Mengatasi WiFi atau Bluetooth Tidak Terdeteksi pada Laptop

Seiring dengan perkembangan waktu, WiFi dan Bluetooth kini jadi fitur yang tak terpisahkan dari laptop. Kedua fitur ini dibutuhkan untuk melakukan banyak hal di laptop Acer-mu, mulai dari internetan atau mengirimkan data.

bluetooth-wifi logo

Logo WiFi dan Bluetooth yang bisa kamu temukan di laptop Acer-mu

Untuk menjalankan fitur WiFi dan Bluetooth di laptop Acer, kamu hanya perlu menekan tombol Fn+F3 secara bersamaan. Jika setelah menekan tombol ternyata kedua fitur tidak berfungsi, pastikan laptop kamu memang mendukung fitur WiFi dan Bluetooth, setelah itu cek apakah driver yang dibutuhkan sudah ter-install di laptop Acer-mu. Simak juga artikel cara download dan menginstall driver laptop Acer di blog ini.

Bila masalahnya masih terjadi, mungkin kamu perlu meng-install aplikasi Launch Manager terlebih dahulu.Launch Manager adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna laptop Acer untuk mengatur shortcut keyboard seperti pengendalian Bluetooth, WiFi, Hotkeys dan lainnya. Jadi, ketika shortcut yang kamu gunakan untuk menjalankan WiFi atau Bluetooth tidak bekerja, mungkin kamu perlu meng-install kembali aplikasi ini.

Untuk meng-install aplikasi Launch Manager, ikuti petunjuk di artikel Cara download driver Acer untuk Laptop Kesayanganmu.

  1. Buka halaman download driver Acer
  2. Pilih tipe laptop Acer yang kamu gunakan
  3. Pilih kategori driver yang dibutuhkan (Application)
  4. Pilih app LaunchManager lalu klik download 

download launch manager

Pilih Tipe Laptop-mu dan pada LaunchManager klik ‘Download’

Related Article

346 Responses to Mengatasi WiFi atau Bluetooth Tidak Terdeteksi pada Laptop

 

  1. amsin says:

    saya pengguna acer aspire E5-473G saat instal windows 8.1 pro 64 bit
    setelah saya instal driver cuma wifi yang bermasalah tidak bisa di ON/OF
    mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amsin, apakah pada menu device manager ada notifikasi error? Jika iya kami sarankan install ulang driver Wifi dari CD driver atau download dari tautan https://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

  2. Dok Saya Minta Link Driver WiFi Acer Espire E1 421 Windows 8.1 Pro 64 bit . saya sudah cari di drivers and manuals gk ketemu.
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Naufal, driver wireless LAN Acer Aspire E1-421 untuk OS Windows 8.1 64-bit bisa menggunakan driver dengan versi OS Windows 8 64-bit.

      Kamu bisa men-download driver tersebut melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers.

    2. Pakai nya yg Atheros, Broadcom, atau Realtek?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Naufal, untuk mengetahui vendor yang terpasang pada unit silakan menggunakan aplikasi Acer Care Center Live Updater pada tautan berikut http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe.

  3. Dok Saya Minta Link Driver WiFi Acer Espire E1 421 Windows 8.1 Pro 64 Bit dong, saya sudah cari di drivers and manual tapi gk ketemu.
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Naufal, driver Aspire E1-421 tersedia pada tautan berikut ini http://www.acer.com/ac/en/ID/content/support-product/4095?b=1.

  4. Royses says:

    Maaf Gan, aku mau tanya laptop aku Acer aspire 1680.
    Aku cari2 yg namanya download driver acer ya agan.
    Moho. Bantuan dong

    1. Dr. Acer says:

      Hai, dukungan drivernya dapat kamu download pada link ini https://goo.gl/zVBH1x . 🙂

  5. Chris says:

    Dok, laptop saya acer L1410 dan sistem operasi win 10. Pada saat pertama saya memakai laptop itu icon wifi dan bluetoothnya masih ada tapi sekarang ikon nya hilang dan wireless device tidak di temukan di laptop saya. Ini harus bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chris, bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu pada unit sebelum kedua ikon tersebut hilang ?

  6. ismail says:

    Dok kok laptop saya Acer aspire 4739 tidak bisa memindai Wi-Fi ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ismail, penanganan awalnya kami sarankan untuk reinstall driver Wifi terlebih dahulu.

  7. Fera says:

    Saya baru beli notebook aspire WS-131. Pas d coba pakai bluetooth ny kq ngg terdeteksi y? Posisi bluetooth sudah aktif. Terus d coba jg pakai sambungan hotspot dr hp, hotspotny terdeteksi tp ngg bs connect. Itu gmn y? Tlg bantuanmu dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fera, sebelumnya bisa dibantu informasikan 22 digit SN unit kamu ?

  8. palda says:

    Selamat pagi min saya intall ulang acer4738 menggunakan windows xp, nah muncul lah kendala launchmanager tidak support semua tombol cepat dan bluetooth pun terkendala tidak dapat digunakan,?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Palda, Acer merekomendasikan menggunakan OS Windows 7 untuk Acer Aspire 4738. Silakan menggunakan OS yang telah direkomendasikan tersebut.

  9. Yohan says:

    Di mana saya bisa menbeli wifi card aspire 1410 dok? Sepertibya wifi card saya rusak.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yohan, untuk informasi ketersediaan dan harga part unit Acer tertentu, silakan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  10. Yohan says:

    Saya udah dwlod driver os xp x32. Tapi kok hasil dwld nya xp x86. Padahal cara dwld driver udh sesuai petunjuk. Pakai sn dan snid.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yohan, X86 adalah benar kode untuk OS 32bit, sedangkan X64 untuk 64bit 🙂

  11. dedi dwi jaya says:

    Hallo dok.
    Begini saya mau tanya.. notebook acer saya tidak bisa mendeteksi wifi. Padahal wifinya sudah di atas saya tapi masih belum terdeteksi. Saya mencoba reset tapi gagal. Mohon penjelasannya dok.
    Dan yang kedua..ketika saya membuka mozilla firefox. Itu pasti ada tulisan mozilla firefox.exe hestoped. Nah itu penyebab dan cara atasinya gmna yah dok ???…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedi, kamu dapat mencoba menginstall ulang driver wireless LAN pada unit tersebut. Driver untuk produk Acer dapat kamu download melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers, pastikan sesuai dengan tipe laptop dan OS yang kamu gunakan.

  12. Ferdinand brury says:

    halo, dr. acer
    saya pengguna aspire 4552 dengan windows 7 home premium (bawaannya home basic). laptop saya tidak bisa memunculkan wireless network adapter di Device Manager. Sudah diinstal ulang pun tetap begitu. Saya sudah instal launch manager, jika tekan fn+F3 yang muncul hanya bluetooth. Ada saran? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdinand, sulit bagi kami untuk mengetahui permasalahan yang terjadi tanpa memeriksa langsung unit tersebut. Kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved