Liquid Z4: Android Mini yang Kaya Fitur

Smart dan minimalis. Itulah kesan saat pertama memegang Acer Liquid Z4. Ukuran dan ketebalan bodi yang pas di tangan dan di saku membuatnya nyaman digunakan dalam berbagai keperluan. Dimensinya yang ringkas juga memudahkan saat digunakan dengan satu tangan.  Namun jangan salah spAcer, meski mini, smartphone Android ini dilengkapi dengan fitur penuh manfaat lho!

acer liquid z4 front 1

Handphone Mungil dengan Segudang Fitur

 

Kamera 5MP dengan Fitur Auto-Focus

Acer memberikan kamera 5 megapixel yang dilengkapi auto-focus. Ini berarti foto yang dihasilkannya akan tajam. Bahkan spAcer dapat memilih fokus dan exposure di dua titik berbeda, sehingga hasil fotonya lebih optimal. Kinerja autofocus Liquid Z4 juga cukup cepat untuk menangkap berbagai momen di keseharian spAcer.

Liquid Z4 dilengkapi flash LED yang cukup terang untuk menerangi subyek dari jarak dekat. Selain foto, spAcer juga dapat merekam video HD beresolusi 720p.

Berikut beberapa hasil foto Acer Liquid Z4 tanpa proses penyuntingan:

Hasil foto di Liquid Z4 Hasil foto di Liquid Z4 04 Hasil foto di Liquid Z4 02
catatan : klik di foto untuk memperbesar ukuran

Menilik performanya, ponsel Android dengan layar 4 inci ini cukup tangguh untuk kebutuhan pengguna pemula yang ingin mencicipi asyiknya menggunakan smartphone. Paduan prosesor dual-core 1,3GHz dan RAM 512MB cukup memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi Android dengan cukup mulus. Memainkan game ringan, browsing Internet, serta menjalankan berbagai aplikasi jejaring sosial dapat dinikmati dengan mulus dan lancar.

Speaker Depan dengan DTS Sound

Acer menempatkan speaker di bagian depan untuk performa audio yang lebih baik. Dengan demikian, kamu bisa menikmati lagu favoritmu tanpa hambatan saat Liquid Z4 diletakkan di atas meja. Fitur DTS Sound juga memastikan kualitas suara sama baiknya saat didengarkan langsung ataupun menggunakan head-phone kesayanganmu.

Acer melengkapi paket pembelian Liquid Z4 dengan ear-phone  juga lho! Lebih asyik untuk menikmati music di perjalanan.

Fitur Lengkap dari Acer

Tambahan tombol khas AcerRAPID di belakang, tepat di bawah lensa, juga amat membantu saat spAcer ingin menerima panggilan tanpa harus repot melirik ke layar. Tidak hanya itu, tombol AcerRAPID juga memudahkan saat spAcer ingin memotret dengan lebih cepat.
Cukup tekan tombol RAPID dan aplikasi kamera akan langsung dijalankan. Tekan lagi untuk memotret. Praktis kan?

Segudang Aplikasi Menarik & Bermanfaat

Liquid Z4 juga dilengkapi dengan fitur dan aplikasi bawaan yang menarik penuh manfaat! Bagi spAcer yang ingin membuka dokumen Office, telah terpasang Polaris Office Reviewer. Ingin mencatat presentasi yang sedang disaksikan? Gunakan Acer SnapNote yang mempermudah mahasiswa atau siapapun yang sering hadir di seminar. spAcer tinggal memilih foto, teks, atau gambar dengan teks yang disaksikan, foto dengan Acer SnapNote dan simpan dalam pilihan format file .PDF  atau .PPT sesuai kebutuhanmu.

acer snapnote
Fitur Acer SnapNote

Mengatur kumpulan hotspot Wi-Fi juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Acer Easy Hotspot. Takut kebablasan menggunakan paket data? Atasi dengan Acer Data Traffic Manager yang memberikan informasi penggunaan data di ponsel.

Kemudahan penggunaan ditambah dengan adanya Quick Mode yang menawarkan antarmuka (UI) sederhana untuk pengguna pemula. Kenali lebih jauh mengenai fitur Acer Quick Mode di blog ini.

Acer Liquid UI yang baru juga menghadirkan penampilan menyegarkan dengan efek transisi yang dinamis dan bentuk huruf serta ikon baru. Tampilan layar multitasking lebih baik dengan kemampuan menampilkan hingga enam aplikasi terbuka sekaligus secara berurutan.

Untuk mengakses beberapa fungsi favorit dengan cepat, spAcer dapat memanfaatkan AcerFloat Apps, seperti mencatat, kalkulator, kamera, dan stopwatch. Float Apps akan memunculkan aplikasi dalam bentuk jendela kecil yang tidak memenuhi layar. spAcer juga dapat melihat informasi penting secara cepat di jendela float tanpa menutup aplikasi lain  yang sedang dibuka

Back Camera Acer Liquid Z4 Kamera 5MP dilengkapi dengan LED Flash

Siapa yang Wajib Memiliki Liquid Z4?

Liquid Z4 cocok untuk spAcer yang membutuhkan smartphone yang mudah digunakan, pengguna feature phone yang beralih ke smartphone, hingga spAcer yang mengidamkan smartphone berukuran mungil namun handal. Semua kebutuhan tersebut akan dapat dijawab oleh Acer Liquid Z4.

Acer Liquid Z4 tersedia dalam dua warna (hitam dan putih). Harga Android Acer 2016 ini ditawarkan  dengan harga Rp999.000,- saja. Kunjungi jaringan penjualan Acer atau toko Erafone terdekat di kotamu.

Spesifikasi Acer Liquid Z4

Layar 4 inch, WVGA (800 x 480)
OS Android 4.2.2
User Interface Acer Liquid UI – Acer Quick Mode
Kamera Utama 5 MP auto focus, f2.4 28mm 4P lens, LED flash, 720p Video recording, HDR Photo
Kamera Depan N/A
Entertainment FM Radio, Faceboo dan Youtube
Prosesor Dual Core 1.3 GHz, MT6572
Memori internal 4 GB
Memori RAM 512 MB
Baterai 1630 mAh, Replaceable Li-polymer battery
Talk time: mencapai 6 jam
Standby time:
mencapai 250 jam
Productivity
Polaris Office Reviewer, Acer SnapNote, Swype Keyboard dan File Manager
Ukuran 124 x 64 x 9.7 mm
Bobot
122 g
Network HSPA/WCDMA: 900 / 2100 MHz (EU SKU) GSM/GPRS/EDGE: 850MHz / 900MHz / 1800MHz / 1900MHz 3G download speed up to 21Mbps
Utility Acer Easy Hotspot, Acer Data Traffic Manager, Acer SnapNote, Presentation Mode dan Flash Light
ConnectivityWiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.0 with LE, GPS/AGPS, Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
Special Features Acer Float Caller
AcerFLOAT Stopwatch/Text/Camera/Calculator
Acer Quick Mode
Sensor Accelerometer dan Proximity sensor.

Related Article

229 Responses to Liquid Z4: Android Mini yang Kaya Fitur

 

  1. Devan says:

    Dok, Acer Z4 saya habis di flash pakai CWM/TWRP Recovery. Nah, habis itu muncul “Encryption Unsuccesfully” gimana ya solusinya? Saya Reset Phone tidak berubah sama sekali. Terima Kasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Devan, kami sarankan agar membawa unit ke Acer Service Center agar dibantu oleh teknisi kami mengatasi kendala pada unit.

  2. Agus says:

    Hp acer z4 saya, tampil tulisan unfortunately terus. Solusinya dunk!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, solusi awalnya adalah dengan mematikan unit kamu, kemudian tekan dan tahan tombol power+volume down secara bersamaan, dan pilih Recovery Mode. Ketika muncul gambar robot, tekan tombol power, dan pilih Wipe Data/Factory Reset. Selanjutnya pilih Yes – Delete All User Data. Ketika muncul Data Wipe Complete, pilih Reboot System Now

  3. sandiego says:

    dok kasih solusi dong…. memori internal penuh, kinerja jd lemot cara jitu tuk memori biar ada ruang lebih di internal (solusi selain menghapus apps) ada cara lain gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandiego, kamu bisa mencoba memindahkan letak instalasi aplikasi ke SD card dengan menggunakan aplikasi tambahan yang tersedia pada Google Play Store, namun perlu kami informasikan bahwa tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke SD card.

  4. Arifin says:

    Premisi Dok mw nanya..
    Acer z4 q bhs di nyalain kok muncul Encryption Unsuccessful..trs Suruh resstar. Mentok di android,tidur Pula android nya..
    Mohon solusi nya dok.
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arifin, bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu pada unit sebelum kendala tersebut terjadi ?

  5. Ardhian says:

    dok hp saya acer z4 gabisa hidup nih, kmaren aku servis in ke konter dket rumah tapi akhirnya gabisa cos katanya yang rusak IC Power nya, trus kemaren mau aku garansiin gabisa…gimana nih solusinya ? bisakah memesan ic power ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardhian, jika garansi sudah habis maka penggantiannya harus membeli 1 set komponen mesin di Acer Service Center. Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  6. ardhy says:

    dok hp saya sering lemot kalau buaka aflikasi,gerakkan layarnya kambat.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardhy, kemungkinan hal itu dikarenakan kinerja RAM yang berat. Sebagai langkah penanganannya, kamu bisa coba menghapus aplikasi atau game yang tidak terpakai. 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved