Aplika5i Android Edisi Februari 2014

Android tidak pernah kehabisan aplikasi menarik dan games dari berbagai jenis genre untuk dimainkan. Namun selain games, terdapat pula berbagai hal lain yang bisa dieksplorasi, mulai dari aplikasi edukasi hingga e-book cerita klasik yang bisa diunduh gratis.

Berikut ini Aplika5i, yaitu lima aplikasi yang menjadi highlights dari dr. Acer di bulan Februari ini:

 Anak Cerdas (PT Acer Indonesia, GRATIS)

Aplikasi Anak Cerdas

Aplikasi Anak Cerdas

Sebagai penyedia produk smartphone dan tablet, Acer Indonesia memahami kekhawatiran orang tua akan kemungkinan anak terekspos pada konten yang tidak sesuai dengan usianya. Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Acer memperkenalkan Anak Cerdas, aplikasi edukasi dalam Bahasa Indonesia dengan konten yang disesuaikan dengan kurikulum di sekolah nasional.

Aplikasi ini menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak dan tetap aman. Aplikasi Anak Cerdas terdiri dari materi edukasi yang cocok dengan anak dari umur 6-12 tahun atau usia siswa di sekolah dasar.

Fitur utama:

  • Zona Anak: Anak hanya dapat mengakses aplikasi yang telah dipilih orang tua.
  • Latihan Yuk!: anak dapat belajar dengan materi yang sesuai dengan kurikulum nasional untuk kelas 1 – 6 SD. Bimbing anak untuk latihan harian atau persiapan ulangan dengan konten yang diperbarui secara berkala.
  • Mari Bermain: Ratusan rekomendasi aplikasi yang telah dikurasi untuk anak yang terdiri atas, games, edukasi dan e-book.
  • Laporan Penggunaan: Memungkinkan orang tua memonitor penggunaan gadget anak.
  • Dunia Tekno: Memberikan informasi dan pengetahuan praktis tentang teknologi.

Unduh di: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.acer.anakcerdas

 

Icon Pop Brand (Alegrium, Gratis)

Icon Pop

Game Icon Brand

Setelah sebelumnya sukses mengembangkan Icon Pop Quiz, Alegrium, developer asal Indonesia ini kembali menelurkan game serupa namun kali ini menebak symbol dari brand/merk yang telah menjadi bagian dari kultur pop.

Unduh di: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alegrium.iconpopbrand

 

Flappy Bird (GEARS Studios, Gratis)

Flappy Bird

Game Flappy Bird

Game ini mencetak kesuksesan luar biasa yang lenyap dalam waktu sekejap. Dikembangkan oleh Don Nguyen asal Vietnam hanya dalam waktu 2 – 3 hari, menurut situs The Verge, Nguyen sempat menikmati pendapatan USD 50.000 setiap hari lewat in-game advertising-nya.

Namun pada bulan Februari 2014 Nguyen memutuskan untuk menghapus game tersebut. Berikut penuturannya, “Flappy Birds dirancang untuk dimainkan selama beberapa menit saat Anda santai. Namun yang terjadi (Flappy Bird) menjadi produk yang adiktif. Menurut saya ini menjadi sebuah masalah. Dan untuk menyelesaikannya, lebih baik bila Flappy Bird diturunkan. Hilang selamanya.” 

Kini Flappy Bird sudah tidak tersedia di Play Store

 

Jungle Book (Century Company, Gratis) 

The Jungle Book

E-book The Jungle Book

Buku berbahasa Inggris karya Rudyard Kipling ini pertama kali diterbitkan pada 1894, dan kini lebih dari satu abad kemudian kita dapat menikmatinya gratis di smartphone & tablet. Terdiri atas beberapa cerita, antara lain mengenai Mowgli, anak yang dibesarkan oleh serigala di hutan India, kisah-kisah ringan ini dapat dibaca oleh semua usia.

Unduh di: https://play.google.com/store/books/details/Rudyard_Kipling_The_Jungle_Book?id=HvJaAAAAMAAJ

 

File Manager (Gira.me, Gratis)

Gira.Me

Aplikasi File Manager

Sudah tersedia beberapa aplikasi file manager di Play Store, namun buatan Gira.me asal Swiss ini memberikan tampilan Holo Theme 4.0, yaitu standar desain yang diterapkan oleh Google. Lewat app ini, kita dapat melakukan berbagai hal, antara lain:

  • Search & share files
  • Mengekspor file hingga SD card
  • Fungsi Cut / Copy / Paste / Rename / Move & Delete
  • Extract file dengan extension Rar, Tar, Tar.gz, Tgz, Tar.bz2, Tbz

Unduh di: https://play.google.com/store/apps/details?id=fm.clean

 

Sekian 5 aplikasi dan e-book yang telah direkomendasikan lewat Twitter @acerID dan Facebook Acer Indonesia selama Februari 2014. Patut dicatat juga, bahwa kini aplikasi telah menembus batas ruang dan waktu – berbagai buku klasik yang masih bisa ditemukan dalam format digital dan developer dari mana pun dapat meraih kesuksesan di Play Store. Semoga bisa menginspirasi spAcer dalam berkarya! 🙂

Nantikan ulasan berikutnya, Aplika5i Android edisi Maret 2014.

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved