Tips Mengatur Email Agar Tidak Mengganggu

Email Smartphone Android

Pernah bermasalah dan merasa terganggu dengan munculnya email terus menerus pada notifikasi smartphone android spAcer? Saatnya mengatur agar tidak mengganggu.

Ada beberapa trik memanage email dalam smartphone Android, beberapa tips di bawah ini dapat spAcer terapkan untuk merapikan isi email yang bercampur dengan email social media, game, sampai bisnis.

Saat ini, layanan email gratis dari Google yaitu Gmail sudah memberikan fitur baru bernama Multiple Inboxes. Fitur ini memungkinkan filter email secara otomatis yang dibagi menjadi tiga kategori utama yaitu: Primary, Social dan Promotions. Email dari orang yang sering berinteraksi secara otomatis masuk ke Primary, email notifikasi social media masuk ke Social sedangkan info-info promo masuk ke inbox Promotions. Namun, masih ada tips lain untuk membuat emailmu lebih rapi, spAcer:

Hapus email tidak penting
Ketika masuk ke inbox email, biasakan untuk menghapus email yang tidak berguna. Dengan melihat subject atau pun nama pengirim saja pasti sudah bisa terbayang bahwa isi emailnya penting atau tidak. Jangan lupa menghapus Trash atau kantong sampah tempat membuang email secara berkala. Beberapa layanan email menerapkan auto delete Trash setiap 30 hari.

Menulis singkat
Ketika menulis email, biasakan untuk mengatakan apa yang spAcer maksud alias tidak bertele-tele. Tulislah dengan kata-kata sejelas mungkin, selain lebih enak dibaca metode tersebut juga mempermudah ketika harus mencari email lewat fasilitas search email.

Kelompokkan email
Jika beberapa email berasal dari kelompok orang, biasakan untuk mengelompokannya agar mudah dicari dan tidak membuat inbox penuh. Pada Google, pengelompokkan email bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Filter dan Labels.

Matikan pemberitahuan
Hal yang paling banyak terlewatkan oleh spAcer pasti soal matikan notifikasi dari social media atau apapun itu yang sering mengirimkan news letter berisi update info pada websitenya. Untuk yang satu ini spAcer bisa matikan atau klik ‘unsubscribe’ yang biasanya selalu ada di akhir email. Cek settingan notifikasi di masing-masing social media yang kamu gunakan

Kosongkan tempat sampah pada email

Kosongkan tempat sampah (Trash) pada email, baik setiap hari atau pun seminggu sekali. Dengan membiasakan diri untuk menkosongkan trash pada email, nantinya kuota serta kapasitas email dapat terjaga dengan baik dan tidak overload.

Untuk para pengguna smartphone yang juga memasukkan email pada device-nya lebih baik rajin-rajin membersihkannya dan pilih-pilih subscribe sebuah info dari website. Itu dia tips-tipsnya, semoga emailmu semakin rapi dan tertata!

Related Article

2 Responses to Tips Mengatur Email Agar Tidak Mengganggu

 

  1. rico says:

    dok acer saya yg E3-111 yg dos klu pke win 8.1 di tuchpadnya g jalan knp ya ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rico, untuk fungsi touchpad-nya kamu perlu menginstall driver touchpad terlebih dahulu. Driver touchpad Aspire E3-111 untuk Windows 8.1 64-bit dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved