Acer Liquid S1: Fitur Premium AcerFLOAT Interface pada Smartphone Layar Besar

Produk teknologi tidak hanya melulu bicara mengenai spesifikasi saja. Acer Liquid S1 memadukan fitur dan teknologi canggih dengan desain, penggunanya diharapkan akan mampu mengapresiasi dan menikmati produk tersebut dengan nyaman. Mari kenal lebih dekat dengan Acer Liquid S1, smartphone quad-core berlayar besar dengan fitur-fitur premium.

Premium & Ergonomic Design

Smartphone terbaru Acer Liquid S1 yang diperkenalkan di Indonesia September lalu, hadir dengan desain premium khas Acer. Desain bodi dengan lekukan halus yang menawan dan seksi tak hanya sedap dipandang, tapi juga nyaman digenggam dengan satu tangan sekalipun. Finishing body yang matte juga membuat Liquid S1 tidak licin, sehingga aman dan tidak mudah terpeleset dari genggaman.

acer_liquid_s1_front

Acer Liquid S1

Ideal Size for Lots of Things

Acer Liquid S1 masuk ke dalam kategori phablet (phone tablet) dengan layar HD berukuran 5,7 inci yang lega. Ukuran ini menjadikannya ideal untuk berbagai kebutuhan, seperti memainkan game, memutar video, melihat foto, membaca buku, mengakses jejaring sosial seperti Facebook, Path, Twitter, dan berbagai tugas lainnya.

Kualitas layarnya juga jempolan. Berbagai konten dapat ditampilkan dengan tajam dan penuh warna. Respons layar sentuhnya juga amat baik, sehingga dijamin akan membuat spAcer betah menggunakannya. Mengedit dokumen office hingga menonton video streaming jadi lebih menyenangkan dengan layar besar Liquid S1.

Useful Features

Untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk pengguna, Acer membekali Liquid S1 dengan dua fitur unik yaitu AcerFLOATTM Interface dan Live Screen. Memanfaatkan bentang layar yang lapang, AcerFLOATTM Interface mampu menampilkan 4 jendela aplikasi sekaligus di layar Liquid S1 secara bersamaan. Ini merupakan fitur unik yang jarang ditemukan di phablet sekelasnya.

Dengan AcerFLOATTM Interface, spAcer dapat mengakses kamera, notes, kalkulator, dan peta tanpa harus menutup aplikasi yang sedang dijalankan. Caranya amat udah. Tekan tombol multitasking yang ada di sisi kanan bawah dan tahan selama 2 detik. Kemudian akan muncul menu yang berisi empat ikon aplikasi AcerFLOAT di sisi bawah. Jika diinginkan, spAcer bisa membuka empat aplikasi tersebut secara bersamaan.

AcerFLOAT Interface - Liquid S1 (Small)

Tampilan AcerFLOAT di Liquid S1

 

Sedangkan fitur Acer Live Screen juga tidak kalah inovatifnya. spAcer dapat membuka foto atau catatan dan konten yang sama akan muncul di layar Liquid S1 yang lain. Kemudian kedua pengguna tersebut akan dapat saling berinteraksi di Liquid S1 milik masing-masing, misalnya menambahkan coretan dan tulisan di foto atau catatan tersebut. Berkolaborasi dengan rekan jadi lebih seru! Simak penggunaan Live Screen pada video di YouTube Acer Indonesia.

Selain dua fitur tersebut, Acer telah melengkapi Liquid S1 dengan beberapa fitur keren lainnya seperti Easy Hotspot, Acer Print, AcerCloud, serta Polaris Office 4.0. Dengan AcerCloud, spAcer dapat menyimpan data di penyimpanan berbasis cloud (awan) tanpa batas. Data yang tersimpan di AcerCloud tidak akan dihapus selama aktif diakses dalam 30 hari. Sedangkan dengan Polaris Office, spAcer akan dapat menyunting dokumen Office langsung dari Liquid S1.

Tak hanya nyaman untuk digunakan mengedit dokumen office, Liquid S1 juga dapat menjadi andalan saat kamu presentasi. Fitur Wireless Display pada Liquid S1 memungkinkan kamu berbagi dokumen ke layar yang lebih besar, misalnya projector, melalui koneksi nirkabel. Salah satu proyektor yang memiliki fitur Mobile High-Definition Link (MHL) adalah proyektor Acer K135

High-Res Camera

Acer melengkapi Liquid S1 dengan kamera 8 megapixel yang memiliki autofocus dan flash LED.

acer_liquid_s1_camera

Tampilan Hasil Kamera di Liquid S1

Terdapat beberapa fitur fotografi menarik seperti HDR, continuous shot, smile detection, dan Panorama mode. Berbekal fitur tersebut, spAcer dapat menciptakan foto yang unik di berbagai suasana. Kualitas fotonya baik dan lebih dari memadai jika ingin dicetak dalam ukuran Jumbo atau 4R.

Untuk foto diri atau voice call, tersedia kamera depan dengan sudut pandang 88°. Sudutnya yang lebar ini berguna saat harus mengambil foto diri di ruangan yang sempit atau saat ingin memotret beberapa orang sekaligus misalnya foto bersama dengan sahabat-sahabat kamu.

Quad-core Performance

Sebagai motor penggerak smartphone dengan sistem operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean ini, Acer telah memasukkan prosesor quad-core berkecepatan 1,5GHz dan RAM sebesar 1GB. Hasilnya berbagai aplikasi dapat dijalankan dengan mulus, termasuk aplikasi game yang menuntut spesifikasi cukup tinggi.

Hasil benchmark di Antutu menghasilkan skor 16494 yang memuaskan. Acer Liquid S1 berhasil mengungguli smartphone papan atas merek lain yang harganya mencapai 6 juta rupiah lebih. Hasil yang sama juga terulang saat pengujian benchmark Quadrant. Liquid S1 meraih skor hampir 6000, melebihi smartphone merek lain dengan harga lebih tinggi namun hanya mencapai skor 4000-an.

antutu benchmark s1

Hasil bencmark Antutu Liquid S1

Jadi dengan performa prosesor empat intinya, spAcer bisa menjalankan aplikasi game 3D yang memang meminta performa kelas atas dengan nyaman. Walaupun memiliki performa yang kencang, ternyata baterai Liquid S1 yang berkapasitas 2400mAh memiliki daya tahan yang cukup baik. Dari pengujian, Liquid S1 mampu bertahan sekitar 12 jam dalam kondisi selalu terhubung ke internet serta penggunaan kamera yang cukup intensif sambil mengakses Internet dan berbagi foto ke jejaring sosial.

Reliable & Affordable Phablet

Acer Liquid S1 hadir sebagai pilihan smartphone berlayar besar yang menyajikan desain menawan dan performa handal. Performa quad-core dan berbagai fitur pintarnya membuat Liquid S1 amat menyenangkan saat digunakan. Acer Liquid S1 sangat sesuai untuk profesional muda atau siapapun yang menginginkan smartphone Android dengan performa andal dan fitur premium. Dan yang paling menggembirakan, harga smartphone acer ini pun cukup bersahabat yaitu Rp3.999.000,-.

Bagi spAcer yang mendambakan smartphone canggih dengan performa hebat dan harga kompetitif, Acer Liquid S1 layak mendapat perhatian serius. Acer Liquid S1 sudah tersedia di jaringan Erafone terdekat di kotamu dengan garansi servis tiga tahun dari Acer Indonesia.

 

Image Gallery :

Related Article

53 Responses to Acer Liquid S1: Fitur Premium AcerFLOAT Interface pada Smartphone Layar Besar

 

  1. joe says:

    Dear Dr Acer,
    Garansi HP Liquid S1 adalah 3 tahun, apakah garansi ini meliputi garansi kerusakan hardware selama 3 tahun atau tidak ? terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joe, garansi resmi 3 tahun meliputi:
      – 1 tahun pertama: penggantian sparepart dan jasa service
      – 2 tahun berikutnya:jasa service saja.

  2. joe says:

    Dear Dr Acer,
    Dimana saya bisa mendapatkan battery Liquid S1 ? Saya sudah ke Acer Bekasi Cyber Park dan keliling-keliling mencarinya tetapi tidak ada yg jual, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joe, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart silahkan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  3. Handoyo says:

    Dear Dr. Acer,
    Bisa minta info dimana yg jual batery untuk acer s510?
    tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Handoyo, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  4. joe says:

    Dear Dr.Acer, saya mendownload melalui notifikasi update dari acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joe, untuk hal itu kamu bisa coba lakukan factory reset terlebih dahulu melalui menu settings > backup & reset > factory data reset. 🙂

  5. joe says:

    Saya pengguna S1, sinyal wifi sering disconnected sendiri setelah diupgrade ke kitkat yg didownload dari acer, waktu jelly bean, sinyal wifi nya sangat stabil, kenapa begitu ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joe, apakah update yang kamu lakukan adalah melalui FOTA, atau secara manual dengan mendownload updatenya di situs resmi Acer?

  6. Handoyo says:

    Dok, Acer s1 saya belakangan ini agak lemot saat perpindahan aplikasi. knapa yah?
    btw upgrade ke kitkat nya sdh tersedia?
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Handoyo, hal tersebut bisa terjdi karena banyaknya aplikasi yang beralan secara bersamaan. Untuk saat ini belum tersedia update OS untuk Acer Liquid S1

  7. zul says:

    pagi dok. mau tanya untuk flip cover?Pelindung untuk acer liquid s1 sudah ada belum?
    kalo ada< belinya di mana!!!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zul, mohon maaf, saat ini Acer belum menjual secara khusus aksesoris Liquid S1, kamu bisa coba mencari aksesoris yang kompatibel di toko/distributor aksesoris gadget umum lainnya.

  8. […] pun bisa mendapatkan cashback fantastis Rp.800.000,- untuk pembelian smartphone Acer Liquid S1 lho! Temukan juga promo menarik lainnya untuk pembelian Acer Liquid E2, Liquid Z3 dan tablet Iconia […]

  9. […] memaksimalkan ukuran layarnya yang besar, Acer menyematkan FLOAT Interface yang juga ada di Acer Liquid S1. Dengan FLOAT Apps, spAcer akan dapat membuka beberapa jendela aplikasi berbeda secara bersamaan di […]

  10. Nina says:

    Dok, mau atnya donk, untuk Liquid S1 ada fitur Wifi Direcnya ngga? kalo ada tolong dipandu cara menggunakannya donk

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Nina. Liquid S1 tidak memiliki fitur tersebut.

  11. andree says:

    Hai min, mau tanya, S1 sudah dilengkapi USB OTG blm ya…? Mohon infonya. Thanks sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Andree. Liquid S1 tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

  12. marabharahap says:

    Dr, saat menulis comment ini/10 feb 2014/ acer liquid s2 sdh dirilis di luar negeri. kapan masuk indonesia ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Marabharahap, mohon maaf kami tidak memiliki informasi tersebut. Ikuti terus blog resmi acerid.com, Fan Page Acer Indonesia, dan twitter @acerID terkait dengan update info produk terbaru dari Acer Indonesia 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Hai Marabharahap, mohon maaf kami tidak memiliki informasi tersebut. Ikuti terus blog resmi acerid.com, Fan Page Acer Indonesia, dan twitter @acerID terkait dengan update info produk terbaru dari Acer Indonesia.

  13. Agus says:

    Min,s1 ada nfc ny gk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, Acer Liquid S1 tidak dilengkapi dengan NFC 🙂

  14. daffa says:

    min, acer liquid s1 dan e2 ada led notif nya gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Daffa, Liquid S1 dan Liquid E2 tidak dilengkapi dengan led notifikasi. 🙂

  15. Dok mau tanya ? kapan yah acer ngeluarain produk smartphone edisi ferrari lagi kaya yang Liquid E Ferrari Edition dengan spek yg lebih tinggi? saya berharap banget dok =D hehe

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Alvianto. Terimakasih atas apresiasimu terhadap produk Acer. Namun mohon maaf untuk saat ini kami belum memiliki informasi seperti itu.

  16. eka says:

    berapa update harga acer S1 bulan januari 2014?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Berlian, Acer Liquid S1 dipasarkan dengan harga Rp. 3.499.000. 🙂

  17. Mertin says:

    Doc, sy sudah pakai app2sd tp kok memori internalnya masih berkurang jg. setelah di lihat2 ternyata cache/data game masih masuk memori internal, bukannya ke sd card, padahal pd menu setting/storage default write disknya uda di centang yg sd card. mohon bantuannya..!? thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mertin, pada standarnya sistem Android memang memerlukan sebagian memory internal untuk menyimpan data sistem aplikasi dan cache aplikasi. Namun sebagian besar data aplikasi dapat disimpan di memory eksternal/SD Card. 🙂

  18. steven soen says:

    Halooo dr.acer mau nanya ni, saya baru 1 minggu beli acer liquid s1, tetapi konsumsi batterynya luar biasa boros, kondisi sync bbm dan tidak ada main game, umur battery hanya berkisar 8 jam sudah habis, ada solusi gak ya untuk kondisi sepert ini?

    Saya liat di penggunaan battery nya, yang paling memakan battery adalah display, bisa hingga 80%, padahal untuk brightness n sleeptime nya sudah di buat paling rendah tetapi masih z boros, mohon dibantu untuk solusi nya ya,

    Thx u

    1. Dr. Acer says:

      Dear Steven, kamu bisa coba disable terlebih dahulu sync bbm tersebut, dan lihat perbandingan daya tahan baterainya 🙂

  19. aroel says:

    Sy beli acer liquid S1, di indocomtek sebulan lalu, saat ini kalo nelpon atau ditelp lawan bicara ga denger suara kita, kl pake handsfree bisa, kemana sy hrs bawa? Apa syarat garansi? Makasih ya… Menu dan kecepatan S1 sangat oke..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aroel, untuk perbaikan/servis silahkan datang ke salah satu service center Acer resmi yang lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini (www.acerid.com), untuk klaim garansi disarankan membawa serta kartu garansi dan invoice/nota pembelian unit 🙂

  20. Andy says:

    untuk acer liquid S1 masa garansinya yg benar berapa lama. 1 bulan lalu yg lalu Q beli di gerai resmi acer waktu pameran Indocomtec di jccc. di kartu garansi tertulis masa garansi satu tahun tapi diatas & di brosur yg Q terima kog tertulis masa garansi 3 tahun??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andy, garansi Liquid S1 masa berlakunya selama 3 tahun biaya service dan 1 tahun pertama untuk garansi penggantian part apabila ada kerusakan. 🙂

  21. fairytale.. says:

    Acer LIQUID S2 kapan masuk indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Fairytale, mohon maaf saat ini kami belum bisa memberikan informasi tersebut.

  22. LAMAAAAA says:

    acer liquid s2 kapan masuk indonesia.. dah jamuran nunggu nya.. lama benar masuk padahal Acer – S520 dah status sertifikat cetak..

    1. Dr. Acer says:

      Hai, mohon maaf saat ini kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal ini.

  23. helmi says:

    saya pengguna acer liquid s1 ada upgrade ke android kitkat gak? saya harap ada karna acer s1 termasuk gadged android yang tidak murah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Helmi, Kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  24. Untuk pembelian S1 di blibli.com itu resmi gak dok??
    Dan harga S1 sekarang berapa yaa??
    Setelah saya cek di blibli.com & erafone hargax cukup beda, di blibli.com harganya Rp. 3,599,000 sedangkan di erafone masih Rp. 3,999,000 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Acoz, harga resmi Liquid S1 adalah 3,999,000, harga pada onlinestore yang lebih rendah dikarenakan adanya promo khusus dari pihak penjual/onlinestore, mohon maaf atas keterlambatan informasinya, 🙂

  25. rusin says:

    didaerah banjarmasin dimana saya mendapakan prodok ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rusin, Untuk pembelian produk Smartphone, kamu bisa kunjungi jaringan penjualan Erafone terdekat di kota kamu 🙂

  26. lya says:

    kalau daerah medan dimana saya bisa beli produk acer ini

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iya, Untuk pembelian produk Smartphone, kamu bisa kunjungi jaringan penjualan Erafone terdekat di kota kamu 🙂

  27. rudisetiawan says:

    untuk area Samarinda di mana saya bisa mendapatkan produk ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudi, untuk memastikannya silahkan kunjungi gerai penjualan Erafone di Mall Lembuswana Samarinda lantai GF no.22 atau di Samarinda Central Plaza Lantai 4 No. 418, Jl. P.Irian 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved