Empat Aplikasi Android Populer untuk Pelajar

Aplikasi Android Pelajar

Segan mencatat pelajaran atau mata kuliah yang sedang dijelaskan oleh guru atau dosen? Coba gunakan keempat aplikasi Android ini untuk membantu spAcer saat mengerjakan tugas bersama teman.

Teknologi terkini memungkinkan perkembangan smartphone dibilang hampir tanpa batas. Banyak pekerjaan yang terbantu dengan adanya smartphone dan aplikasi-aplikasi di dalamnya. Apapun yang pengguna smartphone Android lakukan dan butuhkan, tak terkecuali untuk para mahasiswa, kini dapat menjadi mudah.

Meskipun smartphone Android didominasi aplikasi hiburan, banyak juga aplikasi Andoid yang membantu kamu tetap produktif dalam kegiatan belajar ataupun mobile blogging.

Berikut ini beberapa aplikasi Android yang dapat berguna untuk para pelajar dan mahasiswa pengguna smartphone:

Evernote
Evernote adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya mengakses data, menyimpan dan melakukan sinkronisasi data yang disimpan pada laptop atau tablet/smartphone yang memiliki aplikasi Android Evernote. Secara otomatis, Evernote akan melakukan sinkronisasi secara otomatis dari laptop atau komputer terhadap smartphone atau tablet PC hanya menggunakan jaringan wifi. Jadi apabila ada tugas yang mengharuskan spAcer membuka laptop, tinggal buka laptop dan langsung mengerjakannya dengan panduan yang sebelumnya ditulis pada Evernote di smartphone atau tablet PC. Kamu juga bisa melakukan digitalisasi catatan dan search pada notes yang sudah dibuat. Mencatat kini jadi lebih mudah!

Dropbox
Pada dasarnya Dropbox memiliki sistem kerja seperti Evernote. Hanya saja, data ditaruh pada sebuah awan (cloud) yang dapat diakses kapan pun hanya dengan masuk ke sebuah aplikasi atau website. Dropbox menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 2 GB yang memungkinkan kamu berbagi file kuliah, tugas atau bahkan musik kepada rekan-rekan di jelas.

Wunderlist
Aplikasi android ini akan membantu spAcer untuk tepat waktu. Dimulai dari apa saja yang harus dilakukan, jam mengerjakan, sampai perihal alarm agar selalu tepat waktu. Kamu juga bisa membuat task/tugas dari email. Dengan tampilan yang simpel dan fitur yang user friendly, membuat aplikasi Android ini sangat nyaman digunakan dan mudah.

AudioNote
Aplikasi Android bernama AudioNote memungkinkan kamu merekam ceramah dari guru atau diskusi bersama teman-teman bersamaan dengan catatan yang ditulis sendiri. Hasil catatan dan file audio rekaman dalam dikirim kemudian melalui email.

Related Article

7 Responses to Empat Aplikasi Android Populer untuk Pelajar

 

  1. oding says:

    maaf saya mau tanya, laptop saya acer aspire 4738, saya ada masalah, kala membuka browser mozila firefox beberapa menit kemudian langsung hang,..lalu jika menggunakan google chrome browser tersebut tidak bisa konek padahal jika menggungkan opera tidak masalah, mohon pencerahannya, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Oding, kemungkinan ada masalah pada kedua aplikasi browser tersebut, kamu bisa coba download dan install versi terbarunya 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Oding, kemungkinan ada masalah pada kedua aplikasi browser tersebut, kamu bisa coba download dan install versi terbarunya. 🙂

  2. a.mustofa says:

    Blm tau cara menggunakanya. Banyak aplikasi maaih aku anggurin. Ajarin dong

    1. Dr. Acer says:

      Hai Mustofa, kamu bisa mencari forum teknologi dan komputer di internet yang membahas aplikasi tersebut 🙂

  3. Made says:

    Matap sagat berguna bagi pelajar

  4. evernote memang sangat dibutuhkan mahasiswa kayak aku

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved