Cara Mudah Install BBM for Android di Acer Liquid Kamu

BBM for Android is topic of the month!

Pasti spAcer sudah kenal sama BlackBerry Messenger alias BBM dong. Ya, aplikasi chatting ini sekarang hadir untuk operating system (OS) terpopuler Android. Kabar segar tersebut tentu saja langsung mendapat respon yang sangat positif sejak pertama kali berhembus. Maka tak heran jika aat BBM for Android diluncurkan pada 22 Oktober lalu, pengguna Android berlomba-lomba download & install aplikasi BBM for Android ini. Termasuk kamu kah, spAcer?

Cara download & install BBM for Android

Download & Install BBM for Android

Aplikasi BBM bisa diinstal perangkat Android minimal versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ke atas. Jadi bagi spAcer yang memiliki perangkat dengan spesifikasi di bawah versi OS tersebut, maka tidak akan menemukan aplikasi ini di Google Playstore. Jajaran smartphone Acer Liquid yang mendukung syarat minimal untuk aplikasi BBM ini sangat banyak, seperti  Acer Liquid Z120, Z2 Duo, Liquid Z3, Liquid C1, Liquid E350 Gallant Duo, Liquid   S500 CloudMobile, Liquid E2  dan Liquid   S1. Mana tipe Acer Liquid milikmu, spAcer?

Bagi spAcer yang belum tahu bagaimana cara download dan install aplikasi BBM for Android untuk Acer Liquid, coba ikuti tips mudah berikut. Untuk contoh kita akan menggunakan Acer Liquid Z2 Duo yang sudah menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

  1. Lewat smartphone Acer kamu, masuk ke Google Playstore dan ketik BBM di kolom pencarian. Kamu akan menemukan sejumlah aplikasi yang menggunakan nama BBM. Pilih aplikasi “BBM”  yang dibuat oleh Blackberry Limited.
  2. Aplikasi chatting BBM  juga bisa muncul di hasil pencarian paling atas, kemudian pilih Install.
  3. Install aplikasi BBM for Android ke smartphone Acer Liquid kamu.
  4. Setelah proses instalasi berhasil dilakukan, kamu bisa sign in menggunakan Blackberry ID (berupa alamat e-mail) yang sudah didaftarkan dan sudah mendapat konfirmasi email dari BlackBerry.
  5. Bila belum memiliki username Blackberry (email), kamu bisa langsung membuat account baru lewat aplikasi BBM tersebut.

Kamu juga bisa install BBM for Android ke smartphone kamu tapi lewat PC lho! Login ke account Google via browser lalu search BBM di Google Play. Kamu akan tiba di halaman aplikasi BBM di Google Play dan bisa langsung install di perangkat yang kamu miliki.

Setelah konfirmasi e-mail dari BlackBerry sudah diterima, spAcer bisa mulai menggunakan aplikasi BBM tersebut. Sangat mudah bukan? Lakukan cara yang sama untuk smartphone Acer Liquid seri lainnya.  Bila spAcer masih menggunakan OS Android Honeycomb dan versi sebelumnya, maka sangat disayangkan perangkat tersebut tidak dapat mendapat layanan aplikasi BBM resmi dari Google Playstore. So, bila kamu masih menggunakan smartphone dengan OS versi lama, segera  ganti dengan Acer Liquid incaran kamu. Baca artikel-artikel review smartphone Acer Liquid di sini.

Related Article

73 Responses to Cara Mudah Install BBM for Android di Acer Liquid Kamu

 

  1. Rosie says:

    Mau tanya gimana cara download bbm di acer m220,kok ga bisa2 ya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosie, aplikasi BBM belum tersedia untuK smartphone Windows. :)

  2. melia says:

    kalo cara logout id bb lama dan mau login id baru gimana caranya ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Melia, kamu bisa remove dahulu App BBM kemudian install kembali dari Play Store.

  3. ida farida says:

    dr acer..sya pngguna acer liquidz2 duo,mau install bbm kok ga bsa ya,kluar prntah “ksalahan saat mngmbil informasi pd server” trus,knp ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ida, mungkin bisa dicoba menghubungkan unit kamu terlebih dahulu dengan jaringan WiFi, kemudian jalankan kembali aplikasi tersebut. Jika problem tetap terjadi ketika menggunakan koneksi internet dari SIM Card, kami sarankan untuk menghubungi Vendor atau developer dari aplikasi tersebut.

  4. budianto says:

    bagaimana cara booting liquid z4? saya download os dari situs resmi acer bagaimana cara install? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budianto, langkah-langkah instalasi OS sebagai berikut:

      1. Download OS tersebut, lalu simpan pada SD Card dan masukkan kedalam smartphone kamu
      2. Tekan tombol power, ketika bergetar, tekan volume up dengan cepat
      3. Masuk kedalam recovery mode.
      4. Gunakan tombol Home untuk memilih “Android system recovery”
      5. Pilih “apply update from sdcard” Menggunakan tombol menu
      6. Pilih Image dari OS yang sudah kamu download
      7. Tunggu sampai proses selesai.

      Kami sarankan untuk melakukan instalasi ulang OS pada smartphone di Acer Service Center untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan

  5. pagi dr.acer , mohon maaf kenapa di aplikasi bbm acer z110 itu engga ada symbol/emotions nya tapi kalo di chat bbmnya ada cuman engga ada pas kita mau update statusnya aja ..mohon infonya ..nuhun

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, mohon maaf kami tidak memiliki informasi detail terkait dengan Apps tambahan tersebut, kamu bisa coba update Apps-nya dengan versi yang terbaru.

  6. Dian says:

    saya mau tanya, acer z4 saya sudah terinstall bbm tetapi BBM Connected icon nya tidak muncul pdhl di setting sudah on dan notifikasi jd tidak ada..
    saya sudah re-install tp tetep bgtu saja..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dian, mohon maaf kami tidak memiliki info mengenai hal tersebut, kamu bisa menghubungi contact support aplikasi terkait untuk mendapatkan info mengenai problem yang kamu alami.

  7. Ini saya ingin download bbm di goggle play tapi ada tulisan perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini itu gmn yah kasih penjelasan nya dong

    1. Dr. Acer says:

      Dear M.mushab, bisa diinformasikan tipe yang kamu gunakan dan OS yang digunakan?

  8. Dr klw Acer Liquid 160 Z4 bisa ngak buat BBMan..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmad, Liquid Z4 support menjalankan aplikasi tersebut.

  9. aq mau beli acer z130 liquid z3 duo
    ada aplikasi buat bb nya gak??
    telpon dan sms bisa gak yah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahma,Liquid Z3 bisa digunakan untuk menelpon dan sms serta download aplikasi BBM dari Play Store.

  10. dok kalau acer iconia b1-a71 bisa dibuat bbm gak, trs bisa di buat telpon n sms gak, trim,s mohon penjelasan

    1. dok kalau acer iconia b1-a71 bisa dibuat bbm gak, trs bisa di buat telpon n sms gak, trim,s mohon penjelasan

      1. Dr. Acer says:

        Dear Asep, Untuk aplikasi BBM bisa saja, tetapi kamu perlu menginstallnya secara manual menggunakan file .apk, atau tidak bisa melalui Google Play Store. Acer Iconia B1-A71 tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, ataupun SMS :)

    2. Dr. Acer says:

      Hai, Asep. Aplikasi tersebut tidak tersedia untuk produk tablet pada play store. Namun kamu bisa mencoba mencari .apk dari aplikasi tersebut untuk bisa menggunakannya.

  11. Rhiiz Nhaa says:

    saya pake acer.
    tadinya bbm udah terdownload dan bisa digunakan tetapi DP nya kontak bbm tidak muncul. setelah saya baca cara mengatasinya saya menguninstall bbm kemudian menginstal ulang bbm. namun setelah itu bbm tidak bisa diinstal lagi. ini salahnya dmna ?? saya sudah coba berkali2 tetap tidak bisa diinstal lg..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rhiiz, notifikasi error seperti apa yang muncul saat kamu coba menginstall kembali aplikasi tersebut?

  12. fendie says:

    dr,acer ,,, Acer aspire v5-132 punya saya kok bluetooth nya gk bisa di gunakan ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fendie, pastikan driver Bluetooth sudah terinstall sesuai dengan tipe laptop dan OS yang digunakan (rekomendasi OS adalah Windows 8 64-bit).

    2. Dr. Acer says:

      Dear Fendie, pastikan driver Bluetooth sudah terinstall sesuai dengan tipe laptop dan OS yang digunakan (rekomendasi OS adalah Windows 8 64-bit). :)

  13. bagaimana untuk mengaktifkan wifi pada acer z120 liquid dan searching wifi yang di pakai..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irwan, kamu bisa mengaktifkannya melalui menu Settings> Wireless & Networks, aktifkan dengan cara tap ke posisi Wifi “ON”.
      Tap “Wi-fi”> tap icon “refresh” untuk melihat ketersediaan Wifi hotspot :)

    2. Dr. Acer says:

      Dear Irwan, kamu bisa mengaktifkannya melalui menu Settings> Wireless & Networks, aktifkan dengan cara tap ke posisi Wifi “ON”.
      Tap “Wi-fi”> tap icon “refresh” untuk melihat ketersediaan Wifi hotspot. :)

  14. arifsani says:

    Saya punya acer z110 dan sudah bisa bbm-an, kalo mau tutorialnya silahkan gabung ke group banyak yg bisa mbantu, silahkan cekidot : https://m.facebook.com/groups/489460384443091?refid=7&_ft_=qid.5975010794102195768:mf_story_key.-4749303624329113687

  15. Wisnufashion says:

    Dear dr.acer .. Saya cukup satisfied dgn produk terbaru dr acer yg liquid Z3 yg baru saya beli dr online,, namun ada kendala yaitu tidak adanya notifikasi bbm masuk .. Padahal semua prosedur sudah di jalankan,, dan di setting sudh di atur tentang nada mask apabila ada bbm ,, dan led juga, tp led tdk nyala, suara notif nya jg ga ada,, sy harus bagai,ana ,, tks

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Wisnu. Mohon maaf untuk permasalahan spesifik software seperti itu sebaiknya ditanyakan langsung kepada pembuat software yang bersangkutan. Kami tidak memiliki cukup informasi untuk bisa membantumu terkait masalah ini.

  16. nanda says:

    klo hp acer liquid Z110 duo kira2 bisa bbm gk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nanda, Liquid Z110 tidak memungkinkan diinstal dengan aplikasi tersebut :)

  17. nanda says:

    klo hp acel liquid Z110 duo bisa gak bbm?

  18. muhammad suseno says:

    dok. Liquid z3 pakai GPU apa…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, GPU yang digunakan Liquid Z3 adalah Mali 400MP :)

  19. Dr Acer . gmana caranya download bbm di Acer iconia A1 …

    1. Dr. Acer says:

      Dear Miftahul, mohon maaf device Iconia A1 tidak kompatibel menggunakan Apps tersebut :)

    2. miftahularif says:

      Kalo aplikasi bbm di download selain melalui play store bisa APA gak …

      1. Dr. Acer says:

        Hai, Miftahul. Sebaiknya download aplikasi melalui play store karena lebih terjamin.

  20. gusta says:

    dokter sya gabisa masuk ke bbm karna masalah nirkabel. caranya gimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusta, untuk sementara ini aplikasi BBM hanya efektif menggunakan jaringan Wifi, karena belakangan ini ada beberapa bug pada updatenya. :)

  21. yustus says:

    kak kenapa kamera liquid z110 kosong saya , bertuliskan kamera aplikasi kamera ( prosescom.mediatek.camera) telah dihentikan secara tiba tiba/ bagaimana cara mengaktifkan nya kembali , kamera saya ngk bisa kebuka/

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yustus, kami sarankan untuk coba lakukan factory data reset terlebih dahulu sesuai langkah yang ada pada buku panduan (manual book) :)

  22. agus says:

    dr Acer,
    dah ane tekan power+volume up nggak bereaksi juga …mpe pegel nih jari! heran deh,,brand ternama kok pnya produk kaya gini ya? produk china aj setaun baru rusak, eh ini baru 14 hri dg pemakaian normal dah hang!! ini no serinya:hmhc2sn001332826636410..silahkan d check, takutnya ane d kira hoax! ato emang hrus dbawa ke UGD-nya acer? tp ttep aje ane dpet produk CACAT.

    1. Dr. Acer says:

      Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, jika kendala tersebut tetap seperti itu, kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center agar mendapat pemeriksaan unit secara menyeluruh dan mendapatkan solusi yang terbaik dari teknisi Acer untuk memperbaiki problem tersebut :)

  23. agus says:

    hello dr acer….
    ini follw up email ane yg 26 nov,,,acer z120 ane dah nggk bisa brfungsi normal lagi, pas tgl 6 dec kmaren tba2 layar blank..kirain batere abis, lngsung ane chrge,,power masuk. Pas tkan tmbol power, nih hp cma nampil tulisan acer mpe batere abis lagi..baru 10 hri pake dah hang! beli dri lazada, dah nggk bsa d balikin..d batam lom ad srvice cntrenya..krtu gransi msi trsimpan rapi d box..gmana dooonnngg?? please help…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, kemungkinan ada problem pada Androidnya, kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu dengan menekan dan tahan tombol volume up+power secara bersamaan pada saat start up hingga muncul menu restore/recovery. :)

  24. langgeng says:

    di hp acer liquit z2 kok ga bisa
    udah ke install tapi ga masuk ke home
    tertulis ; jaringan nirkabel tidak tersedia
    gimana itu dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear langgeng, untuk hal tersebut kamu bisa menggunakan koneksi wifi untuk aktivasi awal. :)

  25. alex says:

    Dr bisa tidak menginstal bbm di tab Acer iconia b1

    1. Dr. Acer says:

      Tidak bisa, Alex. Aplikasi tersebut tidak bisa diinstall pada produk tablet PC

  26. Yosi says:

    Adakah referensi situs lain yg dimaksud utk instal bbm for android? Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yosi, Mohon maaf, kami tidak memiliki informasi mengenai hal tersebut

  27. alex says:

    Dr acer apakah bisa mendowload bbm di Acer iconia b1

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alex, jika mendownload langsung melalui Play Store tidak bisa. Tetapi kamu bisa coba mendownloadnya melalui situs lain :)

  28. Yosi says:

    Dr Acer, cara install aplikasi bbm untuk Acer iconia A1-811 gmn? Klo lwt Google play, ada ket not compatible. Tq at as bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yosi, Kamu bisa coba mendownload aplikasi tersebut dari situs lain terlebih dahulu :)

  29. agus says:

    knapa acer z120 punyaku nggk bisa running bbm? selalu muncul message “no connection found”..3krtu :indosat, simpati,3..smuanya sama, pdahal aplikasi dah brhasil didownload…pas running selalu no connection.
    tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, Kamu bisa coba hubungkan terlebih dahulu unit kamu dengan jaringan WiFi, kemudian coba kembali aplikasi tersebut

  30. akira says:

    Ktxa.. android bsa bbm’an ko knp z110 g bsa…? Emang z110 bukan android ya… kan android jga to. Truz z110 tu 4,1 ya klu 4,0 ke bw ok g bs bbm. Tp 4,1 kan bs bbm… ko knp sma z110 tdk bsa. Apnya yg tdk bs…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akira, Hal tersebut karena untuk menjalankan aplikasi BBM tersebut dibutuhkan perangkat dengan OS Android 4.0 keatas, sedangkan Acer Liquid Z110 menggunakan OS Android 2.3 (Gingerbread)

  31. hana says:

    Dr acer berapa harga Liquid S500 CloudMobile ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hana, Cloud Mobile S500 saat ini dipasarkan dengan kisaran harga 2,9 juta-an :)

  32. robi says:

    dr. acer mau tanya dong, app tulisan coret buat ale2 ad g? mksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Robi, Kamu bisa mencari referensi mengenai aplikasi tersebut pada forum atau blog yang membahas mengenai smartphone/teknologi. Atau kamu bisa menggunakan bantuan situs pencari seperti Google :)

  33. dani says:

    malam dr. acer, acer z110 kasih update ics dong biar bisa bbm-an

    thank’s
    dani

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dani, Mohon maaf, Tidak tersedia update OS untuk Acer Liquid Z110 :)

  34. noe says:

    Dr.Acer Apakah ada aplikasi untuk notification led di liquid z2? jika ada share donk..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Noe, Mohon maaf, kami tidak memiliki informasi mengenai aplikasi tersebut :)

  35. Tam says:

    sangat membantu tips nya…terimakasih.

© 2015 Acer Indonesia. All rights reserved