Aspire V5 Mini, Laptop Slim Premium tapi Bersahabat di Kantong

laptop terbaik 2016

Pertanyaan pertama ketika akan membeli laptop adalah budget atau dana yang sudah disiapkan. Dan jika spAcer menginginkan laptop terbaik 2016 yang canggih dengan harga terjangkau, maka tidak salah apabila spAcer memilih Acer Aspire V5 series.

Tidak terbantahkan jika Aspire V5 series termasuk laptop terbaik 2016 yang paling banyak dicari oleh spAcer. Tentunya karena dimensinya yang tipis dan ringan didukung dengan spesifikasi ‘jempolan’. Tapi buat mereka yang membutuhkan laptop yang lebih slim lagi dapat memilih varian baru yakni Aspire V5 series: Aspire V5 Mini.

Bagaimana membedakan ukuran layar notebook Aspire V5 dari nama serinya? Perhatikan 3 digit angka setelah Aspire V5. Bila 3 digit tersebut diawali dengan angka “4” (misalnya Aspire V5-431), maka dipastikan ukuran layarnya 14”. Namun bila 3 digit tersebut diawali dengan angka “1” (misalnya Aspire V5-131 atau Aspire V5-132), maka notebook tersebut berukuran 11.6” alias mini notebook. Mari berkenalan dengan beberapa seri mini notebook Aspire V5.

Aspire V5 Mini karena ukurannya yang lebih kecil dari V5 sebelumnya Aspire V5-431P. Jika seri V5-431P memiliki layar berukuran 14”, maka kini Aspire Mini V5-131 punya dimensi layar 11,6”. Tanpa mengurangi performa, laptop terbaik 2016  ini dilengkapi layar Acer CineCrystal namun berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768 px. Pemangkasan ukuran layar yang lebih kecil otomatis membuat bobot Aspire V5-131 menjadi lebih ringan ( hanya1,38kg). Notebook ini didukung dengan charger yang tak kalah ringkas, layaknya charger smartphone.

Poin plus untuk rangkaian produk notebook Acer berlayar 11” dan 14” charger yang digunakan adalah universal. Sehingga spAcer tak perlu khawatir saat baterai laptop mulai tiris, karena bisa meminjam charger milik laptop Aspire dengan layar 14”.

Ukuran lebih kecil bukan berarti performa dibawah laptop Aspire V5-431P. Pemakaian prosesor Aspire V5-131 sama, Intel generasi ketiga Celeron 1007U dual core dengan kecepatan 1.5GHz dengan TDP hanya 17W. Hal yang berbeda adalah besar memory DDR3-nya, jika Aspire V5-431P memakai 4GB, notebook Aspire V5-131 menggunakan memory ram DDR3 sebesar 2GB.

Laptpop ini terasa semakin lengkap begitu melihat pada bagian sisi kanan dan kiri tersedia jumlah port yang cukup lengkap untuk sebuah laptop berukuran kecil dan tipis. Pada bagian kiri terdapat port USB 2.0, HDMI, D-sub, dan sebuah port Ethernet yang biasanya tidak ditemukan pada laptop di kelas ini. Sedangkan pada bagian kanan terdapat dua buah USB 2.0, audio in/out serta power port, sementara  di bagian depan juga dilengkapi dengan card reader yang memudahkan spAcer mengakses beragam jenis foto dan video dari kamera/gadget via SD dan MMC Card.

Sekarang gimana? Laptop Aspire V5-131 ini  dibandrol dengan harga Rp. 3.299.000,- dan jika dengan Windows™ 8 original dihargai Rp. 3.899.000,- serta tentunya yang tidak kalah ‘top’ adalah garansi resmi 3 tahun dari Acer Indonesia.

Related Article

114 Responses to Aspire V5 Mini, Laptop Slim Premium tapi Bersahabat di Kantong

 

  1. Hadi susilo says:

    met Pagi Dok… saya 2 taqhun yg lalu membeli Laptop Acer aspire V5-431 series..
    nah kemarin tiba2 laptop saya mati total..
    setelah saya bawa ke tukang servis kata nya mothrboard nya yg rusak.. dimana saya bisa membeli motherboard utk laptop saya ? trus berapa kisaran harganya ?
    sebelumnya terima kasih dok utk jawabanya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact Center di 1500-155. Untuk pembelian sparepart kamu bisa mengunjungi Acer Service Center terdekat.

  2. Rudi says:

    Dok mohon pencerahan, apakah prosesor V5-431 bisa diganti dengan Intel Core I3, Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudi, prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade/diganti.

      1. Rudi says:

        terima kasih dok utk infonya, mungkin bisa tolong penejalasan kenapa tidak bisa ditukar/upgrade dok?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rudi, Prosessor pada unit terpasang secara built-in atau tertanam pada motherboard sehingga tidak dapat dilepas untuk dilakukan penggantian atau upgrade 🙂

          1. RUDI says:

            OK Dok, terima kasih banyak penjelasannya

  3. Nama Lengkap says:

    bisa ngga ubah wndows 8 asli menjadi windows 7

    1. Dr. Acer says:

      Hai, hal tersebut tidak dapat dilakukan. 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved