Upgrade Memory/RAM pada Laptop Acer

RAM Laptop Acer

Mau mengoptimalkan kinerja laptop spAcer lewat cara meng-upgrade RAM? Bisa kok.. Tapi baca dulu artikel berikut atau konsultasi dengan dr. Acer di www.acerid.com

Siapa yang tidak ingin memiliki komputer canggih? Hampir semua pengguna komputer atau pun laptop, selalu ingin merasakan optimalisasi dari kinerja device yang ia miliki. Lalu apakah dengan harga laptop yang terjangkau bisa memberikan performa yang dibutuhkan?

Salah satu parameter sebuah device dikatakan komputer canggih adalah dengan spesifikasi RAM (Random Access Memory). Seperti namanya, RAM atau Memory merupakan perangkat komputer yang berfungsi untuk menyimpan data yang diakses oleh Prosessor (CPU-Central Proccessing Unit). Data dalam RAM bisa diakses secara acak dengan kecepatan yang sama, sehingga disebut random atau secara harfiah adalah acak.

Data-data yang tersimpan dalam RAM bersifat sementara, karena data tersebut hanya akan ada jika listrik pada komputer tersebut menyala dan akan hilang jika komputer dimatikan.

Jenis RAM saat ini yang sudah banyak digunakan jenis DDR3 atau DDR2. Sebelumnya pada tahun 2002, masih banyak yang menggunakan Single Data Rate (SDR/SDRAM), tetapi berkembangnya teknologi demi komputer, akhirnya berganti oleh Double Data Rate (DDR) yang kian berkembang sampai DDR3 saat ini. DDR secara teori mampu melakukan transfer rate 2 kali lebih cepat dari pada SDRAM. Sehingga sangat memungkinkan apabila komputer canggih itu dapat dilihat dari seberapa cepat komputer atau laptop tersebut mentransfer data dengan melihat RAM yang ia pakai.

Penambahan Memory atau RAM biasanya akan berpengaruh untuk meningkatkan performa komputer secara signifikan. Namun penambahan RAM pada sebuah perangkat komputer harus diperiksa kemampuan tampung komputer atau laptop tersebut.

Untuk laptop Acer, upgrading RAM sangat mungkin untuk dilakukan. Namun perlu diketahui bahwa, melakukan upgrading memory/RAM sendiri atau melalui pihak ketiga bisa menyebabkan warranty void atau hangusnya garansi dari vendor. Acer termasuk perusahaan yang menerapkan kebijakan tersebut. Namun bila kamu memerlukan upgrade memory/RAM di laptop Acer kamu, konsultasi terlebih dahulu dengan dr. Acer di www.acerid.com atau di Live Chat. spAcer juga bisa langsung menuju ke Acer Customer Service Center (ACSC) terdekat untuk mengetahui maksimum RAM yang dapat di upgrade pada laptop Acer tersebut. Cek alamat ACSC terdekat di bagian bawah blog AcerID.com.

 

Related Article

No Banner to display

1,508 Responses to Upgrade Memory/RAM pada Laptop Acer

 

  1. amien says:

    dr. acer, laptop sy aspire v5-431 bisakah upgrade ram menjadi 6gb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amiem, RAM Aspire V5-431 bahkan dapat diupgrade hingga 8GB. :)

  2. Ryan says:

    bisakah ram laptop dari 2gb di upgrade ke 6gb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryan, bisa diinformasikan tipe laptop kamu terlebih dahulu

  3. De Dolio says:

    Hai dr. Acer, laptop acer aspure 4743 saya mempunyai RAM 2GB versi PC3-10600S. Saya cari-cari kemana-mana versi RAM yg persis sama seperti ini ternyata gak jumpa, yg ada cuma PC3-10600 saja. Apakah RAM versi PC3-10600S bisa berdampingan dgn PC3-10600?

    1. Dr. Acer says:

      Dear De Dolio, untuk info ketersediaan RAM yang sesuai kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  4. titan fauza says:

    kalo untuk aspire 4741 maks upgrade sampai brp?

© 2015 Acer Indonesia. All rights reserved