Acer Iconia W3-810: Fungsi Penuh Windows 8 Pada Layar 8 Inci

Kini semakin banyak pengguna yang membutuhkan sebuah gadget ringkas dengan mobilitas tinggi, namun dapat memenuhi berbagai kebutuhannya seperti pekerjaan (office, web browsing), multimedia (video, audio), bahkan gaming sekalipun. Kebutuhan-kebutuhan yang biasanya hanya bisa didapatkan dari PC ataupun notebook.

Acer kembali menghadirkan inovasi melalui Iconia W3-810 dengan sistem operasi Windows 8 dan ukuran yang jauh lebih compact dibandingkan dengan kompetitornya. Iconia W3 adalah perangkat Windows 8 dengan ukuran 8 inchi pertama di dunia. Tak hanya unik dari segi desain produk, Iconia W3 memberikan kemampuan yang dibutuhkan untuk productivity on-the-go.

Perangkat Windows 8 Ukuran 8 Inchi Pertama di Dunia

Acer Iconia W3-810 ini dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang optimal untuk memberikan pengalaman menggunakan Windows 8 seperti di PC. Menggunakan prosesor Intel Atom Z2760 1.8 GHz (Clovertrail+) dengan RAM sebesar 2GB, untuk menikmati fitur-fitur Windows 8 dengan nyaman. “Otak” ini memberikan performa sistem 42% lebih tinggi dibanding versi sebelumnya.

Acer Iconia W3-810 yang direview menggunakan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB (eMMC). Namun jika spAcer membutuhkan media penyimpanan lebih besar, spAcer bisa mengupgrade media penyimpanan dengan eksternal storage microSD untuk menyimpan berbagai file pekerjaan dan multimedia lebih banyak ke dalam Iconia W3.

Lengkap dengan Keyboard & Office Home and Student 2013!

Iconia W3 siap untuk langsung digunakan untuk berbagai pekerjaan dan kebutuhan hiburan. Dalam paket pembelian, Iconia W3 dilengkapi dengan keyboard full size dengan koneksi Bluetooth. Ukuran penuh yang digunakan membuat spAcer tetap nyaman saat mengetik dalam waktu lama.

spAcer juga mendapatkan pre-installed Office Home & Student 2013 tanpa biaya tambahan! Office Home and Student 2013 mencakup Word, Excel, PowerPoint dan OneNote. Paket lengkap untuk segala kebutuhan pekerjaanmu. Cek artikel ini untuk cara aktivasi Office Home & Student 2013 di Iconia W3.

Acer-Iconia-w3

Desain: Elegan dan Solid

Acer Iconia W3-810 memiliki dimensi 8.6 x 5.3 x 0.44 inchi, membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan. Desainnya minimalis namun tetap elegan, dibalut dengan casing berwarna metal silver menjadikannya terlihat solid tanpa berkesan ringkih.

Sebagai perangkat yang didesain khusus untuk sistem operasi Windows 8, Acer menyertakan sejumlah tombol esensial pada bodynya. Tombol Home Windows 8 diletakkan pada bagian kanan (horizontal) dapat diakses dengan sangat mudah oleh jempol kanan mengingat tombol utama ini akan sangat sering digunakan. Untuk tombol Power, berada pada pojok kiri dan dapat dijangkau dengan mudah menggunakan jempol kiri saat ingin mengaktifkan mode stand-by. Dan terakhir diatas tombol Power, terdapat tombol Volume (Up/Down) untuk mengecilkan dan menaikkan volume suara.

Daya Tahan Baterai: Cocok Untuk Pengguna Dengan Mobilitas Tinggi

Dari kondisi baterai terisi penuh, Acer Iconia W3-810 ini diklaim dapat bertahan lebih dari 8 jam untuk penggunaan aktif. Pada ujicoba, perangkat ini digunakan untuk memutar film HD secara non-stop. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa Iconia W3 dapat bertahan hingga 9 jam lebih 5 menit, satu jam lebih tinggi dari klaim Acer sendiri.

Kelengkapan: Input/Output Yang Memadai

Iconia W3 dilengkapi beberapa port fisik dan wireless untuk konektivitas dengan perangkat lainnya. Satu port micro USB dapat digunakan untuk menghubungkan Iconia W3 dengan perangkat eksternal seperti storage USB, keyboard/mouse, modem, dan lainnya.

Untuk display output, tersedia satu buah port micro HDMI yang dapat dipasangkan dengan perangkat display seperti HDTV, dan projector untuk menampilkan gambar dengan resolusi yang lebih tinggi dan besar. Mau nonton koleksi film dari Iconia W3 via monitor televisi di rumah? Bisa dilakukan.

Tersedia juga konektivitas wireless (WiFi 802.11 b/g/n) untuk terhubung dengan jaringan hot spot. Iconia W3 dilengkapi koneksi Bluetooth, memudahkannya untuk terhubung dengan perangkat eksternal seperti keyboard ataupun mouse tanpa direpotkan kabel.

Iconia W3

Display: Definisi Tinggi Dengan Ukuran 8 inci

Walaupun ukurannya yang ringkas, Acer W3-810 ini menggunakan layar sentuh (10 finger multi touch) yang mampu menampilkan gambar dengan definisi tinggi (HD) pada resolusi 1280×800 (WXGA)untuk menemani berbagai aktivitas favoritmu seperti browsing, menonton video HD, bermain game dll.

Acer Iconia W3 dilengkapi dengan sepasang speaker (stereo) dan sebuah jack 3.5mm jika pengguna membutuhkan tambahan audio dengan eksternal speaker ataupun headphone, untuk pengalaman multimedia yang lebih sempurna.

Keyboard virtual yang disediakan sangat responsif dan nyaman digunakan. Ukuran Iconia W3 yang hanya 8 inchi membuatnya bisa digunakan layaknya smartphone cukup dengan menggunakan kedua jempol.

Kesimpulan: Perangkat Windows 8 Paling Ringkas dengan Daya Tahan Lama

Acer Iconia W3-810 merupakan perangkat tepat bagi spAcer dengan memiliki mobilitas tinggi. Berkat penggunaan prosesor Intel Atom berbasis Clovertrail+, tablet ini dapat bertahan lebih dari 9 jam (waktu aktif) secara terus menerus, dengan performa optimal untuk sistem operasi Windows 8.

Walaupun ukurannya ringkas dengan layar berukuran 8 inci, bukan berarti pengalaman menggunakan perangkat ini menjadi berkurang. Acer Iconia W3-810 memberikan pengalaman penuh menggunakan Windows 8 untuk berbagai keperluan seperti office, browsing, dan multimedia. Ukuran 8 inci justru membuat Iconia W3 nyaman digenggam dan dibawa kemanapun.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Iconia W3 sangat sesuai untuk spAcer yang seringkali bekerja sambil bepergian. Misalnya: mahasiswa, sales person bahkan professional muda yang mobile.

Related Article

184 Responses to Acer Iconia W3-810: Fungsi Penuh Windows 8 Pada Layar 8 Inci

 

  1. ubaidillah says:

    dok, iconia w3 punya saya tidak bisa masuk windows, selalu restart. sebelumnya saya masuk ke safe mode, bagaimana cara untuk mengembalikan ke startup normal

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ubaidillah, mungkin kamu bisa lakukan System Recovery terlebih dahulu pada unit kamu. Kamu bisa biarkan unit kamu melakukan restart selama 3x, selanjutnya sistem akan secara otomatis memunculkan menu system recovery

  2. riska says:

    dok kalau acer iconia ditambah kan corel draw bisa,ditambah photoshop dsb,,terima kash

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riska, hal itu tidak menjadi masalah. Kamu bisa menginstall aplikasi tersebut layaknya laptop. ๐Ÿ™‚

  3. Dani says:

    dimanakah mencari untuk kabel micro USb dan micro HDMI, (HDMI nya yang buat proyektor), apkah benar tersedia..?
    jika tersedia, bisa dibeli dimana…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dani, kabel Micro USB to USB sudah termasuk dalam paket pembelian, sedangkan kabel micro HDMI untuk eksternal display bisa kamu dapatkan di outlet penjual aksesoris komputer terdekat di kotamu, disarankan melakukan pengujian dengan membawa unit tabletnya.

  4. clocker says:

    mr acer says: “Jika memang kamu membutuhkan Linux, saran kami sebaiknya gunakan linux dalam lingkungan mesin virtual menggunakan aplikasi semacam VMWare Player atau virtualbox.”

    pertanyaanya….
    1)bukannya iconia w3 ga support virtualisasi? dia kan pake atom Z2760?
    2)trus keunggulan processor atom Z2760 (iconia w3) dibanding dngan tipe Z3740 (iconia w4) apa ya, padahal dilihat dari segi harga Z2760 lebih mahal sekitar 4$?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Clocker. Menjawab pertanyaanmu.
      1. Prosesor Atom sebenarnya bisa saja melakukan virtualisasi menggunakan aplikasi semacam virtualbox. Namun tentu saja sumber daya yang tersedia terbatas, sehingga sebaiknya gunakan distro yang ringan.
      2. Secara keseluruhan Atom Z3740 lebih unggul karena menggunakan teknologi yang lebih baru.

  5. Softyan H says:

    Acer w3 bawaan beli cuman dikasih DVD recovery aja. saya sendiri agak kesulitan kalo harus nyediain DVD eksternal.

    Tolong dok, bagaimana saya bisa download software Acer Recovery Management ? Udah nyari kemana-mana, gak nemu.

    Makasih banyak dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Softyan, aplikasi Acer Recovery Management tidak tersedia untuk diinstall. Kami sarankan untuk menyiapkan DVD eksternal jika ingin melakukan Recovery System.

  6. andi says:

    Halo, apakah dalam paket penjualan W3 sudah termasuk flip-case seperti halnya pada paket penjualan w7?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, untuk pembelian Iconia W3 dengan kisaran harga 3,999,000
      sudah termasuk mendapatkan Grey leather bag.

  7. yahya says:

    dok kalau harga apakah pada semua agen berbeda2 kira2 harga yang paling umum berapa soalnya kbar di internet berbeda2

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yahya, umumnya perbedaan harga hanya terjadi pada pembelian produk Acer diluar Jakarta. Acer Iconia W3 dipasarkan dengan harga Rp 3.999.000 ๐Ÿ™‚

  8. vandi says:

    Berarti harus di charge 1 x 24 jam dok? Karena waktu di tokonya dia di test tetapi tidak bisa nyala, akhirnya di hidupkan dengan charge,apa tidak apa2 dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vandi, tidak apa menggunakan unit ketika terhubung dengan charger. Kamu bisa juga untuk mengunjungi Acer Service Center terdekat untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung ๐Ÿ™‚

  9. vandi says:

    Dok, Apakah benar jika pertama kali saat membeli acer iconia W 3 harus di charge 1 hari penuh? Kenqpa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vandi, benar sekali dan hal tersebut sudah ada di buku panduan/manual booknya.

  10. wawan says:

    dok, mau nanya. w3 bisa tidak dihubungkan dengan jaringan lan kantor via kabel? kalau bisa apakh ada port nya? atau pakai aksesoris tambahan?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Wawan. Iconia W3 tidak memiliki port LAN.

  11. Fahriansyah says:

    Iconia W3 bisa ngga dual boot windows 8 dengan Linux?

    1. Dr. Acer says:

      Fahriansyah, kami tidak menyarankan hal tersebut dilakukan karena jika ada kesalahan dalam instalasi maka akan menyebabkan perangkat tidak bisa digunakan. Jika memang kamu membutuhkan Linux, saran kami sebaiknya gunakan linux dalam lingkungan mesin virtual menggunakan aplikasi semacam VMWare Player atau virtualbox.

  12. erik says:

    Dear,

    Apakah w3 bisa untuk game seperti the sims atatau game pc lainny?bukan dari windows store tapi dari game2 yg dijual dlm btk dvd
    Tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erik, bisa saja selama minimum system requirement dari masing-masing game tersebut sudah terpenuhi ๐Ÿ™‚

  13. halim says:

    iconia w3 Windows 8Minta d update tp kok sampai 15% keluar DPC Watchdog Violation in window. Solusi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Halim, coba update terlebih dahulu seluruh driver untuk tablet kamu ๐Ÿ™‚

      1. halim says:

        dear dok. kenapa kok ketika power point di slide show keluar out of range….sdh mencoba ngatur resolusi tp kok gak bs.trms

        1. Dr. Acer says:

          Hai, Halim . Mohon maaf untuk permasalahan spesifik software seperti ini kami tidak memiliki informasi yang komprehensif. Kamu bisa mencoba menanyakan langsung ke pihak microsoft sebagai pembuat software tersebut melalui: http://support.microsoft.com/

  14. Gundul says:

    dok, office acer w3 saya hilang?bisa instal office lagi darimana ya?kartu aktivasinya masih ada.thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gundul, untuk menginstall kembali aplikasi Office yang ada didalam paket pembelian, kamu perlu melakukan system recovery pada tablet kamu secara keseluruhan

  15. […] desain, Acer Iconia W4 mewarisi desain khas pendahulunya, Acer Iconia W3. Kemiripan itu terlihat dari desainnya yang ramping sehingga mudah dibawa beraktivitas. Bahkan […]

  16. Dok. Bisa nggak, dari slot USB W3 dihubungkan dengan port HDMI pada proyektor, maksudnya untuk keperluan presentasi. Soalnya ada kabel penghubung seperti itu yg dijual. selain kabel Port HDMI ke slot micro-HDMI. Saya mau nyoba tapi kwatir rusak W3 nya.. Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jufri, untuk menghubungkan Acer Iconia W3 dengan projector, bisa menggunakan konverter Micro HDMI to HDMI, atau Micro HDMI to VGA ๐Ÿ™‚

  17. irvan says:

    dok.. iconia w3 ini bisa dipakai untuk kerjaan desain atau editing? cthnya photoshop, corel draw?
    dan bisa ga untuk menjalankan aplikasi kayak dreamweaver?

    atau ada saran gadget lain dok?
    pengen banget gadget yang murah, kecil, bobot ringan, batre tahan lama yang serbaguna

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irvan, kamu bisa melakukan kegiatan graphic editing di Iconia W3. Iconia W3 sudah dapat menjalankan aplikasi design atau graphic editing seperti Phtoshop, Core Draw. ๐Ÿ™‚

  18. Kang Besut says:

    dok, alamat lengkap toko acer resmi di bekasi dimana?? Apakah acer iconia w3 ini sudah ada win8 nya apa perlu instal dulu ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kang, Untuk wilayah Bekasi, Acer Center berada di Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904. OS Windows 8 sudah terinstall pada Acer Iconia W3, kamu cukup melakukan beberapa setting dasar saja ๐Ÿ™‚

  19. Dok, saya mau tanya kalau mau nonton video streaming pada hard disk eksternal bisa diputar gak ya pada Acer W3-810?Apa sudah tersedia media playernya di tablet tersebut?Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gunawan, pada Iconia W3 sudah dilengkapi dengan player movie bawaan, dan kamu dapat menambah/download aplikasi player sesuai kebutuhan dari format file video yang akan dijalankan ๐Ÿ™‚

      1. Hai Dok,saya mau tanya mengenai tablet acer W3-810.Apa system windows 8 yg ada di tablet tersebut hampir serupa pengoperasiannya dengan windows 8 yg ada pada notebook/laptop?Kalaupun sama apakah waktu membuka website bisa browsing secepat notebook/laptop?Kalau tidak sama apa kekurangannya pd tablet tersebut dibanding notebook/laptop?agar dikemudian hari saya tdk menyesal membeli tablet Acer W3-810?Thanks alot.

        1. Dr. Acer says:

          Hai, Gunawan. Tidak ada perbedaan pengoperasian antara windows 8 yang ada pada produk tablet dan laptop. Kalaupun ada, hal tersebut lebih banyak terletak pada mode interaksinya. Pada tablet kamu menggunakan layar sentuh, sedangkan pada laptop menggunakan mouse/keyboard. Untuk akses internet sendiri sangat tergantung dari kualitas jaringan internet yang kamu gunakan.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Gunawan, pada Iconia W3 sudah dilengkapi dengan player movie bawaan, dan kamu dapat menambah/download aplikasi player sesuai kebutuhan dari format file video yang akan dijalankan.

  20. Anto says:

    W3 baru dibeli tgl 25 januari 2013 tapi windows gak bisa diaktivasikan.
    Tertulis windows sdh digunakan dikomputer lain

    Dan sudah tel ke microsoft tapi tetap tdk membantu
    Katanya sdh diaktifkan dr bulan oktober 2013

    Kembali ke toko yang beli, di recovery pakai cd tetap gak bisa di aktif windows
    Suruh langsung ganti produk baru tidak mau. ( baru beli 3hari )
    Beli di toko cic mangga 2 mal.

    Aku 2 kali beli produk acer bermasalah
    Sebelum w7 skrg w3

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anto, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sarankan untuk membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dapat dilakukan system recovery oleh teknisi Acer

  21. tri says:

    Dok sy di makassar…tolong harga resmi iconia w3 dan w4,dan perbedaan signifikannya.bingung..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tri, perbedaan antara Iconia W3 dan Iconia W4 dapat dilihat pada detail spesifikasinya sebagai berikut:

      ICONIA_ W3-810 (dipasarkan dengan kisaran harga 3.9 juta-an)
      – 8.1โ€ TFT, 16:10 @ 1280x 800, 300nits
      – Genuine Windows 8
      – CPU Intelยฎ Atomโ„ข Z2760 1.80 GHz
      – GPU Intelยฎ GMA 3650
      – 2GB RAM
      – 32GB embedded MMC
      – Front : 2.0 MP Full HD Recording
      – Rear : 2.0 MP Full HD Recording
      – Wifi 802.11b/g/n
      – BT 4.0
      – 8 hours 720p video playback/ 6800mAh
      – Dimensi 218.9 x 134.9 x 11.35 mm
      – Weight 500 Gram
      – Micro HDMIยฎ
      – Micro SD card reader and Micro USB 2.0
      – Two built-in stereo speakers

      ICONIA W4-820 (dipasarkan dengan kisaran harga 5.1 juta-an)
      – 8โ€ IPS Screen 1280 x 800
      – OS Windows 8.1
      – CPU Intel Atom Z3740 Bay Trail-T Quad-Core 1.8 GHz
      – GPU Intel GMA HD
      – RAM 2GB LPDDR3
      – 32GB embedded MMC
      – Front Camera: 2.0 MP
      – Rear Camera: 5.0 MP
      – Wifi 802.11b/g/n
      – Bluetooth 4.0
      – Micro HDMI
      – Micro USB 2.0
      – Micro SD card reader
      – Two built-in stereo speakers
      – Dimension 218.9 x 134.9 x 10.75 mm
      – Weight 415 Gram
      – Battery up to 8 hours 720p video playback ๐Ÿ™‚

    2. Dr. Acer says:

      Dear Tri, perbedaan antara Iconia W3 dan Iconia W4 dapat dilihat pada detail spesifikasinya sebagai berikut:

      ICONIA_ W3-810 (dipasarkan dengan kisaran harga 3.9 juta-an)
      – 8.1โ€ TFT, 16:10 @ 1280x 800, 300nits
      – Genuine Windows 8
      – CPU Intelยฎ Atomโ„ข Z2760 1.80 GHz
      – GPU Intelยฎ GMA 3650
      – 2GB RAM
      – 32GB embedded MMC
      – Front : 2.0 MP Full HD Recording
      – Rear : 2.0 MP Full HD Recording
      – Wifi 802.11b/g/n
      – BT 4.0
      – 8 hours 720p video playback/ 6800mAh
      – Dimensi 218.9 x 134.9 x 11.35 mm
      – Weight 500 Gram
      – Micro HDMIยฎ
      – Micro SD card reader and Micro USB 2.0
      – Two built-in stereo speakers

      ICONIA W4-820 (dipasarkan dengan kisaran harga 5.1 juta-an)
      – 8โ€ IPS Screen 1280 x 800
      – OS Windows 8.1
      – CPU Intel Atom Z3740 Bay Trail-T Quad-Core 1.8 GHz
      – GPU Intel GMA HD
      – RAM 2GB LPDDR3
      – 32GB embedded MMC
      – Front Camera: 2.0 MP
      – Rear Camera: 5.0 MP
      – Wifi 802.11b/g/n
      – Bluetooth 4.0
      – Micro HDMI
      – Micro USB 2.0
      – Micro SD card reader
      – Two built-in stereo speakers
      – Dimension 218.9 x 134.9 x 10.75 mm
      – Weight 415 Gram
      – Battery up to 8 hours 720p video playback. ๐Ÿ™‚

  22. em says:

    dok, apakahdi tablet w3-810 ini fungsi koneksi VPN g? saya pake Nokia Lumia win 8,tapi fungsi koneksi via VPNnya tdk ada, ada jalan lain g?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Em. Kamu bisa melakukan konfigurasi seperti itu pada fitur konfigurasi jaringan yang ada pada windows 8

  23. imron says:

    laokasi saya di pasuruan jawatimur. tapi mau beli di malang jawatimur. lokasi penjualannya dimana ya dok? info secepatnya ya dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Imron, untuk mencarinya kamu bisa mengunjungi Acer center Malang pada alamat berikut: Jl. Bondowoso No.43 Kav.2, (0341)576375/576377. ๐Ÿ™‚

  24. fajar says:

    dok kalau belinya di toko online bisa kalim garansi tidak, kalau bisa caranya gimana? w3-810 ini bisa pakai stik modem tidak atau hanya pakai bisa wifi saja.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, kamu bisa klaim garansi selama produk tersebut masih dalam garansi Acer Indonesia. Untuk jaringan internet, kamu bisa menggunakan Modem Wifi (MiFi) atau sering disebut juga portable hotspot. ๐Ÿ™‚

  25. dimas says:

    dok, accesoris acer liquid z130 untuk wilayah bandung bisa de beli dimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dimas, kamu bisa mencoba menghubungi salah satu gerai erafone yang ada di website berikut ini: http://www.erafone.com/outlet

  26. edith limoa says:

    dok, kok fitur touchscreen saya tdk berfungsi setelah sy meng-upgrade ke Windows 8.1 ?? saya menggunakan acer w511. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edith, coba install terlebih dahulu driver untuk Windows 8.1 yang di sediakan di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual

  27. Tri Sulistiono says:

    dok kalo beli aksesoris leather case buat w3 810 apakah ada yg ori dari acer?? apakah tersedia di toko acer di jakarta?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tri, untuk saat ini belum tersedia aksesoris original Iconia W3-810 di Acer center. ๐Ÿ™‚

  28. angga says:

    Dok apa benar microsoft office di iconia w3-810 ini full version? apa sewaktu-waktu saya harus bayar lagi untuk aktivasi nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Angga, ya benar aplikasi Microsoft tersebut sudah Full version dan tidak akan dikenakan biaya aktivasi ๐Ÿ™‚

  29. Pertama kali start setelah di charge koq masuk Preparing Automatic Repair, kenapa ya? Bagaimana mengatasinya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Paundra, kemungkinan ada file system yang corrupt, selesaikan dahulu kondisi tersebut kemudian restart dan jika automatic repair berhasil berikutnya tidak ada lagi notifikasi tersebut ๐Ÿ™‚

  30. dear dr Acer

    Bagaimana cara masuk ke BIOS pada acer iconia w3

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aries, untuk masuk Bios (UEFI) Iconia W3 caranya adalah:
      – Matikan dahulu device tablet
      – Pada posisi Landscape tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan hingga muncul logo Acer pada layar lalu lepaskan

  31. mau nanya nich Dr. Acer, bagaimana cara memasang Modem Telkomsel Flash di Iconia W3,
    sudah di pasang kok nggak mau connect internetnya. thank’s

    1. Dr. Acer says:

      Dear Imam, mohon maaf hal itu sebaiknya dikordinasikan dengan pihak provider kartu yang kamu gunakan ๐Ÿ™‚

    2. Dr. Acer says:

      Dear Imam, mohon maaf hal itu sebaiknya dikordinasikan dengan pihak provider kartu yang kamu gunakan. ๐Ÿ™‚

  32. kalau GPS ada atau tidak

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aries, Iconia W3 tidak dilengkapi dengan fitur GPS, saat ini tablet Acer dengan Windows 8 yang sudah dilengkapi dengan fitur GPS adalah tipe Iconia W511 ๐Ÿ™‚

  33. Dr Acer mau nanya nih hardware sensor apa saja yang ada di acer iconia w3

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aries, Iconia W3-810 memiliki sensor Gyroscope, eCompass, G-sensor, Ambient light. ๐Ÿ™‚

  34. Agus Hari says:

    apakah kakaknya Acer W4 sudah dijual di Indonesia ? Kalau iya, berapa harganya ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Agus. Saat ini Acer Indonesia belum memasarkan produk tersebut.

  35. ANTO says:

    UNTUK PENYIMPANAN DI GANTI YG 128GB BISA, GARANSI BERLAKU LAGI GAK

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anto, untuk memory internal tidak dapat diupgrade. ๐Ÿ™‚

  36. apakah w3 bisa di update ke windows 8.1?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aries, Iconia W3 dapat diupgrade ke OS Windows 8.1, panduannya dapat dilihat pada tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/update-to-windows81 ๐Ÿ™‚

  37. bagaimana cara untuk mencabut microsd pada w3? koik susah banget.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aries, kamu bisa tekan Micro SD tersebut sampai terdengar bunyi klik. SD Card akan terdorong keluar hingga memungkinkan untuk ditarik keluar ๐Ÿ™‚

  38. chabib R says:

    dok apakah bisa acer iconia W3-810 compitable dengan software grafis misalnya Autocad 2012 (bukan Autocad WS atau 360 untuk Andriod)
    dan apaka sudah ada progam microoft officenya
    thnk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chabib, Iconia W3 menggunakan OS Windows 8, pastikan saja kesesuaian antara requirement aplikasi yang hendak diinstall dengan spesifikasi hardware. Pada pembelian Iconia W3 sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home and Student 2013 resmi ๐Ÿ™‚

    2. Dr. Acer says:

      Dear Chabib, Iconia W3 menggunakan OS Windows 8, pastikan saja kesesuaian antara requirement aplikasi yang hendak diinstall dengan spesifikasi hardware. Pada pembelian Iconia W3 sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home and Student 2013 resmi. ๐Ÿ™‚

  39. Adhiem says:

    pak mau tanya, brarti ngga bisa pake modem ya ni tablet??
    trus yg dmaksud modem eksternal gmna??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adhiem, untuk modem eksternal kamu bisa gunakan modem Wifi (protable hotspot). ๐Ÿ™‚

  40. Mantap tabletnya… Recomended.. Dan udah include ms office jd lumayan mengurangi dosa klo membajak… Hihihi.. Over all mantap banget n enak di bawa2 dibandingkan netbook or netbook layar sentuh… Klo malas bawa yg berat2 tinggal simpan keyboardnya di rumah.. Cuman kekurangannya di sisi windowsnya pada tampilan desktop, keyboard virtualnya harus dipaksa trus tombol x nya susah ketekan..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Erwin, terimakasih atas feedbacknya, untuk kendala hardware yang terjadi kami sarankan agar membawanya ke Acer service center (klaim garansi) ๐Ÿ™‚

    2. Dr. Acer says:

      Hai Erwin, terimakasih ya atas feedbacknya, untuk kendala hardware yang terjadi kami sarankan agar membawanya ke Acer service center (klaim garansi) ๐Ÿ™‚

  41. Surya says:

    Dok. Iconia W3 support directX 9 Gx???
    soalnya ane mau coba instal game ne,,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Surya, Acer Iconia W3 support hingga DirectX 11 ๐Ÿ™‚

  42. jason says:

    dear,

    apa bisa untuk nonton cctv online ? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hai Jason, kamu bisa saja melihat tampilan cctv yang tersedia secara online ๐Ÿ™‚

  43. Rivandy Wirawan says:

    Pagi dok, apakah tablet ini support untuk modem?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rivandy, Iconia W3-810 sudah mendukung koneksi dengan modem eksternal. ๐Ÿ™‚

  44. andry says:

    Dok, apa beda seri w3 dengan w3-810 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andry, Acer Indonesia hanya memasarkan 1 tipe Iconia W3 yaitu unit dengan tipe lengkapnya Iconia W3-810 ๐Ÿ™‚

  45. dok gimana membukanya klu lupa password.
    help me!!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haris, untuk melakukan reset password pada OS Windows 8, diperlukan password reset disk. Untuk mudahnya, disarankan melakukan system recovery pada unit kamu

  46. sahnor says:

    sekaang berapa hargax??? posisi saya dikalimantan apakah bisa saya pesan???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sahnor, saat ini Iconia W3-810 dipasarkan dengan harga Rp. 4.599.000. Untuk daerah kalimantan, kamu bisa menghubungi Acer store atau Acer center di Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409, Acer Center Banjarmasin Jl. Gatot Subroto No. 12 Telp: (0511)3250441, Acer Center Balikpapan E-WALK, Jl. Jend. Sudirman Ruko Balikpapan Baru Blok D1 NO 10. Telp: (0542) 7003777. ๐Ÿ™‚

  47. Bagoes says:

    Apakah bisa menggunakan aplikasi yang ada di google play?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bagoes, Iconia W3 tidak menggunakan OS Android, tidak dapat mengunduh aplikasi dari Google Play. App yang support dengan OS Windows 8 di Iconia W3 dapat diunduk dari Windows Store ๐Ÿ™‚

  48. gusti says:

    Kalau proyektor dengan port VGA, disediakan tidak converter dari micro HDMI ke VGA?. Atau ada nggak converter microHDMI to VGA original dari Acer dan dimana kami bisa dapatkan? and harganya?. Masalahnya saya takut beli yang ditawarkan di toko2-katanya belum tentu bisa berfungsi.

    1. Dr. Acer says:

      Gusti, Acer tidak menyediakan konverter seperti itu. Kamu bisa mencoba mencarinya di toko-toko aksesori komputer yang ada di kotamu.

  49. cara menyimpan instalan aplikasi ke micro SD?karena setiap instal game selalu mengurangi kapasitas memori internal

    1. Dr. Acer says:

      Hai Cahyo, kamu bisa menggunakan aplikasi “Apps to SD” yang bisa kamu download di Google Play.

      1. Mas Tunggal says:

        Hai Cahyo, kamu bisa menggunakan aplikasi โ€œApps to SDโ€ yang bisa kamu download di Google Play.===== ini kan bukan android. masak bisa konek ke google play ? wah, Dr.Acer hebat dong

        1. Dr. Acer says:

          Dear Mas Tunggal, Mohon maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Untuk menginstall aplikasi ke SD Card, cukup arahkan direktori instalasi aplikasi ke SD Card. Umumnya menu ini muncul pada saat akan menginstall aplikasi

      2. Kang adim says:

        Dok, saya butuh untuk koneksi mouse, modem, dan beberapa peralatan USB lainnya kayak mic dll, bagaimana caranya agar USB Hub bisa konek ke iconia W3 ini ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Adim, kamu bisa hubungkan USB Hub ke port micro USB menggunakan kabel konverter Micro USB to USB.

  50. gilang says:

    dok klo buat presentasi ada slot ke proyektor y gak yah ??

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Gilang. Jika proyektormu memiliki port HDMI kamu bisa menghubungkannya dengan slot micro-HDMI yang ada pada Iconia W3-810

      1. Dok knpa saat nh charger tabletnya panas sekali ya..

        1. Dr. Acer says:

          Dear Jufri, untuk pengisian baterai pertama kali disarankan dalam keadaan tablet Off hingga penuh ๐Ÿ™‚

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved