[Live Blogging] #ExploreNewJourney: Launching Liquid E3 & Liquid Z4

#ExploreNewJourney

Grand Hyatt Hotel, Jakarta (16 April 2014)

Sore ini, Acer Indonesia akan meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Acer Liquid E3 dan Liquid Z4. Apa yang membuat dua smartphone ini istimewa? Pastikan spAcer terus mengikuti Live Blogging-nya di sini!

IMG_20140416_152416

 

16:00 WIB – Opening Speech

Jason Lim, President Director Acer Indonesia membuka acara dengan menyambut hangat para undangan yang datang dan menceritakan sekilas mengenai produk yang akan dirilis hari ini.

Kemudian Jason Lim memperkenalkan Jason Chen, Corporate President & CEO dari Acer Inc. yang baru bergabung pada Januari 2014. Sebelumnya, diadakan demo LiveScreen™ 2 oleh Jason Lim untuk memberikan info posisi penyelenggaraan event kepada Jason Chen yang sedang berjalan menuju lokasi.

Jason Chen khusus meluangkan waktunya untuk menghadiri acara peluncuran dua smartphone dari Acer ini. Peristiwa ini menjadi salah satu batu loncatan penting bagi Acer dalam menggarap pasar mobile technology, khususnya smartphone yang terus mengalami peningkatan revenue dan memenangkan berbagai penghargaan internasional  – dengan meluncurkan berbagai seri smartphone inovatif yang memberikan diferensiasi dan pengalaman tersendiri bagi konsumen.

Acer is swiftly adapting to the profound changes of the ICT industry as we transform into a hardware + software + services company. We continue to enhance our investment in R&D to design innovative products that provide the best user experience and differentiation for our customers in every product segment, including the smartphone. Along with Acer Build Your Own Cloud (BYOC™), a self-built cloud, we will seamlessly integrate Acer devices to enable our customers to access their personal data at anytime, anywhere for enhanced entertainment and productivity.
Jason Chen

Acer Liquid E3 & Liquid Z4 release

Acer Liquid E3 & Acer Liquid Z4 release

16:30 WIB – Product Unveiling

Seri Liquid E dan Z, adalah smartphone yang paling populer di Indonesia, karenanya penting bagi Acer untuk terus mengembangkan seri tersebut.

Liquid E3 memiliki layar 4,7” HD IPS dengan kamera 13MP serta RAM 2GB didedikasikan untuk mereka yang ingin mendapatkan hasil optimal dalam membidik foto di smartphone, dan dengan mudah berbagi hasilnya lewat sosial media. Liquid E3 menggunakan menggunakan OS Android 4.2.2 dan dapat di-upgrade ke KitKat.

Acer Liquid E3

Acer Liquid E3

Acer Liquid E3

Acer Liquid E3

Sementara Liquid Z4, dengan layar 4” diperuntukkan bagi pengguna smartphone pertama (new adopter) yang sehari-hari memerlukannya untuk mengambil foto, browsing dan terhubung di sosial media.

Acer Liquid Z4

Acer Liquid Z4

 

Acer Liquid Z4

Acer Liquid Z4

 

Let’s #ExploreNewJourney!

 16:35 WIB – Strategi Acer dalam Membidik Pasar Smartphone

Herbert Ang, Deputy President Director Acer Indonesia mengungkapkan pasar smartphone di Indonesia mengalami peningkatan 44%- karenanya Acer menyediakan product line-up lengkap dengan desain dan fitur premium untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Selain itu untuk layanan pasca penjualan, Acer Indonesia memiliki 10 kantor cabang dan Customer Service di 69 lokasi pada 58 kota di Indonesia.

Selain mengedepankan inovasi, Acer juga mementingkan user experience yang akan didapatkan konsumen. Dan dengan diluncurkannya Liquid E3 dan Liquid Z4 akan melengkapi portfolio produk smartphone Acer di Indonesia.

Mengapa harus memilih Acer Liquid? Herbert Ang menuturkan dalam 3 poin berikut, yaitu:

  1. Desain, memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Good Design Award & iF Design Award.
  2. Fitur Premium, antara lain Float Interface dan AcerRapid
  3. Layanan yang telah mendapatkan penghargaan ICSA2013

 16:47 WIB – Lebih Detail tentang Liquid E3 dan Z4

Rico Gunawan, Head of Product Management Acer Indonesia mengajak berdiskusi mengenai seberapa pentingnya smartphone dalam keseharian kita. Smartphone telah menemani kita dalam beraktivitas mulai bangun tidur hingga kembali saatnya beristirahat di malam hari. Kini fungsi smartphone pun sudah menggeser kamera, di mana banyak pengguna menggunakannya untuk mengambil foto sehari-hari.

Hasil Kamera di Liquid E3

Hasil Kamera di Liquid E3

Menjawab kebutuhan akan kualitas kamera pada smartphone, Liquid E3 memiliki keunggulan pada kamera, yaitu:

  • Kamera belakang mengandalkan 13 megapixel dengan auto fokus, f/1.8 dengan LED flash light dan ultra-fast focus
  • Dengan aperture f/1.8 adan teknologi Acer Bright Magic yang memungkinkan hasil foto di pencahayaan rendah tetap terlihat terang dengan noise/grain yang minimum.
  • Kamera depan dilengkapi dengan LED flash, sehingga hasil selfie tak akan pernah terlihat gelap.

Untuk memperlihatkan langsung keunggulannya, diadakan demo bersama Dimas Setyo, Product Specialist Acer Indonesia  memfoto objek kecil (lego) di cahaya redup di panggung Menggunakan fitur BrightMagic, Liquid E3 mengambil 6 gambar sekaligus untuk memberikan pencahayaan terbaik yang menghasilkan foto terang dan minim noise/grain.

Selain itu didemokan pula game Injustice dengan heavy graphics yang dapat dimainkan dengan lancar di Liquid E3. Sekaligus memeragakan kemampuan multi-taskingnya, dua game dijalankan secara simultan dengan membuka game Real Racing, sehingga pengguna dengan mudah melakukan switching antara dua game tersebut.

Kemampuan multitasking yang lebih andal berkat inovasi baik di hardware maupun software adalah:

  • Acer SnapNote, menangkap presentasi di panggung dengan koreksi sudut secara otomatis dan konversi ke PDF dan PPT. Buat catatan kuliah atau pekerjaan lewat kameramu dengan mudah.
  • AcerFloat™ 2.0 Apps. Float Apps – Camera, Maps, Calculator and Notes, dapat multitasking di app manapun.
  • LiveScreen™ 2, peningkatan dari seri sebelumnya, dengan Liquid E3 , pengguna dapat berbagi catatan, gambar, foto, screen capture, dan lokasi Google Map melalui 3G atau koneksi wi-fi.
  • AcerRAPID™ adalah tombol di belakang smartphone yang dikembangkan agar pengguna dapat memiliki control satu tangan terhadap smartphone-nya dengan kemudahan untuk melakukan berbagai aktivitas favoritmu
  • Keduanya dilengkapi Liquid UI, tampilan antarmuka dengan visual dan desain ikon menarik.

acer-e3-liquid-ui

Hasil Kamera di Liquid E3

Liquid UI, tampilan antarmuka Acer yang user-friendly juga menjadi salah satu fitur menonjol dari Liquid E3, yang memudahkan pengguna melakukan berbagai macam setting dengan cepat.

Q&A @Launching Acer Liquid E3 & Liquid Z4

Q&A @Launching Acer Liquid E3 & Acer Liquid Z4

17:05 WIB – Sesi Tanya Jawab

Menjawab pertanyaan mengenai harga dan ketersediaan, Liquid E3 akan dipasarkan dengan harga Rp3.899.000,- dengan dua pilihan warna; hitam and titanium. Akan tersedia promo khusus cashback Rp1.000.000,- dan Micro SD Card 32GB hanya pada 26 April – 4 Mei 2014 untuk pembelian di online store terkemuka (Bhinneka, Lazada, Blibli dan Erafone) serta launch launch promo di Erafone Megastore Mall Taman Anggrek, Mall of Indonesia dan Supermall Karawaci.

Sementara Liquid Z4 dengan display besar 4”, kamera 5MP (belakang) dengan auto fokus dan LED flash, serta suara berkualitas tinggi dengan DTS Sound™ dan speaker yang menghadap ke depan – akan diluncurkan dengan harga kompetitif yaitu Rp.999.000,- di akhir April 2014 dengan dua pilihan warna; hitam dan putih.

Para undangan juga memiliki minat besar terhadap fitur Float App, yaitu fitur muti tasking yang dapat memudahkan switching antara 9 app sekaligus dan teknologi Wireless Display yang dapat memunculkan (mirror) display Liquid E3 pada device lain seperti proyektor dan layar televisi yang sempat ditampilkan pada demo sebelumnya.

Jason Chen juga mengungkapkan Indonesia sangat penting bagi Acer sebagai top 20 countries, dan Acer terus berinvestasi untk memberikan experience terbaik bagi konsumen Indonesia.

Komunitas Liquid E2 yang hadir juga menanyakan mengenai OS yang digunakan oleh Liquid E3 yang memiliki talk time hingga 7 jam ini disematkan dengan OS 4.2.2 yang dapat diupgrade ke OS KitKat.

Jason Lim menutup sesi Q&A, dengan menyatakan bahasa desain Acer adalah Simply Beautiful.

Selfie @Launching Acer Liquid E3 & Liquid Z4

Selfie @Launching Acer Liquid E3 & Acer Liquid Z4

17:30 WIB – Penutupan

Setelah sesi tanya jawab yang dinamis, event peluncuran ini ditutup di saat hari semakin petang. Terima kasih atas semua undangan yaitu media, komunitas, dan blogger yang sudah hadir di kesempatan ini.

Untuk spAcer yang akan membeli smartphone dalam waktu dekat, jangan sampai terlewat promo Liquid E3 akhir April ini atau harga kompetitif dari Liquid Z4. Semua produk Acer memiliki garansi 3 tahun dan didukung oleh Service Center di 69 lokasi di Indonesia. Tetap nyaman menggunakan produk Acer.

Image Gallery :

Related Article

160 Responses to [Live Blogging] #ExploreNewJourney: Launching Liquid E3 & Liquid Z4

 

  1. Makhfuz says:

    apakah ada dikenakan biaya tambahan jika klaim garansi ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Makhfuz, jika kerusakan yang terjadi bukan akibat kesalahan pemakaian (sesuai ketentuan garansi) maka tidak dikenakan biaya.

  2. Makhfuz says:

    dr , saya mau tanya ..
    berapa hari siap jika kita klaim garansi Acer z4 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Makhfuz, estimasi waktu 5-14 hari kerja tergantung jumlah antrian service dan ketersediaan sparepart jika dibutuhkan.

      1. Makhfuz says:

        kerusakan apa saja yg menjadi tanggungan garansi , soalny acer z4 saya kemungkinan rusak ic emmc , padahal pemakaian normal , hp baru 10 bulan pakai.
        kalau saya berada di aceh kemanakah saya harus membawanya ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Makhfuz, komponen yang rusak tercover oleh garansi jika dalam pemakaian normal. Silahkan kunjungi Acer Service Center ASP Virtual Com di Jl. Tengku Mohamad Bereueh No.133A, Banda Aceh.

          1. Makhfuz says:

            Thanks dr…
            Apa2 saja persyaratan untuk klaim garansi ?
            apakah bisa melalui toko tempat pembelian atau saya langsung yg membawa ke ACSC ?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Makhfuz, untuk klaim garansi, cukup membawa unit kamu lengkap beserta kartu garansi/nota pembelian. Klaim garansi bisa dilakukan di toko pembelian, tetapi lebih disarankan agar dilakukan langsung di Acer Service Center.

  3. Dedy K. says:

    Dr, Mau tanya
    Acer liquid e3 saya kok tidak bisa detect jaringan wifi ya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedy, apakah problem tersebut terjadi untuk seluruh jaringan WiFi yang kamu kunjungi?

  4. shinta says:

    untuk bulan oktober 2014 masih ada ga hp Acer liquid z4 di Bandung khususnya di BEC.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shinta, bulan Oktober 2014 ini Liquid Z4 masih dipasarkan oleh Acer Indonesia, silahkan kunjungi langsung outlet erafone terdekat di kotamu.

  5. mw nnya dok. hp acer z4 saya mati tiba” dan total. hp nya gk bsa hidup lagi. ntu gmn ya dok. padahal baru beberapa minggu saya beli.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Martinus, kamu bisa coba lakukan factory reset terlebih dahulu dengan cara berikut:
      Tekan tombol power+volume down secara bersamaan, dan pilih Recovery Mode. Ketika muncul gambar robot, tekan tombol power, dan pilih Wipe Data/Factory Reset. Selanjutnya pilih Yes – Delete All User Data. Ketika muncul Data Wipe Complete, pilih Reboot System Now

  6. danu says:

    Misi dr. Mau tanya, saya beli acer z4 bulan juni via online tapi tidak disertakan nota pada pembeliannya. apakah masih bisa klaim garansi kalau ada apa2? dan untuk garansi z4 lamanya 1 tahun atau 3 tahun?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Danu, hal tersebut tidak menjadi masalah selama unit yang kamu gunakan adalah produk resmi bergaransi Acer Indonesia. Acer memberikan garansi untuk sparepart selama 1 tahun, dan gratis jasa service selama 3 tahun 🙂

  7. dok apakah garansi di lazada bisa digunakan di semua service center acer?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendri, Selama produk tersebut bergaransi resmi Acer Indonesia, maka perbaikan bisa dilakukan di seluruh jaringan Acer Service Center yang ada di Indonesia 🙂

  8. Sonef says:

    Acer Z4 saya sering restart sendiri, terutama kalau sedang di charge. Kalau sedang dipakai akan restart apabila sudah terasa panas di bodi Acernya.
    Sudah pernah saya factory reset, hasilnya tetap sama.
    Bagaimana solusinya ya?
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sonef, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Untuk problem yang kamu alami kami membutuhkan pengecekan fisik secara langsung untuk mengetahui penyebabnya, disarankan sebaiknya membawa unit ke Acer service center terdekat untuk melakukan pengecekan fisik secara langsung.

  9. Sandy says:

    Dr,, aku mau tanya apakah ACER LIQUID Z4 sudah ada diseluruh indonesia??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, untuk mengetahui informasi ketersediaan unitnya kamu bisa coba hubungi terlebih dahulu outlet-outlet erafone terdekat di kotamu. Informasi alamat dan nomor telepon tersedia pada tautan berikut http://www.erafone.com/outlet (pilih kota yang ingin diketahui).

  10. samsul says:

    ada flipcase nya z4 ya gan…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Samsul, Acer Indonesia tidak memasarkan aksesoris smartphone secara terpisah. Saat ini ada promo Ketupat gratis active flip cover senilai ratusan ribu untuk seluruh pembelian smartphone Acer Liquid E3 dan Liquid Z4 berlaku di Bandung electronic Center (BEC) Bandung, ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas dan Mal Ambassador. Untuk informasi toko-toko yang berpartisipasi pada Promo Ketupat, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal setempat jika menghubungi dari ponsel).

  11. ARTHUR says:

    dr.acer

    mau tanya nih dok,
    lampu tombol navigasi pd acer z4 memang tdk menyala yaa???
    #makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arthur, 3 tombol capasitive utama pada Liquid Z4 tidak dilengkapi dengan fitur LED/aktif nyala.

  12. wildan says:

    gak salah tuh 2,8 jt ?
    murah skali

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wildan, benar Liquid E3 dipasarkan dengan kisaran harga 2,899,000.

  13. wildan says:

    sekarang harga acer liquid e3 brapa ya mas?
    apa lbaran nanti pihak acer akan mengadangakan event cash back?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wildan, Acer Liquid E3 dipasarkan dengan harga Rp 2.8 jutaan. Kami belum memiliki informasi mengenai promo tersebut, ikuti terus FB dan Twitter @acerID ya 🙂

  14. azzz says:

    dr.acer sekarang harga acer liquid e3 brapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azzz, Acer Liquid E3 dipasarkan dengna harga Rp 2.8 jutaan.

  15. AL SAMDRA says:

    utk Denpasar dmn ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai AL SAMDRA, kamu bisa mendapatkan Acer Liquid Z4 dengan membeli secara online di online store seperti http://www.lazada.com dengan harga Rp 999.000

  16. zet says:

    dok saya ingin membeli liquid z4
    apakah di kota malang ready stock? harga dan tempat pembeliannya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zet, Acer Liquid Z4 dipasarkan dengan harga Rp. 999.000. Kamu bisa membeli Liquid Z4 di online store seperti Lazzada.com

  17. alfian says:

    mau tanya untuk pembelian acer z4 dimataram ntb bisa dimana??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Alfian, kamu bisa mendapatkan Acer Liquid Z4 melalui online store seperti http://www.lazada.com dengan harga Rp 999.000

  18. Ovi Liansyah says:

    Dr, untuk galery acer di jakarta dmna? apakah bisa membeli acer z4 di galery tsb?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ovi, mungkin kamu bisa mengunjungi gerai Acer Center yang berlokasi di Mal Ambasador 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655 Jakarta. 🙂

  19. Erik Erfajar says:

    Mau nanya, acer z4 kok mode silent tetep getar ya pada saat ngetik? mohon jawabannya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erik, untuk pengaturan tersebut kamu bisa mengubahnya di menu settings > language & input > keyboard > sound and vibration. 🙂

  20. dr,.caranya screencapture liquid Z4 gmn ya?, trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anggun, kamu bisa menekan tombol power + vol down untuk melakukan screenshot.

  21. Kuncoro says:

    Harga Liuquid Z4 Berapa Dok untuk Kota Cirebon?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kuncoro, Liquid Z4 dipasarkan dengan harga Rp. 999.000. 🙂

  22. Yosua M M says:

    Dr, ada Case buat Z4?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yosua, jika yang kamu maksud adalah flip case, mohon maaf saat ini Acer belum memasarkan secara khusus aksesoris untuk Liquid Z4.

  23. eka nurani says:

    merubah tampilan dr layar mode cepat klassik ke tampilan layar normal kembali bagaimana caranya,,, makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, untuk kembali ke tampilan normal:
      tap Settings> Enter nomor PIN (default 1111)> Arahkan dan tap Mode Switcher> Tap Default Mode.

  24. krisdinand says:

    dok…Liquid gallant e3 ane baru beli tadi siang, install game AVABEL mau dimainkan kok ngefreeze bagaimana cara mengatasinya??/dulu tinggal copot batre, kalau ini bagaimana???contact saya di email saja dok…thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Krisdinand, apakah problem tersebut juga terjadi ketika menjalankan aplikasi lainnya?

      1. krisdinand says:

        tidak dok, hanya aplikasi Avabel…sudah coba berkali-kali tetap ngefreeze dengan aplikasi tersebut, sdh di install ulang masih tetap sama..seharusnya speknya sih kuat ngangkat game tersebut…

        1. Dr. Acer says:

          Kemungkinan masih ada bug pada App game tersebut terhadap system Liquid E3.

  25. Dimas okta says:

    Dr, mau tnya acer center di jambi ada ngak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dimas, jika untuk pembelian produk laptop, desktop, dan lainnya kamu bisa kunjungi Acer Store di Jl. Gatot Subroto No.7, Jambi 0741-31319. Namun jika ingin melakukan service unit bisa kunjungi ASP Eleven Shop di Jl. Gatot Subroto No.10, Jambi.

      1. Dok
        aku sudah memilih kota di tautan aerofone,, aku pilih kotamadiun,, apakan outlet yg ada di madiun itu pasti ada hp acer liquid Z4??

        1. Dr. Acer says:

          Hai, kamu bisa langsung mengecek ketersedian unit dengan menghubungi gerai Erafone terdekat.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved