Aspire V5 Mini, Laptop Slim Premium tapi Bersahabat di Kantong

laptop terbaik 2016

Pertanyaan pertama ketika akan membeli laptop adalah budget atau dana yang sudah disiapkan. Dan jika spAcer menginginkan laptop terbaik 2016 yang canggih dengan harga terjangkau, maka tidak salah apabila spAcer memilih Acer Aspire V5 series.

Tidak terbantahkan jika Aspire V5 series termasuk laptop terbaik 2016 yang paling banyak dicari oleh spAcer. Tentunya karena dimensinya yang tipis dan ringan didukung dengan spesifikasi ‘jempolan’. Tapi buat mereka yang membutuhkan laptop yang lebih slim lagi dapat memilih varian baru yakni Aspire V5 series: Aspire V5 Mini.

Bagaimana membedakan ukuran layar notebook Aspire V5 dari nama serinya? Perhatikan 3 digit angka setelah Aspire V5. Bila 3 digit tersebut diawali dengan angka “4” (misalnya Aspire V5-431), maka dipastikan ukuran layarnya 14”. Namun bila 3 digit tersebut diawali dengan angka “1” (misalnya Aspire V5-131 atau Aspire V5-132), maka notebook tersebut berukuran 11.6” alias mini notebook. Mari berkenalan dengan beberapa seri mini notebook Aspire V5.

Aspire V5 Mini karena ukurannya yang lebih kecil dari V5 sebelumnya Aspire V5-431P. Jika seri V5-431P memiliki layar berukuran 14”, maka kini Aspire Mini V5-131 punya dimensi layar 11,6”. Tanpa mengurangi performa, laptop terbaik 2016  ini dilengkapi layar Acer CineCrystal namun berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768 px. Pemangkasan ukuran layar yang lebih kecil otomatis membuat bobot Aspire V5-131 menjadi lebih ringan ( hanya1,38kg). Notebook ini didukung dengan charger yang tak kalah ringkas, layaknya charger smartphone.

Poin plus untuk rangkaian produk notebook Acer berlayar 11” dan 14” charger yang digunakan adalah universal. Sehingga spAcer tak perlu khawatir saat baterai laptop mulai tiris, karena bisa meminjam charger milik laptop Aspire dengan layar 14”.

Ukuran lebih kecil bukan berarti performa dibawah laptop Aspire V5-431P. Pemakaian prosesor Aspire V5-131 sama, Intel generasi ketiga Celeron 1007U dual core dengan kecepatan 1.5GHz dengan TDP hanya 17W. Hal yang berbeda adalah besar memory DDR3-nya, jika Aspire V5-431P memakai 4GB, notebook Aspire V5-131 menggunakan memory ram DDR3 sebesar 2GB.

Laptpop ini terasa semakin lengkap begitu melihat pada bagian sisi kanan dan kiri tersedia jumlah port yang cukup lengkap untuk sebuah laptop berukuran kecil dan tipis. Pada bagian kiri terdapat port USB 2.0, HDMI, D-sub, dan sebuah port Ethernet yang biasanya tidak ditemukan pada laptop di kelas ini. Sedangkan pada bagian kanan terdapat dua buah USB 2.0, audio in/out serta power port, sementara  di bagian depan juga dilengkapi dengan card reader yang memudahkan spAcer mengakses beragam jenis foto dan video dari kamera/gadget via SD dan MMC Card.

Sekarang gimana? Laptop Aspire V5-131 ini  dibandrol dengan harga Rp. 3.299.000,- dan jika dengan Windows™ 8 original dihargai Rp. 3.899.000,- serta tentunya yang tidak kalah ‘top’ adalah garansi resmi 3 tahun dari Acer Indonesia.

Related Article

114 Responses to Aspire V5 Mini, Laptop Slim Premium tapi Bersahabat di Kantong

 

  1. Hadi susilo says:

    met Pagi Dok… saya 2 taqhun yg lalu membeli Laptop Acer aspire V5-431 series..
    nah kemarin tiba2 laptop saya mati total..
    setelah saya bawa ke tukang servis kata nya mothrboard nya yg rusak.. dimana saya bisa membeli motherboard utk laptop saya ? trus berapa kisaran harganya ?
    sebelumnya terima kasih dok utk jawabanya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact Center di 1500-155. Untuk pembelian sparepart kamu bisa mengunjungi Acer Service Center terdekat.

  2. Rudi says:

    Dok mohon pencerahan, apakah prosesor V5-431 bisa diganti dengan Intel Core I3, Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudi, prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade/diganti.

      1. Rudi says:

        terima kasih dok utk infonya, mungkin bisa tolong penejalasan kenapa tidak bisa ditukar/upgrade dok?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rudi, Prosessor pada unit terpasang secara built-in atau tertanam pada motherboard sehingga tidak dapat dilepas untuk dilakukan penggantian atau upgrade 🙂

          1. RUDI says:

            OK Dok, terima kasih banyak penjelasannya

  3. Nama Lengkap says:

    bisa ngga ubah wndows 8 asli menjadi windows 7

    1. Dr. Acer says:

      Hai, hal tersebut tidak dapat dilakukan. 🙂

  4. Teke says:

    Doc, Acer v5 123 saya kok RAMnya cepet penuh y, ini cuma saya gunakan buat browsing menggunakan Chrome dan hanya membuka 1tab tapi RAMnya bisa mencapai 94% dari total memory 1,4GB , sedangkan proses lain yang berjalan hanya antivirus.
    ada solusi untuk mengurangi pemakaian ram? aplikasi bawaan yang aman di uninstal apa saja? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teke, hal tersebut bisa disebabkan karena ada aplikasi lain yang juga bekerja pada background, atau bisa juga karena virus. Kamu bisa membaca tips untuk mengoptimalkan kecepatan laptop di http://bit.ly/reAfB0

  5. andi says:

    mau tanya dok saya punya acer v5.132 pas di cas gk mau masuk trus saya reset tetap gk mau di cas,,ada solusi gk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, pastikan kamu sudah benar melakukan reset baterai (menekan lubang reset selama 4 detik dalam kondisi off). Jika masih tetap tidak berhasil, kami sarankan untuk membawanya ke Acer Service Center terdekat agar mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh dan solusi yang terbaik dari teknisi Acer, informasi lokasi service center dapat kamu lihat pada bagian bawah halaman blog ini.

  6. arayan riyan says:

    halo dok saya mau tanya ne,,bagus mana windows7 sama windowsXP untuk aspire v5 ??
    Soalnya kalo menggunakan windows8.1 membuka aflikasi lelet ,,gimana tu dok sulosinya gimana ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riyan, untuk Aspire V5, kami sarankan menggunakan OS Windows 8/8.1, Selain karena performanya yang baik, Acer tidak menyediakan driver Aspire V5 untuk OS Windows XP ataupun Windows 7, sehingga kamu mungkin akan kesulitan mencari drivernya

  7. Suwandi says:

    Selamat pagi.
    mau Tanya.
    1. Ketika netbook saya dalam keadaan off (acer v5 123) dilakukakn pengisian battery, apa indicator bahwa battery sudah penuh.? Karen ketika saya amati meski sudah penuh (dicek dengan menghidupkan) warna LED masih oranye, tidak berubah menjadi biru atau hijau.
    2. apakah proses pengisian battery akan otomatis berhenti jika pengisian sudah penuh ketika netbook off. Maksudnya amankah jika sedang mengsisi battery lalu ditinggal dan sampai penuh tidak dicabut chargernya. Terimakasih atas bantuannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suwandi, indikator LED baterai saat baterai sudah terisi penuh akan berubah menjadi warna biru. Laptop Acer sudah tersedia fitur trickle charge sehingga jika sudah penuh tidak akan menyebabkan overcharge (yang umumnya berakibat kerusakan pada baterai), tidak masalah jika tetap terpasang charger meskipun sudah terisi penuh.

  8. kemas says:

    dok mau tanya, kemarin saya beli acer V5-132 SN : NXMJ0SN00230700F1B0601 di kota palembang yang kata penjualnya os windows 8.1 ori dan dikotaknya juga ada tulisan “pre-installed original windows 8.1” tapi yang bikin saya bingung itu dilaptopnya tidak ada stiker hologram windows 8. jadi apa betul laptop yang saya beli itu os-nya win 8.1 ori? terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kemas, berdasarkan SN tersebut, diketahui unit laptopmu sudah bundling dengan OS Windows 8.1 ( http://warranty.acer.co.id/ )

  9. mean says:

    Aspire v-5 431 gk bisa dibua terhubung ke lan ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Hai Mean, pada pembelian unitnya sudah disertakan konverter combo LAN+VGA port. Kamu bisa periksa dahulu alat tersebut pada dus/box laptopnya.

  10. di okta says:

    selamat malam dr. acer,ane baru pertama kali beli netbook acer aspire v5-123 bundling pre installed ori win 8.1, pas buka mic. office malah dimintai serial key 25 digit, gimana solusinya ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okta, perlu kami informasikan aplikasi Ms Office yang disertakan adalah versi trial, kamu harus membeli produk software resmi agar dapat mengaktivasikannya.

  11. mas farid says:

    doc aspire v5-431p bisa di instal android ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farid, Aspire V5-431P tidak bisa menggunakan Android.

  12. Ajeng says:

    dok mau tanya, v5 132 saya kok ga ada notif baterainya udah habis gt ya dok? udah dilihat setting power option tapi g ketemu batery critical action nya? terus pas di pake cuma 3 jam padahal di spek 5 jam. dan juga pas baterai masih 1 jam, laptopnya tiba tiba mati. mohon penjelasannya dok. makasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ajeng, kamu bisa menemukan setting tersebut pada Control Panel > Power Options > Change Plan Settings > Change Advance Power Settings, lalu pilih bagian battery. Daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://bit.ly/9C7czG dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://bit.ly/at2z3f 🙂

  13. Jordy says:

    Dok,mau nanya. saya punya acer V5-123 yang baterainya tak bisa dilepas. Jika suatu saat baterai rusak dan saya mau ganti baterai, gimana? Apa harus bongkar body?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jordy, kami sarankan untuk melakukan penggantian baterai di Acer service center terdekat.

  14. dewi sartika says:

    dok saya mau tanya, cara mengaktifkan icon bluetooth di aspira v5-132 bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewi, kamu bisa menekan tombol Fn+F3 untuk mengaktifkan bluetooth pada Aspire V5-132. Pastikan sebelum itu kami sudah menginstall driver bluetooth yang sesuai dengan vendor dan sudah menginstall aplikasi Launch Manager untuk mengaktifkan tombol Fn pada keyboard.

  15. Barolomeus says:

    Dok saya mau tanya saya beli acer aspire v5-132 saya nyalakan wifinya tetapi sinyal yang ditangkap sangat lemah. apa ada solusinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Barolomeus, untuk kendala wifi kami sarankan agar unitnya diperiksa oleh teknisi kami di Acer service center terdekat di kotamu. Lokasi service center tersedia di bagian bawah halaman blog ini.

  16. hy,dok..mau nanya acer v5-132 knpa gk ad pemberitahuan btrai lemahny ya??daln laptopnya langsung mati mendadak dok, hal ini bisa bikin baterai ngedrop gak dok???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fitriani, kamu bisa cek kembali pengaturan pada Control Panel > power options > Change Plan Settings > Advanced Plan Settings > Critical Battery Actions, lalu naikkan persentase critical battery menjadi 20% atau lebih

  17. dey prast says:

    dok, solusinya gmn ya? apakah ada poduk tambahan cotohnya adapter gtu biar bisa pake usb 3.0… trims info ya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dey, tidak bisa menggunakan adaptor seperti yang kamu maksudkan 🙂

  18. dey prast says:

    dok tanya dong, acer v5-131 usb 2.0 nya ga bisa di ubah jadi usb 3.0.. trims…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Prast, port USB 2.0 tidak bisa diubah menjadi port USB 3.0.

  19. aan hadi says:

    dok mau tanya knp acer aspire v5-132 usb warna biru gak mau pencerahan donk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aan, untuk fungsi pada USB 3.0 pastikan kamu menggunakan versi Windows 8 64-bit atau Windows 8.1 64-bit pada Apsire V5-132 milkimu. 🙂

  20. farida nur f says:

    Dok, laptop yang bagus buat nonton film apa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farida, pada dasarnya semua produk laptop Acer saat ini sudah support untuk memutar file video full HD. Kamu bisa juga pertimbangkan Aspire V5-552G dengan harga Rp 7.599.000, tipe ini dilengkapi dengan 4 buah built-in speaker 🙂

  21. Dane says:

    Jika seumpama laptop mengalami HANG. Kan biasanya tindakan yang sering dilakukan adalah dengan melepas baterai laptop. Untuk acer aspire v5-132 gimana solusinya? kan baterainya gak bisa dilepas.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dane, untuk simulasi reset baterai bisa dengan cara menekan lubang kecil yang posisinya ada di bagian bawah laptop menggunakan ujung penjepit kertas (paper clip) selama 4 detik dalam kondisi laptop mati (OFF).

  22. iffa iza says:

    tny lg dok, acer aspire v5 mini, blm ada yg wrna ungu ya? ada v5 471, tpi 14″, tkut berat..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Iffa, V5 Mini hanya tersedia warna biru, silver, dan hitam.

  23. iffa iza says:

    malam dok.. mw tny, acer v5-132 cuma tersedia dua warna ya? pengen yg wrna ungu..

    1. Dr. Acer says:

      Selamat malam Iffa, Aspire V5-132 yang dipasarkan hanya tersedia dengan pilihan biru atau silver.

  24. kukuh says:

    acer v 5-132 ga ada port buat konektor UTP yaa ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kukuh, Slim Aspire V5-132 tidak dilengkapi dengan LAN port. Kamu bisa menggunakan perangkat tambahan berupa display port, atau USB to LAN yang banyak dijual di toko-toko komputer 🙂

  25. yulinda says:

    bagaimana caranya mengaktifkan bluetooth di aspire v5-132 ya dok ? pdahal sudah muncul bluetoothnya tapi tdk bsa mngaktfkan . trma kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yulinda, pastikan kamu menggunakan OS Windows 8 64-bit dan driver Bluetooth sudah diinstall. Buka PC Settings, kemudian buka Charm Menu atau dengan menekan Win + C> Settings> Change PC Settings, lalu pilihlah sub menu Wireless
      Akan terlihat option Bluetooth yang dapat diaktifkan dan nonaktifkan.

  26. win says:

    dok kok punyaku saat nekan menu Fn+f2(wifi) gag ada keterangan gamabr wifinya ya dok..jadi kan susah mau nyalain wifinya..solusinya dog..thank

    1. Dr. Acer says:

      Dear Win, untuk mengaktifkan fitur Wifi adalah dengan menekan tombol Fn+F3 secara bersamaan.

  27. mo taya dok. acer saya puya laptop acer v.5-321 tiba2 tidak bisa masuk cas dan tidak bisa hidup
    apakah ada solusinya dok. Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hery, jika yang kamu maksud adalah tipe Aspire V5-132, kamu bisa coba lakukan reset baterai terlebih dahulu dengan cara menekan lubang berlogo baterai di bagian bawah laptop menggunakan ujung paperclip selama 4 detik dalam kondisi laptop OFF.

  28. dok mau tanya apakah kuat di pakai untuk ngegame acer aspire v5 132 tapa melepas baterai ?apakah itu tidak akan membuat baterai menjadi dropp? TQ dOK

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifki, untuk hal charging tidak masalah untuk tidak melepas charger pada saat pengunaan laptop atau ketika baterai sudah penuh. Karena pada laptop Acer sudah memiliki fitur “trickle charge” yang akan menjaga charging rate pada level yang sama dengan discharge rate sehingga mencegah baterai mengalami overcharge. 🙂

  29. mw tnya nie doc..laptop acer v5-431 series..waktu pke window 7 bs di dukung winning pes..tapi setelah di upgrade ke window 8 kenapa ga bisa instal winning pes..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifki, pastikan installer aplikasi/game yang kamu install kompatibel dengan OS Windows 8. Hal tersebut bisa dilihat dari informasi requirement system game tersebut.

  30. baim says:

    aku baru beli acer aspire v5 -132.harganya 4.5 juta .aku merasa harganya kemahalan ya .di keterangan di atas .harga 4 juta an aja dah dapet windows 8 asli .dan punyaku windows copy .harga pasaran acer di bali sekarang berapa ? trimaksih atas jawabannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear, Baim. Aspire V5-132 dipasarkan seharga Rp. 3,6 jutaan. Mungkin produk yang kamu beli adalah Aspire V5-132P yang memiliki fitur touchscreen.

    2. baim says:

      di perangkat tulisannya aspire v5-132.saja.dan tidak mendukung tampilan layar sentuh .yang jadi penyesalanku adalah kenapa yang di pasang bukan windows asli ,dengan harga yang 4,5 juta .dan si penjual gak bisa ngasih penjelasan yang real .mungkin ada nomor telepon dari acer yang bisa di hubungi untuk area bali .atau mungkin ada solusi laen yang bisa membantu permasalahanku ini .trimakasih

      1. Dr. Acer says:

        Baim, Acer Aspire V5-132 dipasarkan dengan harga Rp 3,6 jutaan sudah bundling dengan OS Linux Linpus dan harga tersebut adalah harga resmi di seluruh Acer center / Acer store. Bisa bantu infokan 22 digit Serial Number laptop Acer kamu, kami akan coba cek apakah unit kamu bergaransi resmi Acer Indonesia

        1. BAIM says:

          yang ini ya .ini aku dapet dari bagian belakang perangkat dan yang berwarna putih NXMJ1 SN001 40412 C4A66 00.

          1. Dr. Acer says:

            Terima kasih sudah memberikan info 22 digit Serial Number laptop Acer kamu, berdasarkan Serial Number yang kamu berikan laptop kamu bergaransi resmi PT. Acer Indonesia dan sudah bundling dengan OS Linux Linpus dari Acer pada saat pembelian.
            Apabila pada awal pembelian kamu ingin menggunakan OS Windows 8, kamu bisa coba mendatangi kembali toko tempat kamu membeli unit Acer tersebut untuk minta penginstallan OS Windows yang kamu inginkan.

  31. La Ode says:

    hy acer,,beberapa minggulalu sy memei acer aspire v5-132.seteelah sy konek internet lewatdan Wi-Fi dan modem hasilnya tdk memuaskan (lalod) pertanyaan:
    1. apa benar acer v5-132 lemah menagkap signal jaringan internet lewat modem dan Wi-Fi? sebab byk konsumen mengatakan hal demikian…mohon penjelasanya , thnx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ode, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu

  32. ade says:

    setelah mndownload LM untuk bluetooth, bluetooth saya ttp tdak aktif..
    mhn langkah2nya yang lebih spesifik

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Ade. Pastikan juga kamu telah menginstall driver bluetooth yang dibutuhkan. Setelah itu tekan tombol Fn+F3 untuk mengaktifkannya.

  33. abez says:

    doc aktifin webcam acer aspire v5-132 gmn ya?driver sudah nempel ko error saat dibuka?something wrong with your camera.trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abez, Untuk menggunakan webcam, cukup jalankan aplikasi yang akan kamu gunakan untuk mengambil gambar, membuat video, atau melakukan video chat menggunakan webcam

  34. okwan says:

    Pagi dok…
    bagaimana mengaktifkan bluetooh pada v5 431P. saya sudah ke menu setting dan wirles. tapi gak ada menu bluetooth nya.. terimakasih dok. -okwan, bogor-

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okwan, pastikan kamu sudah menginstall driver bluetooth-nya terlebih dahulu. Driver bluetooth bisa kamu download melalui tautan berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  35. novita says:

    halo dokter acer saya beli acer v5-132,, nah saya mau tanya tuh,, kan di situ ada keterangan battery 3-cell li-ion batery,, jangka waktu carger sama penggunaan biasanya berapa jam terus,, cara hemat daya nya gimana ya? oiya kalau saya menggunakan laptop sambil saya carger apa kah membuat batery boros atau tidak?? terimakasi 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Novita, proses pengisian pastikan saja sudah 100% dengan melihat tanda LED notifikasi warna orange menjadi berwarna biru. Penghematan daya bisa dilakukan dengan mengikuti tips yang ada di artikel berikut http://www.acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/. Tidak ada masalah dengan tetap melakukan pengisian bersamaan dengan pemakaian laptop 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Novita, proses pengisian pastikan saja sudah 100% dengan melihat tanda LED notifikasi warna orange menjadi berwarna biru. Penghematan daya bisa dilakukan dengan mengikuti tips yang ada di artikel berikut http://www.acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/. Tidak ada masalah dengan tetap melakukan pengisian bersamaan dengan pemakaian laptop. 🙂

  36. “untuk simulasi reset baterai bisa dengan cara menekan lubang kecil yang posisinya ada di tengah jalur horisontal pada bagian bawah laptop menggunakan penjepit kertas (paper clip) selama 4 dtik dalam kondisi laptop mati (OFF) ” Yang mau saya tanya dok, maksud dari simulasi reset baterai apa ya? Fungsi nya apa? Thanks 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Ilham. Fungsi tombol tersebut untuk mensimulasikan proses pelepasan baterai pada laptop.

  37. ade says:

    dok rekomendasiin laptop acer 14″ tapi harga di bawah 4jt..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ade, Untuk saat ini produk laptop Acer dengan ukuran layar 14″ dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4,249,000 yaitu Aspire E1-422 (DC) 🙂

  38. Nama Lengkap says:

    cara aktifasi webcam di acer v5 132

    1. Dr. Acer says:

      Hai, driver webcam sudah termasuk dari system OS Windows yang diinstall (rekomendasi OS Windows 8 64-bit), kamu cukup jalankan aplikasi webcam yang dapat didownload dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 🙂

  39. harri says:

    hai. acer V5-132 saya ganti win7 driver wifi tidak support

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harri, pastikan driver yang kamu install sudah sesuai dengan OS yang digunakan.

  40. Yudi says:

    Saya lihat di spec, mhn penjelasan apa maksudnya:
    1. Layar: supporting 10 finger touch… contoh aplikasinya?
    2. Touchpad: Supporting two-finger scroll, pinch, rotate, flip.. contoh apkikasi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yudi,
      1. Maksud dari “Support 10 Finger Touch” adalah fitur yang memungkinkan penggunaan hingga 10 jari pada layar.
      2. Multi Gesture berfungsi untuk memudahkan pengguna melakukan Zoom-in, Zoom-out, scroll page, merotasi atau membalik gambar hanya dengan jari pada touchpad

  41. heri says:

    maaf dok, sya mau tanya nih. acer v5 132 klo di pake sambil di cas, bikin ngdrop baterry gak dok…………….?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heri, Kamu tidak perlu menghawatirkan hal tersebut. Produk Acer dilengkapi dengan fitur Trickle Charge untuk menghindari terjadinya overcharge 🙂

  42. yudi says:

    Dr. Acer, mau menanyakan bagaimana cara membuka baterai untuk laptop acer Aspire V5 132? dilaptop bagian bawah ada lambang seperti reset baterai itu fungsinya apa ya…

    1. Dr. Acer says:

      Hai Yudi, secara fisik baterai pada tipe Aspire V5-132 tidak dapat dilepas, untuk simulasi reset baterai bisa dengan cara menekan lubang kecil yang posisinya ada di tengah jalur horisontal pada bagian bawah laptop menggunakan penjepit kertas (paper clip) selama 4 detik dalam kondisi laptop mati (OFF) 🙂

  43. chy says:

    Mau tanya yg v5 132 itu linux atau windows? Klo linux, bisa diubah k windows ngak? Trus ada tempat colok LCD ngak? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Chy. Aspire V5-132 dipasarkan dengan OS Linux namun kamu bisa mengubahnya dengan OS windows. Aspire V5-132 tidak memiliki port VGA/HDMI.

  44. toyyebah says:

    hai dok, ku mau nanya ni cara nyalain bluetooth di acer v5-132 gmana yah ? hee

    1. Dr. Acer says:

      Dear Toyyebah, pastikan driver Bluetooth sudah diinstal sesua dengan tipe dan OS yang direkomendasikan (Windows 8 64-bit). Berikut ini langkah untuk mengaktifkan Bluetooth di Windows 8:
      Buka PC Settings, kemudian buka Charm Menu atau dengan menekan Win + C >> Settings>> Change PC Settings, lalu pilihlah sub menu Wireless
      Akan terlihat sebuah menu Bluetooth, dan klik toogle untuk mengaktifkan serta mematikannya 🙂

  45. galuh says:

    dok aku kan download film size nya 700 mb tapi ko gx bisa di putar y format filmnya kya gni “downloadfreemoviedvd.com-tears.of.the sun.(2003).avi” aku pakai notebook acer v5-121 solusinya dok terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Galuh, kamu bisa coba gunakan aplikasi pemutar video lainnya yang support dengan format file *.avi, untuk mendapatkannya bisa dengan bantuan mesin pencari seperti google 🙂

  46. Haig Sander says:

    Dear Dr.Acer,

    Kalau menggunakan windows 7 or xp bisa gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haig, kami sarankan untuk penggunaan sistem operasi, kamu bisa gunakan Windows 7 atau Windows 8. Karena dukungan driver untuk V5 mini series kompatibel dengan versi Windows tersebut. 🙂

  47. rahmat hadi says:

    gan, apa beda antara v5 131 ama v5 132 ? truz kalo untuk clockspeed bagusan yang mana ? karena sepengetahuan ane 131 ntu 1,5ghz sedang 132 malah 1,0ghz
    truz yang ada bluetoothnya yang bener yang mana ? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmat, untuk Clockspeed, Slim Aspire V5-131 memang lebih besar dibandingkan dengan Slim Aspire V5-132. Bluetooth terdapat pada Slim Aspire V5-132 🙂

  48. hanafi says:

    aloo dr acer. apa aja sih kelebihan yg ada di acer V5-132 di banding merk lain di kelasnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hanafi, tipe Aspire V5-132 dengan kisaran harga yang bersahabat 3,549,000, adalah mini notebook 11,6″ dan telah menggunakan fitur Bluetooth 4.0, selain itu RAM bawaan yang 2 GB dapat di upgrade hingga 6 GB, Multi-gesture touchpad, supporting two-finger scroll, pinch, rotate, flip, juga telah dilengkapi dengan USB 3.0 port to perform 10x faster on transfering data, pada paket pembelian customer mendapatkan free Acer Sleeve Case 🙂

  49. dody says:

    Dok.. Minta rekomendasinya dong Acer 11″ AMD yg bagus buat internetan dgn budget 4-5jt beserta spek dan OSnya.. Makasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dody, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire E1-451G dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      AMD A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB
      2GB AMD RadeonTM HD 8750M
      Rp. 5,699,000

  50. Rudi says:

    Dok, bisa minta tolong info spesifikasi dari V5-431? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Rudi, berikut ini spesifikasi dari Aspire V5-431:

      Intel® 1017U processor (1.5 GHz)
      Linpus Linux
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel® HD Graphics
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

  51. Arifin says:

    ,,Dok saya mau tanya laptop saya aspire v5 431 1 hari yang lalu laptop saya ngebleng layarnya biru terus mati namun indikatornya ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    1. Dr. Acer says:

      Hai Arifin, bisa diinformasikan apakah sebelumnya kamu menginstall aplikasi atau program tertentu dan bisa diinformasikan pesan yang muncul pada saat bluescreen

  52. Aripin G says:

    Saya beli tablet acer iconia B1 dgn snid 30315466215.
    Kalau di nyalakan keluar peringatan :
    ‘Baterai terlalu panas, keluarkan baterai’.
    Rusak apanya, bagaimana cara membuka baterai?
    Kalau rusak spt itu, masuk garansi kan?
    Service center untuk daerah serpong dimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aripin, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. sebelumnya perlu dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung terlebih dahulu untuk menganalisa kerusakannya. Kamu bisa coba kunjungi Acer Authorized Service Partner yang berada di Ruko BSD Junction Blok. B/26 (Excelindo Sejahtera )

  53. Ibnu Faisal says:

    Hai Acer, mau tanya dong nih, beberapa waktu yang lalu saya beli Acer V5-431 (non-touch) dengan sistem operasi windows 8 pro original.
    No seri laptop saya; Aspire V5-431-10172G32Mass
    S/N: NXM2SSN0153200541D6600
    SNID: 32002153366.
    Yang ingin saya tanyakan adalah:
    1. Setiap kali membuka windows store dan mengupdate aplikasi yang sudah ada/mendowload aplikasi baru, akan muncul pemberitahuan “Your purchased can’t be completed. Error code: 0X80070422”
    bisa minta tolong pencerahannya? Thanks anyway.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ibnu, Kamu bisa coba tekan tombol Win+R, lalu ketikkan Services.msc. Cari bagian untuk Windows Update, klik 2x kemudian ubah Startup type menjadi Automatic.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved