Charger Bawaan Jamin Smartphone Acer Aman

Saking asyiknya kita mengeksplor fitur atau aplikasi favorit di gadget, tak terasa baterai jadi cepat habis. Namun tahukah kamu bahwa kebiasaan pribadi pengguna dan aksesoris juga punya pengaruh terhadap performa baterai? Salah-salah, bisa membuat ketahanan baterainya jadi cepat menurun. Makanya sebagian pengguna smartphone menggunakan penambah daya cadangan. Kebiasaan seperti apa yang membuat daya tahan baterai menurun?

Salah satunya adalah pada saat mengisi baterai di stop kontak, kadang pengguna smartphone kurang memperhatikan charger yang dipakai, seperti charger tidak terpasang sempurna di stop kontak, menggunakan charger perangkat lain, atau: tidak menggunakan charger bawaan smartphone tersebut (non-branded atau KW) dengan daya yang lebih tinggi dari smartphone miliknya. Apakah spAcer salah satu di antaranya?

Desain bagian dalam sebuah charger yang lemah atau barang tiruan bisa mengakibatkan beberapa masalah. Jika keluaran voltasenya tidak difilterisasi dengan baik, akan terdapat gangguan dan hambatan dikarenakan pengalihan tenaga berfrekuensi tinggi. Pada level yang ekstrim, hal ini bisa merusak smartphone, tetapi gejala umum yang timbul dari peristiwa ini adalah layar sentuh tidak akan bisa dioperasikan ketika pengisian daya berlangsung.

spAcer tentu gak mau dong smartphone Acer kesayangan berkurang performanya atau bahkan rusak? Berikut ini adalah tips charging untuk smartphone Acer-mu:

  1. Gunakan charger bawaan dengan daya yang sesuai dengan Acer-mu. Misalnya input 100-240V~50/60Hz 0.2A dan output -5.0V-1.0A yang digunakan untuk Acer Liquid E3.
  2. Jangan gunakan charger perangkat lain dengan daya yang lebih besar dari smartphone Acer-mu. Setiap produk Acer sudah dilengkapi dengan aksesoris charger yang sesuai dengan daya masing-masing.
  3. Cek kondisi charger, pastikan tidak bunyi atau menunjukkan gejala korslet saat digunakan.
  4. Jangan charge smartphone Acer-mu terlalu lama bila baterainya sudah penuh.

charging

Apabila mengalami korslet saat charging smartphone Acer, spAcer dapat melakukan:

  • Putuskan hubungan charger dari soket listrik atau unit Acer. Unit dapat dibawa ke Acer Customer Service Center (ACSC) terdekat guna mengetahui akibat korslet.
  • Jika terdeteksi bau terbakar pada charger, lakukan pembelian charger yang sesuai dengan spesifikasi atau hubungi ACSC.

Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, gak ada salahnya ‘kan jika spAcer juga menjaga kebiasaan baik dan merawat smartphone pada saat charging? Smartphone aman dan masa pakai dapat berlangsung lama! Lebih baik menjaga daripada mengobati.

Related Article
© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved