Aplika5i Android Edisi April 2014

Begitu banyak aplikasi berguna di Android yang dapat spAcer manfaatkan sehari-hari. Mulai dari aplikasi safety yang tak hanya melindungi dari virus, juga mencegah smartphonemu hilang, hingga aplikasi yang memberi notifikasi nomor taksimu kepada teman atau keluarga. Selain itu, bila smartphonemu menggunakan proses quad-core seperti Acer Liquid E3, tak ada salahnya untuk mencoba game popular seperti Clash of Clan atau game yang banyak memenangkan penghargaan seperti The Walking Dead. Bayangkan, begitu banyak fungsi yang dapat kamu nikmati dalam satu genggaman! πŸ™‚

Berikut aplikasi yang direkomendasi oleh dr. Acer yang sudah di-share via Facebook dan Twitter Acer Indonesia bulan April lalu:

 

1. Lookut (Lookout Mobile Security, Gratis)

Enable-Better-Protection-just-box

 

Walaupun Google sudah meng-klaim bahwa Android memiliki 7 lapis sistem keamanan untuk melindungi smartphone & tabletmu dari aplikasi yang mengandung malware (pastikan melakukan pengaturan di Settings > Security > (kosongkan/ uncheck) Unknown Sources > (isi/ check) Verify apps) tak ada salahnya kamu mengunduh app proteksi tambahan, yaitu Lookout.

Uniknya, selain berfungsi sebagai antivirus, Lookout dapat membantu menemukan smartphonemu yang hilang!

Unduh di sini

 

2. Naksi Safe Taxi Riding (Join Team, Gratis)

naksi

App lokal ini menangkap kegelisahan pengguna taksi dengan berbagai cerita ketidaknyamanan & ketidakamanan menggunakan taksi yang banyak beredar di media sosial.

Lewat Naksi, spAcer dapat mengirim berita kepada teman/ keluarga mengenai info taksi yang dinaiki, bahkan hingga perkiraan waktu sampai melalui SMS & DM Twitter. Semoga bermanfaat!

Unduh di sini

 

3. The Walking Dead: Season One (Telltale Games, Gratis)

walkingdead

Mendapat lebih dari 90 penghargaan Game of The Year, The Walking Dead layak dimainkan di smartphone berspesifikasi tinggi seperti Liquid E3. Seperti film serinya, game ini menawarkan ketegangan dan misteri dari kisah serangan zombie.

Season One adalah satu-satunya yang dapat dimainkan gratis, sebagai rangkaian dari 5 bagian game yang bisa diunduh secara in-app. Jangan lupa gunakan earphone-mu untuk pengalaman yang lebih mencekam!

Unduh di sini

 

4. Clash of Clans (Supercell, Gratis)

clashofclans

Supercell, developer dari game ini walaupun hanya merilis dua game (yang kedua adalah Hayday) disebut sebagai pesaing pemain besar EA dalam pendapatan app mobile.

Coba langsung game strategi kasual ini, untuk mengetahui apa β€œresep” dari kesuksesannya. Walaupun dapat diunduh gratis, spAcer dapat membeli barang seperti elixir atau berbagai senjata. Pastikan menggunakan uangmu dengan bijak πŸ™‚

Unduh di sini

 

5. SlideShare (SlideShare – a LinkedIn Company, Gratis

slideshare

Slideshare, sebagai situs yang menjadi bagian dari LinkedIn kini merilis aplikasi agar dapat diakses lebih mudah lewat perangkat mobile. Lewat app ini, spAcer dapat menemukan dan melihat lebih dari 12 juta presentasi profesional mengenai berbagai topik, mulai dari Desain, Politik, hingga Teknologi.

Perluas wawasanmu lewat presentasi yang dibagi oleh White House, NASA, Guy Kawasaki, dan masih banyak lagi. Semua bisa diakses gratis! Berguna buat pelajar hingga profesional yang mencari referensi atau ingin mempelajari cara menyusun materi presentasi dengan lebih baik.

Unduh di sini

 

Sekian 5 aplikasi yang telah direkomendasikan lewat Twitter @acerID dan Facebook Acer Indonesia selama April 2014. Apakah spAcer sudah pernah menggunakan app-app tersebut? Silahkan share pengalaman dan kesanmu di comment box di bawah ini.

Nantikan ulasan berikutnya, Aplika5i Android edisi Mei 2014.

Related Article

2 Responses to Aplika5i Android Edisi April 2014

 

  1. dicky says:

    dok,laptop saya acer aspire 2920. bagaimana saya bisa menggnakan crystal eyenya? dikarenakan saya upgrade windows 7 dan cristal eye tersebut tidak bisa diaplikasikan kenbali, mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dicky, kamu bisa coba download dan install aplikasi Crystal Eye tipe lainnya untuk Windows 7 pada tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved