Cara Download Driver Acer untuk Laptop Kesayanganmu

Ada kalanya saat memasangkan perangkat keras tertentu pada komputer misalnya printer atau scanner atau modem pada USB, setelah ditancapkan tiba-tiba muncul jendela yang berisi tulisan “Welcome to the found new hardware wizard”. Bila bingung, bisa jadi spAcer langsung menekan tombol cancel dan alhasil pada pojok kanan bawah akan muncul pemberitahuan “a problem occurred during hardware installation. Your new hardware might not work properly”.

Apa itu driver dan apa fungsinya?

Device driver berfungsi untuk mentranslasikan fungsi-fungsi sistem operasi ke dalam perintah yang dimiliki oleh perangkat yang akan digunakan dengan komputer, misalnya scanner atau printer. Driver yang baru ini akan menjamin bahwa perangkat yang bersangkutan dapat beroperasi normal.

Setiap pembelian perangkat komputer Acer tentu akan disertai CD Software Driver. Untuk kali pertama spAcer mungkin masih dapat menyimpannya dengan baik. Namun beberapa tahun kemudian saat spAcer membutuhkan driver komputer ternyata CD driver komputer sudah hilang. Perangkat komputer tidak bisa menunggu untuk dapat memaksimalkan kinerja device yang ada di dalam komputer. Komputer membutuhkan CD software driver komputernya segera.

Apabila tidak terpenuhi maka seperti misalnya suara (device soundcard) yang harusnya dapat berjalan normal bisa jadi tidak berfungsi akan. Lalu bagaimanakah menyikapi hal ini? Tenang, spAcer bisa download driver Acer untuk komputer kesayanganmu melalui internet. Acer menyediakan area download driver laptop Acer secara gratis di website resmi di http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 

Cara untuk download driver Acer:

  • Masuk ke www.acer.co.id dan klik menu support

acer-download driver-langkah 1

Pilih Menu 'Support'

 

  • Setelah masuk halaman support, klik tab ‘Drivers and Manuals’

acer-download driver-langkah 2

Pilih Tab 'Drivers and Manuals'

  • Untuk memilih driver yang sesuai, kamu bisa melakukan satu dari tiga cara berikut: memasukkan Serial Number atau SNID produk Acer-mu, mencari lewat nama produk Acer-mu atau memilih dari list produk yang telah disediakan.

acer-download driver-langkah 3

Masukkan tipe produk atau Serial Number untuk menemukan driver

  • Setelah hasil pencarian driver untuk produk Acer-mu muncul, pilih driver yang ingin kamu download dan klik tombol download.

acer-download driver-langkah 4

Klik download pada driver yang kamu butuhkan

Mudah ‘kan, cara download driver laptop Acer? Selamat mencoba, spAcer!

Related Article

649 Responses to Cara Download Driver Acer untuk Laptop Kesayanganmu

 

  1. Maulana says:

    Saya pake Acer Aspire One 532h, saya install Win 7 64bit. Setelah saya jalankan windows nya berat banget.
    Saya coba mau ganti vga driver nya, tapi pas sudah saya download dan mau install error melulu. Kenapa ya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Maulana, untuk AO532h kami sarankan menggunakan Windows 7 32-bit agar kerja sistem tidak berat. 🙂

  2. agil says:

    setelah download driver,,, ms office nya masih saja tak bisa fungsi. apa yg harus saya lakukakn saya pemula pakai acer one 14 z1402 win 10…

    1. Dr. Acer says:

      Hai Agil, bisa diinfokan apakah ada pesan error yang muncul pada saat problem terjadi?

  3. Dandy Fr says:

    Dok, mau nanya nih..?
    kok Driver wireless untuk windows 7 Type Acer One 14 Z1402-C4HS Ga ada ya? Mohon Bantuan nya dok. Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dandy, saat ini tidak tersedia driver Acer One Z1402 untuk Windows 7. 🙂

  4. izzy says:

    terima kasih infonya Pa.. sangat beruntung, hampir stress driver wifi laptop saya g support.. sekaranng sudah bisa onfire lagi.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Izzy, terima kasih sudah berkonsultasi dengan Dr.Acer.

  5. Muhammad says:

    Driver Audio Z1401 Win 10 64-bit downloadnya di mana? Di websitenya Acer nggak ada. Sejak install Win 10 belum ada suaranya sama sekali.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, untuk dukungan driver dapat kamu download melalui link ini http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/ .

  6. Muhammad Fathan says:

    Kok pas find Serial Number nya, web nya malah 404 Not Found ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, kamu bisa coba menggunakan alternatif/pilihan kategori unitnya.

  7. bambang says:

    dok laptop aq acer 4750Z tidak bisa conect dengan wifi tplink setelah up date window 10 anneversary tolong penjelasanya dok

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bambang, bisa diinfokan icon wireless pada laptop menunjukkan apa?

  8. Hai dok, saya pake aspire 4710. Dulu pake windows 7, tapi bluetooth nya ga compatible. Jadi saya memutuskan utk pake win xp. Saya udah download semua driver di web acer. Saya juga pake aplikasi untuk cek vendor. Nah, masalahnya kok driver wlan ny. Bisa d install tp ga bsa d pake. Has been removed, please re-inserted. Mohon solusinya. Makasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rodhi, kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat di kota kamu untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung.

  9. annekeith says:

    saya pengguna acer e1-410 dengan os win7 ultimate , mau tanya, sebenarnya laptop acer seri tersebut support win7 tidak ya? windows bawaannya 8.1 tapi dulu sempat bermasalah, sehingga diinstallkan win7 , namun di win7 ini terkadang notif low battery tidak muncul (jadi tiba2 laptop langsung mati tanpa ada pemberitauan lowbat) dan tombol Fn pada keyboard menjadi tidak berfungsi sama sekali , sehingga sekarang laptopnya tidak bisa digunakan mengatur brightness monitor , apa ada link yang bisa didownload untuk membenarkannya? terima kasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Annekeith, kamu bisa saja menginstall OS yang kamu inginkan, namun Acer hanya menyediakan driver Aspire E1-410 untuk OS Windows 8/8.1, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual dengan mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware.

  10. ismail says:

    Dok Cara install driver Wi-Fi Di aspire 4739 bagaimana

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ismail, setelah kamu berhasil download file driver maka harus ekstrak ke dalam satu folder, kemudian jalankan file exe sampai selesai.

  11. Ahmad Thoriq says:

    saya mau dowload driver laptop ,laptop saya Acer one 14-Z1401-C13A Windows 10 ,pas saya cari kok nggak ada ya?,mohon pencerahanya
    TERIMA KASIH

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ahmad, bisa diinfokan kamu ingin mendownload driver untuk hardware apa? Kamu bisa coba masuk ke menu Device Manager dan lihat apakah ada hardware yang belum terinstall drivernya.

      1. Ahmad Thoriq says:

        Fungsi dari “Bios” apa dok??mohon pencerahanya

        1. Dr. Acer says:

          BIOS merupakan suatu program yang bertugas mengatur fungsi dari perangkat keras/ hardware yang terdapat pada komputer.

  12. Wahyu Ramadhab says:

    Dok laptop saya Acer E5-474G-53QG menggunakan Win10 home,Masalahnya Icon dan Settingan untuk Wifi nya tiba2 muncul dan hilang,Padahal Drivernya ada dok.
    mohon pencerahannya
    Terima Kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyu, mohon dipastikan lagi tipe notebook yang kamu gunakan. Saat ini Acer Indonesia tidak memasarkan tipe tersebut.

  13. Sapril says:

    Dr acer, mau tanya dong, tiap saya download content apapun misal dr email dll, setelah 100 persen selalu failed terus, kira2 solusinya apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sapril, apakah ada notifikasi tertentu saat gagal tersebut?

  14. Priyo Dwi Hariansyah says:

    Saya install ulang laptop saya Acer e1-432 menggunakan windows7 ultimate x64. Masalahnya setelah saya install keyboard tidak berfungsi, standard ps/2 keyboard pada system missing. Mohon pencerahan, terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Priyo, apakah sudah coba mencari drivernya secara otomatis dengan klik kanan pada komponen tersebut melalui Device Manager?

  15. Gatot Slametto says:

    Dear Dr. Acer,

    Apakah Acer One Z1401-C5S5 apakah sudah suport windows 7 ultimate 64 bit? Karena bawaanya Windows 8.1 64 bit

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gatot, mohon maaf Acer One Z1401 tidak mendapat dukungan driver yang support di OS Windows 7.

  16. Irwan says:

    Om tanya dong cara tahu vendor wireless cardnya gimana yah?
    saya pakai acer one d270 udah download driver atheros tapi pas install malah error & di situs acer ada 3 vendor (Atheros, Broadcom, Intel) terus saya harus install yg mana?
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irwan, . untuk mengetahui vendor hardware bisa gunakan aplikasi yang bisa didownload dari http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe
      Kamu juga bisa coba install satu persatu driver yang tersedia, jika sudah cocok vendornya maka dapat terinstall sampai selesai (finish).

  17. Fiorenzo says:

    apa ada driver bluetooth untuk ace aspire e1 421 windows 8.1

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fiorenzo, Acer tidak menyediakan dukungan driver bluetooth untuk Aspire E1-421 Windows 8.1.

  18. roy says:

    boss.. punyaku acer aspire 4530, saya sdh lama menggunakannya dan baik2 saja. tapi tadi malam laptop saya jatuh dan paginya saya buka di bagian tombol wifi tidak mau nyala atau tdk bisa, kemudian saya cek di device manager di situ ada tanda seru wrn kuning lalu saya uninstall. setelah tombol wifinya saya nyalakan tp tetap gk bisa. solusinya gmn boss..? apa mungkin karena jatuh?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roy, bisa diinformasikan apakah setelah melakukan pencopotan driver wireless tersebut kamu sudah memasangkan driver wireless kembali ?

  19. Fajar San says:

    Dok laptop acer saya touchpad nya bermasalah, kadang bisa digerakin trus tiba” gk bisa d gerakin, cntohnya pas lagi nge blok, belum jga semuanya ke blok kursornya udah lepas nggak bisa d gerakin, ini udah di ganti driver touchpad terbaru, malahan udah nyampe di instal ulang 2x dan di format hardisk nya tapi tetep aja gini, apakah ini hardware nya dok yg bermasalah? Laptop saya Aspire E5-473G-50BP

    Kalo bisa jawabannya dikirim juga ke email ya dok, maksih sblumnya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, jika OS sudah sesuai dengan rekomendasi Acer (Windows 8.1 atau Windows 10) kemungkinan ada penyebab lain seperti kondisi komponen touchpad itu sendiri. Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada perangkat tersebut.

  20. rizki says:

    laptop saya acer one 14 z1401-c2h9.
    dengan spek USB 3,0 HDMI, HD LED, COMBO AUDIO JACK, Intel Celeron Processor N2840, Intel HD Grafics, 2GB DDR3 L Memory dan 320 GB HDD.

    dengan system bawaan pabriknya windows 8.0 tapi Aku ganti dengan windows 7 ultimate. alnya lalooooot super n nggak ngerti pake windows 8.1 itu. kemudian aku cari driver di internet. tapi kok nggak ada yang support ya untuk wirelessnya…

    ada nggak ya driver yang support dengan wireless laptop acer one 14 z1401-c2h9 untuk windows 7 x32.???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, Acer merekomendasikan menggunakan OS Windows 8.1 atau Windows 10 untuk Acer One Z1401 sehingga hanya menyediakan dukungan driver untuk OS tersebut. Penggunaan OS selain Windows 8.1 atau Windows 10 disarankan untuk mendownload driver dan aplikasi langsung dari website vendor hardware yang digunakan.

  21. Dok saya mau tanya. laptop saya acer aspire E5-471G. dan sudah saya instal dengan OS windows 8.1. tapi kok CD drive dengan CD/DVD Drive nya nggak bisa muncul di windows explorer nya. Dok tolong solusinya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Junin, mohon dapat diinformasikan apakah DVD Drive terdeteksi pada BIOS?

  22. Ahmad Abdul Aziz says:

    Dok saya mau tanya, Laptop saya acer E1-421. sudah upgrade win 8.1 64bit. punya masalah seperti ini:
    1. pada saat booting terus ke dekstop, ada jarak beberapa detik kursor tidak bisa di gerakkan. harus dinyalakan ulang melalui Fn+F7. setiap kali laptop setelah mati(Sleep, Boot, Restart). itu kenapa ya?
    2. pada saat saya play music atau game, ada kiranya 10 menitan tiba2 suara hilang. pas saya cek di properties, mode headset on tapi saya tidak memasukkan headset apapun. Pas headset dimasukkan, suara tidak keluar dari headset tapi keluar melalui speaker internal. nah pas saya terusin, normal lagi cuma beberapa detik. itu dari apanya ya?
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, kamu dapat mencoba menginstall ulang driver toucpad dan driver audio pada unit tersebut. Driver untuk produk Acer dapat kamu download melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers, pastikan sesuai dengan tipe laptop dan OS yang kamu gunakan.

  23. harsis galang says:

    Misi gan laptop ane acer aspire E1-410 os nya pake windows 7 32bit, saat mau instal ulang pake windows 8.1 waktu di tampilan setup windows yg ada tulisan time and currenty sama pemilihan bahasa itu keyboard tidak bisa berfungsi sama sekali jadi tidak bisa di klik “next” untuk melanjutkan proses instalasi, mohon pencerahannya. Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haris, kamu bisa mencoba menggunakan installer OS lainya dan lihat apakah masih terjadi kendala serupa.

  24. rudi says:

    pci simple comuication controller untuk acer one 14 Z1402-C4D6 ngak ada????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudi, mohon diinformasikan OS yang digunakan pada unit tersebut?

  25. Burhan says:

    laptop saya Aspire E5-471-347W (OS Win7) tidak bisa diinstal driver launch manager dan WLAN dari CD bawaan, bahkan driver hasil download juga tetap tidak bisa diinstal. Ganti OS tetap sama saja

    1. Dr. Acer says:

      Dear Burhan, mohon maaf Aspire E5-471 saat ini belum mendapatkan support driver untuk OS Windows 7.

  26. Andilala says:

    Cara memakainya bagaimana? file ini nantinya kan di kirim ke laptop acernya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andilala, cara install driver tidak berbeda dengan cara install aplikasi yang lainnya.

  27. AFIRMANN says:

    DR ACER SAYA MAU TANYA KALO ACER E5-473G SUPPORT WINDOWS XP DAN WINDOS 7?
    TERIMAKASIH

    1. Dr. Acer says:

      Dear Afirmann, Aspire E5-473G tidak kompatibel dengan Windows XP dan Windows 7. Kami sarankan menggunakan Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit. 🙂

  28. Aldi wachid says:

    Mengapa saat saya install driver tiba2 laptop saya hang ? Padahal sudah sesuai dengan osnya. Please respon Dr.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldi, apakah ada notifikasi error yang muncul ?

  29. Fajar Guritna Ananto Putra says:

    cara menginstall driver AHCI setelah install windows nya, untuk aspire 4741 bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, setelah download file dalam bentuk zip/rar kamu harus mengekstraks dahulu menjadi sebuah folder kemudian jalankan/doubleclicks file setup.

  30. Irfan says:

    Saya Download Driver Windows 10 Tapi Punya Saya Masih Windows 8.1 Apakah Saat Saya Install Ke Windows 10 Drivernya Bisa Digunakan ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irfan, benar, driver hanya dapat digunakan pada OS yang sesuai dengan peruntukkannya.

  31. Aziz says:

    Hallo, sy mau tanya, di web acer kan ada banyak jenis driver yang sama, contoh: driver bluetooth ada lebih dari satu tuh ada yang dr atheros ada yg dr broadcom, nah itu apakah harus diinstall semua? trs kalo salah satu itu yg mna yang harus diinstall? Terimakasih dr.acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aziz, silakan menginstall driver sesuai dengan vendornya. Untuk mengetahui vendor hardware yang digunakan pada laptop Acer kamu, kamu dapat menjalankan aplikasi yang dapat didownload pada bit.ly/1guyXqJ.

  32. Samsul Palah says:

    Hallo, saya mau tanya, kenapa ya tombol “f” di laptop (Acep One 14) saya tidak bisa diketik, kadang suka muncul hurufnya sendiri tapi kadang-kadang juga bisa digunakan. Itu terjadi ketika baru 3 bulan beli. Mohon Solusinya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Samsul, kamu bisa coba dahulu dengan menggunakan keyboard eksternal. Apabila normal maka ada kendala pada keyboard internal bawaan laptop. Kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center untuk penanganan lebih lanjut.

  33. Andra says:

    Hallo, mau tanya Laptop saya Acer aspire 4749z dan saya telah download semua drivernya, apakah saya harus diinstal semua drivernya atau sesuai yang dibutuhkan saja.
    Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andra, apabila kamu melakuan instal ulang OS maka seluruh driver harus kembali terinstal, pastikan kamu menggunakan driver yang sesuai dengan OS dan vendor pada unit.

  34. made suasta says:

    Acer aspire 722 window 7 32bt punya saya di control panel ,network adaptor ,tidak ada tulisan wireless .gak bisa wifi solusinya gan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Made, untuk kendala tersebut kami sarankan coba install ulang driver Wifi. 🙂

  35. Ade Ari Putra says:

    Hi. Mau tanya, laptop saya Acer E1-471 Windows 32 bit. sudah install semua driver tetapi kenapa wifi tetap tidak bisa ya? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ade, OS Windows apa yang kamu gunakan?

      1. Ade Ari Putra says:

        Windows 7 Pro 32 bit. Bagaimana cara mengatasinya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ade, pastikan kamu menginstall driver Wifi yang kompatibel dengan versi OS yang digunakan. Dukungan driver juga dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers/

  36. ragil says:

    Mau tanya, laptop saya kalo tekan FN+F3 gak mau muncul notifikasi On/Of pada Bluetooth sama Wifi nya, cara mengatasinya bagaimana ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ragil, sebelumnya bisa diinformasikan tipe unit dan OS yang kamu gunakan ?

  37. wija says:

    Mau tanya apakah di setiap pembelian laptop acer akan diberikan cd drivernya atau jika laptopnya sudah ada windowsnya tidak diberikan cdnya?

    1. Dr. Acer says:

      Benar Wija. Untuk laptop yang bundling dengan OS Windows, tidak disertakan CD / DVD Driver pada unit tersebut.

      Namun tidak perlu khawatir, driver untuk produk Acer dapat kamu download melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers.

  38. andri says:

    Mohon bantuan Dr. Acer..
    Laptop sy SW5-012 setelah di Recovery tidak mengeluar kan sound

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, apakah sudah mencoba dengan download dan install driver audio dari halaman download driver Acer?

  39. rangga baskara says:

    di kolom download ada bluetooth driver,vga driver (ada yg dobel) apa harus di install dua2nya?
    (Aspire V5-471G)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rangga, kedua driver VGA tersebut harus kamu download dan install pada laptop 🙂

  40. rizki says:

    duc.. laptop acer terbaru ini setelah install ulang keyboard nya nggak bisa lagi berfungsi di bios bisa berfungsi di windows 10 nggak bisa berfungsi gimana ya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rizki, mohon dapat diinformasikan tipe laptop Acer yang digunakan dan juga dapat diperjelas kendala yang dialami?

  41. layuyu rejas says:

    saya pemilik model acer aspire 4740G semasa saya format laptop saya dapati dvd saya tidak berfungsi lagiapa kah punca masalahnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Layuyu, kemungkinan performa DVD drive di laptop sudah menurun. Mungkin kamu bisa coba menggunakan DVD drive eksternal sebagai alternatif.

  42. Ami says:

    Halo dok harga cd asli windows 8.1 pro 64 bit berapa ya. Saya pernah beli windows 8.1 tapi ternyata tidak asli karena setiap nyala selalu diminta masukkan kode aktivasi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ami, mohon maaf, kami tidak memiliki informasi harga untuk software. Silakan hubungi langsung toko-toko terdekat yang menjual software original.

  43. agung epri says:

    Halo gan saya abis instal ulang laptop acer ke windows 8.1 trus udah download driver vga di kolom snsd udah masukin sesuia laptop saya tapi pas udah beres download drivers gak bisa di instal muncul tulisan “this computer doesn’t meet the minimun requirements for instaling the software”
    Minta bantuannya dong

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, pastikan kamu menginstall driver yang sesuai untuk versi OS nya. Jika kamu menggunakan OS Windows 8.1 64-bit maka kamu juga perlu menggunakan driver khusus untuk sistem Windows 8.1 64-bit. 🙂

  44. rizky says:

    Halo gan..
    Kalo saya pas udah search,driver nya gak ada bang,,saya abis install ulang ke windows 7 ??
    Ini laptop saya Z1Z401

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rizky, kami sarankan kamu menggunakan minimal OS Windows 8.1 64-bit, karena Acer tidak menyediakan dukungan driver Acer One Z1401 untuk OS Windows 7

  45. Agus says:

    Dear acer,
    Saya pakai Notebook acer one 10 setelah saya instal windows 10 pro kenapa touch screen sama audionya tidak bisa,padahal semua driver sudah saya unduh di acer suport dan sudah saya instal semua,
    Trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, sebelumnya pastikan terlebih dahulu driver sudah sesuai dengan OS yang digunakan pada unit.

  46. Iwan S Putra says:

    Dear Acer

    Lap-top saya Extensa 4620Z tidak bisa saya pakai untuk ear-set. Apa yg harus saya lakukan…?
    Terima kasih

    Iwan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iwan, untuk kendala tersebut kami sarankan coba lakukan reinstall driver audio terlebih dahulu. Dukungan driver audio dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  47. ADE says:

    Dear Acer.
    saya install windows 8 pada acer aspire e5-473g, tetapi camera tidak berfungsi, mohon bantuannya.
    Terima kasih.
    ADE

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ade, untuk kendala tersebut apakah sudah coba gunakan aplikasi webcam lainnya?

  48. safari says:

    dr.acer minta solusi dong wifi E5-473G tidak aktiv di windows 8 dan windows 10

    1. Dr. Acer says:

      Dear Safari, sudah coba install driver wifi dari situs resmi Acer ?

  49. ayumia says:

    gan, laptop saya data C nya setiap hari space nya nambah. apa saya perlu install ulang ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ayumia, kemungkinan terdapat malware di laptopmu. Untuk kendala tersebut kamu bisa pertimbangkan install ulang OS.

  50. aoi syihab says:

    doc laptop acer z1402-c1ru saya nggak bisa nyala wifinya, saya install win 8.1 x64 and udah saya install juga driver yg didownload dri web resmi. ditekan fn+f4 masih nggk hidup wifinya. mohon bantuannya. trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aoi, Untuk mengaktifkan WiFi di Windows 8. Ikuti langkah berikut ini:
      Arahkan mouse ke pojok kiri atas maka akan ada tampilan Search, Home, Share, Setting, dan Device
      Pilih Setting > Change PC Setting (di bagian pojok)
      Kemudian akan muncul jendela PC Setting > Wireless >Wireless Device > On / Off (pilih ON)
      Klik Icon Connection di pojok kiri maka akan tampil koneksi yang tersedia.

      1. Ardiansyah says:

        pagi !! saya mau tanya ,kenpa untuk pegaturan screen brightnes tidak mau diatur ?? klau ada driver yang kurang ..saya harus download apa nama.nya dimana bisa saya donwload ? terimakasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ardiansyah, kamu dapat mencoba menginstall driver VGA dan aplikasi Launch Manager pada unit tersebut.

          Driver dan aplikasi untuk produk Acer dapat kamu download melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers, pastikan sesuai dengan tipe laptop dan OS yang kamu gunakan.

          1. hairulihsan says:

            saya mau nanya untuk lcd aspire E5-471 harganya berapa ya ?

          2. Dr. Acer says:

            Untuk informasi harga dan ketersediaan LCD Aspire E5-471, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved