Upgrade Memory/RAM pada Laptop Acer

RAM Laptop Acer

Mau mengoptimalkan kinerja laptop spAcer lewat cara meng-upgrade RAM? Bisa kok.. Tapi baca dulu artikel berikut atau konsultasi dengan dr. Acer di www.acerid.com

Siapa yang tidak ingin memiliki komputer canggih? Hampir semua pengguna komputer atau pun laptop, selalu ingin merasakan optimalisasi dari kinerja device yang ia miliki. Lalu apakah dengan harga laptop yang terjangkau bisa memberikan performa yang dibutuhkan?

Salah satu parameter sebuah device dikatakan komputer canggih adalah dengan spesifikasi RAM (Random Access Memory). Seperti namanya, RAM atau Memory merupakan perangkat komputer yang berfungsi untuk menyimpan data yang diakses oleh Prosessor (CPU-Central Proccessing Unit). Data dalam RAM bisa diakses secara acak dengan kecepatan yang sama, sehingga disebut random atau secara harfiah adalah acak.

Data-data yang tersimpan dalam RAM bersifat sementara, karena data tersebut hanya akan ada jika listrik pada komputer tersebut menyala dan akan hilang jika komputer dimatikan.

Jenis RAM saat ini yang sudah banyak digunakan jenis DDR3 atau DDR2. Sebelumnya pada tahun 2002, masih banyak yang menggunakan Single Data Rate (SDR/SDRAM), tetapi berkembangnya teknologi demi komputer, akhirnya berganti oleh Double Data Rate (DDR) yang kian berkembang sampai DDR3 saat ini. DDR secara teori mampu melakukan transfer rate 2 kali lebih cepat dari pada SDRAM. Sehingga sangat memungkinkan apabila komputer canggih itu dapat dilihat dari seberapa cepat komputer atau laptop tersebut mentransfer data dengan melihat RAM yang ia pakai.

Penambahan Memory atau RAM biasanya akan berpengaruh untuk meningkatkan performa komputer secara signifikan. Namun penambahan RAM pada sebuah perangkat komputer harus diperiksa kemampuan tampung komputer atau laptop tersebut.

Untuk laptop Acer, upgrading RAM sangat mungkin untuk dilakukan. Namun perlu diketahui bahwa, melakukan upgrading memory/RAM sendiri atau melalui pihak ketiga bisa menyebabkan warranty void atau hangusnya garansi dari vendor. Acer termasuk perusahaan yang menerapkan kebijakan tersebut. Namun bila kamu memerlukan upgrade memory/RAM di laptop Acer kamu, konsultasi terlebih dahulu dengan dr. Acer di www.acerid.com atau di Live Chat. spAcer juga bisa langsung menuju ke Acer Customer Service Center (ACSC) terdekat untuk mengetahui maksimum RAM yang dapat di upgrade pada laptop Acer tersebut. Cek alamat ACSC terdekat di bagian bawah blog AcerID.com.

 

Dec 23 2013

on How To

627 Responses to Upgrade Memory/RAM pada Laptop Acer

  1. Dok, numpang tanya untuk spesifikasi ram E5-421 A6-6310 itu apa ya? ddr3 atau ddr3 L?, PC12800 bukan?. Lalu apakah sama dengan E5-421 E26210?

    By Jans Reply
    • Dear Jans, E5-421 menggunakan RAM DDR3L SDRAM. Saat ini yang dipasarkan oleh Acer Indonesia adalah E5-421 A6-6310.

      By Dr. Acer Reply
      • dok, mau tanya nihh dok.
        laptop yg saya gunakan aspire 4730z dan masih pakai win xp.
        kinerjanya saat ini sudah sangat lemot. apa yang harus saya lakukan agar kembali optimal? upgrade RAM kah? atau upgrade jadi win 7?
        berapa maksimal memmory yg bisa di upgrade? dan apa type memory dari jenis ini?
        oiya, sekalian saya mau ganti baterai. type baterai yg digunakan pada jenis ini apa yaa dok? kondisi baterai pun sudah parah, hanya bertahan 5 menit.
        terima kasih dok sebelumnya..

        -bayudi-

        By bayudi saputra Reply
        • Dear Bayu, kamu bisa coba melakukan install ulang OS yang kamu gunakan dan jika dirasa masih kurang maksimal kamu bisa melakukan upgrade RAM. Aspire 4730 maksimal upgrade RAM adalah 8GB menggunakan jenis RAM DDR3 dan jika menggunakan RAM diatas 2GB kamu juga harus menggunakan OS 64Bit agar performa laptop maksimal. Untuk informasi harga dan ketersediaan baterai kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

          By Dr. Acer Reply
  2. untuk acer aspire 4750 series cpu core i3 maksimal ram berapa GB ?

    By Nama Lengkap Reply
    • Hai, kamu bisa mengupgrade kapasitas RAM nya maksimal 8GB. :)

      By Dr. Acer Reply
  3. dok. mo nanya, laptop sy acer 4740, mo upgrade ram 4gb, itu harus pake 2gb 2 kali ya dok?..

    By putra Reply
    • Dear Putra, benar. Kamu bisa mengupgrade RAM nya dengan dua keping RAM 2GB untuk 4GB (2x2GB). :)

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok berapa max ram yang bisa ditambah untuk laptop V3 471G y ?
    Udh DDR3. Thx

    By elbert antonio Reply
    • Dear Elbert, maksimum RAM yang dapat diupgrade pada Aspire V3-471G adalah 8GB (2slot x 4GB DDR3).

      By Dr. Acer Reply
  5. Malem dok, saya mau upgrade ram nih, lepi saya acer aspire 4738z ddr3 dgn kapasitas ram cuma 1gb, rencana mau nambahin lagi 1gb dengan merk yg sama. btw berapa ya harganya? atau mau ganti ram yg 4gb brapa harganya dok?? mohon pencerahannya..
    trims…

    By Ryan Reply
    • Dear Ryan, untuk info harga RAM bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. :)

      By Dr. Acer Reply
  6. salam, laptop ane E1 471, pengen upgrade jadi 4gb kira kira berapa biayanya Ganm ???????????

    By amarhekia Reply
    • Dear Amarhekia, untuk informasi mengenai harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  7. Selamat malam pak, mau nanya kalau biaya service ganti memori laptop dengan Port USB yang tidak berfungsi untuk acer Aspire 5310. Berapa ya pak biaya service nya?

    By Hasel Prasetyanto Reply
    • Dear Hasel, untuk informasi mengenai harga sparepart (RAM) resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal di tempat kamu berada jika menghubungi dari ponsel). Sedangkan biaya perbaikan atas kerusakan part lainnya akan dikonfirmasikan jika sudah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh (sebelum proses service selanjutnya).

      By Dr. Acer Reply
      • Selamat malam pak, mau nanya kalau upgrade ram 2GB untuk Acer Aspire 5310 itu perlu 1GB DDR2 nya 2 kali begitu pak. Terima kasih

        By Hasel Prasetyanto Reply
        • Dear Hasel, benar sekali. Apabila kamu ingin melakukan upgrade RAM, kami sarankan kamu melakukannya di Acer service center agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan upgrade RAM.
          Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

          By Dr. Acer Reply
  8. dok acer aod270 ballon carnival saya terasa berat ni lemot. apa solusinya . apa harus instal ulang. dan apa bisa di upgrade ram.nya. makasih

    By ageng Reply
    • Dear Ageng, kamu bisa coba melakukan install ulang OS terlebih dahulu. AOD270 masimal RAM hanya 2GB bawaan laptop sehingga tidak bisa diupgrade.

      By Dr. Acer Reply
  9. om, laptop ane acer 4738z dengan RAM 1 G… kerjanya udah super lemot. pertannyan ane, apa dengan mengupgrade RAM lemotnya bisa teratasi? kalo bisa berapa besar kapasitas RAM yang bisa ane upgrade di lapto acer ane? terimakasih om…..

    By candra Reply
    • Dear Candra, upgrade RAM tentunya akan meningkatkan performa pada perangkat komputer/laptop secara keseluruhan. AS4738Z support untuk RAM hingga 8GB dengan menggunakan kedua slot RAM yang tersedia :)

      By Dr. Acer Reply
  10. Halo dok…Laptop ane acer aspire 4739Z,2GB DDR3 64Bit.maksud hati mau upgrade RAM nya neh dok,yg mau ane tanyain…
    1. tipe RAM apa yg cocok dgn laptop ane?
    2. Brp GB maksimal upgradenya?
    Terima Kasih dok…

    By Jeffrey Reply
    • Dear Jeffrey, Aspire 4739Z menggunakan RAM dengan tipe DDR3, maksimal dapat diupgrade hingga 8GB menggunakan 2 buah slotnya (masing-masing slot maksimal 4GB).

      By Dr. Acer Reply
  11. dear dok
    laptop saya tipe e1-421 sudah di upgrade ram 4 gb masing2 slot 2 gb.
    pada waktu menggunakan os windows versi 64-bit saya coba instal PES 2013 kurang suport
    mohon pencerahan…
    trims

    By jejen Reply
    • Dear Jejen, untuk menjalankan game tersebut pastikan spesifikasi laptopmu sudah mendukung minimum requirements game. Untuk info kompatibilitas game tersebut dengan laptopmu bisa mengunjungi situs pada link berikut http://bit.ly/1bexf8T

      By Dr. Acer Reply
  12. misi dok
    untuk tipe acer 4736 memorinya ddr beberapa?bisa di upgrade sampai berapa?
    trims

    By mochdaud Reply
    • Dear Mochdaud, Aspire 4736 menggunakan tipe RAM DDR3 maksimal hingga 4GB (2 slot x 2GB).

      By Dr. Acer Reply
  13. Dok laptop saya kan acer 4732z ram masih 1 gb.
    rencananya mau upragade ram
    1.ram tipe apa yang cocok dengan laptop saya?
    2.maksimal upgradenya bisa berapa gb?
    terima kasih.

    By Cholis Aroby Reply
    • Dear Cholis, Aspire 4732Z menggunakan tipe RAM DDR2 667MHz. Kamu bisa mengupgrade RAM maksimal 4GB. :)

      By Dr. Acer Reply
  14. Hallo Dr. Acer, laptop saya Acer Aspire 4738 dengan Ram 1 GB, Win 7 32-bit. Saya ingin upgrade Ram, kira-kira yang sesuai kapasitas maksimalnya berapa dok?

    By Rendi Reply
    • Dear Rendi, AS4738 support untuk RAM hingga 8GB dengan menggunakan kedua slot RAM yang disediakan. Untuk penggunaan RAM diatas 3GB, kami sarankan juga untuk mengganti OS pada laptop kamu menjadi OS 64bit :)

      By Dr. Acer Reply
  15. Dok mauu tanyak saya punya laptop acer aspire E1 -471 Intel Core i3 itu bisa muat sampai berapa GB Ramnya ? dan jenis ram tipe apa cocoknya dok ?
    Thanks dok

    By Dwitya Sanjaya Reply
    • Dear Dwitya, Aspire E1-471 bisa upgrade RAM maksimal 8GB menggunakan RAM DDR3.

      By Dr. Acer Reply
  16. Dok kalo notebook aspireone biasa berapa maksimal ram yang bisa di upgrade

    By zain Reply
    • Dear Zain, bisa diinformasikan Aspire one tipe berapa yang kamu maksud?

      By Dr. Acer Reply
    • notbook aspire one 725 upgrade berapa maksimal RAM nya

      By zain Reply
      • Dear Zain, RAM AO725 dapat diupgrade hingga 4 GB. :)

        By Dr. Acer Reply
  17. dok, kalo mau upgrade ram pada laptop acer dimana jualnya

    By david samuel Reply
    • Dear David, kamu bisa melakukan upgrade RAM di Acer Service Center terdekat. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  18. Dok acer, kalo acer D270 itu di upgrade smpai brp giga?

    Thanks.

    By Budi Reply
    • Dear Budi, AOD270 hanya bisa menggunakan RAM maksimal hingga 2GB.

      By Dr. Acer Reply
  19. Dear Dr. Acer, data spek laptop saya Aspire 4741, intel core i5-450M, 2.4GHz, 3MB L3 cache, 32BIT. Saat ini RAM ori 2GB DDR3. Dari hasil baca-baca, untuk menambah RAM dgn tetap di 32BIT max 3GB, maka saya berniat menambah RAM 1GB lagi. Apakah benar harus memakai ram SoDIMM 1GB DDR3 PC10600? Merek apa yang mungkin bisa direkomendasikan ke saya? Terimakasih atas infonya ya Doc..

    By Bastian Herdian Reply
    • Dear Bastian, benar sekali kamu harus menggunakan DDR3. Kamu bebas menggunbakan merk apa saja.

      By Dr. Acer Reply
  20. mo tanya dok, laptop saya aspire 4750G. maksimal memorynya berapa dan tipe apa saja yang suport?
    makasih.

    By heri Reply
    • Dear Heri, Aspire 4750G support upgrade RAM maksimal 8GB DDR3 dengan 4GB dimasing-masing slot yang tersedia.

      By Dr. Acer Reply
  21. Gan, kalau Acer Aspire 4315 bisa gak gue upgrade RAM sampai 4GB?
    di slot 1 2GB dan di slot 2 2GB?
    oia, trus Acer Aspire 4315 mendukung dual chanel gak?

    By ichy Reply
    • Dear Ichy, hal tersebut tidak bisa dilakukan karena Aspire 4315 maksimal upgrade RAM hanya 2GB dengan 1GB dimasing-masing slot yang tersedia. Aspire 4315 sudah mendukung dual chanel.

      By Dr. Acer Reply
  22. kalo laptop acer aspire V5-471PG bisa diupgrade jadi 6gb ram?

    By Syahid Hizhuddin Chatib Reply
    • Dear Syahid, Aspire V5-471PG memiliki kapasitas RAM maksimal 8GB dengan konfigurasi 2 slot x 4GB.

      By Dr. Acer Reply
  23. hi dok, laptop saya acer E1-471 itu bisa muat sampai berapa GB Ramnya?

    By ahmad nurul huda Reply
    • Dear Ahmad, RAM Aspire E1-471 dapat diupgrade hingga maksimum total 8GB menggunakan kedua buah slot yang tersedia (@slot maksimal 4GB DDR3).

      By Dr. Acer Reply
  24. dok laptop saya acer aspire 4736, RAM 1Gb, 32 BIT, bisa di upgrade sampai berapa Gb? dan kira-kira perlu cost berapa ya?
    hatur nuhun

    By anto Reply
    • Dear Anto, Aspire 4736 bisa diupgrade sampai 8GB dengan 4GB dimasing-masing slot yang tersedia. Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

      By Dr. Acer Reply
  25. dok kalo acer 4736 DDR3 1Gb di upgrade menjadi 3Gb kinerjanya bakal optimal ga?

    By hamdan Reply
    • Dear Hamdan, tentu saja performa laptop akan menambah setelah melakuka upgrade RAM. Pastikan juga kamu menggunakan OS WIndows 64BIT agar performa laptop maksimal.

      By Dr. Acer Reply
  26. ok thanks dok (y)

    By Bhagas Kara Reply
  27. dok, kalo acer aspire one 722 bisa di upgrade ram nya sampai berapa ya ?

    By haikal Reply
    • Dear Haikal, AO722 support untuk RAM hingga 4GB :)

      By Dr. Acer Reply
  28. Ka, ngeliat tipe Acer laptop gimana ya ? punya laptop tapi ga tau apa tipenya ‘-’

    By Imanuel Yudha Reply
    • Dear Imanuel, kamu bisa melihat dus/nota pembelian, ataupun kartu garansi. Selain itu, kamu bisa masukkan 22 digit serial number laptop kamu ke warranty.acer.co.id :)

      By Dr. Acer Reply
  29. kalau di acer harga ram 4gb berapa ya?

    By mega kurnia Reply
    • Dear Mega, untuk info ketersediaan dan harga RAM laptop Acer tertentu silahkan kamu menghubungi Acer contact center di 500-155 (gunakan kode area lokal apabila menggunakan ponsel)

      By Dr. Acer Reply
  30. dok lptop saya E1 -471G untuk tipe RAMnya apa ya dok ini saya mau tambah 2gb, trus itu slot RAMnya ada berapa ya

    By putra Reply
    • Dear Putra, tipe RAM Aspire E1-471G adalah RAM DDR3. Slot yang tersedia berjumlah 2 buah slot, masing-masing slot dapat terisi maksimum 4GB (total 8GB).

      By Dr. Acer Reply
  31. dok ,, laptop ane acer 4738z ,, ram’a 1gb ddr3 ane mau nambah 4gb bisa ngga dok teuz klo bisa ram’a merk apa biar cocok ama laptop ane dok ,, makasih

    By azmi Reply
    • Dear Azmi, RAM Aspire 4738Z dapat diupgrade maksimal menjadi 8GB dengan dukungan 2 buah slot RAM yang masing-masing slot dapat diisi 4GB. Tipe RAM Aspire 4738z adalah DDR3 PC-10600 1333MHz (merk apa saja yang penting adalah tipenya). Apabila kamu ingin melakukan upgrade RAM, kami sarankan menghubungi Acer contact center di 500-155 (gunakan kode area lokal apabila menggunakan ponsel) untuk mengetahui info ketersediaan dan harga RAM Aspire 4738Z.

      By Dr. Acer Reply
  32. Dok ram . saya punya acer Aspire E1 -421 . Kira kira ram nya bisa diupggrade sampai berapa ? dan berapa Slot ram nya ?

    By Bintoro Sulaiman Reply
    • Dear Bintoro, Aspire E1-421 memiliki 2 buah slot RAM. Tiap slot RAM Aspire E1-421 bisa di isi dengan RAM hingga 4GB. :)

      By Dr. Acer Reply
      • Dok ram . Saya punya laptop Acer Aspire -421 Ram 2Gb . bisa saya tambahkan/Ganti kedua slot RAM nya dengan 8GB ? terimakasih

        By Bintoro Sulaiman Reply
        • Dear Bintoro, kamu bisa mengupgrade kapasitas RAM Aspire E1-421 hingga 8GB dengan masing – masing slot RAM diisi maksimal 4GB RAM. :)

          By Dr. Acer Reply
  33. Pagi dok, untuk v5 552g itu ramnya biasa di upgrade jadi 8gb + di tambahkan 8gb LG ga ? Lalu untuk vga nya apa biasa di ganti or upgrade ? Terima kasih

    By Karg Reply
    • Dear Karg, Aspire V5-552G menggunakan RAM standar sebesar 4GB Built-in, selain itu tersedia 1 buah slot untuk RAM support hingga 8GB sehingga total RAM yang dapat digunakan adalah 12GB :)

      By Dr. Acer Reply
  34. hi dok salam kenal
    notebook saya tipe E5-421

    kira2 berapa ram yang saya butuhkan untuk bermain game game berat, dan yang paling penting untuk bermain game pes2014

    dok saya cari tipe notebook saya di google tentang review , kelebihan dan kekurangan seri ini kok susah yah dok..??

    bisa kasih saya link tentang review seri ini?
    klo bisa yang bahasa indonesia

    By ryan hidayat Reply
    • Dear Ryan, kamu bisa upgrade RAM sesuai dengan requirement game yang ingin dijalankan. Mohon maaf saat ini kami belum dapat menginformasikan review produknya di blog Acer. Tunggu update kami selanjutnya dalam waktu dekat.

      By Dr. Acer Reply
  35. salam.
    dok, sy mw upgrade ram laptop acer 4732z. ram ori 1 gb mw sy tambah.
    ram dg merek apa yg cocok dok?
    spec ram-nya seperti apa agar kerjanya maksimal??
    tolong kasih masukan dan sarannya dok..
    trimakasih.

    By iwan Reply
    • Dear Iwan, Aspire 4732Z menggunakan tipe RAM DDR2 667MHz dan bisa menggunakan merk RAM apa saja. Kamu bisa mengupgrade RAM maksimal 4GB (2 x 2GB).

      By Dr. Acer Reply
  36. Dok. laptop ane Aspire 4741z ram 1 GB mau di upgrade ram. ram yang disarankan berapa GB dok..? makasih

    By rudi Reply
    • Dear Rudi, Aspire 4741Z bisa menggunakan RAM hingga 8GB DDR3 1066MHz dengan menggunakan kedua slot RAM yang disediakan. Tiap slot RAM maksimal bisa dipasang 4GB.

      By Dr. Acer Reply
  37. gan klo laptop saya acer aspire 4253 klo nambah ramnya gmna? dan ap tipe ramnya? mksih

    By sigit Reply
    • Dear Sigit, maksimal RAM yang dapat dipasang pada Aspire 4253 adalah sebesar 8GB dengan menggunakan kedua buah slotnya (masing-masing slot maksimal 4GB).

      By Dr. Acer Reply
  38. bang mau tanya laptop saya Acer 4750G , ada 2 slot memori 1 slot baru ke isi 2GB , dan saya ingin menambah 2Gb lagi di slot 2 menjadi 4GB , nah pas pemasanagan , Ram di slot 2 kenapa tidak terdeteksi????? saya udah coba kedua ram yang lama dan baru di slot 1 ternyata keduanya berfengsi smentara di Slot 2 tidak terdeteksi itu kenapa ya dok????? di tunggu saran nya :D

    By Bhagas Kara Reply
    • Dear Bhagas, bisa diinfokan apakah kedua memori memiliki tipe yang sama? Sebagai informasi, agar laptop lebih optimal gunakan memori laptop yang memiliki tipe yang serupa. Acer Aspire 4750G menggunakan memori dengan tipe DDR3 PC-10600

      By Dr. Acer Reply
      • dok kan Ram yang dulu itu tipe PC-10600 dan yang baru tipe Pc-12800 , keduanya masih berfungsi dengan baik di slot memory pertama , tetapi ketika salah satu dipasang di slot 2 , yang di slot 2 itu tidak terinstall alias RAM laptop saya tidak bertambah Kenapa dok ya ?????

        By Bhagas Kara Reply
        • Dear Bhagas, apakah jika hanya terpasang di slot kedua (slot 1 dikosongkan) juga tidak terdeteksi?

          By Dr. Acer Reply
          • malah gak jalan dok levi saya

            By Bhagas Kara
          • Dear Bhagas, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

            By Dr. Acer
  39. Dok, laptop acer aspire 5315 cocok untuk RAM jenis apa? DDR2 atau DDR3?

    By Ilham Nuridiansyah Reply
    • Dear Ilham, Acer Aspire 5315 menggunakan RAM dengan tipe DDR2 PC-5300

      By Dr. Acer Reply
  40. dok notebook saya ram nya 1gb itupun sangat lemot, apakah jika di upgrade menjadi 2gb akan mengalami peninkatan?

    By Bagas Rizqi Gamasta Reply
    • Dear Bagas, menambah RAM adalah salah satu cara untuk meningkatkan performa laptop tidak ada dampak negatif dari hal tersebut. Bisa diinformasikan tipe laptopmu?

      By Dr. Acer Reply
  41. dok, untuk upgrade ram acer e1-421 yang mulanya 2 GB menjadi 4 GB itu berapa harganya

    By Daniel Wijaya Reply
    • Dear Daniel, untuk info ketersediaan dan harga RAM Aspire E1-421, kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155 (gunakan kode area lokal apabila menggunakan ponsel) atau kamu bisa datang langsung ke Acer service center terdekat untuk melakukan upgrade RAM. Harga RAMnya akan diinfokan oleh customer service di sana. Lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  42. Dok , misalkan batas up ram nya 8 GB , awalnya 2GB , terus saya tambah 4 GB apakah berfungsi menjdi 6 GB gg dok ?

    By Hermawan Cipta P Reply
    • Dear Hermawan, kamu juga bisa mengupgrade RAM hingga 6GB selama tipe RAM yang digunakan kompatibel dengan laptopmu. ;)

      By Dr. Acer Reply
  43. kalau type e1 432 slot ramnya ada berapa ? 2 juga ?
    soalnya agak kurang responsif 4 GB yg saya pakai .
    jenis ram yg mesti saya beli ? apa harus merk tertentu atau bisa sembarang asal sama PC3 12800 ? apa team elite bisa ? nuhun …

    By wawan Reply
    • Dear Wawan, RAM Aspire E1-432 dapat diupgrade dengan menambah 4GB hingga menjadi 6GB (maksimal 8GB). Aspire E1-432 menggunakan 1 slot untuk ekspansi RAM yang dapat diisi maksimal 6GB RAM dan memiliki RAM onboard 2GB dengan tipe RAM DDR3L PC-12800. Kamu bisa menggunakan RAM dengan merk apa saja, yang terpenting tipenya harus sama.

      By Dr. Acer Reply
  44. dok ram tipe apa ya yg ada di laptop acer aspire E1-421 AMD, terus bisa di upgrade gak? saya mau upgrade jadi 4gb. makasih

    By Igon Reply
    • Dear Igon, kamu bisa mengupgrade RAM pada Aspire E1-421 maksimal 8GB dengan konfigurasi 2 slot x 4GB DDR3. Untuk pemakaian RAM 4GB dan seterusnya disarankan menggunakan OS Windows versi 64-bit agar terdeteksi secara optimal.

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.