 640 x 480 resolution”
          SD™ Card reader
          “High-definition audio support
          Two built-in stereo speakers”

  25. intan says:

    siang dok, tolong informasikan laptop acer harga 3jt s/d 4jt ya, tipe apa saja?
    terimakasih.atau harga kurang dari 5jt atau sekitar 5jt’an.
    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Intan, kamu bisa pertimbangkan beberapa rekomendasi dari kami berikut ini:
      1. Aspire E1-410-28202G32M dengan kisaran harga 3,899,000
      2. Aspire E5-411-C2S2 (VGA Intel HD) dengan kisaran harga 3,949,000
      3. Aspire E5-421-234G (AMD E2) dengan kisaran harga 4,149,000
      4. Aspire E5-421-61CJ (AMD A6) dengan kisaran harga 4,699,000
      5. Aspire E5-411-CG5D (VGA Nvidia) dengan kisaran harga 4,449,000

  26. sukma says:

    dok kalau yang tipenya selain itu ada lagi gk ? terus saya mau tanya kalau laptop sering ngehang itu biasanya disebabkan karena apa ya ? soalnya kalau udah ngehang harus dimatikannya harus lewat tombol power. Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sukma, kamu juga bisa pertimbangkan Aspire E5-411 dengan VGA 2GB Nvidia GeForce yang tersedia dengan harga Rp. 4.499.000. Problem hang pada PC/laptop umumnya disebabkan kurangnya kapasitas pada RAM. 🙂

  27. sukma says:

    dok saya mau tanya kira” acer tipe apa yang bisa main game dan harganya murah ? Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sukma, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire E5-471 dengan Intel Core i5 dan VGA NVidia GeForce 820M, harganya Rp 7,299,000 – Rp 7,349,000

  28. intan says:

    harga berapa ya dok?
    lalu untuk ada di purwakarta kpn ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Intan, Aspire V3-111P dipasarkan dengan kisaran harga 4.299.000. Kamu bisa coba menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja untuk ketersediaan unitnya.

  29. intan says:

    sore dok, saya mau tanya.
    untuk acer tipe v3-111p sudah ada dipurwakarta-jawa barat?
    lalu acer store di purwakarta juga sudah ada atau belum?
    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Intan, untuk tipe Aspire V3-111P penjualannya baru tersedia di beberapa channel khusus seperti Bhinneka, Best Denki dan Electronic City.

  30. Elyas Agus S says:

    dok, acer aspire E5-411 CG5D apakah sudah ada di surabaya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Elyas, untuk informasi ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center/Store terdekat di kota kamu 🙂

  31. YOLENTA says:

    Admin,, saya baru beli E3-111..nah,, saat penggunaan kok cuma 4 jam bertahan ya?
    terus cara jaga batre tetap awet gimana? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yolenta, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://bit.ly/9C7czG dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://bit.ly/at2z3f 🙂

  32. Anas says:

    Dok, saya punya laptop acer moel lama.. kalo mau upgrade spesifikasi bisa ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anas, upgrade spesifikasi laptop bisa dilakukan pada part RAM dan HDD, sedangkan prosesor dan VGA tidak dapat diupgrade.

  33. cd says:

    saya ini butuh laptop buat game seprti laptop V5-552G, ada yg sejenis laptop itu gak + saya pingin processornya yg AMD?

    1. Dr. Acer says:

      Dear cd, untuk saat ini Acer belum memasarkan laptop yang sejenis dengan V5-552G. Untuk laptop dengan processor AMD, kamu bisa mempertimbangkan Acer Aspire E5-421 (QC-A6) yang dipasarkan dengan harga Rp 4,6 jutaan. Berikut spesifikasi dari Notebook tersebut:

      “AMD A-Series Quad-Core processor A6-6310 (1.8 GHz
      with Turbo CORE Technology up to 2.4 GHz)”
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      AMD RadeonTM R4 Graphics
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Acer Crystal Eye HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      Two built-in stereo speakers

  34. Atik says:

    Doc, selama ini saya pengguna dari beberapa laptop As** dan saat ini saya butuh laptop touch screen 11,6″. Kira-kira laptop seri v3 111p kelebihan dan kekurangannya apa dibanding laptop sekelasnya agar saya bisa menentukan pilihan ke laptop tipe ini!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Atik, untuk review lengkap mengenai V3-111P bisa kamu lihat melalui tautan berikut:
      http://www.acerid.com/2014/08/acer-aspire-v3-111p-gaya-ringkas-dan-tahan-lama/

  35. irfan says:

    doc, ada gak seri acer yangg layar 11,6 inchi, tapi dengan VGA nvidia, spesifikasi bisa buat game, desain grafis, dan media editing ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irfan, mohon maaf saat ini Acer belum memasarkan produk laptop 11.6″ dengan VGA Nvidia. Kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E5-411-CG5D seharga 4,449,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Celeron® processor N2840 (2.16 GHz, up to 2.58 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Acer Crystal Eye HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers”

  36. Evan says:

    dok, Acer type ini susah dapat di daerah Pontianak. .gimana bisa dapat produk ini? Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Evan, saat ini Aspire V11-Touch (Aspire V3-111P) difokuskan penjualannya melalui modern channels (saat ini baru tersedia di Bhinneka, Best Denki dan Electronic City).

  37. ari suwandi says:

    acer dengan os W7 masih ada gak.?
    kalau ada di harga berapa.?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ari, mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire S3-391 dengan Windows 7 Home Premium yang tersedia dengan harga Rp. 8.799.000. 🙂

  38. dear dr. acer. saya pengguna v5-431 mau tanya bagaimana cara mengganti logon/logoff screen? pertama kali saya beli gambarnya acer tapi skrng win7 saya sudah bosan. mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fina, untuk mengganti gambar pada logon/logoff, perlu digunakan aplikasi tambahan seperti TuneUp Utilities, dan lain sebagainya 🙂

  39. fajar says:

    do laptop dengan dual fan, procecor intel, vga nvidia laptop tipe apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe E5-471 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      “Intel® CoreTM i3-4030U processor (1.80 GHz, DDR3L
      1600 MHz)”
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 5,999,000

  40. permana says:

    saya sudah beli produk ini. saya mau tanya bagaimana mengaktifkan blutooth nya?

    terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Permana, untuk mengaktifkan bluetooth ikuti panduan berikut:
      Buka PC Settings, Char Menu ( Win + C ) – Settings – Change PC Settings, kemudian pilih sub menu Wireless, di sana kamu akan melihat menu Bluetooth, klik toggle untuk mengaktifkan dan mematikannya.

  41. permana says:

    tanya lagi, harddisknya hanya ada satu partisi. saya ingin minimal ada 2 partisi. bagaimana caranya?
    lalu, kalo saya ingin install ulang windowsnya, misalnya karena virus, bagaimana caranya?

    terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Permana, untuk panduan membuat partisi HDD bisa kamu lihat pada tautan berikut:
      http://www.acerid.com/2011/10/kiat-mudah-mempartisi-hard-disk/
      Untuk install ulang OS, jika OS kamu original bawaan laptop kamu bisa melakukan sistem recovery.

      1. permana says:

        Bagaimana cara melakukan system recovery? Apakah dgn menekan tombol F10 ketika baru booting?
        Trus untuk masuk bios bagaimana?

        Terima kasih.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Permana, untuk melakukan recovery Windows 8 kamu bisa mengikuti panduan berikut:

          1. Press the Windows (Image: icon_Windows8_key.png) key + C, or swipe in from the right edge of the screen to open your Charms.
          2. Click Search, then type Recover.
          3. Click Acer Recovery Management.
          4. Select Restore Factory Settings.
          5. Click Next.
          6. Select Fully clean the drive.
          7. Click Reset.

  42. AGUSSHEA says:

    mau tanya dok..netbook yg ada studend 2013 dan microsoft ofice nya.tyfe yg mna ya..tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agusshea, aplikasi Microsoft Office umumnya sudah disertakan namun dengan versi trial (belum tersedia laptop dengan Office Full version).

  43. permana says:

    untuk seri ini pilihan warnanya apa saja? dan apakah ada versi non OS?

    terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Permana, V3-111P hanya dipasarkan dengan OS Windows 8.1 dan hanya tersedia warna silver saja.

  44. Laptop acer dgn harga 4,5jt touch dan ada dvdnya apakah ada dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anda, untuk saat ini produk laptop Acer dengan fitur Touchscreen, dan sudah dilengkapi dengan DVDROM dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,299,000 yaitu Aspire V5-431P

  45. Anton says:

    Apakah dalam box turut disertakan kabel vga adapter?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anton, Kabel VGA tidak termasuk didalam paket pembelian, tetapi saat ini terdapat promo Free HDMI to VGA Cable untuk pembelian melalui http://www.bhinneka.com 🙂

  46. ardian says:

    dokter, di kota medan sepertinya produk ini belum ada yang tau., kenapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardian, untuk info ketersediaannya kamu bisa coba hubungi Acer Center dan Acer Store dikota Medan pada alamat berikut:
      Acer Center Medan
      Sun Plaza, Lower Ground, C03-05
      Telp: (061) 450 1588

      Acer Store Medan
      Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87
      Telp: 061-8470995

  47. anonim says:

    dok,acer v3 111p bisa upgrade ram sampe brapa?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, RAM pada Aspire V3-111p dapat diupgrade maksimal hingga 8GB menggunakan 1 slot RAM yang tersedia.

      1. anonim says:

        dok,yg layar sentuh selain acer v3 111p ada gx?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Anonim, kamu bisa mempertimbangkan beberapa Notebook Acer Touch yaitu Acer Aspire V5-122P, V5-431P, V5-471P, Aspire P3-171 dan Aspire R7-572G

  48. rama says:

    pagi dok,mau tanya kenapa pada saat chege baterai .si baterainya cepa penuh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rama, sebagai langkah awal penanganan kamu bisa coba kalibrasi baterainya terlebih dahulu untuk mengtehaui kapasitas baterai yang sesungguhnya. Berikut langkah-langlah melakukan kalibrasi:
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor notebook kamu, lakukan pengisian penuh pada baterai.
      – Ketika baterai sudah penuh, lepaskan adaptor dan gunakan notebook dengan tenaga baterai saja.
      – Non-aktifkan/disable semua warning option untuk baterai di Power
      Options properties seperti Shut Down, Stand-by on Hibernation.
      – Ketika baterai hanya 3%, tutup semua aplikasi dan biarkan notebook mati dengan sendirinya.
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor kamu lagi dan isi ulang kembali baterai kamu sampai penuh.
      Baterai kamu telah dikeringkan untuk kalibrasi.

      Selain itu perlu diinformasikan juga daya tahan baterai sangat bergantung pada aktivitas yang dilakukan, fitur yang diaktifkan (Wifi, bluetooth), LCD brightness, setting power management (balance, powersaver, performance). Untuk mengoptimalkan daya tahan baterai, kamu bisa baca tips berikut:
      http://www.acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved