Acer Iconia W4: Performa Cepat Tablet Windows 8 Inchi

Acer terus berinovasi menghadirkan deretan produk menarik untuk mempermudah aktivitas spAcer. Kali ini Acer menghadirkan Iconia W4, generasi kedua tablet Windows 8 inci yang  cepat, ringan dengan tampilan layar lebih jernih. Dijamin, Acer Iconia W4 ini akan memberikan kenyamanan saat SpAcer menggunakannya untuk beraktivitas.

Bekerja maupun bersantai, Iconia W4 bisa jadi andalan. Soalnya, Acer Iconia W4 adalah tablet berbasis Windows 8.1 yang bisa menjalankan aplikasi mobile (seperti Instagram, Flipboard, dan 250 ribu aplikasi Windows 8.1) maupun aplikasi standar (seperti Office, Winamp, atau Photoshop). Enaknya lagi, Iconia W4 telah disertai sebuah keyboard Bluetooth sehingga spAcer tetap nyaman menggunakannya untuk mengetik dokumen.

 Iconia W4

Acer Iconia W4: Lebih Ringan, Lebih Cepat

Kenyamanan Maksimal

Secara desain, Acer Iconia W4 mewarisi desain khas pendahulunya, Acer Iconia W3. Kemiripan itu terlihat dari desainnya yang ramping sehingga mudah dibawa beraktivitas. Bahkan tebal Iconia W4 hanya 10,75 mm, lebih tipis dibandingkan Iconia W3 (11,35 mm).

Untuk melengkapi kenyamanannya, Iconia W4 dilengkapi perangkat keyboard Bluetooth yang tidak membutuhkan kabel apapun. Tinggal tancapkan Iconia W4 ke dudukan yang tersedia, tekuk separuh bagian case, browsing dan bekerja on-the-go jadi lebih mudah.Keyboard hadir dalam bentuk leather-case sehingga bisa juga berfungsi sebagai pelindung Iconia W4.

Bekerja dengan Iconia W4

Hanya dengan langkah mudah, spAcer bisa langsung memanfaatkan
Acer Iconia W4 untuk berbagai pekerjaan, termasuk membuat presentasi.

 

spAcer juga akan dimanjakan dengan kualitas tinggi yang ditawarkan Acer Iconia W4. Tengok saja layar 8 inci tersebut yang menggunakan teknologi In Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1280×800 piksel dan kerapatan layar sekitar 186 ppi. Teknologi IPS membuat layar tetap tajam saat dipandang dari berbagai sudut, bahkan dari sudut 170o atau nyaris sejajar layar.

Acer juga menyematkan teknologi Zero Air Gap pada Iconia W4 yang menampilkan kualitas gambar yang jenih dan tajam. Nikmati tampilan lebih jernih dan tajam untuk video, foto, maupun teks yang tampil di layar Iconia W4.

Air Gap Iconia W4 Menggunakan teknologi Zero Air Gap, Acer Iconia W4 akan memberikan
gambar yang tajam, bahkan ketika dilihat dari sudut 170o.

 

Lebih Cepat, Lebih Hemat

spAcer dapat mengandalkan Acer Iconia W4 untuk mengerjakan tugas sehari-hari. Pasalnya, di dalam Iconia W4 telah tertanam Intel® Atom processor Z3740 up to 1.8 GHz Bay Trail quad-core generasi terbaru dari Intel. Prosesor dengan empat inti ini menggunakan arsitektur yang disebut Intel Bay Trail-T, yang memiliki performa dan efisiensi daya yang jauh lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Artinya, Acer Iconia memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai aplikasi berat yang tidak bisa dilakukan tablet lain. Contohnya, spAcer bisa menggunakan Iconia W4 untuk mengedit foto, memutar film resolusi 4K, sampai memainkan berbagai macam game PC.

Selain memiliki performa tinggi, Intel® Atom processor Z3740 up to 1.8 GHz Bay Trail quad-core juga memberikan efisiensi daya yang baik. Keunggulan ini membuat Acer Iconia W4 irit baterai, sehingga bisa bertahan selama 10 jam untuk penggunaan standar.

Acer Iconia W4 dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 32 GB untuk menyimpan berbagai file kesukaanmu. Jika dirasa masih kurang, tablet ini juga menyediakan slot kartu memori microSD hingga 64 GB untuk menambah kapasitasnya.

main game

Performa tinggi yang ditawarkan prosesor Intel Atom Z7340 membuat
Acer Iconia W4 mampu digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk memainkan game.

 

Perangkat Andalan yang Lengkap

Selain dilengkapi keyboard inovatif dan performa tinggi, Acer Iconia W4 juga memiliki fasilitas pendukung yang lengkap. Tersedia slot mini-USB (berikut converter ke USB standar) sehingga spAcer bisa berbagi file dengan mudah. Untuk melakukan presentasi, tersedia colokan micro HDMI yang bisa langsung terhubung ke proyektor atau layar besar lainnya. Tentunya, port ini memudahkan kamu yang sering mobile dan melakukan presentasi.

Rekam momen favoritmu dengan kamera di sisi belakang Iconia W4 yang memiliki resolusi 5MP dan fitur Auto Focus. Rekam video favoritmu dengan kamera resolusi 720p dengan frame-rate 60 fps. VSuka video call dengan Skype? Gunakan saja kamera depan yang menghasilkan gambar tajam dan resolusi 2MP.

Kamera Iconia W4

Kamera 5MP ini mampu merekam video resolusi 720p dengan frame-rate 60fps, sehingga momen penuh kenangan spAcer dapat terekam dengan tajam dan mulus.

 

Tak kalah penting, Acer Iconia W4 juga menyertakan lisensi Microsoft Office Home and Student 2013 full version tanpa biaya tambahan. Aplikasi ini meliputi Microsoft Word, Excel, PowerPoint, serta OneNote untuk kebutuhan pekerjaan spAcer sehari-hari. Simak juga artikel cara aktivasi Office Home & Student 2013 di sini.

Acer Iconia W4: Keseimbangan Sempurna Tablet Windows 8

iconiaW401

Acer Iconia W4, sebuah keseimbangan sempurna antara work and life.

Jika ada istilah work-life balance untuk sebuah perangkat, Acer Iconia W4 pasti akan menjadi pilihannya. Tablet ini tidak saja memberikan kemudahan penggunaan ala tablet, namun juga mendorong produktivitas yang menjadi gaya hidup spAcer. Semua kemudahan kian maksimal karena Acer Iconia W4 dilengkapi performa tinggi serta fasilitas komplit—termasuk Microsoft Office & Students 2013 full version.

Kunjungi Acer Center & Acer Store terdekat di kotamu, dapatkan Acer Iconia W4 dengan harga Rp.5.199.000,-. spAcer akan mendapatkan Bluetooth keyboard + sleeve case, Office Home & Student 2013 dan internet gratis 1000 jam dari Intel Indonesia. Iconia versi 3G akan tersedia di Indonesia pada Maret 2014 nanti.

Apapun aktivitas yang spAcer harus jalani, pastikan Acer Iconia W4 yang menemani.

Related Article

440 Responses to Acer Iconia W4: Performa Cepat Tablet Windows 8 Inchi

 

  1. Lisa says:

    Sy di lampung, kemana sy bisa dptkan produk acer iconia w4 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lisa, Saat ini Acer Iconia W4 sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia kamu bisa mempertimbangkan Acer Iconia W511 yang masih tersedia dipasar. Untuk wilayah Lampung kamu bisa mengunjungi Acer Exclusive Store yang beralamatkan di Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung.

  2. budi says:

    gan jual charger iconia w4 ngak….?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, untuk info harga dan ketersediaan sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  3. Sam says:

    Apakah acer w4-820 ini masih ada di pasaran indonesia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sam, untuk Iconia W4-820 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia, mungkin kamu bisa pilih Iconia Iconia W511 yang dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 4,2 juta-an.

      1. sam says:

        Mhn info, acer tab terbaru yg ukuran 8″ dan ada slot SIM card, apa ya typenya ? tq

        1. Dr. Acer says:

          Dear Sam, saat ini Acer belum memasarkan tablet dengan spesifikasi seperti yang kamu informasikan. Ikuti terus blog http://www.acerid.com, FB dan Twitter @acerid untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia.

  4. hendrasucipto says:

    acer iconia W4 bisa download aplikasi whatsapp tidak ya???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendrasucipto, Iconia W4 support aplikasi Whatsapp.

  5. Tri Wiyoko says:

    tab saya acer W4-820 ada problem pada saat buka kamera, trus langsung restart. itu kalo di reset data pabrik sembuh tidak ya dr?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tri, kamu bisa melakukan factory reset untuk mengatasi kendala tersebut.

  6. keanu says:

    acer iconia w4 saya sudah lama tidak dipakai. waktu akan menyalakan, acer tidak mau mnyala… lalu saya nyalakan sambil dicharge. bisa menyala tetapi kalau kabel di unplug, acer kembali mati. saya cek battery masih full 100%. kira2 trouble pada apa dr.?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Keanu, kemungkinan ada masalah pada bagian power/ic power, untuk kendala hardware kami sarankan membawa laptop kamu ke ACSC terdekat untuk diperiksa secara langsung dan menyeluruh.

  7. bahtiar says:

    Kebetulan aku beli w4 821 scend.trus mau aku riset bawaan pabrik.tp gk tau caranya.tlong info nya.trim

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bachtiar, sebelumnya bisa diinformasikan tipe OS yang digunakan saat ini?

  8. bahtiar says:

    Berapa harga keybord nya,acer iconia w4 821,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bahtiar, untuk informasi harga sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  9. Diah Vita Sari C says:

    acer digitizer w4 saya retak, sempat bisa dipake meskipun sudah retak, tapi sekarang sama sekali gak bisa terlihat apapun, sebelum sama sekali gelap, klo dihidupkan display nya berkedip terus

    1. Dr. Acer says:

      Dear Diah, apakah sudha memeriksakan unit kamu ke Acer Service Center terdekat?

  10. joni says:

    1;kalo reparasi lcd acer w4 yang retak dan touchscreen nya error, estimasi biaya nya berapa ?
    2; kalo batere untuk laptop Acer V5 131, apakah ready stock dan berapa harganya?

    makasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joni, estimasi biaya service akan dikonfirmasikan setelah diagnosa unit selesai (di Acer Service Center). Untuk info harga sparepart resmi Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  11. SAR'I says:

    Saya punya Acer Iconia W4-820 tp keyboardnya gak bisa jalan, bisa kalau ditekan lama sekali baru keluar huruf yg dipencet…..saya pernah install windows 8 di laptop….saya pakai acount yg sama dengan acer iconia….hasilnya sama…keyboard gak bisa dipakai….tp kalau saya instal lagi win 8 di laptop tanpa acount microsoft ternya keyboard bisa dipakai itu di laptop….bagaimana caranya spy keyboard di acer iconia W4-820 bisa dipakai…..trims sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sar’i, agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami.

  12. Anjas says:

    Acer Iconia W4 masih dijual gk ya sekarang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anjas, tipe tersebut sudah tidak dipasarkan.

  13. Agus says:

    Hi Dok untuk acer iconia w4 820 yang sudah habis masa garansinya, apabila mau dibantu upgrade ke win 10 di Acer Service Center apakah dikenakan biaya? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, untuk layanan upgrade akan dikenakan biaya jasa service standar.

  14. Ages says:

    Hi dokter acer.sya mau tnya stlah saya user acerniconia w4 berlokasi di jember.saat msh garansi acer iconia saya bermalsah kameranya tidak berfungsi(masalah software saya tkt krena windows original) saya bawa ke acer center dan servis memang lma hampir 2 bulan lebih.stlah selesai kamera berfungsi kembali tp tnpa saya sadari windowsnya tidak aktif lg dan ms home & and studentnya tidak aktif lg juga ad layar yang tidak responsif lg.jd saya harus bgaimana krn masa garansi juga pas slesai dserviskan dan bsoknya masa garansi habis.trima ksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ages, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sarankan untuk segera membawa unit kamu kembali ke Acer Service Center tersebut untuk penanganan secara langsung. Setelah Service, kamu akan mendapatkan garansi service selama 2 minggu sejak pengambilan unit.

  15. anjasmara says:

    Dr Acer,dimana saya dapat membeli keyboard untuk acer iconia w4-820 untuk daerah bali? terima kasih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anjasmara, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts produk Acer.

  16. Gunung jainal says:

    Bgaimana cara buka sandi yg terlupa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gunung, sebelumnya bisa diinformasikan tipe unit yang kamu gunakan ?

  17. Dika says:

    Hi doc, saya hampir 2 tahun memakai product ini, dan hasilnya cukup puas. Namun sejak awal masalah yg dtg adalah ketidakstabilan ketika external hardisk saya sambungkan melalui USB converter ke slot mini USB yg ada di sisi pinggir tablet. Gejalanya adalah sering tidak terdeteksi, atau terdeteksi tp log out / hilang tiba tiba.
    Yg ingin saya tanyakan apakah ada converter khusus yg bisa membuat external hardisk dpt lebih stabip di tablet ini, atau apakah ada keyboard dock seperti w511 yg terdapat USB slot dan compatible dgn w4, sehingga bisa saya sambungkan tanpa kabel converter.

    Terima kasih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dika, bisa diinformasikan apakah bila menghubungkan flashdisk pada port yang sama juga terjadi kendala serupa ?

  18. Radika says:

    Hi Dok, bisakah iconia w4 downgrade ke win xp/win 7 thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Radika, hal tersebut tidak dapat dilakukan.

  19. Zamzam Yassari says:

    bagaimana reset password di iconia w4, soalnya saya lupa lagi password masuk windowsnya.. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zamzam, untuk mereset password akun Microsoft silakan ikuti petunjuk yang terdapat pada tautan berikut https://account.live.com/password/reset.

  20. aditia says:

    dear Dr acer, bagaimana cara menggunakan sim card dan mengaktifkan mobile boradband pada iconia w4-821?
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aditia, silakan memasukkan SIM Card pada slot yang tersedia. Pastikan unit dalam kondisi off ketika memasukkan SIM Card.

      Setelah SIM Card terpasang dan unit dinyalakan, maka secara otomatis akan terdeteksi oleh system. Silakan pilih ikon ‘Network’ pada taskbar, lalu pilih ‘Mobile Broadband’. Silakan tekan ‘Connect’ untuk memulai koneksi internet melalui mobile broadband.

  21. iwan says:

    Aku update w10 di iconia w820 data kosong semua. Sehingga untuk office 2013 pun hilang. Cara bisa download dan aktivitas office bagaimana
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iwan, bisa diinformasikan ke kami step-step kamu melakukan update? Seharusnya tidak menghilangkan data ataupun aplikasi bawaan.

  22. abdoel says:

    dok, klo iconia w4 sering mati/ngerestart kenapa ya ?
    ada soolusi supaya bisa kembali normal?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdoel, bisa bantu infokan aktivitas apa yang kamu lakukan sebelum problem terjadi? Selain itu apakah muncul notifikasi error sebelum dan setelah problem terjadi?

      1. Gangsar says:

        dok, iconia w4 saya tiba2 shutdown, aktivitas saat shutdown hanya mengoperasikan Microsoft office saja, mohon pencerahan……

        1. Dr. Acer says:

          Dear Gangsar, apakah masih bisa dihidupkan setelah kejadian tersebut?

  23. sarifin says:

    dok. w4 saya sdh upgrade ke win 10 ada masalah.
    konect wifi,keyboard dan mouse bersamaan tidak bekerja normal
    sdh update windowsnya juga gak bisa.
    apa perlu update driver?
    update dimana?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sarifin, kami sarankan untuk melakukan update pada firmware unit agar menyesuaikan dengan WIndows 10, apabila tidak terbiasa dalam melakukan upgrade firmware kamu bisa membawa unit ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu oleh teknisi kami.

  24. putri mainy says:

    Di banjarmasin kok nggak ada,udah keliling aku cari

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putri, mungkin kamu bisa coba untuk mencarinya melalui situs jual-beli online terpercaya seperti http://www.bhinneka.com atau http://www.lazada.co.id 🙂

  25. Fahmy says:

    Mas,
    Windowsnya bisa di upgrade gk sihh??

    Ke windows 10

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fahmy, Iconia W4 series support mendapat upgrade ke OS Windows 10 32-bit.

  26. hendra says:

    Dear Dr acer. Untuk acer W4-820 bisa actived stylus pen atau tidak?terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, kamu bisa gunakan stylus dengan ujung lunak, atau tidak runcing seperti ballpoint.

  27. nining sudiyarti says:

    dimana sy bisa dapatkan produk acer iconia w4 821,soalnya saya tertarik untuk membeli tapi disemua tempat produk tersebut habis terjual.terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nining, kamu bisa coba kunjungi situs jual-beli online terpercaya seperti http://www.bhinneka.com atau http://www.lazada.co.id

  28. syafira says:

    acer iconia w 820 saya minta product key gmna cara mengatasinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syafira, bisa dijelaskan produk key untuk apa yang kamu maksud?

  29. Wanda Myra C says:

    kenapa ketika saya ingin mencharger dikisaran 14% lampu merah yang menandakan di cas malah kedip-kedip. dan malah tidak mencas sama sekali. saya coba kabel untuk mencas yang lain bisa, begitupun kelapa charger saya coba untuk mencas keyboard bisa. apakah ada kerusakan ? ini sudah yang kedua kalinya saya alami. untuk yang pertama sempat seperti itu namun bisa normal kembali. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wanda, kamu bisa mencoba untuk melakukan charging dalam kondisi unit dimatikan terlebih dahulu dan lihat apakah berjalan dengan normal, dan pada saat pertama kali kendala ini terjadi apakah diselesaikan dengan membawanya ke Acer Service Center ?

  30. Moestari says:

    Layar LCD Acer Iconia w4-821 saya pecah.. apakah di bandung bisa diservice.?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Moestari, kami sarankan kamu segera membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan perbaikan. Lokasi Acer Service Center Bandung ada di alamat berikut:

      ACSC BANDUNG
      Jl. Gatot Subroto No. 47A, Bandung
      Monday – Sunday 8.30 am – 5.00 pm (Sun 10 am – 2.00 pm)

  31. agung nugroho says:

    untuk wilayah magelang, store dealer nya toko apa ya,..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengecek Acer Store/ Center terdekat diwilayahmu pada tautan http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/.

      1. syafira says:

        windows nya gx bisa dibuka dok…..trus ada kolom yg berisi intruksi untuk memasukan product key

        1. Dr. Acer says:

          Dear Syafira, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Untuk kendala tersebut kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center agar ditangani secara langsung disana.

  32. walidah says:

    saya punya acer iconia W4-821. driver broadcom abgn sdio nya download dimana yah? setelah sy upgrade ke win 10 di device manager jadi ada tanda serunya. saya sudah coba update driver tp katanya up to date. gara2 ini tablet jadi tidak bisa koneksi wifi. trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Walidah, Mohon maaf Acer belum meyediakan dukungan driver Iconia W4-821 untuk Windows 10. Apabila problem selalu berulang kami sarankan kamu kembali menggunakan OS Windows 8.1 agar fungsi WiFi kembali seperti semua.

  33. hadi suyatno says:

    mau tanya untuk beli acer iconia w4 untuk di wilayah bali (denpasar) dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Daer Hadi, kamu bisa coba mendatangi Acer Store Bali yang beralamatkan di Jl. Teuku Umar No. 245, Denpasar-Bali, no. Telpon 0361-8213455.

  34. candra irawan says:

    Dear Dr Acer
    Saya baru saja reinstall W4.820, terjadi masalah keyboard tidak connect dengan W4, dan saya tidak mengerti cara reinstall officenya. Mohon bantuanya. Tksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Candra, pastikan kamu sudah menginstal semua driver unit kamu sesuai dengan OS yang kamu gunakan.Kamu bisa melihat ketersediaan driver untuk Iconia W4-820 pada tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  35. Niel says:

    Dear Dr. Acer, kantor kami ingin membeli Tablet ini untuk meningkatkan produktivitas kerja, kami mencari di Semarang dan sekitarnya, dimanakah kami bisa mendapatkannya? Kami butuh sekitar 7 unit Tablet. Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Niel, kamu bisa kunjungi Acer Center/Store terdekat di kota kamu. Lokasinya :

      Ruko Mataram Plasa Blok D-9 – (024)3560088
      Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 – (024)70464562

  36. fath says:

    aku cari di surabaya dan sekitarnya juga sudah gak ada, katanya sudah gak produksi lagi. apa benar? mohon pencerahan… thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fath, kamu bisa coba mencari Iconia W4 di Acer Store/Center Surabaya pada alamat berikut:

      Acer Center
      PT. Gading Murni Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208, Surabaya
      (031) 8434006

      Acer Store
      ATM Comp Hitechmall Lantai dasar A-26 Jalan Kusuma Bangsa Surabaya, Surabaya
      (031) 5341600/5481607

      Kami sarankan kamu untuk menghubungi no teleponnya terlebih dahulu sebelum mengujungi Acer Store/Center tersebut.

  37. Ridwan Abdul says:

    Permisi, mau nanya untk kemampuan desain grafis iconia w4 ini mampu apa tidak? apa kah ada intel grafik? Charger nya apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ridwan, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan. Acer Iconia W4 benar dilengkapi dengan VGA Intel HD Graphics, dan charger berupa Micro USB.

  38. rega says:

    Klo mau beli iconia W4-821 baru di bandung dimana ya? Udh tanya2 katanya udh ga produksi. Mohon pencerahan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rega, kamu bisa coba mencari tablet Acer Iconia W4-821 di Acer Store/Center pada alamat berikut:

      – ACER STORE BANDUNG
      Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154

      – ACER STORE BANDUNG
      Jl. Gatot Subroto No. 47A

  39. Rori says:

    Bisakan diinstall driver printer dan koneksinya lewat apa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rori, Iconia W4 bisa diinstall driver printer. Pastikan saja drivernya support Windows 8.1 dan dihubungkan melalui port micro USB.

  40. fajar kholid says:

    dok bgn langkah merecovery iconia w4 sy menggunakan cd recovery bawaan nya? sy coba berulang kali kok tdk berhasil, padahal seting booting 1st di cd/dvd sdh… mohon petunjuk dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, apakah ada notifikasi error yang muncul?

  41. yusronie says:

    mohon bantuan nya dr.acer saya punya masalah di ac er iconia w4820 saya karena lupa pasword bios dan windows ny bagaimana cara instal ulang nya agar bisa di pakai seperti semula?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusronie, untuk reset password silahkan meminta bantuan teknisi di Acer Service Center, daftar lokasinya bisa ditemukan pada tautan berikut http://www.acerid.com/acer-service-center/

  42. K Aris Setiawan says:

    Dr Acer, bila kita nanti sudah mendapatkan Win 10 dan ingin menginstall dengan clean install bagaimana cara mendapatkan kembali Office 2013-nya? Apakah bisa dengan mendownload Office 2013 dan menggunakan serial yang ada di Box??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aris, mohon maaf kami tidak menyarankan upgrade dengan cara clean install. Silahkan tunggu dan ikuti ketersediaan proses update OS Windows 10.

  43. Onnik Gabriella says:

    Apakah saat ini, untuk tipe ini mendapatkan office Home & Student 2013 langsung? Karena di lazada tidak menampilkan spesifikasi lengkap untuk office. Saya lihat di bukalapak.com dengan harga yang mirip, hanya mendapatkan office 365 (1 tahun).

    1. Dr. Acer says:

      Dear Onnik, default saat pembelian Iconia W4 sudah terinstall Office Home & Student 2013 (Full version).

  44. bimm says:

    Kira2 untuk tipe ini dapet upgrade ke windows 10 tidak? Soalnya saya tertarik untuk membeli. Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bimm, Acer Iconia W4 dapat diupgrade ke OS Windows 10. Sebagai informasi, untuk unit Acer yang bundling dengan OS Windows 8 bisa melakukan upgrade ke OS Windows 10 secara gratis.

      1. irfan a says:

        dok acer..,
        tablet w4 820 saya setelah instal windows 10 32bit bisa berjalan normal, tapi setelah update automatis dari microsoft tablet saya bootloop (tidak bisa booting & tidak bisa masuk windows) layar blank hitam terus-menerus. ada solusi yang terbaik ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Irfan, Agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami

  45. Dini Gani says:

    Dokter Acer, saya mau nanya, kl pin besi slot sim card tablet saya ini rusak apakah perbaikannya bisa hanya dengan mengganti slotnya saja atau harus mengganti motherboardnya sekaligus? Karena saya pernah baca ada yg bilang kl slot sim card rusak hrs mengganti motherboard apakah benar? Apakah dikenakan biaya walaupun dlm masa garansi? Mohon jawabannya ya, terima kasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dini, agak sulit mendiagnosa problemnya apabila tidak cek unit secara langsung terlebih dahulu. Solusi yang bisa kami berikan adalah dengan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana mendiagnosa problemnya secara pasti lalu diberikan solusi terbaik.
      Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  46. Dini Gani says:

    Dokter Acer, saya mau nanya, kl sim card slot tablet saya ini rusak apakah perbaikannya bisa dgn mengganti sim slotnya saja atau harus ganti motherboard sekaligus? Karena sy cari tahu ada yg bilang kl sim card slot rusak harus ganti sama motherboardnya. Apakah dikenakan biaya walaupun dlm masa garansi? Mohon jawabannya ya, terima kasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dini, sebelumnya perlu dilakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu untuk mengetahui kerusakan yang ada secara lebih rinci. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dapat diperiksa secara langsung

  47. gusti anom says:

    Siang dok, bagaimana cara setting agar w4 ini bisa baca flashdisc?saya sdh coba beberapa flashdisc tetap saja tidak bisa?”USB device not recognized”

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusti, bisa diinfokan apakah problem tersebut terjadi dari awal pembelian? Selain itu apakah kamu sudah menggunakan USB OTG untuk bantuan menggunakan flashdisk?

      1. gusti anom says:

        Problem mulai awal pembelian & pakai USB OTG bawaannya.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Gusti, kemungkinan terjadi error pada sistemnya. Kamu bisa coba lakukan restart terlebih dahulu. 🙂

  48. Adi says:

    W4 saya sudah 2hari tidak bisa dicharge dalam keadaan hidup, mesti di shutdown dulu baru mau ngecharge, kira2 solusi yg tepat gmn yah? dan kalau seandainya memang bermasalah di hardwarenya, apakah bisa claim garansi? thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, agak Sulit mendiagnosa problem yang kamu alami tanpa melakukan pengecekan fisik secara langsung. Ada kemungkinan terjadi problem pada hardware. Disarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer Service Center terdekat untuk melakukan pengecekan fisik. Selama masa garansi tidak dikenakan biaya service.

  49. Ezra says:

    Acer w4 821 saya juga ga bisa connect…..padahal password sudah betul..tetapi yg muncul tulisannya mengatakan password yg anda masukan salah….gimana ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ezra, bisa diinfokan apakah yang kamu maksud tidak bisa connect ke WiFi? Jika benar, kamu bisa coba hapus semua profile WiFi yang terekam pada Acer Iconia W4, lalu coba lakukan scanning ulang WiFi sekitar dan silahkan coba koneksikan kembali, kemudian lihat apakah problem tetap terjadi.

  50. Paul says:

    Saya pengguna Acer Iconia W4.

    Masalah yang sering saya temukan adalah lebih sulit untuk koneksi ke hotspot Wifi yang baru saya temukan. Walaupun saya sudah menggunakan password yang benar…
    Tidak seperti Smartphone atau laptop saya yang lebih gampang koneksi ke hotspot yang baru.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Paul, kami sarankan hapus terlebih dahulu hotspot Wifi sebelumnya yang sudah pernah digunakan/tersimpan (saved).

  51. gusti anom says:

    Dok. mohon info dimana saya bisa membeli Iconia W4-821…sy sdh coba di semua outlet acer di dps dan juga di online tp stok kosong.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusti, tipe tersebut sudah tidak dipasarkan saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan notebook hybrid Acer One 10 yang juga dapat difungsikan sebagai tablet. 🙂

  52. saya pengguna acer iconia w4, wifinya tiba2 hilang bagaimana cara memunculkan kembali? trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yunisari, kamu bisa coba menginstall ulang driver Wifi terlebih dahulu. Driver bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  53. Susanto says:

    Kepada Yth Dr. Acer,
    Untuk produk Acer Iconia W4-821 64Gb 3G; ini apakah masih ada?, Lokasi saya di pusat kota Jambi; di mana tempat pembeliannya?.
    Sebelumnya pada tgl 06 Mei 2015 saya ada telp ke Acer contact center di nomor 1500155; saya di berikan nomor telepon 3 toko komputer di kota jambi, tetapi setelah di telepon mereka menyampaikan barangnya sudah discontinue.
    Lalu masih pada tgl 06 Mei 2015 saya telp lagi ke Acer contact center di nomor 1500155; menanyakan perihal apakah produk Acer Iconia W4-821 64Gb 3G ini memang sudah discontinue atau tidak?, via telepon saya di sarankan mengirimkan email ke acerpeduli@acer.com & ain.commercial@acer.com untuk menanyakan mengenai ketersediaan produk ini.
    Untuk email tersebut sudah saya kirimkan pada tanggal 06 Mei 2015, akan tetapi saya check sampai dengan tanggal 12 Mei 2015 belum ada balasan.
    Lalu saya telepon kembali ke Acer contact center di nomor 1500155, via telepon saya di minta memforward ulang email yang sudah di kirimkan.
    Sesuai permintaan email tersebut sudah saya forward, akan tetapi sampai dengan hari ini tanggal 17 Mei 2015; masih belum ada balasan.
    Jadi saya hanya butuh informasi untuk produk Acer Iconia W4-821 64Gb 3G; ini apakah masih ada?, jika masih ada di mana tempat pembeliannya? & tentunya berapa harga resminya?.

    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Susanto, Acer Iconia W4-821 dipasarkan dengan harga Rp 3,699,000 saat ini masih dipasarkan. Jika tidak tersedia di Acer store kamu mungkib bisa melakukan pembelian online melalui Lazada.com atau Bhinneka.com 🙂

  54. AsepAkung says:

    Dok, kan saya coba fresh install windows 8.1, karena recovery nya ada missing files kena virus, tapi ko touch screen nya g mau respon ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asep, bisa diinformasikan pasa saat sedang apa touchscreen tidak merespon dan apakah ada notifikasi kesalahan yang muncul?

  55. Sandy says:

    Hi Dok, saya sangat tertarik dengan Iconia w4-840. Apakah bisa dual mode os dengan android?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, sepengetahuan kami, OS Android hanya tersedia pada perangkat tertentu yang memiliki spesifikasi hardware khusus, tidak untuk perangkat dengan OS Windows 🙂

      1. Sandy says:

        Hi Dokter, Untuk acer iconia w4-840 ini apakah ada slot untuk sim cardnya? dan saya search spec detail di web untuk w4-840 ini kurang lengkap informasinya. thnx

        1. Dr. Acer says:

          Dear Sandy, W4 series yang dipasarkan oleh Acer Indonesia dan menggunakan SIM card adalah tipe Icinia W4-821 (with Keyboard Cover) dengan kisaran harga 3,699,000. Berikut ini spesifikasi detailnya:
          8” IPS with Zero Air Gap technology @1280x 800, 188 ppi Touch
          Genuine Windows 8 .1
          Intel® Atom™ Z3740 up to 1.80 GHz (Quad-core Processor)
          Intel® HD Graphics
          2GB RAM
          32GB eMMC Storage
          Front Camera : 2MP (FHD 1080p)
          Rear Camera : 5MP (Auto Focus 1080 p)
          3G
          802.11 a/b/g/n (2×2)
          BT 4.0
          Up to 8 hours 720p video playback/ 4960mAh
          218.9 x 134.9 x 10.75 mm
          425 Gram
          GPS
          Gyroscope, eCompass, G-sensor, Ambient light
          Micro HDMI®
          Micro SD card reader and Micro USB 2.0
          Two built-in stereo speakers

  56. Nury says:

    Dr.Acer…
    Saya punya Iconia W4 821…
    menu untuk wifi Network.. setelah Airplane mode dan Mobile broadband…hilang
    jadi saya gak bisa koneksi dengan wifi…
    bagaimana caranya untuk bisa menu wifi tersebut muncul kembali?…
    Saya tunggu jawabannya pak Dr.Acer…
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nury, kamu bisa uncheck menu airplane mode untuk kembali seperti awal.

  57. sweetboy says:

    permisi , apakah acer iconia w4 ini , bisa diinstal aplikasii yang seperti ada dilaptop saya yang win 7, seperti aplikasi untuk pemrogaman, apache , visual basic , oracle , adobeflash dremweaver , thank you

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sweetboy, kamu bisa lihat minimum system requirement dari aplikasi-aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Acer Iconia W4 🙂

  58. fajar says:

    main pro evolution socer 2015 lancar ga ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware unit yang kamu inginkan 🙂

  59. Doc mau tanya..apa bedanya w4 812 dengan w4 840.. terus udah ada ngk doc tablet yang spesifikasinya seperti w4 821 dan bisa digunakan untuk bbm, whatsap, sms dan telepon. Tq atas infonya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nining, apakah yang kamu maksudkan adalah Acer Iconia W4-820, dengan Acer Iconia W4-821? Jika benar, perbedaan dari kedua tipe tersebut terletak pada built-in 3G yang ada pada Acer Iconia W4-821. Acer Iconia W4 tidak bisa digunakan untuk aplikasi tersebut 🙂

  60. karyadi says:

    Sy sudah coba klik icon cameranya, yang tampil pesan “To get started, connect a camera”. (Tambahan info acer w4 ku, baru selesai Recovery).

    1. Dr. Acer says:

      Dear Karyadi, agak sulit memastikan problemnya tanpa melakukan cek unit secara langsung. Kami sarankan untuk membawa unitnya ke Acer Service Center agar dibantu pengecekan terlebih dahulu disana. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 😉

  61. acer Iconia W511 bisa pake sim card gak? bisa buat donwload line atau aplikasi chatting lainnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amaliyah, Iconia W511 dilengkapi dengan slot SIM card (untuk paket data internet). Perlu diinformasikan bahwa Iconia W511 menggunakan OS Windows (non Android). Aplikasi chatting/komunikasi dapat didownload yang support dengan OS Windows.

  62. karyadi says:

    Dear Dr Acer.
    Sy pengguna acer w4. Cara koneksikan (aktifkan) cameranya bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Karyadi, kamu bisa buka tampilan Metro dari Windows 8/8.1, lalu klik Camera 🙂

  63. darmansyah says:

    iconia w4 821 sekarang berapa harga resminya ya? kalo cari di Acer Center/Store kira2 masih ada gak ya? susah nyarinya di toko online

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darmansyah, Acer Iconia W4-821 dipasarkan dengan harga Rp 3,699,000. Untuk informasi ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center/Store terdekat di kota kamu

      1. Arif says:

        seperti kata darmansyah tgl 17 maret kemarin, saya telponin acer ambasador, acer ratu plaza, acer mangga dua, sama pazia shop, mereka semua bilang Acer W4-821 udah discontinue. Bisa minta pencerahan gak ya dimana tepatnya toko yang jual, soalnya saya tertarik krn bisa 3g internet dan harganya terjangkau.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Arif, untuk info ketersediaannya bisa coba menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  64. Andrianua says:

    DocDoc, acer w4 820 harga resminya brp sekarang ya?
    Bisa dinfokan alamat lokasi dan kontak acer retail di mangga dua yang menjual acer w4 820 sesuai harga
    resmi?
    Terima kasih doc..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andrianua, Acer Iconia W4-820 dipasasrkan dengan harga Rp 2,899,000. Kamu bisa melihat lokasi Acer Center/Store pada bagian bawah dari halaman blog ini 🙂

      1. Nur Is says:

        Doc,Acer Iconia W4 821 untuk setting network mobile gk bisa d save?pakai 3 AON?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Nur, bisa dijelaskan lebih detail kronologis kendala yang terjadi pada setting network tablet tersebut?

  65. Asyhadi says:

    Doc…saya pengguna acer w4, yang saya tanyakan ada tidak mouse yang bisa digunakan melalui perangkat Bluetooth saja…tanpa menggunakan sambungan slot mini-USB….Kalau ada gimana caranya???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asyhadi, hal tersebut tidak bisa karena perangkat mouse bluetooth memiliki frekuensi khusus yang berbeda dengan bluetooth pada perangkat Iconia W4.

  66. ihsan says:

    Salam.
    doc, sy punya bbrpa pertanyaan:
    1. pada acer iconia w4 821 bisa gak di install aplikasi BBM?
    2. trus bisa gk lakukan panggilan tlp serta kirim/terima sms?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ihsan, saat ini tidak tersedia aplikasi BBM untuk OS Windows. Pada dasarnya fungsi tablet Iconia W4-821 hanya diperuntukkan fungsi internet seperti tablet pada umumnya, sehingga tidak dapat digunakan untuk telepon atau SMS. 🙂

  67. salam dr. acer iconia w4-820 mau pakai kabel OTG buat flashdisk tapi sambil ngecharge tabletnya caranya bagaimana bisa nggak ?
    Soalnya port micro USBnya cuma 1 nih buat charger barengan kabel data.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ulfa, kami sarankan kamu menggunakanannya secara bergantian.

  68. andre says:

    dok acer… bgm tahu keyboard wireless W4 sdh full charge/ kurang sehingga perlu charge ulang ?…. thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andre, led indikator keyboard akan berkedip jika baterai pada keyboard akan habis. 🙂

  69. Dear Dr Acer,

    Harga Iconia W4 di toko online masih sekitar 5 jutaan, apa benar saat ini harga masih segitu

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mulyo, saat ini Acer Iconia W4-821 tersedia dengan harga Rp. 3.699.000. 🙂

  70. salam dr. acer.
    saya menghubungkan acer w4 ini ke lcd projector lewat micro hdmi to hdmi pada lcd projector tetapi kok tidak bisa menampilkan layar secara duplicate ? padahal sudah saya pilih duplicate tetap yang tampil dilayar gambar walpaper saja ? apakah memang tidak bisa duplicate nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Seno, Acer Iconia W4 tidak support untuk tampilan display duplicate. Iconia W4 hanya bisa digunakan untuk tampilan extend dan single display.

  71. dear Dr.Acer, berapakah RAM nya Acer Iconia W4 tersebut, dan apakah bisa menggunakan kartu SIM?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Michael, untuk tablet Iconia W4-821 saat ini dipasarkan dengan harga 3,699,000, spesifikasi lengkapnya sebagai berikut:
      8” IPS with Zero Air Gap technology
      Genuine Windows 8 .1
      Intel® Atom™ Z3740 up to 1.80 GHz (Quad-core Processor)
      Intel® HD Graphics
      2GB RAM
      32GB eMMC
      “Front : 2MP (FHD 1080p)
      Rear : 5MP (Auto Focus 1080 p)”
      3G Yes (SIM card)
      802.11 a/b/g/n (2×2) Wifi
      BT 4.0
      Up to 8 hours 720p video playback/ 4960mAh
      218.9 x 134.9 x 10.75 mm
      425 Gram
      GPS Yes
      Fitur sensor: Gyroscope, eCompass, G-sensor, Ambient light
      Micro HDMI®
      Micro SD card reader and Micro USB 2.0

  72. Alimur says:

    apakah instal ulang melalui cd recovey hanya dapat dilakukan melalui dvd external? apakah tidak bisa melalui usb flash disk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alimur, Recovery bisa dilakukan melalui CD, atau Flashdisk tergantung dari media penyimpanan apa yang kamu gunakan ketika melakukan backup recovery

  73. Budi Bayu says:

    Saya baru saja beli unit ini. Cuma, belum ada screen guard-nya. Mohon info di mana saya dapat memperoleh screenguard untuk Acer Iconia W4-821. Sy aktivitas di Semarang dan Solo

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, mohon maaf Acer tidak memasarkan accessories tersebut. Kamu bisa coba mencari accessories tersebut di mall terdekat atau outlet pihak ketiga yang menjual accessories serupa 🙂

  74. Rudy says:

    mohon bantuannya doc! untuk sambungan dari w4 821 ke proyektor yang tidak ada port hdmi-nya, apakah bisa dengan menggunakan konverter hdmi mikro to VGA? atau solusi terbaiknya menurut doc bagaimana?
    Thnx bantuannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudy, kamu bisa menggunakan konverter khusus dari HDMI ke VGA, silahkan menghubungi/mengunjungi pusat penjualan aksesoris hardware komputer.

  75. DOc, acer inconia w3 810 apakah sudah LED atau masih LCD?
    kok layarnya klo di deketin kayak kotor gitu yaaa,apa memang spt itu teknologinya?
    apakah beda antara w3 dan w4 untuk layarnya, bahan dan jenisnya dan tinggkat kejernihannya?
    thaks maaf banyak pertanyaanya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heri, Iconia W3-810 menggunakan jenis layar TFT LCD. Untuk jenis layar yang digunakan di Iconia W4 berbeda karena sudah menggunakan jenis layar IPS dengan teknologi Zero air gap yang meminimalisir pantulan cahaya. 🙂

  76. doc, acer iconia a1 713 saya baru pemakaian 4 bulan, kinerja baterai sudah menurun, ketika di chargepun tdk bisa penuh, kemudian hanya sanggup hidup ketika sambil di charge, bagaimana dengan klaim garansi, karena kartu garansi dan kuitansi pembelian sudah tdk ada

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, sebagai langkah awal penanganan hal itu kamu bisa coba lakukan kalibrasi baterai tabletmu terlebih dahulu, caranya : Isi baterai unit kamu sampai maksimal, kemudian gunakan unit kamu sampai baterai benar-benar habis dan unit mati dengan sendirinya. Kemudian lakukan pengisian kembali selama beberapa jam. 🙂

  77. Dear Dr. Acer, Apakah Iconia W3 sanggup menjalankan Aplikasi seperti Photoshop / Corel ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzan, kamu perlu cek dahulu requirement hardware dari aplikasi tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi Iconia W3 untuk mengetahui tingkat kesesuaiannya.

  78. agoest says:

    bagus mana w3 dengan w4

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agoest, secara spesifikasi Iconia W4 lebih unggul. 🙂

  79. yulia says:

    Dear Dr. Acer
    Apakah Tablet ini bisa memakai kartu GSm dan apakahh bisa di install aplikasi Android juga ?, mohon penjelasannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yulia, Acer Iconia W4-821 dilengkapi dengan slot untuk SIM Card. Aplikasi Android di desain khusus untuk perangkat yang memang menggunakan OS Android 🙂

    2. yulia says:

      Dear Dr. Acer

      apa dapat langsing connect flasdisk atau harus menggunakan kabel data

      1. Dr. Acer says:

        Dear Yulia, untuk koneksi dengan flashdisk, Acer Iconia W4 bisa menggunakan kabel konverter USB OTG yang sudah disertakan dalam paket pembeliannya. 🙂

  80. kaka_lee says:

    Doc, Saya Pengguna Acer W43g,, Knapa Ya broadband saya ga aktif(muncul) ,,, padahal MicroSim sudah terpasang,,, dan saya cek di divice manager slot Microsim nya working properly…. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kaka_lee, coba periksa pada pengaturan jaringannya, pastikan jaringan 3G sudah diaktifkan.

      1. Abdee says:

        Minta tolong jelaskan,dimana letak pengaturan 3G nya? Mumet sudah kepala saya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Abdee, bisa di informasikan kepada kami 22 digit Serial Number unit kamu?

  81. doc iconia w4-821 sudah include keyboard case nya tidak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufik, dalam paket pembelian Iconia W4-821 sudah disertakan keyboard berikut casenya. 🙂

  82. abdul says:

    doc, biaya tahu tudak estimasi biaya penggantian touchscreen acer inconia w4 820, berapa biayany, trim

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu, belum termasuk sparepart. Untuk informasi harga sparepart, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  83. Johnny says:

    Doc mo tanya, antara tablet sama keyboard kok gak bisa nyambung ya, padahal bluetooth udah nyala dan keyboard udah posisi ON tapi keyboard cover yang biasanya ada jadi tidak terdetek. Dan untuk mouse bluetoothnya bisa digunakan tapi ada keterangan “Setup incomplete because of a metered connection”. Gmn ya doc? Apa untuk keyboard covernya termasuk garansi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Johnny, pastikan keyboard dan mouse tersebut sudah dilakukan pairing koneksi bluetooth ke unit Iconia W4. 🙂

      1. johnny says:

        Doc sepertinya bluetooth keyboard cover saya rusak soalnya gak bisa pairing lagi dengan tablet w4-821. saya beli tablet bonus keyboard di toko paziashop semarang. klo untuk klaim garansi keyboard bisa langsung ke acer ato ke paziashop dulu?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Johnny, untuk produk Acer resmi bisa klaim langsung garansinya ke seluruh jaringan Acer service center di Indonesia. Daftar lokasi service center bisa kamu temukan pada bagian bawah blog ini (www.acerid.com).

  84. abdul says:

    doc, sy mau recovery, sdh tekan tombol vol atas+power, tp minta password, sy lupa/tidak tau passwordny, gmn ya doc

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, solusi yang bisa kami berikan adalah dengan kamu membawa unitnya ke Acer service center agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan Recovery.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  85. doc Acer iconia w4 untuk konektifitasnya hanya wifi saja / atau ada slot simcard nya ?

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufik, Acer Iconia W4 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia memiliki 2 varian yaitu Iconia W4-820 (WiFi only) dan Iconia W4-821 (3G)

  86. roro says:

    doc, klo isi pulsa gimana caranya ya? paket saya abis dan suruh top up apakah harus dikeluarkan simcardnya dari tablet dulu dan pake hape biasa untuk top up beli paket atau bisa langsung dari tablet? krn tidak adanya fitur hp atau smartphone untuk men top up / memilih paket internet manual kayak di Hp smartphone atau tablet android…mohon pencerahannya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roro, selain itu kamu juga bisa kunjungi situs resmi dari kartu provider yang kamu gunakan untuk pengisian (koneksi internet via Wifi).

  87. nasrullah says:

    doc sy mau nanya.. kenapa ya iconia W4 sy tidak bisa hidup, dan status power nya yg lampu hijau itu cuma berkedip2 saja tanpa ada respon ke lcd (blank).. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nasrullah, apakah pada saat dinyalakan ada tampilan naumn tidak bisa masuk Windows? Jika iya, Pada perangkat dengan windows 8, jika sistem gagal tiga kali masuk ke dalam windows maka sistem akan otomatis melakukan recovery. Oleh karena itu kamu bisa mencoba membiarkan sistem mencoba masuk ke dalam windows 8 sebanyak tiga kali. Setelah itu sistem akan melakukan proses recovery secara otomatis

  88. iwan permana says:

    tanya dok, gimana cara kembalikan setelan pabrik untuk acer iconia W4.. soalnya semua program bawaan acer iconia W4 saya untuk foto tidak bisa dipakai..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iwan, kamu bisa gunakan DVD ROM eksternal yang terhubung melalui USB. Pada paket pembeliannya sudah disertakan DVD recovery untuk keperluan install ulang/kembali ke setelan pabrik.

  89. doc bluetooth antara tablet dan keyboard nggak bisa nyambung bagaimana settingan untuk mengembalikan supaya connect kembali..
    thanks..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ade, untuk penggunaan bluetooth keyboard, cukup lakukan pairing device antara bluetooth di keyboard tersebut dengan bluetooth pada Iconia W4. Jika berhasil, selanjutnya kamu bisa langsung menggunakan keyboard tersebut.

  90. Victor says:

    Doc mau tanya..rencana mau beli iconia w4 821..mau tau bisa digunakan untuk bbm, whatsap, sms dan telepon gak y doc? flasdisk atau hardisk eksternal bisa gak di connect kan ke w4? Terus kalau mau persentasi bisa gak di connec tkan ke infocus? Itu dl doc pertanyaan saya..tolong bantuannya doc. Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Victor, Iconia W4 menggunakan default OS Windows 8 dan koneksi internet melalui Wifi ataupun dari SIM card 3G (modem internal). Namun tidak memiliki fitur layaknya smartphone (telephone dan SMS). Iconia W4-821 support USB OTG (untuk flashdisk eksternal) dan micro HDMI port untuk tampilan eksternal ke proyektor.

  91. yasrullah says:

    Apakah program win 8nya yang ada dapat diubah ke win 7 ? trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yasrullah, apakah yang kamu maksudkan adalah mengganti OS Windows 8 menjadi OS Windows 7? Kalau benar, hal tersebut bisa saja dilakukan, tetapi tidak disarankan karena Acer Iconia W4 bekerja lebih optimal dengan OS Windows 8

  92. baihaqi says:

    salam sukses dr. acer.
    saya ingin beli flip cover w4 821 dimana ya doc?,
    klo pesan dimana sy harus menghubungi?. makasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Baihaqi, mohon maaf, Acer tidak menjual aksesoris seperti yang kamu maksudkan. Kamu bisa coba kunjungi toko-toko terdekat di kota kamu yang menjual perlengkapan komputer/laptop

  93. dok, bagaimana caranya mengembalikan tampilan layar pada ic0nia w4 dari settingan presentasi yang hanya tampil di infokus saja ke settingan presentasi di kedua layar infokus dan tabletnya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ade, kamu bisa tampilkan menu charm pada Windows 8 > Devices > Second screen.

  94. dear,

    saya ingin bertanya neh, ada masalah koneksi bluetooth keybord acer iconia W4 ke tabletnya.biasanya hanya tekan tombol bluetooth pada keyboard, lampu biru yang ada di keyboard akan berkedip.sekarang bermasalah dok..saya lakukan koneksi muncul pemberitahuannya pair dan di saat ketik tombol bluetooth pada keyboard, lampu birunya tidak menyala. itu kenapa ya doc dengan keyboardnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Feny, jika muncul notifikasi tersebut keyboard sudah siap untuk dihubungkan/pairing device. Namun pastikan sebelumnya kamu sudah mengaktifkan keyboard dan baterai keyboard sudah terisi/tercharge penuh.

  95. ibay says:

    dok.. boleh tau alasanny mengapa tidak bisa mengganti stroge yg lebih besar???. makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ibay, internal storage pada Iconia W4 menggunakan jenis flash memory yang sudah terintegrasi pada mainboardnya sehingga tidak memungkinkan untuk diganti. Untuk menambah kapasitas storage, kamu juga bisa mengupgrade kapasitas micro SD nya. 🙂

  96. ibay says:

    Dr. kapasitas maksimal microsd w4 821 paling besar berapa GB?. makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ibay, Iconia W4 dapat menggunakan micro SD hingga kapasitas 64GB. 🙂

      1. Ibay says:

        Dr. acer.. nanya lagi,he.. kedepan sy pengen yg 32GB yg sdh ada di w4 821 diganti sama mmc yg 64GB apakah bisa?, sama seperti HDD kan klo ingin diupgrade HDD tinggal diganti aja yg lbh besar GBnya.

        1. Dr. Acer says:

          Dear lbay, penggantian storage dengan ukuran yang lebih besar tidak bisa dilakukan pada Acer Iconia W4 🙂

  97. dok, jika tablet pc spt iconia w4 mengalami HANG, tombol apa saja yg hrs ditekan agar kembali normal, apa ada tombol reset pada iconia w4?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Endang, kamu bisa gunakan ujung paperclip untuk menekan port/lubang reset yang berada di bagian bawah tombol volume.

  98. surya says:

    dr. acer baru kemaren saya beli iconia w4, awal saya beli ga ada masalah terkoneksi normal, tapi setelah OS windowsnya saya update, malah semua tombol koneksi gak jalan diantaranya: tombol on/of airplane mode kabur(nonaktif), tombol wifi on/of hilang, on/of bluetooth jg hilang,jd wifi dan bloutoth hidup terus tentu saja pemborosan baterai, sepertinya driver iconia w4 tidak sesuai dengan update windows, mohon pihak acer mengecek dan memperbaiki bug tersebut

    1. Dr. Acer says:

      Dear Surya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk problem yang kamu alami, kami sarankan membawa unit tabletnya ke Acer Service Center agar dapat diupdate semua driver yang sesuai. Daftar lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

  99. agnes says:

    dok, keyboard saya hilang, kalau mau beli lagi bisa beli dimana ya kalau di surabaya? harganya berapa? DOk, kalau saya install aplikasi bluestack virtual android, di W4 3G saya, berarti saya bisa bbm’an kan ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agnes, untuk mengetahui informasi ketersediaan dan harga sparepart silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor (031) 500-155 pada hari dan jam kerja. Terkait dengan aplikasi BBM, jika sudah tersedia koneksi internet maka aplikasi bisa dijalankan setelah diinstall.

  100. SAR'I says:

    hallo dok, saya baru beli W4 820 no SN NTL31SN001351AB0A77600 Apakah produk ini benar dari ACER bukan palsu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear SAR’I, unit Iconia W4 milikimu Asli dari Acer dan tercover garansi resmi Acer Indonesia.

  101. m zuri says:

    dr saya mau bertanya apakah unit acer w4 821 yang saya beli ini asli atau gak ya,karena ada informasi produk acer yang dipalsukan
    no S/N NTL37N001409AB1327600
    atas jawabannya diucapkan terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zuri, bisa diinfokan kembali 22 digit serial number tabletmu? Karena serial number yang kamu berikan belum lengkap. Sebagai info, produk Acer yang bergaransi resmi Acer Indonesia disertakan pula kartu garansi pada paket pembeliannya. Terima kasih. 🙂

      1. m zuri says:

        dr saya mau penyambung pertanyaan apakah unit acer w4 821 yang saya beli ini asli atau gak ya,karena ada informasi produk acer yang dipalsukan
        no S/N NTL37N001409AB1327600 saya ralat menjadi 22 digit NTL37SN001409AB1327600
        atas jawabannya diucapkan terimakasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear M Zuri, produk Iconia W4 dengan serial number NTL37SN001409AB1327600 adalah produk Asli Acer dan tercover garansi Acer Indonesia.

          1. m zuri says:

            dr acer, ada yang saya akan tanyakan apakah acer w4 821 yang saya beli barusan saja sudah ada GPS/AGPS kalau ada bagaimana cara mengaktifkannya atau cara membukanya
            mohon petunjuk secara lengkap
            atas jawabannya diucapkan terima kasih
            salam
            m zuri

          2. Dr. Acer says:

            Dear Zuri, Acer Iconia W4-821 sudah dilengkapi dengan GPS. Untuk mengaktikan GPS pada OS Windows 8.1, kamu bisa tampilkan menu charm (arahkan kursor ke sudut kanan bawah) > Settings > Change PC Settings > Privacy > kemudian aktifkan pilihan “Let apps use my location”

  102. JIMS says:

    Dr. Acer yth,
    mau menanyakan Acer Iconia W4-821(3G), apakah dalam waktu dekat tipe dengan 64GB SSD tersedia di Indonesia?
    Tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jims, mohon maaf kami belum dapat/memiliki informasi tersebut, ikuti terus blog resmi http://www.acerid.com, FB Acer Indonesia dan Twitter @acerID untuk mendapatkan update seputar produk-produk terbaru dari Acer.

  103. Karina says:

    dok, saya habis install modem di iconia w4, sehabisnya ada perintah restart. setelah direstart, ada tulisan “preparing automatic repair” walaupun saya sudah coba advanced option untuk exit and continue tetap saja balik lagi ke auto repair itu… jadi gimna ya apa harus diinstall ulang windowsnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Karina, sudah coba membiarkan proses auto-repair tersebut sampai selesai?

      1. Karina says:

        gak mulai prosesnya dok. skrg sudah bisa, saya pilih system restore, jadi gak keinstall. jadi takut untuk menginstall lagi dok, gimana ya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Karina, kemungkinan terjadi konflik antara driver modem dengan system Windows pada Iconia W4 tersebut, kami sarankan untuk coba menggunakan modem lain.

  104. Johnny says:

    Dok mau tanya pada Acer W4 apakah akun yang ada dari awal bernama “Siswa Raharja”? kalo iya gimana cara mengubahnya atau menghapus akun tersebut?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Johnny, pengaturan /perubahan account email Microsoft pada Windows 8 panduannya bisa dilihat pada artikel berikut ini http://support.microsoft.com/kb/2833703/id-id

  105. Rinaldy says:

    Dear Dr. Acer, saya sangat tertarik dengan W4, apakah tablet ini mampu menjalankan adobe CS? terutama photoshop (bukan photoshop express).

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rinaldy, Iconia W4 dapat menjalankan aplikasi Windows layaknya laptop. 🙂

  106. Tits says:

    Dok..
    saya mau tanya apakah acer Iconia W4 ini dapat membuka CD / DVD? Trus bisakah Instal Ulang windows pada tablet ini?
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Tits, Iconia W4 tidak dibekali dengan DVD ROM, namun kamu bisa gunakan DVD ROM eksternal yang terhubung melalui USB. Pada paket pembeliannya sudah disertakan DVD recovery untuk keperluan install ulang.

  107. Dear Dr. Acer,

    Terimaksih atas jawaban pertanyaan saya yang sebelumya.
    Saya ingin menanyakan kembali mengenai baterai Acer Iconia W4 apakah bisa dibuka seperti baterai HP atau temasuk baterai internal ( tidak bisa dibuka ) ?

    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dadang, baterai Acer Iconia W4 ini sudah build-in dan tidak dapat dilepas.

  108. Azhari LR says:

    Dok, nanya, cara masuk safe mode acer iconia w4-820 gimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azhari, langkah login safemode pada Windows 8/8.1 adalah sebagai berikut:
      kamu bisa coba dengan cara menekan tombol Win+R pada keyboard (posisi login Windows normal), lalu ketik “msconfig” tanpa tanda kutip, lalu Enter. Buka tab Boot> Checklist Safe Boot> Apply> OK> Restart.
      Dengan cara seperti ini setiap kali login akan masuk safemode, untuk mengembalikan ke booting normal, maka pada saat kondisi login safemode lakukan sebaliknya (unchecklist safemode)

  109. Deat Dr. Acer
    Apakah tablet acer bisa ugrade RAM ?
    Misalnya menjadi 4GB

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dadang, RAM pada tablet tidak dapat diupgrade layaknya laptop atau PC desktop.

  110. Muthia Musfi says:

    doc mau tanya, Acer W4 bisa make instagram gak layaknya di android??
    sempat dengar kabar katanya cuma bsa buka tp gak bsa upload foto dsb,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muthia, saat ini aplikasi Instagram belum tersedia untuk OS Windows. 🙂

  111. doc, utk lokasi pembelian W4 3G di TegaL tu dmn ya..? Tlong infox..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, kamu bisa kunjungi Acer Center/Store terdekat di kota kamu. Alamatnya bisa dilihat pada bagian bawah dari halaman blog ini > Acer Retail.

  112. Widyartha says:

    Dok, 3G broadband module yang ada di dalam Iconia W4-3G dibuat oleh Huawei, apakah aplikasi “HUAWEI Mobile Control” yang ada di Windows Store ini bisa diinstall dan dipergunakan? http://apps.microsoft.com/windows/en-us/app/a171567a-0c92-4ffe-b9d0-18cc32998a1f Saya “ngeri” mau mencobanya, takut itu ternyata hanya aplikasi “jebakan/virus”, bagaimana cara memastikan sebuah aplikasi itu “resmi dan aman”? Aplikasi “HUAWEI Mobile Control” itu muncul dalam deretan aplikasi khusus untuk Acer yang ada di Windows Store.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Widyartha, App yang sudah tersedia di Windows Store aman dari bahaya virus.

  113. Selamat malam Dr. Acer, saya mau tanya kaLo Acer Iconia W4 bisa menggunakan pen stylus tidak & kaLo bisa pen stylus apa yg harus digunakan+kaLo boLeh tau berapa harga pen stylusnya..???

    Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Achmad, kamu bisa gunakan stylus yang sesuai dengan preferensi kamu, tetapi gunakan stylus yang memiliki ujung lunak (Bukan model pensil)

  114. i nyo says:

    doc mau nanya kalo dimanado alamatnya dmn? apa tersedia w4 3G?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, berikut kami berikan alamat Acer center Manado:
      – Acer Center Manado. Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671.

      Untuk info ketersediaan tipe tersebut bisa menghubungi nomor telepon diatas terlebih dahulu.

  115. Antonius says:

    Doc ini SN Unit Iconia W4 : NTL31SM001351ABDA77600
    Unit Keboardnya : NPKBD1A0083510011FK700
    Apakah type ini memang ukuran keyboadnya lebih besar dari ukuran layar tabletnya? saya sebenarnya menginginkan ukuran Tabletnya hampir sama dengan keyboardnya seperti yang ditampilkan pada blok ini.Trim.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Antonius, berdasarkan SN tersebut diketahui unitnya tidak termasuk produk resmi keluaran PT. Acer Indonesia, kamu bisa cek di http://warranty.acer.co.id/
      Terkait dengan desain keyboard ini sebaiknya konfirmasi langsung ke pihak penjualnya.

  116. rani says:

    standar pengisian baterai untuk tab-nya dan keyboardnya berapa lama ya?
    takut overcharge. secara terkadang saya suka tinggaal tidur.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rani, standar pengisian daya baterai Iconia W4 adalah 2-3 jam. Kamu bisa melakukan pengisian daya baterai dan keyboard pada saat digunakan.

      1. Rani says:

        dok, kalo suka nge-hang penyebabnya apa ya?
        selain itu, pas di charge suka nge-hang atau lagi di charge ga mau hidup (udah di charge 1,5 jam-an).
        atau pas lagi ngerjain dokumen tiba-tiba nge-hang. akhirnya saya sering main matiin langsung terus hidupin lagi.
        mohon bantuannya…

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rani, apakah hal ini terjadi sejak awal pembelian? Sepertinya ada masalah pada regulator powernya. Kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center untuk klaim garansi tanpa dikenakan biaya. Daftar lokasi service center bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

  117. Ricky.martin says:

    dok,ane mau tanya,apakah pembelian acer iconia w4 sudah termasuk keyboard?????? soalnya gua ada tanya ke toko komputer katanya keyboard terjual terpisah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ricky, Iconia W4 yang dipasarkan sudah termasuk/bundled keyboard bluetooth.

  118. Antonius says:

    Mau tanya doc, saya beli iconia w4 kok dikasih keyboard dengan ukuran lebih panjang dari ukuran layar tabnya? apakah ada beberapa jenis keyboard untuk w4? dan apakah consumen bisa membeli keyboadnya saja sesuai keinginan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Antonius, keyboard bawaan Iconia W4 tidak lebih besar dari tabletnya (seperti Iconia W3). Bisa diinformasikan 22 digit SN unit tablet tersebut?

  119. intan says:

    yg w4 only wifi bisa pakai modem tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Intan, Iconia W4 non 3G bisa mengakses internet dengan menggunakan modem, pastikan saja driver modem tersebut support dengan Windows 8.

  120. andi says:

    doc, w4 saya klo di charge, lampu LED nya hanya hidup 5 detik saja, kemudian off. Dan bila saya ingin mengetahui pengisan sudah selesai bagai mana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, kamu bisa melakukan pengisian baterai dalam kondisi aktif. Dalam kondisi unit aktif, kamu bisa melihat indikator baterai pada taskbar untuk info kapasitas baterainya. 🙂

  121. Yth. Dr. Acer, saya baru merubah tampilan display pada Tablet
    I-W4 821 3G, dari 100% menjadi 125%. hanya setelah diset itu tampilan menjadi lambat dan ada suara perintah serta program atau menu tidak bisa tampil seperti semula. Akibatnya saya tdk bisa bekerja apa2. Jadi apa yg harus dilakukan agar saya dapat bekerja kembali?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Warli, kami sarankan kamu untuk mengembalikan settingan dislaynya kembali seperti semula.

  122. Dear Dr.Acer.. W4 saya setelah saya charger agak lama ketika akan dinyalakan muncul tulisan”critical updates will be installed, you or anyone else using pc this pc will lose unsaved work” slide to shut down your PC. Apa yang harus saya lakukan???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, kami sarankan untuk melakukan update tersebut 🙂

  123. iqbal says:

    dear dr. acer mohon infonya untul acer iconia w4-821 bagaimana cara menggunakan office home & student bagaimana caranya ya, saya cari-cari aplikasinya tidak ketemu. apakah harus install dulu ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iqbal, kamu bisa coba ketik “office” pada kolom “Search programs and files”.

  124. wiliam says:

    Doc mau tanya, acer w4 3g saya setelah dimasukkan micro simcard tidak terdeteksi. Apa yg harus saya lakukan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wiliam, apakah problem tersebut terjadi untuk semua SIM Card yang kamu masukkan?

      1. wiliam says:

        Dear dok, saya sudah coba beberapa jenis simcard macro yg dipotong memakai alat tp tetap tidak terdeteksi. Saya lihat dibagian samping kanan menu connection tidak ada pilihan mobile boardband, hanya ada wifi untuk koneksi saja. Terus saya check di device manager tidak ketemu driver utk broadband 3g nya. Apa yg harus saya lakukan ya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Wiliam, bisa di informasikan kepada kami serial number unit kamu?

          1. wiliam says:

            Sn: NTL37SM001405AB1627600 SNID:40570077076

          2. Dr. Acer says:

            Dear William, coba periksa kembali SN nya kemungkinan ada kesalahan karena kami tidak menemukan produknya sebagai produk resmi dari PT. Acer Indonesia ( http://warranty.acer.co.id/ )

  125. Chika says:

    Doc,,Saya mau tanya untuk W4 – 820 belum bisa 3G. Untuk koneksi internet bisa dipasang modem ekternal bisa tidak? Tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chika, untuk koneksi internet kamu bisa menggunakan modem Wifi atau disebut juga portable hotspot. 🙂

  126. rizky says:

    halo dok..saya mau nanya masukin mini simcard di w4 3g gimana?soalnya saya sudah coba tapi ngk conect apakah ada settingan yg harus dirubah..terimaksih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, sudah coba menggunakan SIM Card lain terlebih dahulu? Pastikan SIM Card yang kamu gunakan memiliki bentuk dan ukuran yang sesuai, lebih baik lagi jika dipotong menggunakan alat potong khusus 🙂

  127. arisa says:

    sekarng harga nya masih 5.100 kah gan??? bisa diperoleh dimana klo didaerah mojokerto , sidoarjo ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arisa, Acer Iconia W4 (WiFi) dipasarkan dengan harga Rp 5,199,000, sedangkan Acer Iconia W4 (WiFi+3G) dipasarkan dengan harga Rp 6,199,000. Untuk pembelian produk Acer, kamu bisa kunjungi Acer Center/Store terdekat, lokasinya bisa dilihat pada bagian bawah dari halaman blog ini, dan pilih “Acer Retail”

  128. Antonius says:

    Mau nanya doc,,usb nya bisa connect printer tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Antonius, kamu bisa menghubungkan printer melalui port USB. Namun pastikan kamu sudah menginstall drivernya terlebih dahulu. 🙂

  129. harry says:

    hallo dok, harga resminya sekarang berapa? bisa di peroleh di mn klo di kota padang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harry, saat ini tipe Acer Iconia W4-820 (with Keyboard Cover) masih dipasarkan dengan kisaran harga 5,199,000. Wilayah Padang saat ini tidak tersedia Acer Center/Store, namun kamu bisa melakukan pembelian secara online pada webstore terpercaya seperti bhinneka.com, lazada.co.id, dan blibli.com

  130. Rizki says:

    Doc, acer ini apa tidak bisa menggunakan stylus walaupun di belikan stylus, karena pekerjaan saya harus tanda tangan untuk acc via online,email

    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, touchscreen bisa menggunakan stylus. Disarankan membawa unit tabletnya saat pembelian perangkat stylus agar sesuai/kompatibel.

      1. Rizki says:

        ok Doc, berarti apa bisa kasih saran untuk stylus yang cocok dengan acer w4 biar saya tidak cari2 lagi yang compatible

        terima kaksih

        1. Dr. Acer says:

          Mohon maaf Rizki, kami tidak memberikan referensi stylus tertentu, kamu bisa coba mencarinya di pusat penjualan aksesoris laptop dan tablet.

  131. mbahdjoko says:

    “dr”….untuk alamat service center yg ada di kota banjarmasin alamatnya di mana…..dan apakah bisa di instal ulang seperti laptop/PC….trim’s infonya…..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Djoko, silahkan kunjungi Acer service center di Jl. Gatot Subroto No. 10C, Banjarmasin. Service center dapat membantu melakukan install ulang tablet yang kamu miliki (recovery).

  132. rifi says:

    Dok, untuk lokasi medan, dimana saya bisa membeli w4 3g?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifi, untuk area medan kamu bisa mengunjungi Acer center pada alamat berikut Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588. 🙂

  133. Doni says:

    Saya sudah punya iconia W4 3G. Untuk pengisian pulsa di SIM card bagaimana caranya? Di w4 tidak bisa sms dll. Skrg sy kalau mau mengisi pulsa, SIM card nya sy pindahkan dulu ke Hand Phone. Kemudian kalau sudah terisi, dipindahkan lagi ke W4. Apakah ada cara yang lebih praktis? Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Doni, kamu bisa melakukannya melalui website provider yang digunakan. Silahkan hubungi customer support provider yang digunakan untuk informasi lebih lanjut. 🙂

  134. Jiwa says:

    Kapan Acer Iconia W4-821/3G beredar luas di Jakarta? Hari ini tanggal 9 Mei 2014, kok belum ada juga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jiwa, Acer Iconia W4-821 (3G) sudah tersedia di distributor per-akhir Maret lalu. Kamu bisa menghubungi Pazia Shop terdekat, atau langsung melalui distributor PT. Pazia Pillar Mercyom di (021) 6231 3117.

  135. Angga says:

    Windows 8 nya ini yang pro bukan? jadi bisa jalanin .exe
    Ketahanan batre berapa lama?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Angga, OS yang dibundling adalah Windows 8.1 Single Language. Daya tahan baterai sekitar 8 jam untuk pemutaran video kualitas 720p.

  136. didik budiarto says:

    APA w4 3g bisa telpon ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Didik, Iconia W4 tidak dapat difungsikan sebagai telepon konvensional layaknya smartphone/Handphone.

  137. deddy says:

    apakah acer w4-3g bisa buat ngeprint langsung dengan colokan usb? seperti
    printer inkjet / laser

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deddy, untuk koneksi dengan printer bisa menggunakan kable konverter USB to micro USB. 🙂

  138. Izy Lubiz says:

    Dr. ACER

    Mau tanya, apakah jenis IPS yang di gunakan pada W4 tersebut ? atau seri dari IPS tersebut?

    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Izy, jenis layar IPS pada Iconia W4 dilengkapi dengan teknologi ‘zero gap’ yaitu minim celah antara LCD sehingga memberikan efek view wide angle. 🙂

  139. tita says:

    Dear Dr,
    Bisa pake kabel VGA ga buat presentasi???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tita, untuk keperluan pesentasi kamu bisa gunakan fitur port Micro HDMI untuk menghubungkan kabel konektor ke port HDMI-in ke monitor/proyektor/display eksternal yang kamu gunakan.

  140. gede ardita says:

    Dok, maaf saya mau beli Iconia spt W4, tapi layarnya yg lebih lebar spt yg 10 ? Pilih Iconia seri brp ? trmksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gede, saat ini mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Iconia W511 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      10.1″ IPS HD (1,366 x 768) LED backlit
      Genuine Windows 8
      Intel® Atom™ Z2760 1.80 GHz
      Intel® Graphics Media Accelerator 3650
      2GB DDR3
      64GB embedded MMC
      “Front : Full HD Recording
      Rear : 8.0 MP”
      3G: Yes
      Rp. 8,999,000

  141. galih says:

    mau tanya lagi, kenapa skrg kamera tidak bisa berfungsi ? sebelumnya bisa skrg tekan tombol kamera tulisannya “to get started connect camera”. sudah download driver update tp tetap aja kesulitan utk installnya. mohon info nya. thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Galih, coba cek terlebih dahulu pada Device Manager di Control Panel, apakah “Imaging Device” terdeteksi dengan benar?

      1. galih says:

        tindaklanjut pertanyaan sebelumnya
        gak ketemu, walaupun sudah dibuka hidden nya tp gsk ada imaging devicenya. apa yg hrs diinstall dan gimana cara nya ?

        1. Dr. Acer says:

          Jika tidak tersedia, kami sarankan bawa unitnya ke Acer service center untuk pemeriksaan unit secara langsung. Daftar lokasi service center tersedia di bagian bawah halaman blog ini.

  142. Johnny says:

    Doc mau tanya, Acer W4 bisa di charge pake powerbank gak? dan sebaiknya berapa ampere?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Johnny, bisa saja jika ingin melakukan charging menggunakan powerbank. Umumnya untuk perangkat PC Tablet, gunakan powerbank dengan 2 Ampere.

  143. Adi Hartono says:

    Mau tanya apakah acer iconia W4 versi 64gb sudah hadir di indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, Iconia W4 yang tersedia di Indonesia memiliki kapasitas storage internal sebesar 32GB.

  144. Johnny says:

    Doc, Acer W4 yang versi 3G yang harganya Rp 6.199.000,- itu apa cuma ketambahan 3G aja ato ada tambahan lainnya seperti GPS, dll (Mohon Spek-nya)??? jika ada fitur GPSnya apakah sudah support satelit GLONASS?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Johnny, perbedaannya hanya fitur 3G dan GPS. Untuk GPS, Acer Iconia W4-821 sudah support GPS glonass. Berikut kami berikan spesfikasi dari Acer Iconia W4-821:
      – 8” IPS, 16:10 @ 1280x 800, 188 ppi
      – Genuine Windows 8 .1
      – Intel® Atom™ Z3740 1.80 GHz (Quad-core Processor)
      – Intel® HD Graphics
      – RAM 2GB
      – 32GB embedded MMC
      – “Front : 2.0 MP (FHD 1080p)
      – Rear : 5.0 MP (Auto Focus 1080 p)”
      – 3G
      – 802.11 a/b/g/n (2×2)
      – BT 4.0
      – 8 hours 720p video playback/ 4960mAh
      – 218.9 x 134.9 x 10.75 mm
      – 425 Gram
      – GPS (Glonass Support)
      – Gyroscope, eCompass, G-sensor, Ambient light
      – Micro HDMI®
      – Micro SD card reader and Micro USB 2.0
      – Two built-in stereo speakers

      Untuk ketersediaan Acer Iconia W4-821, kamu bisa menghubungi PT Pazia Pillar Mercyom di (021) 6231 3117

  145. baru beli acer w4 tapi tidak baca wifi, mohon dijelaskan segera

    1. Dr. Acer says:

      Hai Galih, untuk problem WiFi yang tidak terdeteksi kamu bisa coba membaca beberapa FAQ pada artikel berikut: http://www.acerid.com/2012/02/saat-jaringan-wireless-tidak-terdeteksi/

  146. Haris says:

    Permisi
    Mau tanya apakah acer iconia w4 821 atau versi 3G sudah hadir di indonesia ?
    Dan saya bisa membelinya dimana yah ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haris, Acer Iconia W4-821 (3G) sudah tersedia di distributor per-akhir Maret kemarin. Kamu bisa menghubungi Pazia Shop terdekat, atau langsung melalui distributor PT Pazia Pillar Mercyom di (021) 6231 3117.

  147. Ina says:

    Dr Acer.. berhubung port usb di Iconia W4 ini cuma satu (untuk ngecas, untuk baca USB, dan untuk bluetooth mouse).. kalau saya mau baca flashdisk usb sambil pake mouse gak bisa ya? kalau pakai USB yang bentuknya ‘cabang’ yang masih 2.0 itu bisa gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ina, kamu bisa menggunakan USB hub (cabang) pada Iconia W4 milikmu. 🙂

  148. Abdul says:

    mau tanya nih produk ini mempunyai port untuk kabel LAN ? dan juga apa bisa produk ini dijadikan spot wifi ?

    thanks
    edo

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, Iconia W4 tidak dilengkapi dengan fitur port LAN. Kamu bisa menggunakan fitur Wifi untuk membuat spot Wifi.

  149. Dika says:

    Acer Iconia W4 ini paket Windows 8 mobile atau PC? bisa jalanin aplikasi Windows 7 ga? tq

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dika, Acer Iconia W4 ini sudah dibekali dengan OS Windows 8.1. Bisa diinfokan aplkasi OS Windows 7 seperti apa yang kamu maksud? Sebagai informasi, tablet berbasis Windows 8.1 ini bisa menjalankan aplikasi mobile (seperti Instagram, Flipboard, dan 250 ribu aplikasi Windows 8.1) maupun aplikasi standar (seperti Office, Winamp, atau Photoshop).

  150. Eduard8111 says:

    Dr. Iconia versi 3G akan dijual di harga brp? kapan pastinya masuk ke indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eduard, untuk unit Iconia W4 versi 3G kemungkinan akan hadir akhir Maret atau awal April tahun ini. Iconia W4 3G akan dipasarkan dengan kisaran harga 6,199,000.

  151. Eduard8111 says:

    Dr. apakah iconia W4 ini bisa ngetik tanpa keyboard? seperti tablet android.
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Eduard. Produk ini pada dasarnya adalah tablet PC yang didesain penggunaan utama dengan layar touchscreen. Tambahan keyboard diberikan untuk memberi kenyamanan lebih bagi penggunanya 🙂

  152. yori says:

    mau nanya dok, kalo w4 bisa internetan make modem gak dok? kan gk semua tempat nyediain wifi