Mengenal Fitur Google Play Lebih Jauh

Pengguna smartphone Acer dan tablet Acer Iconia dengan OS Android tentu sudah akrab dengan Google Play. Namun, selain sebagai tempat untuk mencari dan men-download aplikasi yang bisa kamu gunakan di smartphone Acer dan tablet Acer Iconia-mu, apa lagi yang kamu ketahui tentang Google Play, spAcer?

 google play

Ada beberapa fitur terkait Google Play yang kurang diketahui orang. Padahal fitur ini jika dimanfaatkan dengan optimal, bisa mendatangkan keuntungan bagi kamu yang rajin mengakses Google Play lho spAcer. Yuk, simak beberapa diantaranya berikut ini:

  • Mengembalikan aplikasi atau game yang sudah dibayarSetelah men-download suatu aplikasi atau game berbayar di Google Play, spAcer memiliki waktu 15 menit untuk mendapatkan full refund. Jadi, jika dalam rentang waktu 15 menit spAcer sudah mencoba aplikasi atau game dan ternyata kurang suka, kamu masih bisa mendapatkan uangmu kembali. Untuk melakukan refund, masuk ke Google Play Store, masuk ke menu dan pilih My Apps. Pilih aplikasi atau game yang ingin di-refund dan klik tombol Refund. Fitur refund ini hanya berlaku satu kali. Jika spAcer membeli game yang sama untuk kedua kalinya, kamu tidak bisa melakukan refund lagi.

refund

Tombol Refund pada Apps yang sudah terbeli
  • Menggunakan password sebelum melakukan transaksi
    Jika smartphone Acer atau tablet Acer Iconia milik spAcer digunakan juga oleh orang lain, kamu mungkin ingin memasang perlindungan pada akun Google Play milikmu untuk menghindari terjadinya pembelian aplikasi yang tidak diinginkan dengan menggunakan akunmu. Untuk memasang password pada akun Google Play-mu, masuk ke menu dan pilih Setting, di bawah ‘User Control’ beri centang pada kotak di sebelah tulisan ‘Password – Use password to restrict purchases’ kemudian masukkan password.password
Password untuk membatasi pembelian
  • Fitur Wishlist
    Pernah melihat aplikasi atau game yang menarik di Google Play namun kamu sudah lupa apa namanya? Fitur Wishlist pada Google Play membantu kamu mengingat aplikasi yang kamu inginkan di Google Play. Dari daftar di Wishlist ini, kamu bisa langsung membeli ataupun men-download aplikasi tersebut.

wishlist

Memasukkan aplikasi ke dalam Wishlist
  • Google Play Books
    Per akhir September 2013 ini, Google menambah layanan digitalnya menjadi lima jenis yaitu buku, film, serial TV, majalah, dan musik. Sayangnya, saat ini pasar Indonesia baru kebagian buku saja. Melalui Google Play Books, spAcer bisa membeli e-book incaranmu, menyimpannya dalam account Google-mu dan kamu bisa membacanya di perangkat Androidmu yang lain.

Untitled

Beberapa buku di Google Play Books

Itu tadi empat fitur dari Google Play yang kurang banyak diketahui orang. Nah, sekarang kamu bisa mencobanya sekarang juga. Dengan info mengenai keempat fitur , kamu bisa menjelajah Google Play lebih seru dengan smartphone Acer Liquid dan tablet Acer Iconia berbasis Android milikmu, spAcer!

 

 

Related Article

4 Responses to Mengenal Fitur Google Play Lebih Jauh

 

  1. Dika says:

    Min, metode pembelian aplikasi berbayar itu harus pake (punya) kartu kredit ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, iya benar sekali Dika.

  2. sutan says:

    May Tanya says lake Acer iconia a1 811,says may download what’s app masangger tapi muncul keterangam device INI tdkmendukung version INI, why? Mohon penjelasannya.tjx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sutan, Kamu bisa coba mendownload aplikasi tersebut dari situs lain, atau kunjungi langsung situs resmi aplikasi tersebut 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved