Liveblogging – Launching Acer Iconia W4: Tablet Windows 8 Bertenaga dengan Layar Lebih Jernih

22 Januari 2014, Spincity Bowling Alley eX Jakarta.

Bertema ‘Spin Your Life Faster and Be Playful’, Acer Indonesia hari ini melakukan launching untuk perangkat terbaru-nya yaitu Iconia W4, generasi kedua tablet Windows 8 inci.  Dengan dress code playful, arena bowling yang menjadi venue kali ini sudah dipenuhi undangan, yaitu para blogger dan media, yang siap untuk merasakan langsung kecanggihan generasi kedua tablet Windows keluaran terbaru Acer. spAcer juga bisa menyimak live blogging-nya berikut ini.

13.00 WIB
Jason Lim (President Director of Acer Indonesia) menyatakan “Kami bangga memperkenalkan kehadiran Iconia W4, generasi kedua tablet Windows 8 Inci di Indonesia. Iconia W4 dilengkapi dengan Intel® Atom™ Bay Trail quad core processor terbaru, layar yang jernih dilengkapi menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching), dan juga lebih ringan dengan bobot hanya 0.4 kg. Dilengkapi dengan pre-installed Microsoft Office Home and Student 2013 tanpa biaya tambahan, memberikan portabilitas tinggi untuk bekerja dan bersantai. Iconia W4 tersedia di Indonesia dalam pilihan WiFi dan 3G”

Jason Lim - Acer Iconia W4 Indonesia

Jason Lim membuka acara launching Iconia W4

Yohan Wijaya - Intel Indonesia

Yohan Wijaya menjelaskan kelebihan Prosesor Bay Trail di Iconia W4

Yohan Wijaya (Head of MNC Intel Indonesia) menyatakan “Iconia W4 menggunakan Intel® Atom™ Z3000 Processor Series yang memberikan performa yang handal dengan daya tahan baterai yang panjang. Ini adalah prosesor Intel untuk tablet dan perangkat mobile yang terbaik saat ini. Prosesor ini berukuran lebih kecil dengan konsumsi daya yang lebih rendah, namun memiliki kinerja komputasi dua kali lebih cepat dan kinerja grafis tiga kali lebih baik dibandingkan dengan generasi prosesor Intel Atom sebelumnya”

Yohan_Jason_Riko

Yohan Wijaya, Jason Lim dan Riko Gunawan dengan Iconia W4

13.30 WIB

Riko Gunawan

Riko Gunawan, Head of Product Management Acer Indonesia sedang menjelaskan kelebihan fitur-fitur di Iconia W4

Platform SoC (System on Chip) dengan konsumsi daya yang rendah dapat memberikan daya tahan baterai sampai dengan 10 jam dan pengalaman mobile yang selalu tersambung. Di prosesor ini juga terdapat Intel® Burst Technology 2.0 dengan empat inti, empat threads, dan 2MB L2 cache, sehingga pengguna dapat melakukan multi-tasking untuk membuat dan juga mengkonsumsi konten, serta menikmati pengalaman yang menyenangkan pada Acer Iconia W4. Nikmati serunya 3D game pada Iconia W4 berkat Intel® Atom Bay Trail quad-core 1.8GHz terbaru ini.

Iconia W4-820 Acer IconiaW4 dengan Bluetooth Keyboard

Iconia W4-820 menghadirkan layar dengan kualitas lebih jernih berkat teknologi In-Plane Switching (IPS) Display dan ‘Zero Air Gap’ yang membuat tampilan di layar muncul dengan kontras yang lebih tinggi dan gambar yang lebih tajam. Teknologi Zero Air Gap menghilangkan udara antara panel sentuh dan modul LCD, mengurangi pantulan sehingga tetap nyaman untuk dilihat bahkan di bawah sinar matahari. Tetap nyaman dari berbagai sudut pandang hingga 170 derajat. Kamera lebih baik dengan fitur burst shoot pada Iconia W4-820 membuat spAcer dapat mengambil banyak gambar sekaligus khususnya saat ingin mengambil gambar objek bergerak.Tak perlu takut kehilangan momen berharga saat mengambil foto. Suka jalan-jalan? Coba juga fitur 720 degrees di kamera Iconia W4.

Acer Iconia W4

Acer Iconia W4

Berbagi file atau data menggunakan Iconia W4-820 juga mudah dengan port micro HDMI, USB OTG, dan micro SD card yang sudah ada di perangkat ini. Fitur ini memudahkan spAcer yang sering melakukan presentasi atau menonton video di layar yang lebih besar. Tetap produktif di manapun kamu berada berkat pre-installed Office Home and Student 2013 dan Bluetooth keyboard, tanpa biaya tambahan. Tentu ini jadi nilai tambah untuk professional yang membutuhkan kemampuan multitasking dalam satu perangkat tablet yang portabel.

Iconia W4 sudah hadir di jaringan penjualan Acer di Indonesia dengan harga mulai Rp.5,199,000,- sudah termasuk Office Home & Student 2013, Bluetooth keyboard  dan internet gratis via wifi hingga 1000 jam dari Intel Indonesia. Sementara itu, Iconia W4 versi 3G akan tersedia mulai Maret 2014.

14.45 WIB
Acara launching dilanjutkan dengan gathering bersama teman-teman media dan blogger. Tamu yang hadir bisa mengikuti berbagai permainan bowling seperti Blind Bowling, Backward Bowling, dan lain-lain. Seru! Simak foto-foto launching Iconia dan suasana kompetisi bowling di album foto Facebook Acer Indonesia ini. Terima kasih atas kehadiran teman-teman media dan blogger dalam peluncuran Iconia W4, generasi kedua tablet Windows 8 inchi di Indonesia. Sampai jumpa di acara seru Acer Indonesia lainnya!

Related Article

173 Responses to Liveblogging – Launching Acer Iconia W4: Tablet Windows 8 Bertenaga dengan Layar Lebih Jernih

 

  1. Hadi says:

    Malam dokter Acer, saya Hadi dari Makassar. Mohon info dimana dapat saya peroleh Iconia w4 terbaru? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, untuk pembeliannya kamu bisa datang langsung ke Acer Store resmi yang berlokasi di Jl. Mesjid Raya 90K – Makassar.

  2. dimas brata says:

    dok..saya habis update win 8.1 ke win 10 all work tidak ada masalah. kalau sewaktu-waktu pengin balik ke win 8.1 gmn caranya ya dok?Dan gimana cara dapat product key ID win. 8.1 awal sebelum diupdate dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dimas, apabila file system dari OS bawaan pembelian sudah hilang, maka System Recovery perlu dilakukan pada Acer Service Center 🙂

  3. ardian says:

    dok, bagaimana cara mengetahui windows product key di iconia w4 saya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardian, kamu bisa melihat product key dari OS yang sudah bundle dengan produk Acer melalui BIOS 🙂

  4. abi says:

    tentang iconia w4-820
    apakah dvd recovery bisa di download ?
    terus kenapa pas mau masuk bios minta paswood lalu apa paswwod nya mhon bantuan nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abi, Acer tidak menyediakan link download untuk file recovery. Default password seharusnya tidak ada, kami sarankan meminta bantuan teknisi di Acer Service Center terdekat di kotamu untuk reset password.

  5. abi says:

    kenapa w4-820 gak bisa masuk bios

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abi, bisa diinformasikan apakah ada pesan kesalahan tertentu yang ditampilkan? Pastikan kamu mengikuti langkah berikut:
      – Matikan dahulu device tablet
      – Pada posisi Landscape tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan hingga muncul logo Acer pada layar lalu lepaskan.

  6. Lutfin says:

    Dok, dimana saya bisa mendapatkan Acer W4 yg 3 G, karena kemarin saya cari di Hitech mall Suurabaya tidak menemukan yg 3 G, terimakasih Informasinya……….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lutfin, mungkin kamu bisa menghubungi salah satu Acer center berikut:

      1. Bukit Darmo Boulevard Office Park I # B1 No.11 (031) 732 0020, 7345180
      2. BG Junction Lantai L2, Jl. Bubutan No.1-7 (031) 5321731
      3. Hi-Tech Mall, 2nd floor, Blok B, No.1 (031) 5355418

  7. edi kusnadi says:

    der dok….sya pake w4 wifi…ketika make modem di desa kok gak ngankat…modem gak bisa konek net..saya beli dgn provider lain juga gak stabil putus nyambung….modem apa yg cocok dan stabil untuk w4 saya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edi, hal tersebut kemungkinan disebabkan karena jaringan internet yang memang tidak stabil pada lokasi kamu berada. Kamu bisa coba gunakan SIM Card atau internet provider lainnya terlebih dahulu

  8. Heru Setyono says:

    DOc,

    saya saat ini menggunakan Acer W4 dengan Keyboard Bluetoth dan Mouse Bluetoth Logitech Ultratin Touch Mouse T630.

    Yang jadi masalah jika saya pairing untuk dua perangkat ini bersama, fungsi keyboard & Mouse menjadi bermasalah.

    Tombol keyboard menjadi banyak yang eror (menekan tombol sendiri) dan mouse jalannya lompat-lompat.

    apakah ada driver blutoth yang bermasalah.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heru, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada unit tablet milikmu. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

  9. rokhmat says:

    Dok.. acer mohon pencerahan. saya baru membeli acer w4 versi 3G. saat ini saya kesulitan untuk log in ke account Microsoft. saat akan log in timbul pesan ”we are sory, but somethinng when wrong youracount wasnt change to this miccrosoft acounnt. code:0x800d0101 jadi apa yang harus dilakukan
    Demikian Trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rokhmat, sudah coba melakukan login kembali ketika unit kamu terhubung dengan WiFi?

  10. imam says:

    Dok, mengaktifkan kamera belakang bagaimana caranya ?

  11. Imam says:

    dok, acer iconia W4 saya kameranya ga bisa di gunakan, tampilannya blank, padahal sebelumnya di coba sudah bisa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Imam, untuk problem tersebut kami sarankan kamu lakukan recovery Windows terlebih dahulu menggunakan aplikasi Acer Recovery management di tabletmu. 🙂

  12. Rusli says:

    Dimana saya bisa membeli Tablet Acer Iconia W3 atau W4, saya berminat sekali. Mohon informasinya,terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rusli, kamu dapat mencarinya di Acer center atau Acer store terdekat. Info lokasi Acer center dan Acer store dapat kamu temukan dibagian bawah blog ini. Kamu juga dapat mengetahui info ketersediaan tipe tersebut dengan menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  13. jhon says:

    dok, gimana cr recovery os nya sedangkan cd nya tidak ada (tertinggal diluar kota)
    acer pd posisi ter pasword acun(pasword lupa)
    tx

    1. Dr. Acer says:

      Hai Jhon, untuk reset password ataupun recovery bisa minta bantuan teknisi kami di Acer service center terdekat di lokasi kota kamu saat ini. Daftar lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

  14. Dudulz says:

    gimana cara boot menggunakan usb ya?

    pake dvd external buat recovery gagal soalnya, pengen coba pindahin dvd-recoverynya ke usb trus booting dr sana

    tapi mau coba ngeboot kok ga masuk2 ya klodr dvd thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dudulz, pastikan boot priorty sudah diubah menjadi USB di urutan pertama. Kamu bisa merubahnya dengan masuk BIOS menekan F2 saat booting.

  15. oghe says:

    Dok,sy baru beli iconia w4 3G,hal2 perlu sy tanyakan,
    untuk kapasitas micro sim sy dijelaskan hanya sampai 32giga ternyata bisa sampai 64giga,ini toko mesti ditraining dulu?
    unt GPS dulu saya baca ada tetapi ketika di toko hanya ada maps aja,apa emang ada GPS yg 3G ini
    Unt micro USB yg lgs VGA – dimana bisa beli krn penting unt presentasi
    thanks responsnya dok,overall sy puas dgn acer iconia ini.salam

    1. Dr. Acer says:

      Dear Oghe, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. App GPS optional bisa didownload dari Play Store sesuai dengan preferensi yang diinginkan. Kamu bisa menghubungkan perangkat tablet dengan memanfaatkan kabel konektor HDMI to Micro HDMI (berlaku untuk display eksternal yang sudah tersedia fitur HDMI-in).

  16. Nama Lengkap says:

    Mas kenapa setiap kali menyalakan keyboard bluetooth tidak bisa hanya ada perintah ready to pair…bagaimana cara menginstal ulang driver bluetooth di Iconia|W4 ??

    1. Dr. Acer says:

      Hai, jika muncul notifikasi tersebut keyboard sudah siap untuk dihubungkan. Namun pastikan sebelumnya kamu sudah mengaktifkan keyboard dan baterai keyboard sudah terisi/tercharge penuh. 🙂

  17. anton says:

    Dear dok, knapa ya memory internal acer iconia W4 saya berkurang terus,, pdhal saya tdk pernah install /download apa pun, mhn informasinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anton, Jika yang kamu maksudkan adalah kapasitas storage pada partisi C, hal tersebut terjadi karena system secara otomatis membuat file temporary setiap kali kamu menjalankan aplikasi. Kamu bisa coba lakukan Disk Clean up pada unit kamu.

  18. Budi says:

    berapa GB kita bisa masukkan SD card untuk w4 ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, kamu bisa menggunakan MIcro SD hingga kapasitas 64GB pada slot Micro SD Iconia W4. 🙂

  19. meds says:

    Dear dr.
    Untuk w4 versi 3g, di daerah bandung jabar sudah hadirkah?
    Dmn kami bs mendapatkannya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Meds, Acer Iconia W4 (3G) sudah tersedia. Kamu bisa hubungi Pazia Shop terdekat, atau langsung melalui distributor PT Pazia Pillar Mercyom di (021) 6231 3117.

  20. anton says:

    Dear dok, knapa home and student2013 yg ada di acer iconia w 4 saya tdk berlisensi, pdhal sdh sesuai dng keyproduk yg ada di paket pembelian, bagaimana caranya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Anton, tutorial untuk melakukan aktivasi Microsoft Office And Student 2013 bisa kamu lihat pada artikel berikut http://www.acerid.com/2013/11/cara-aktivasi-office-home-student-2013-di-acer-iconia-w3/

  21. Dika Anggoro says:

    Dok, selamat pagi.
    mohon bertanya, apakah Iconia W4 3G sudah dipasarkan di Jakarta? kalau dari rencana semula harusnya sudah yah di april 2014 ini. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dika, saat ini Acer Iconia W4 3G sudah tersedia di paziahop terdekat atau kamu juga bisa menghubungi distributor di PT Pazia Pillar Mercyom di (021) 6231 3117.

  22. Sahid says:

    dear dok, di berita tersebut disebutkan kalau versi 3Gnya hadir sekitar bulan maret 2014, tetapi ini sudah masuk bulan April masih belum ada beritanya ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sahid, saat ini Acer Indonesia belum memasarkan produk tersebut. Ikuti terus update infonya dari blog resmi Acer Indonesia ini, FB dan Twitter @acerID.

  23. raly says:

    Modem internet yg compatible dgn acer iconia w4 apa y? Aku udah nyoba pake modem yg biase aku pake sblmnya, tp g bisa..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Raly, untuk Iconia W4 kamu bisa menggunakan modem Wifi (MiFi) atau sering disebut juga Hotspot Portable. 🙂

      1. raly says:

        Jd kira2 jenis modem internet
        apa yg cocok utk acer iconia? Tanpa menggunakan MiFi..

        1. Dr. Acer says:

          Pada Iconia W4 ini kamu bisa menggunakan modem Wifi (Mifi) ataupun dengan modem USB biasa yang terhubung dengan kabel konverter USB to Micro USB (konverter sudah include). Pastikan saja driver modemnya support dengan OS Windows 8.

  24. elqy says:

    doc, kenapa acer w4 susah ngedit klo pake program coreldraw…
    apakah tidak support,,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Elqy, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Acer Iconia W4

  25. yoga says:

    dok,cara conect key board nya gmna?? gak bisa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoga, untuk menghubungkan keyboardnya pastikan kamu sudah mengaktifkan power pada keyboard dan pastikan baterai keyboard sudah terisi penuh. 🙂

  26. rico says:

    Dok, saya punya acer w4
    gmn caranya melakukan recovery?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rico, Iconia W4 sudah disertakan dengan CD Recovery dan dapat menggunakan DVD eksternal via USB. Pengaturan priority boot bisa melalui BIOS:
      Matikan perangkat tablet> tahan pada posisi landscape> tekan dan tahan tombol power dan tombol volume down hingga tampil logo Acer lalu lepaskan.

      1. Rico says:

        terima kasih saranya,
        apakah dvd recovery itu mencakup semua beserta driver2nya dan windows 8 beserta office?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rico, benar. DVD Recovery mencakup OS, driver, dan aplikasi standar paket pembelian 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Rico, Iconia W4 sudah disertakan dengan CD Recovery dan dapat menggunakan DVD eksternal via USB. Pengaturan priority boot bisa melalui BIOS:
      Matikan perangkat tablet> tahan pada posisi landscape> tekan dan tahan tombol power dan tombol volume down hingga tampil logo Acer lalu lepaskan. 🙂

  27. anton says:

    Dear dok, masalah acer iconia w 4 tidak bs menggunakan kamera untuk foto dan video, mhn informasinya, thank

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anton, apakah ada notifikasi error yang muncul?

  28. Nurul says:

    Dok,,acer W4 sy mati total,,dinyalakn gak bisa,,
    pdahal td mlem dibuat ngetik + maen game dari windows store masih bisa,,
    hbis itu sy charge trz pagix udah gak bisa,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nurul, untuk kendala hardware (mati total) kami sarankan klaim garansi ke Acer service center, lokasi service center dapat dilihat pada bagian bawah halaman blog ini.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved