Acer Liquid Z5: Fitur Menarik AcerRAPID dan Desain Cantik

Tak hanya harus memiliki fitur yang canggih dan pintar, smartphone modern juga dituntut memiliki desain keren dan inspiratif. Acer menjawab trend terkini dengan smartphone sarat inovasi.

Acer menghadirkan Liquid Z5 di Indonesia. Bagi spAcer yang telah akrab dengan seri Liquid Z, jangan salah sangka. Jika sebelumnya seri Liquid Z1, Z2 dan Z3 hadir dengan layar berukuran relatif mungil dan target pasar di kelas 1 jutaan, maka berbeda dengan ponsel baru ini. Acer Liquid Z5 menghadirkan layar besar berukuran 5 inci yang tipis lega dengan fitur smartphone kelas menengah.

Acer-Liquid--Z5-white

Acer Liquid Z5

Desain tipis menawan di layar besar

Acer Liquid Z5 hadir dengan bodi tipis yang hanya setebal 8,8mm yang nyaman digenggam. Konsep desainnya menawan, dengan lekukan lembut di tiap sudutnya nan elegan. Dengan bezel yang ramping, Acer Liquid Z5 terlihat tetap ringkas walaupun telah menggunakan layar berukuran 5 inci yang lega.

acer_liquid_z5_2

Liquid Z5 dengan ketipisan 8,8mm

Acer Liquid Z5 dengan Active Flip

Acer Liquid Z5 dengan Active Flip

Kombinasi desain trendy dan ergonomis Acer Liquid Z5 membawanya menjadi penerima iF Design Award 2014 dari International Forum Design, Germany. Desain stylish dan inovasi AceRAPID button menjadi keunggulan smartphone yang tersedia dalam warna Essential White dan Gentle Grey ini.

AcerRAPID Button

Ada satu hal baru yang ditemukan di Acer Liquid Z5. Di bagian belakang, spAcer akan menemukan tombol AcerRAPID. Tombol ini berguna saat spAcer mengambil foto diri alias selfie. Cukup pegang Liquid Z5 dan raih tombolnya di bagian belakang untuk mengambil foto.

Acer Liquid- Z5-ZXL-white-07

AcerRAPID button di bagian belakang Liquid Z5

Tombol AcerRAPID ini juga berguna untuk menerima telepon (Rapid Call) atau meluncurkan satu aplikasi favoritmu. Tak perlu melihat layar hanya untuk memastikan posisi tombol menerima atau mengakhiri panggilan telepon. Tinggal tekan tombol AcerRAPID saja. Praktis kan?

Kamera Lebih Terang

Untuk hasil foto yang lebih baik, Acer Liquid Z5 telah dilengkapi kamera 5 megapixel auto focus dengan sensor BSI dan lensa f/2.4. Sensor BSI (back-side illumination) ini memang dikenal lebih sensitif terhadap cahaya sehingga dapat menghasilkan foto lebih baik di kondisi cahaya kurang ideal. Adanya lima lapisan lensa pada Acer Liquid Z5 menghasilkan foto yang lebih real dibanding camera smartphone 5MP lainnya.

Agar tidak ketinggalan momen, kamera Liquid Z5 juga memiliki kemampuan untuk mengambil 40 foto secara beruntun. Bagi yang suka jalan-jalan, terdapat mode Panorama untuk mengambil foto dengan sudut ekstra lebar hanya dengan menggeser kamera. Juga ada fitur Smile Shot yang membuat kamera dapat menjepret secara otomatis saat subyek yang difoto tersenyum.

acer_liquid_z5_6

Tampilan Hasil Kamera di Liquid Z5

FRONT ROW experience

Acer menempatkan 1 buah speaker stereo di bagian depan Liquid Z5, lokasinya di sisi bawah. Penempatan ini membuatnya lebih optimal saat digunakan dalam mode landscape. Ini berarti kualitas suara akan tetap baik saat Anda menaruh Liquid Z5 di atas meja berkat posisinya yang menghadap ke atas.

Yang menarik, speaker depan ini telah dilengkapi teknologi DTS Sound yang membuat video dan game terasa lebih mengasyikkan. Liquid Z5 pas banget untuk penyuka mobile game.

Kesimpulan: Fitur & Aplikasi Premium dalam Desain Cantik

Untuk memaksimalkan ukuran layarnya yang besar, Acer menyematkan FLOAT Interface yang juga ada di Acer Liquid S1. Dengan FLOAT Apps, spAcer akan dapat membuka beberapa jendela aplikasi berbeda secara bersamaan di satu layar. Sama seperti Liquid Z3, ponsel ini juga telah dilengkapi Acer 4 Quick Mode untuk memudahkan pengguna yang belum akrab dengan Android.

acer_liquid_z5_5

Acer Liquid Z5, smartphone canggih dengan desain menawan

Dengan menyajikan paduan harmonis antara desain cantik dan fitur premium, Acer Liquid Z5 mampu memenuhi kebutuhan spAcer akan smartphone yang canggih sekaligus keren. Bagi spAcer yang ingin segera memilikinya, Acer Liquid Z5 sudah tersedia mulai tanggal 28 Februari 2014 di Erafone Store tertentu dengan harga Rp2.299.000,-. Dapatkan Launch Promo Liquid Z5 dengan cashback hingga Rp.300.000,- dan bonus menarik lainnya.

 753-Z5_ferbruari-2014-2

Spesifikasi Acer Liquid Z5:

Display 5 inch, FWVGA (854 x 480) OS Android 4.2.2
  Connectivity WiFi 802.11 b/g/n
Main Camera 5 MP auto focus, f2.4, 28mm 5P lens, BSI sensor, LED flash   Bluetooth 4.0 with EDR
  720p video recording, HDR photo   GPS/AGPS
Front Camera VGA   Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
  Sensor Accelerometer, Proximity sensor, Hall-sensor
Processor Dual Core 1.3 GHz, MT6572 User Interface Acer Float UI
Storage 4 GB (available capacity depends on SKU) Entertainment Acer Music, Acer Photo
Memory 512 MB   Facebook, Youtube
Battery 2000 mAh, Non-replaceable Li-polymer battery Productivity Swype Keyboard
  Talk time: up to 6 hours (TBD)   Polaris Office 4.0 (Reader)
  Standby time: up to 250 hours (TBD)   File Manager
Dimension 145.5 x 73.5 x 8.8 mm Utility Acer Easy Hotspot
Weight 150 g (TBD)   Acer Data Traffic Manager
Network HSPA+/WCDMA 900 / 2100 MHz (EU SKU), 850 / 1900 MHz (US SKU)   Flash Light
  GSM/GPRS/EDGE: 850MHz / 900MHz / 1800MHz / 1900MHz Special Features AcerFLOAT Caller
  3G download speed up to 21Mbps   AcerFLOAT Interface Maps/Notes/Camera/Calculator
SIM Dual Mini+Micro SIM   Acer Quick Mode

 

 

 

 

Related Article

213 Responses to Acer Liquid Z5: Fitur Menarik AcerRAPID dan Desain Cantik

 

  1. Yohanes says:

    bagaimana cara mengembalikan pengaturan pengisian baterai pada Pengisian AC bukan sebagai pengisian USB

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved