Smartphone Android Acer Liquid Z4: Fitur Lengkap, Harga Hebat

Jika kamu mau mencari smartphone dengan harga yang sangat terjangkau namun dengan fitur yang kaya serta kualitas kamera yang memadai, smartphone Android Acer Liquid Z4 adalah pilihan yang bijak.

HP Mungil, Desain Menarik

Dengan harga di bawah 1 juta rupiah, kamu bisa mendapatkan sebuah smartphone Android dengan tampilan luar yang cantik serta dengan kualitas yang mencukupi. Bagian body luar dari smartphone Android Acer Z4 terlihat elegan meskipun dilihat dari sudut pandang yang berbeda-beda.

Salah satu keunggulan utama dari smartphone Android Acer Liquid Z4 ini adalah fitur kameranya yang berkekuatan 5 MP dan dilengkapi dengan autofokus serta lampu flash LED.

camera-acer-liquid-z4
Kamera 5MP dan lampu flash LED Acer Liquid Z4

Keunikan pada Smartphone Android Acer Liquid Z4 adalah adanya tombol AcerRAPID yang ada di bawah kamera belakang. Tombol AcerRAPID bisa berfungsi untuk memotret dan satu fungsi lainnya yang bisa disesuaikan oleh pengguna.

Resolusi layar di Smartphone Android Acer Liquid Z4 juga tergolong cukup bagus dengan bentang layar 4 inci yaitu 480 x 800 pixels. Dengan cakupan layar 4 inci membuat kamu bisa leluasa dalam melakukan navigasi menu pada layar. Jadinya ukuran handphone tidak terlalu lebar dan nyaman digenggam.

acer-liquid-z4-depan-belakang
Tampilan depan dan belakang Acer Liquid Z4

Smartphone Android Acer Liquid Z4 menggunakan Android Jelly Bean 4.2.2 yang dikenal sebagai sistem operasi yang cukup hemat energi dibanding versi sebelumnya. Smartphone Android Acer Liquid Z4 mengusung spesifikasi standar dengan chip besutan MediaTek MT6572 yang di dalamnya terdapat CPU dual-core ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,3GHz.

Lebih Praktis dengan Dual SIM Sekaligus!

Sekarang ini banyak orang yang memiliki dua buah nomer untuk digunakan dalam dua handphone yang berbeda. Namun jika kamu menggunakan smartphone Android Acer Liquid Z4 telah disediakan dua buah slot SIM card GSM yang keduanya bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan. Jadi jika kamu memiliki dua buah nomer tidak perlu lagi repot untuk membawa dua handphone.

Dalam smartphone Android Acer Liquid Z4 menyediakan penyimpanan internal yang berkapasitas cukupan yaitu 4 GB. Masih kurang? Tidak perlu khawatir, karena smartphone Android Acer Liquid Z4 memiliki slot penyimpanan eksternal berjenis microSD yang dapat memasang memori hingga 32 GB.

Selain memori, salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna Android yakni soal ketahanan baterai. Di smartphone Android Acer Liquid Z4 kapasitas baterainya cukup besar yaitu 1630 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, kamu bisa melakukan panggilan hingga 6 jam dan standby selama 250 jam. Jadi, kapan lagi punya smartphone Android dengan harga di bawah 1 juta rupiah namun dengan berbagai keunggulan yang telah disebutkan di atas?

Related Article

189 Responses to Smartphone Android Acer Liquid Z4: Fitur Lengkap, Harga Hebat

 

  1. Dok..knp ya hp z4 saya ga bisa nyala??…pas di renggangin hp saya,baru bisa nyala…dan kadang kalo di masukin ke saku celana,suka tiba2 mati,kaya yg longga mesin nya dok..solusi nya apa dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ariq, agak sulit mendiagnosa problemnya secara pasti apabila tidak cek unit secara langsung terlebih dahulu. Solusi yang bisa kami berikan adalah dengan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan pengecekan dan segera diberikan solusi terbaik.

  2. sidiq hariadi says:

    harga baterai acer z4 diatas 200 yah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sidiq, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  3. ridwan says:

    servis di acer center ada ga yang di tasikmalaya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ridwan, untuk wilayah Tasikmalaya, tersedia Acer Authorized Service Provider di Ruko TIP No.36 Jl. H. Zaenal Mustofa dan Jl. Bebedilan No.5A. 🙂

  4. Rizman syah says:

    Acer liquid saya tochreen nya retak dan mati total
    tapi bila saya carger lampu led nya nyala dan sllu brgetar
    knpa ya dok ? Minta solusi nya kmungkinan bisa hidup lagi ga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizman, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada perangkat tersebut.

  5. safri arya says:

    Dok.. kalo mau ganti touchscreen acer liquid z4 harganya berapa?? Soalnya touchscreen saya pecah ..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Safri, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  6. dimas says:

    dok acer liquid z4 milik saya selalu muncul tulisan “unfortunately acer has stoped” “unfortunately UI has stoped” dll masih banyak lagi, begitu terus, sudah tak klik “OK” terus menerus tetep aja gag ilang. ada solusi kah? sudah mencoba hard reset tetep gag mempan dok, seperti system nya gag jalan. need solution 🙁 (reply k email ya dok)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dimas, jika dengan hard reset tetap mengalami problem, kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat di kotamu.

  7. mau beli batterynya z4 dimana ya lokasi tangerang banten

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andika, untuk info ketersediaan dan harga baterai Liquid Z4, silahkan kamu menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 atau kamu bisa mendatangi Authorized Service Partner kami di alamat berikut:

      – ASP Rei Global Servisindo
      e-center Supermall Karawaci FF Blok A6 no 3A,
      Jl. Boulevard Diponegoro, Tangerang

  8. Willy says:

    Dok, apakah LCD dan touchscreen Acer itu satu paket? atau tidak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Willy, LCD dan Touchscreen sudah menjadi satu paket 🙂

  9. Asyhar says:

    dok, harga resmi baterai acer berap ya? masih adakah stok tersedia?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asyhar, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  10. Service center di sulawesi dimana ya.?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akbar, tersedia Acer Service Center di Ruko Mega Smart blok 4 No. 9, Kawasan MegaMas – Boulevard, Jl. Pierre Tandean, Manado.

  11. Muh Saifullah says:

    Sudah dok berulang kali..tetap tdk bisa… tolong dok bantuannya dn solusinya..sdh 2bulan unit tdk terpakai….semua sistem berhrnti…..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Saifullah, kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center agar dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  12. dok… knapa ya hp saya ..ada notice sllu aja muncul sayangnya acer home tlah berhenti ,sistem ui tlh brhnti ,pengaturan tlh berhnti dll ..gimana nih dok solusinya ..bikin setress…kepayang dok acer…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muh, apakah sudah coba me-restart unit kamu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Acoz, Liquid Z4 saat ini dipasarkan dengan harga 999,000.

      1. Acoz Jr. says:

        Produk acer liquid apa saja yg hargax dibawah 1juta dok, sampai produk keluaran trbarux yaa.. ^_^

        1. Dr. Acer says:

          Dear Acoz, untuk Smartphone dengan budget tersebut saat ini kamu bisa mempertimbangkan Acer Liquid Z200 (Rp 649,000), Liquid Z205 (Rp 749,000) dan Liquid Z4 (Rp 999,000)

  13. azmi says:

    Dok. Kira kira brp ya harga touch screen acer liquid z4 kira2 berapa???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azmi, untuk informasi harga sparepart, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 1-500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  14. Marcerino says:

    Dr. Acer saya mau tanya nih. Sebenarnya baterai Liquid Z4 itu Li-Ion atau Li-Polymer sih?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Marcelino, Acer Liquid Z4 menggunakan baterai Li-polymer.

  15. luqman says:

    dok, saya tertarik ma ne produk tpi klo boleh tau, acer z4 support sensor magnetic gak (bisa menjalankan e-compass)?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Luqman, Sensor Magnetik tidak tersedia di Acer Liquid Z4.

  16. mukhdi says:

    ganti LCD acer liquid z4 daerah bandung dimana yah ???
    punyaku layarnya blank putih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mukhdi, sebagai langkah awal kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu. Apabila solusi tetap terjadi, silahkan membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana mendiagnosa problemnya secara pasti lalu diberikan solusi terbaik.
      Lokasi Acer service center Bandung ada di alamat berikut:

      ACSC BANDUNG
      Jl. Gatot Subroto No.47.A
      Tel: +62-22-87340301
      Fax: ‘+62-22-87340302
      Senin – Sabtu 08.30 – 16.30 WIB
      Minggu 10.00 – 15.00

  17. Hari Mbemofc says:

    mas bro,

    gua punya hp acer tapi nga tahu knp kalau di charger indicatornya nyala tapi nga bisa hidup,… punya sosil nga.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hari, untuk problem tersebut kamu bisa coba lakukan factory reset terlebih dahulu melalui menu settings > backup & reset > factory data reset. 🙂

  18. nana says:

    wew beneran dibawah sejuta nih harganya? menggiurkan banget sih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nana, benar selama persediaan masih ada. Buruan segera kunjungi outlet Erafone terdekat di kotamu ya 🙂

  19. ari says:

    dok, suara speaker luar acer Z4 kok kecil, padahal udah di-maksimal-kan volumenya. Imbasnya kalo ada hubungan telpon masuk kurang terdengar karena suara ringtone kecil. Apalagi kalo dengerin lagu. Apa karakter speaker luar Acer Z4 seperti itu? mohon solusinya, apakah perlu dibawa ke Acer service?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ari, agak sulit mendiagnosa problem yang kamu alami tanpa melakukan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan sebaiknya membawa unit ke Acer service center terdekat. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami.

  20. Aden says:

    dok hp z4 saya kena air tapi masih bisa nyala. walau beberapa fitur nya konslet. service nya kira kira brapa ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aden, standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu, belum termasuk penggantian sparepart apabila diperlukan 🙂

  21. Didik S W says:

    Apakah bateray acer liquid z4 bisa dipasang di acer liquid z200?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Didik, baterai Liquid Z4 tidak dapat dipasang pada tipe lainnya, silahkan kunjungi Acer service center untuk pembelian sparepart yang resmi dan sesuai.

  22. kurniawan says:

    dok, ane tertarik ni ama acer ini, tapi ane org baru di daerah jogja, klo mo beli dimana ya ..

    #maav orang baru dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kurniawan, produk smartphone Acer didistribusikan melalui outlet erafone. silahkan datang langsung ke outlet Erafone di kota kamu. Daftar lokasi outlet Erafone dapat kamu temukan pada tautan http://www.erafone.com/outlet

  23. didik joko says:

    mau tanya kok sms masuk di kartu indosat im3 saya smsnya yang dulu pernah masuk sekarang masuk lg padahal si pengirim cuma 1 kali, jadi suka ada sms banyak masuk sampai 20 sms tapi itu sms yang pernah masuk sebelumnya jadi kaya ke duplikat smsnya

    itu masalah hpnya atau dari sim cardnya ya ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Didik, kemungkinan problem tersebut terjadi pada provider yang kamu gunakan. Kami sarankan kamu untuk coba menghubungi pihak provider terkait untuk mendapatkan info lebih lanjut 🙂

  24. dok cara mengaktifkan smile detection d camera liquid z4 gmn y.. kmren itu bisa kpn ini gx tau crny ngaktifin ny…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Maulawi, pada tampilan menu kamera bagian atas tersedia fitur “camera quick mode” lalu pilih/tap icon smile shot mode.

  25. hema says:

    Acer liquid hrganya dibawah 1jt..sy beli harganya 1.350…mhl donk ya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hema, bisa diinformasikan kamu melakukan pembelian dimana? Produk smartphone Acer dipasarkan secara resmi di gerai Erafone.

  26. Handian says:

    dok beli flipcovernya dimana ya? saya cari di toko2 tidak ada, kalo di acer point apa ada? tks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Handian, mohon maaf Acer tidak menjual secara terpisah perangkat aksesoris tersebut. Silahkan untuk coba mencarinya melalui online atau di pusat penjualan aksesoris handphone terdekat.

  27. iki says:

    support otg gak yah dok?
    gereget pengen coba stick

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iki, Acer Liquid Z4 tidak dilengkapi dengan fitur USB OTG 🙂

  28. agul says:

    dok kemarin perasaan baca OSnya kitkat kok ini jellybean ya? hrga dbwh 1jt jg

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agul, untuk Acer Liquid Z4 memang menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2 dan dipasarkan dengan harga Rp. 999.000.

  29. Razi mawlana says:

    Dok untuk harga ganti layar lcd liquid Z4 berapa dok 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Razi, untuk info harga penggantian part akan diinfokan langsung oleh customer service di Acer service center yang kamu datangi. Silahkan kamu langsung membawa unitnya ke Acer service center terdekat yang lokasinya bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  30. Andrey Ladio says:

    Dok Acer : Saya mau beli hp ini ragu 😀
    Apa Spek dari hp ini cukup bagus dok ,
    Dan Ram Nya bisa di Tambah ke 1GB ( Daerah kal_teng Palangkaraya) Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andrey, RAM pada smartphone tidak dapat diupgrade. Setiap perangkat tentunya memiliki batasan kemapuan sesuai dengan spesifikasi part yang mendukungnya.

  31. budi says:

    dok, kaca depan z4 saya retak gara-gara jatuh..biaya servisnya sampai berapa ya? makasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, estimasi biaya servis akan diinfokan secara langsung oleh petugas Acer Service Center setelah dilakukan pengecekan unit terlebih dahulu disana. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  32. dok disemarang acer z4 di acer center berapa ya harga pastinya? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosyid, Acer Liquid Z4 dipasarkan seharga Rp. 999.000

  33. Yuyun says:

    Dok saya posisi di daerah Malang,,, Kalau mau beli Solicon Jelly Soft Case di daerah Malang dimana ya dok? Saya udah nyari kok masih jarang yang jual.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yuyun, Acer tidak menjual aksesoris seperti yang kamu maksudkan. Kamu bisa coba kunjungi toko-toko terdekat di kota kamu yang menjual aksesoris untuk perangkat smartphone/pc tablet

  34. Dok, saya baru saja kehilangan charger liquid Z4. Kalau mau beli charger original dimana ya? Apakah tersedia di Acer Store/Service Center?

    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gunawan, kamu bisa coba mencari charger Acer Liquid Z4 di Acer service center terdekat yang lokasinya bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com atau kamu bisa coba menghubungi Acer contact center di 500-155 (gunakan kode area lokal apabila menggunakan ponsel) untuk mengethaui info ketersediaan charger Liquid Z4.

  35. wagino says:

    maaf min kalau di acer store semarang ada gak ya..?kalau di erafone stock kosong min….Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wagino, Acer Store tidak mendistribusikan produk Acer kategori smartphone. Produk smartphone Acer dipasarkan melalui jaringan outlet Erafone, silahkan datang langsung ke outlet Erafone di kota kamu. Daftar lokasi outlet Erafone dapat kamu temukan pada tautan http://www.erafone.com/outlet
      Kamu juga bisa membelinya secara online melalui online store berikut: Bhinneka, Metrodata Online, dan Lazada

  36. wagino says:

    maaf min mau tanya kalau mau beli hp acer liquid z4 di semarang mana ya ??harganya brp sekarang….terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wagino, produk smartphone Acer bisa kamu dapatkan di gerai Erafone terdekat. Informasi alamat gerai Erafone bisa kamu lihat melalui tautan berikut:
      http://www.erafone.com/outlet

  37. dr Acer..saya baca di info2 blog..katanya Acer Z4 ini upgradable ke Kitkat? Apa itu benar?
    dan bagaimana sih upgradenya secara resmi? apa muncul notifikasi kayak pertama beli (muncul notifikasi update sistem operasi gitu?)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Albinus, benar sekali. Namun saat ini secara resmi belum ada update OS Kitkat dari Acer. Mohon bersabar menunggu dan ikuti terus update dari Acer ya.

  38. dok hp sayamna bootloop harus d gmnain dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hilman, untuk problem tersebut silahkan kamu membawa unitnya ke Acer service center agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan perbaikan.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved